Kalio Rendang Ayam Kentang

Dipos pada February 2, 2022

Kalio Rendang Ayam Kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Kalio Rendang Ayam Kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kalio Rendang Ayam Kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kalio Rendang Ayam Kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kalio Rendang Ayam Kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kalio Rendang Ayam Kentang adalah 4orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Kalio Rendang Ayam Kentang diperkirakan sekitar 2jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kalio Rendang Ayam Kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kalio Rendang Ayam Kentang memakai 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Masak cepat tapi tetep enak dan bikin nafsu makan meningkat☺☺setor #TiketGoldenBatikApron semoga lolos yaa tengkyuu

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kalio Rendang Ayam Kentang:

  1. 600 gr ayam potong sesuai selera
  2. 1 buah kentang besar
  3. Minyak goreng utk menumis
  4. 2000 gr santan kental (saya 150)
  5. Garam
  6. Micin
  7. Penyedap rasa ayam
  8. Bumbu halus
  9. sesuai selera Cabe merah/rawit
  10. 10 butir bawang merah ukuran sedang
  11. 4 butir bawang putih ukuran besar (2:1 ya utk bawang merah bawang putih)
  12. 4 butir kemiri
  13. 1 ruas jahe
  14. 1 ruas lengkuas
  15. Jinten (saya skip)
  16. Bumbu cemplung
  17. Sereh
  18. Daun salam
  19. Daun jeruk
  20. Daun kunyit(saya skip)

Langkah-langkah untuk membuat Kalio Rendang Ayam Kentang

1
Rebus ayam sebentar dengan daun salam dan daun jeruk (tiriskan)
Kalio Rendang Ayam Kentang - Step 1
2
Haluskan cabe, bawang merah, bawangputih, lengkuas, jahe, kemiri dengan minyak goreng
Kalio Rendang Ayam Kentang - Step 2
3
Tumis bumbu halus dengan sedikit minyakmasukan juga daun sereh. Salam dan daun jeruk hingga sedikit lbh tua warna nya
Kalio Rendang Ayam Kentang - Step 3
4
Tambah kan air saat bumbu tumis siap dan beri garam, micin, gulaputih bumbu penyedap
Kalio Rendang Ayam Kentang - Step 4
5
Didihkan lalu masukan kentang hingga setengah matang
Kalio Rendang Ayam Kentang - Step 5
6
Kemudian masukan ayam nya dan biarkan hingga mendidih
Kalio Rendang Ayam Kentang - Step 6
7
Masukan santan kental,cek rasa dan masak hingga air surut (sesuaikan kekentalannya dengan selera kalian ya)
Kalio Rendang Ayam Kentang - Step 7
8
Taraaaa kalio rendang siap di hidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Telor

Rendang Telor

#pejuanggoldenapron3 Rendang memang masakan yang begitu maknyus. Namun karena daging mahal, kucoba untuk membuat rendang telur. Rasanya ternyata tidak kalah dengan daging. Ehmmm yummy....

8 porsi
1 jam
#200 Rendang Jengkol

#200 Rendang Jengkol

Sama seperti resep rendang ayam sebelumnya, namun untuk kali ini bahan saya ganti dengan jengkol. Mantap, lezat, nikmat, tidak alot, dan tidak berbau.

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

Masih edisi DIET RECIPE. DIET ini ala tya Ariestya yaaa... Siapa bilang gak enak sih diet ini? Makan rendang? Hayuk!

2 orang
1 jam
Rendang Daging Instant

Rendang Daging Instant

Resep rendang daging sapi yang enak walaupun pakai bumbu instant atau cepat saji.

8 porsi
1 jam 30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

10 orang
1 jam
11.Rendang Sapi pedas

11.Rendang Sapi pedas

Punya stock daging sapi dr Qurban tahun ini. Kanan kiri tetangga bikin sate, status wa dan instagram jg bikin sate semua 😂 aku dan suami pnya ide bikin rendang sapi biar awet brhari* d simpen dan d mkan kpan aja,biar ga mudah basi jg karna sering lupa mnghangatkn makanan wkwk ga smpe bhari* yg ada 24 jam udh abis,suami lahap alhamdulillah wkwk

2 orang
2± jam
Jengkol Rendang

Jengkol Rendang

Halo teman2 di sini aku pkai bumbu rendang yg beli di pasar. Kalian boleh pake bumbu rendang instan lainnya atau mau bikin bumbu rendang sendiri jg boleh. Aku jg pake fiber creme karena males peras santan, bisa jg pake santan instan. Selamat mencoba ☺️

Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Source : JktFoodHunting🤗🙏 Haduuhhh iniiii praktiss dan lezaaaatt🤤🤤🤤 solusi telur dadar gak gtu2 Aja yeeekaaaannnnn🥰 selamat makan siang 🙏🏾 #CookpadCommunity_Bogor #OlahanTelurRowoel

Rendang kelapa goreng / sangrai

Rendang kelapa goreng / sangrai

Ini resep berikutnya rendang ala kakak ku. Yang mana selama ini keluarga kami hanya menikmati tanpa harus susah susah membuat. Dan kali ini buatan ku sendiri, dengan resep beliau pastinya 😊. Trimakasih #KAKAK ❤🤗 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Rendang daging 🤤🥩🥔

Rendang daging 🤤🥩🥔

Beli daging di supermaket online sengaja mau bikin rendang mumpung misua lg diet jadi digodain pake rendang dietnya gagal ga yah tyt gagal🤣🤣✌🏻sehari doang ya paksu 🙏🏻

3-4 orang
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillah.. Pagi ini bikin rendang ayam, buat salah satu menu berbuka nanti. Kenapa bikin skrg, krn msh pagi, jd msh semangat buat ngedapur 🤭. Biar nanti sore tinggal manasin aja, ga perlu ngulek2 bumbu 😊. Source : https://cookpad.com/id/resep/8517238-rendang-ayam-kampung-khas-minang?invite_token=MsYsbirq2KUkpeGrxY3emJed&shared_at=1618116540 #Ramadan1442HDay4 #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #ResepKece

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

3 jam
Rendang Telur Tanpa Santan

Rendang Telur Tanpa Santan

Untuk pengganti Santan bisa menggunakan fiber creme maupun kemiri, sesuai selera ya teman.

4 - 8 orang
30 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

ini menu hari libur kemarin 1 hari 2 menu..RENDANG AYAM dan KULIT TERIYAKI.

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Pangkalankerinci. Senin:7-februari-2022 Pekan ke 2 #PejuangGoldenBatikApron #komunitaspangkalankerinci #Cookpaad_id #MasakItuSaya

4 orang
40 menit
Rendang ayam simpel

Rendang ayam simpel

ceritanya lagi pengen banget makan rendang, tp sudah jam 9 malam, yang ada di kulkas cuma ayam, akhirnya bikin aja deh ayam rendang hehe

3-5 orang
-+45mnt
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini menu lebaran kmrin., Krna waktu trlalu mepet untuk buat bumbu nya sndiri, Alhasil beli bumbu yg sudah jadi saja di tmpt langganan kakak ipar ku.. Soal rasa ttp enak dong pasti nya 😍

Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam