Rendang

Dipos pada February 2, 2022

Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Rendang kesukaan si papah kl lagi ga nafsu makan suka request ini biar mau makan nambah nambah lagi 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang:

  1. 500 gr daging sapi
  2. 200 ml santan kental
  3. Serundeng
  4. 4 sdm minyak goreng
  5. 1 sdm gula merah
  6. 1 sdt garam
  7. secukupnya Air
  8. Bumbu halus
  9. 7 siung bawang merah
  10. 10 buah cabai merah
  11. 6 siung bawang putih
  12. Bumbu pelengkap
  13. 1 ruas lengkuas (geprek)
  14. 2 lembar daun salam
  15. 2 lembar daun jeruk
  16. 1 buah sereh (gerek)
  17. 1 ruas kayu manis
  18. 2 biji kapulaga
  19. 2 biji bunga lawang
  20. 1/4 buah biji pala (geprek)
  21. secukupnya Asam kandis / asam jawa
  22. 1/4 sdt jintan

Langkah-langkah untuk membuat Rendang

1
Tumis bumbu yang sudah di haluskan sampai bau wangi atau sampai cabainya tidak bau mentah
2
Masukkan bumbu pelengkap tumis sebentar, tambahkan air, masukkan daging yang sudah di bersihkan.
3
Masukkan, gula,garam masak sampai mendidih, baru di masukkan santan, masak sampai airnya susut tinggal sedikit.
4
Masukkan serundeng masak sampai keluar minyak merahnya.
5
Matikan api, rendang siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Egg Roll Tahu (Bumbu Rendang)

Egg Roll Tahu (Bumbu Rendang)

Kali ini saya akan mengikuti tantangan dari Mamah CP sekaligus menyelesaikan tugas mingguan Coboy untuk mengolah "Egg Roll Tahu" yang mana sumber resep dari dapur cp nya mbak @Rachma_idho, namun sedikit saya modifikasi menjadi hidangan "Egg Roll Tahu bumbu Rendang". Karena terinspirasi saat makan "gulai cumi isi tahu" yang ada di RM Padang..🀭 Semoga berkenan ya mbak @Rachma_idho...πŸ™ #CoboyPokcoy_MealPrepRachma #PejuangGoldenBatikApron #RamadanCamp_Misi2 #CookpadCommunity_Surabaya #Coboy_MakeMeHappy #minggu7 Resep Asli: https://cookpad.com/id/r/16067574

Rendang Simpel Bumbu Instan

Rendang Simpel Bumbu Instan

Kebetulan hari ini bikin 15 nasi bungkus untuk ke mesjid, menunya pake telur dadar padang, perkedel kentang, sambal ijo dan rebusan daun pepaya jepang. Biar ga terlalu kering, saya siram sedikit dengan bumbu rendang (tanpa daging). Daging rendangnya buat stok dirumah. Untuk bumbu rendang, saya pesen ke adik beli bumbu giling, asli bumbu Padang & yang jual orang Padang. Langsung deh eksekusi tanpa ribet lagi dan ga perlu lama banget jadilah rendang Padang super gampang karena serba instan 😁 tapi rasa ga kalah dengan rendang warung Padang (bukan resto besar ya). Kata temen juga yang punya warung Padang, dia juga beli bumbu giling untuk menu rendangnya . . #rendangsapi #rendangdaging #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

8 potong
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Di kasih jengkol banyak banget,udah di masak sebagian masih banyak jg πŸ˜‚ sisanya masih 25 biji lagi kalo dah di belah jadi 50 biji donk 😁sampe bengek makan jengkol 😡,anak2 pada ga doyan jengkol..suami makan sih tapi paling 4 biji doank,yg paling banyak makannya sy donk πŸ˜‚πŸ˜‚ kadang di cemil aja gitu ga pake nasi,meskipun besoknya badan pegel2 ya tetep aja doyan πŸ˜‹πŸ˜. Stok jengkol terakhir di rendang ajalah biar musnah udah ni jengkol dr dapur sy πŸ˜‚πŸ˜‚. Jengkolnya tua jadi sy rendam dulu semalaman supaya empuk trs mengurangi baunya jg.

Rendang padang

Rendang padang

Ini cocok banget buat menu sahur, jadi karena keluarga kalau sahur suka yang kering kering , kasian juga kan kalau telur ceplok terus πŸ˜‚

5-6 orang
2 jam
Rendang Daging sapi

Rendang Daging sapi

Merupakan makanan khas dari daerah Minangkabau,,ada beberapa jenis rendang tiap daerah di Minangkabau memiliki ciri khas tersendiri ada yg berwarna kecoklatan hingga cenderung hitam

1 kilo daging
4 jam Daging
Rendang ayamπŸ”

Rendang ayamπŸ”

Silahkan di coba y bund...resepnya mudah dan insyaallah anti gagal rasanya mirip dgan yang di RM. Padang😍 #pekanposbar #pekanposbarprotein

4-6 orang
1 jam 30 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum.wr.wb Hai bunda?Apa kabar? Ini postingan awal saya ya bunda saya ingin berbagi resep bunda Rendang daging sapi yang empuk dan enak bismillah BunπŸ˜€

keluarga kecil
360 menit
Rendang

Rendang

Seumur hidup baru kali ini bikin rendang. Selama ini yg terbayang adalah ribetnya, bumbu yang banyak macamnya, proses masaknya yang lamaaa... Ternyata ga seribet itu,, meski bumbu dan proses masak yg lama memang benar πŸ˜ƒ Tapi hasil tidak mengkhianati usaha.... Hasilnya benar2 memuaskan. Terbukti dengan lahapnya bocah2 saat makan dan cepatnya nasi di magic com berkurang 😁 Note : saya bukan orang Padang/minang,, jadi untuk rasa saya sesuaikan dengan lidah Jawa yg selera rasanya cenderung manis. Dan ada beberapa bahan yg saya skip karena menyesuaikan ketersediaan bahan yg ada.. Jadi,, mungkin ini bukan resep rendang yg autentik,, meski rasa dan aromanya sudah mewakili rendang2 yg di jual di rumah makan Padang 😁😁 So... Enjoy.....

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Makanan favourite

3 orang
1 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

assalamualaikum...semoga semua sehat ya....makin kesini..maksudnya menua🀭malas masak...masak dikit kurang,banyak,tak ada yg makan..( curhat ceritanya) resep sdh diputar...skrg anak sdg hobi makan kebab..dia beli tortila di toko on line dan kebanyakanπŸ˜•πŸ™ƒ ini mengganggu pola masak saya...karna dia kerjaannya skrg rajang Bombay,dadar telor,mayonise ,saos ....bgt saja...dan kali ini ayam rendang saya dibungkus tortila...Jadilah rendang tortila ( resep nyusul )ini. Lah jadinya rendang ayam saya...yg dimakan pakai tortila enak juga...maaf ada foto cara membuatnya...

12 porsi
1 jam
Rendang daging

Rendang daging

Perdana bikin rendang daging bumbu racik sendiri, biasa nya beli bumbu blender di kedai 😊 tapi blendernya harap di pisah ya antara cabe dan bawangan2, resepnya dari ig Icha.irawan.

Bubur randang

Bubur randang

Rasanya mengingatkan kenangan dengan nenek 😍 #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Rennym_Bubur #Week52

"Rendang daging"πŸ˜˜πŸ‘β€οΈ

"Rendang daging"πŸ˜˜πŸ‘β€οΈ

Terinspirasi menu rendang bunda Dara Home Cooking, ada berberapa bahan saya skip dan ada tambah juga bumbu lain 🀭🀭makasih bunda makyosπŸ˜˜πŸ‘β€οΈπŸ‘ #RecookMenyadik #DutaRecookberaksi #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

1 mangkok
45 menit
Rendang

Rendang

dapat daging qurban liat2 ytb eeh nemu resep rendang ini dijamin makyussss( aku lupa nama chanelnya ytb nya) diresep sampai 4jam, kalau aku buat 3 jam sudah cukup, kalo kalian suka rendang yg hitam kalian bisa terus mengaduk

3 jam
Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Dulu kl d jakarta nemu rumah makan padang deket kebon jeruk) yg bikin rendangnya pakai kacang merah, dan itu enak bgt, msih inget rasa nya sampai sekarang dan dah masak bbrp x jg, nah kali ini aku masak pake daging ayam, krn mls beli daging sapi ny. Jd spt biasa, masak pake stok yg ada d rmh deh.. Ini aku pake bumbu males, pake bumbu instan, cukup d tambah dg bahan2 d dapur aja lg πŸ˜€πŸ€­. Tp ttp mantulll Jd lah skrg namanya bumbu males, krn emang pake yg praktis2 aja, yg penting rasa ttp mantul gaes πŸ˜€πŸ€­πŸ˜‚ #TiketGoldenApron3

Rendang telur santan instan

Rendang telur santan instan

Lama ga bikin olahan telur. Karena banyak stok telur dan takut busuk kalau kelamaan, maka jadilah olahan ini. Simak yuuk.. Siapa tau bisa menginspirasi apa yg buntik mau masak hari ini.. #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang Presto Bumbu Instant

Rendang Presto Bumbu Instant

Suamiku mesti kerja berangkat jam 9 pagi, jadinya harus masak yg cepet biar bisa sarapan πŸ€— jadilah bikin rendang nya di presto aja trus pake bumbu instan ha-ha-ha. Kalo ada yg mudah kenapa harus susah, yg penting masak. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging khas Padang Praktis

Rendang Daging khas Padang Praktis

Sekarang kalau mau bikin rendang udah gampang, cuma pakai 3 bahan aja. Rendang udah jadi dengan rasa authentik Sumatera Barat. Bikin ny gampang dan ga ribet. Tinggal campur2 jadi deh. Saya beli bumbu jadinya di www.bumburendangpadang.id Selamat Mencoba

3 Orang
+- 2 Jam 30 Menit
Rendang Untuk Pemula

Rendang Untuk Pemula

Berawal dari penasaran bikin rendang sendiri, foilaaa liat resep sana sini dan kombinasikan jadi satuuu.. Kata suami, ini rendang yg enak dari rendang yang pernah ku buat sebelumnya😍

Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam