Ayam rendang

Dipos pada February 2, 2022

Ayam rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam rendang adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam rendang diperkirakan sekitar -+40 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam rendang memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam rendang:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 1 Sereh (digeprek)
  3. 2 lembar daun salam
  4. Secukupnya Gula merah
  5. Kembang lawang
  6. 1 santan kara(1/4 saya tuang diwadah dan diberikan air,buat menjadi santan cairnya. Sisanya saya jadikan santal kentalnya)
  7. Bumbu halus
  8. 4 siung bawang putih
  9. 5 siung bawang merah
  10. 3 kemiri
  11. 1 ruas kunyit
  12. 1 ruas jahe
  13. Secukupnya ketumbar dan merica
  14. 5 cabe merah keriting

Langkah-langkah untuk membuat Ayam rendang

1
Tumis bumbu halus bersama sereh dan daun salam. Lalu buat ayam yg sudah dibersihkan sebelumnya.
2
Lalu buat santan cair, kembang lawang, Gula merah, penyedap rasa. Tunggu hingga air menyurut dan ayam matang.
3
Setelah itu buat santan kentalnya,koreksi rasa, dimasak lagi sebentar dan masakan siap disajikan.
Ayam rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Tempe

Rendang Tempe

4 Porsi
1 Jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saorce;@jezzyangelia

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sebenarnya ini pertama kalinya saya mengolah daging sapi, karena saya dapat daging kurban mari kita coba untuk membuatnya #OlahanDagingKurban

7 orang
3 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ceritanya saya lagi pengin banget makan jengkol, tetiba mbak2 jualan sayur bilang k saya, minta dimasakin jengkol, jengkolnya dari dia dan pengin nyicipi Masakanku yang katanya tanpa MSG. Langsung dech aq iya in, dan Alhamdulillahnya lg saya dikasih jengkol separonya hehehe... Rejeki tak kemana ya, disaat pengin ada yang ngasih apa yang kita pengin. #jengkolrendang #jengkol #menujengkol #masakanjengkol

1 mangkok
45 menit
Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

jadi suami aku suka banget sama ikan bakar terlebih kembung banjar,di bumbu rendang ya karena suami keturunan minang :) boleh di coba bun

2 porsi
45 menit
Rendang Tongkol Suwir

Rendang Tongkol Suwir

Wajib Cobain nih !!! Rendang ngga mesti daging, rendang ngga melulu ayam. Ikan tongkol pun bisa jadi rendang super enak 😎 Source : Cuwa @Fauziahafifathuzahwa #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Sumbar #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #kampoengramadan #GenkPejuangDapur #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #ResepKece

4 orang
1 jam
Indofood racik bumbu rendang daging

Indofood racik bumbu rendang daging

Rendang masakan khas padang indonesia yg go internasional 😍😘👌

kurleb 1 jam
Rendang simple

Rendang simple

Adaptasi dari crcook #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

𝘚𝘪𝘢𝘯𝘨 𝘣𝘢𝘭𝘢𝘥𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘢𝘭𝘢𝘮 𝘣𝘢𝘳𝘶𝘯𝘥𝘰 𝘙𝘦𝘯𝘥𝘢𝘯𝘨 𝘗𝘢𝘥𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘮𝘢𝘯𝘨 𝘵𝘪𝘢𝘥𝘰 𝘥𝘶𝘰𝘯𝘺𝘰 @𝘳𝘩𝘺𝘻𝘰𝘯𝘥𝘢𝘻 Rendang memang tidak ada duanya 😍 Kali ini saya coba masak dengan bumbu khas Padang, namanya ambu ambu. Ambu ambu adalah kelapa tua sangrai yang dihaluskan hingga berminyak. Rasa rendang jadi lebih nikmat, khas aroma kelapanya. Kalau takut kolesterol naik, makan secukupnya plus buah dan sayuran 👍 Resep ambu²: https://cookpad.com/id/r/16038453 Resep Rendang dari: @MitaNiez https://cookpad.com/id/r/5049028 #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

25. Nasi Goreng Rendang / Nasi Goreng ala anak kost

25. Nasi Goreng Rendang / Nasi Goreng ala anak kost

Ada sisa rendang waktu makan nasi padang, kayanya dibuat buat nasi goreng enak deh. Cusss buat ini ternyata emang enak banget

1 porsi
15 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Favorit keluarga ❤ Walopun masaknya luamaaa 😄 Tp terbayar capeknya pas liat anak & suami pada lahap makan. Bikin rendang emang gampang gampang susah, tips biar hasilnya memuaskan jangan lupa gunakan santan dari kelapa yang sudah tua, dan jangan skip kelapa sangrai halus biar hasilnya lebih mantull. Source : vifya_kitchen #OlahanDagingKurban #RendangPadang #RendangDaging

72🍒 Rendang

72🍒 Rendang

wktu bkin ini awal nya jadi kayak.... opor 😂 trus coba di bumbu i lagi biar jd rendang wkwk nanya sama temen yg foodizt banget meski ga pernah nyentuh dapur... untng nya saran doi berguna 🥰 thanks foodizt sejati emg kamuh 😘 bumbu putihku : - 1 kg bawang merah - 400 gr bawang putih - 200 gr kemiri source : xanders kitchen 👩🏻‍🍳 happy recook! 🥘

3 orang
3 jam
Rendang Ayam Serundeng

Rendang Ayam Serundeng

Ada serundeng sisa sedikit, trus ayam bingung mau dimasak apa. Dan kepikiran lah emak tuk bikin rendang ayam serundeng ini. Dan alhamdulillah pada doyan. Bumbu pun saya buat simpel ajah, pake bumbu rempah yang beli di babang tukang bumbu #cookpadcommunity_depok #rekreasi_depok

5-7 orang
45 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Resep dari ci @devinahermawan, mantap jiiwaaa 😍 Sy buat versi pedas 😁

2 org
1jam 30menit
Rendang

Rendang

Assalamualaikum.. Yuuuk nyapa rendang lebih awal. Biar semakin semangat menuju lebar-an. Iyaa, badannya melebar. Hehehe. Gak tau sudah berapa kali bikin rendang. Rasanya emang gak pernah bosen. Pantes aja sampe jadi warisan dunia.

3 orang
60 menit
Rendang hati sapi ❤️🐄

Rendang hati sapi ❤️🐄

Ini super gampang loh bun, walau namanya rendang berkesan sulit bnyak bumbu, tdk dgn ini. Rasanya tetep juara. Yuk d intip 😉

4 porsi
1 jam
Telur Rendang

Telur Rendang

Karena ibu lagi sakit dan ga boleh makan pedes. Mulai lah beride bikin telur rendang yg manis.

Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Makanan penggugah seleranya pak suami alias makanan kesukaannya. Kalau makan sama rendang bisa nambah yuk di buat.