Rendang Telur Daging Sapi

Dipos pada February 4, 2022

Rendang Telur Daging Sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Telur Daging Sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Telur Daging Sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Telur Daging Sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Telur Daging Sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Telur Daging Sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Telur Daging Sapi memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hmmmm rendang selalu menggoda iman buat makan Tambuah Tambuah dan Tambuah... aromanya itu lho bikin hidung terpesona. Pokoke juaraa... Hanya saja terkadang rendang dibikin mesti punya persiapan hati yg mantap dulu karna dikenal dg proses pembuatannya yg lama. Eits, tapi momok menakutkan itu gag ada lagi, skr rendang bisa dibikin cepat dan praktis.. Ini rendang khusus buat buseknya #GenkPejuangDapur karna sbg ucapan #TerimakasihSponsorGenkPeda #Terimakasih_Mamafathan atas event #GenkPeda_Eksis di penghujung tahun lalu. Dan alhamdulillah aku masuk jd salah satu winner disana, semoga GenkPeda makin Jaya Jaya Jaya πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ Sehat selalu ya mba Risa dan klga πŸ€—πŸ₯° Source : @mamafathan (dg modifikasi) #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanDagingSapiMamiFay

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Telur Daging Sapi:

  1. 250 gr daging sapi siap presto
  2. 6 btr telur rebus siap kupas
  3. 1 liter santan kental dari 1 btr kelapa
  4. 1 lbr daun kunyit
  5. 2 lbr daun salam
  6. 1 btg sereh, geprek
  7. 4 lbr daun jeruk
  8. Bumbu Halus :
  9. 10 bh bawang merah
  10. 5 siung bawang putih
  11. 2 btr kemiri
  12. 1/4 sdt jinten
  13. 1/4 sdt adas
  14. 1/4 sdt lada bubuk
  15. 1 sdm ketumbar bubuk
  16. 2 sdm cabe merah giling
  17. 1/2 bh pala
  18. 3 btr cengkeh
  19. 1/4 sdt jahe giling
  20. 1 sdt lengkuas giling
  21. 1/4 sdt kunyit giling (sy skip)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Telur Daging Sapi

1
Campur semua bahan rendang kecuali daging sapi dan telur. Masak di wajan hingga mendidih sambil sesekali diaduk. Setelah kuah agak menyusut, masukan telur, aduk rata, masak hingga telur meresap dan kuah terus berkurang.
Rendang Telur Daging Sapi - Step 1
Rendang Telur Daging Sapi - Step 1
2
Masukan daging sapi, aduk rata. Masak hingga benarΒ² matang meresap dan kuah meyusut sesuai kekeringan dedak rendang yg diinginkan.
Rendang Telur Daging Sapi - Step 2
Rendang Telur Daging Sapi - Step 2
3
Angkat, sajikan.
Rendang Telur Daging Sapi - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Resep aslinya pakai daging tapi karena ga ada daging, adanya cuma jengkol yaudah yuuk kita bikin jengkol rasa daging 😁. Maaf ya mamak, aku modif bahan utamanya, tapi beneran enak kok Mak. Semoga mamak selalu sehat & semangat berbagi inspirasi kepada kami semua ya Mak (baca kami : Genk PeDa). Salam sayang dari anak bontot πŸ€—πŸ˜˜ Source : Dapur Ade https://cookpad.com/id/resep/13402426-rendang-padang?invite_token=jjxaSwi9yp5ZTfnC757YwUTx&shared_at=1606813883 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_DapurAde #SemangatUntukAdeDariGenkPeda

Randang Talua Khas Minangkabau

Randang Talua Khas Minangkabau

Randang Talua atau rendang telur adalah masakan tradisional berbahan dasar telur yang berasal daripada Payakumbuh, Sumatera Barat. Awalnya saya kira resep ini bahan utamanya daging. Pas dilihat ternyata dari telur. Untuk proses menggorengnya, karena sekarang minyak sedang mahal, gunakan minyak sedikit saja (sabar dalam menggoreng/sedikit2). Yuukk dicoba. Sangattlah mudah. Source @aqeesha_02 #PejuangGoldenBatikApron Week 7_14/3/22

Rendang Ayam Kampung Tulang Lunak

Rendang Ayam Kampung Tulang Lunak

Bebikin resep ini sebenarnya karena ada yang pesan. Akhirnya berhasil juga bikinnya. Hepi banget apalagi yang pesan juga suka. Sesuai yang dibayangkan katanya. Terimakasih πŸ™... Berhubung masih tahap belajar jadinya ayem kalau disukai masakannya. Dulu pernah bikin resep rendang tapi memakai daging sapi. Berikut link resep yang memakai daging sapi : https://cookpad.com/id/resep/8497541-rendang-daging-sapi-enak?invite_token=deMSC9HjmakBM9EYgiLnNM8m&shared_at=1622136915 Kali ini sesuai permintaan, memakai ayam kampung seekor dan request tulang lunak biar bisa dimakan setulangnya. Harapannya seperti itu. Karena ga ikut ngicipin, jadi nunggu kabar aja. Apakah berhasil lunak semuanya si tulang ayam kampungnya. Hihihi 😁... Yuk diintip resepnya aja...^^ #cookpad #cookpadindonesia #cookpadcommunity_Semarang #PejuangGoldenApron3 #resepcecil113 PGA_WEEK52

Kulit Mangga Bumbu Rendang

Kulit Mangga Bumbu Rendang

Terinspirasi oleh mamah cookpad dengan program #MasakSetiapBagian. Hari ini mau ngebuang kulit mangga rasanya agak sayang. πŸ˜‚ Iseng-iseng nyari di google tentang manfaat kulit mangga. Ternyata kandungan manfaat kulit mangga hampir sama dengan daging buahnya, bahkan lebih. Wah, jadi kepengen ngolah ini kulit mangga... Kebetulan saya punya bumbu rendang instan, karena harganya sangat terjangkau, bolehlah jadi bahan uji coba masak kulit mangga. 🀭 Alhasil, jadilah kulit mangga bumbu rendang yang ternyata cukup enak, tekturnya kenyal sedikit renyah, bisa nih jadi tambahan lauk. 😁 #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokya

Rendang jamur kentang

Rendang jamur kentang

Pengen sego enjamur, tapi jauh banget mau beli, butuh setengah jam buat menuju tempat wkwkwkw. Dan aku memutuskan bikin sendiri. Niatnya jamur aja, tapi kenapa jamur di pak sayur cuma 2 bungkus aja, akhirnya aku mix sama kentang, udah fix gak ada pilihan lain 🀣 #PejuangGoldenBatikApron

1 piring
Rendang Daging Sapi Padang

Rendang Daging Sapi Padang

Salah satu makanan favorit kalo ke RM padang ya rendang, meski jarang banget nemu rendang empuk.. Jujur ini pertama kalinya bikin rendang dengan bumbu khas asli padang, tapi untuk rasa disesuaikan dengan lidah sundaku yang lebih condong suka manis πŸ˜… Hasil tanya2 ke temen yg asli padang ternyata cukup ribet juga ya bikin rendang πŸ˜…πŸ˜… Yowes bikin banyak sekalian biar sebagian bisa di simpen di frezer buat stok lauk kalo malas masak 🀣🀣 Dan ternyata hasil bersusah payah cukup memuaskan karena rendangnya dipuji paksu katanya rendangnya koq lebih enak dibanding RM padang langganan kita πŸ₯°πŸ₯°

40 Potong
4 Jam
Ikan bawal bumbu rendang simple

Ikan bawal bumbu rendang simple

Masih dengan sumber protein yg satu ini nih... Ikan.. jujur deh.. awalnya hanya coba coba di variasi dengan bumbu rendang.. eh ternyata... Cocok di lidah anak dan hubby...πŸ˜„ . Cukup mudah, simple dan hemat waktu memasaknya. Dan..jadilah resep dadakan ini melengkapi minggu ini. #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
Rendang Kerang

Rendang Kerang

Bumbu dasar menggunakan resep rendang by restu utami dewi

4 porsi
1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Perdana bikin rendang.. Dan hasilnya ga kalah sama rm.padang terkenal... :-)

3 - 4 orang
Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Percaya selain enak buat makan siang jengkol ini juga bisa buat jaga jarakπŸ˜€ Yuk silakan simak rendang jengkol bikinan saya, di jamin bikin nagih hehe.. Tetap jaga kesehatan ya, salam sehat buat kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4-5 porsi
1 jam
Rendang Daging kentang

Rendang Daging kentang

10 orang
2 jam
Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Cilok empuk isi rendang (takaran sendok)

Ini pertama kalinya bikin cilok atau pentol. Yang gampang aja deh, yg penting empuk dan enak

4 orang
30 menit
Rendang jengkol jawa

Rendang jengkol jawa

5-10 orang
1 jam 30 menit
Ayam Rendang Anti Gagal

Ayam Rendang Anti Gagal

Tiba2 aja pengen makan rendang 😀🀀

4 orang
60 menit
Tumini Nasi Goreng Rendang

Tumini Nasi Goreng Rendang

Happy Anniversary #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta, semoga semakin kompak, keren, terus menginspirasi dan bisa semakin bermanfaat bagi banyak orang. Love. β€οΈπŸŽ‰πŸ₯°πŸ’ Maaf baru sempat bikin. β˜ΊοΈπŸ™ #KopijosSpesial_Tumini #RendangIhda #PorbarIDAMAN #KampungIDAMAN #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah #OlahanDagingIhda

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Pengen jengkol tapi yg praktis dan gak lama masak nya

Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang

Rendang

⏰2022.04.03⏰ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang

Rendang

Assalamualaikum.. Yuuuk nyapa rendang lebih awal. Biar semakin semangat menuju lebar-an. Iyaa, badannya melebar. Hehehe. Gak tau sudah berapa kali bikin rendang. Rasanya emang gak pernah bosen. Pantes aja sampe jadi warisan dunia.

3 orang
60 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Halo Lur ! Dulu pernah belajar masak rendang sama temen yang orang Minang. Sejak itu jadi lebih suka masak rendang daripada beli, karena lebih otentik rasanya. Rendang tuh tahapan lebih lanjut dari gulai dan kalio Ini dagingnya empuuuk banget tanpa presto yaaa, serat dagingnya ga nyangkut di sela-sela gigi, effortless makannya. Tapi masaknya ga effortless ya 🀣 Butuh waktu dan tenaga yang berlebih Gapapa lah untuk sesuatu yang enak emang butuh usaha πŸ’ͺ

Β± 12 porsi
Β± 5 - 6 jam