Rendang

Dipos pada February 2, 2022

Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang diperkirakan sekitar 3 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

belajar masak rendang ala @rendang.oma_bdl (Instagram) cocok di lidah suami dan keluarga

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang:

  1. 1 kg daging sapi
  2. Bumbu Halus
  3. 15 butir bawang merah
  4. 15 butir bawang putih
  5. 1 ons kg lengkuas
  6. 6 batang sereh
  7. 2 buah jahe (utuh)
  8. 1 sdm ketumbar
  9. 4 butir kemiri
  10. 1/4 kg cabe merah (sesuai selera)
  11. Bahan Pelengkap
  12. secukupnya Garam/penyedap
  13. 1 sdm gula pasir
  14. 4 lbr daun kunyit
  15. 5 lbr daun jeruk
  16. 1500 ml air
  17. 1 sdm bumbu rendang kepala sapi
  18. 5 bungkus santan kara

Langkah-langkah untuk membuat Rendang

1
Potong dan cuci bersih daging
2
Haluskan bahan bumbu halus, lalu tumis hingga agak kering dan harum. jangan lupa masukkan cabe merah yg sdh diblender juga. (Sy blander terpisah)
Rendang - Step 2
Rendang - Step 2
3
Masukkan daging, lalu tambahkan air 500ml, aduk rata dan biarkan sampai air asat sambil sesekali diaduk.
Rendang - Step 3
4
Setelah air asat, tambahkan kembali 500ml air, masak hingga asat lagi, supaya daging empuk
5
Cek daging apakah sdh empuk. setelah empuk masukkan santan dan 500 ml air, aduk rata biarkan mengental.
6
Setelah mengental masukkan garam, gula, penyedap, daun jeruk, daun kunyit dan bumbu kepala sapi, aduk rata. tunggu hingga bumbu agak kering. lalu angkat dan selesai...
Rendang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam asli orang minang

Rendang ayam asli orang minang

Aslinya pengen bikin rendang lokan karena gk ada lokan d daerah sini yaudah ganti ayam aja semoga suka ya

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Punya daging ayam kampung.. Di masak rendang aja.. Bikin agak berkuah kental biar bisa di kucuri ke nasi banyak2 😄 Ntaapppsss...

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Resep aslinya pakai daging tapi karena ga ada daging, adanya cuma jengkol yaudah yuuk kita bikin jengkol rasa daging 😁. Maaf ya mamak, aku modif bahan utamanya, tapi beneran enak kok Mak. Semoga mamak selalu sehat & semangat berbagi inspirasi kepada kami semua ya Mak (baca kami : Genk PeDa). Salam sayang dari anak bontot 🤗😘 Source : Dapur Ade https://cookpad.com/id/resep/13402426-rendang-padang?invite_token=jjxaSwi9yp5ZTfnC757YwUTx&shared_at=1606813883 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Tangerang #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_DapurAde #SemangatUntukAdeDariGenkPeda

Lasagna daging rendang

Lasagna daging rendang

Surat cintah dari Mamah Cookpad untuk Minggu ini #Postingbareng Merayakan Segala Rasa Pasta . Rahasia Varian Hidangan Pasta . Sip deh musim hujan , kebetulan punya daging sapi di freezer 500 gram , ambil yang bagus dapat 250 gram dicincang , selebihnya kurang bagus akhirnya untuk kaldu sup . Punya sisa juga Lasagna instan , dan sudah lama cook mark LASAGNA DAGING RENDANG , jadilah terlaksana eksekusi tanpa harus keluar rumah stok keju , mozzarella pun ada 🤭 . Resep dari mba @irma_111112 sedikit modifikasi , saus putihnya dua kali resep aslinya . Ternyata pasukan Bodrex di rumah Acung jempol 👍 mamah berhasil katanya . Jadilah Lasagna rasa rendang jadi 2 wadah kaca tahan panas ukuran 15X15X6. #AR_RahasiaPasta #CookpadCommunity_Bandung #kemauandankemampuan

12 porsi
120 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pas banget buat stok lauk kalo puasa, tinggal anget2n ajaa

2-3 orang
4 jam
Rendang jengkol sederhana🤗

Rendang jengkol sederhana🤗

Kebetulan ada jengkol dibawakan mertua😊

banyak
1-2jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Kalau biasanya bikin rendang daging sapi, kali ini bikin rendangnya pakai ayam saja. Perlu kesabaran ekstra karena waktu yang dibutuhkan untuk memasak cukup lama (lebih kurang 3 jam). Note: Ini hasilnya tidak terlalu pedas (menurut saya) jadi Jika ingin pedas, silahkan tambahkan cabe rawit merah. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Masih edisi lebaran haji ni, stok daging masih ada khan? Cus ah bikin rendang aja.. kali ini bikin rendang ala sunda banget deh.. masaknya penuh dengan kesabaran demi daging empuk hehe.. yuk ah bikin . #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #DagingQurban #RendangDagingSapi

3 jam 45 menit
Rendang Jengkol Sederhana

Rendang Jengkol Sederhana

Resep lain juga bisa di baca di dolanandapoer.blogspot.com 😉

5orang
1 jam
Rendang daging sapi ala ala

Rendang daging sapi ala ala

Jadi suami saya pengen rendang tapi ga mau beli di masakan Padang karna a masakan Padang menurut suami saya terlalu asin , daaaan akhirnya mnta saya buat bikin kan rendang tapi ga asin , oke lah saya coba dan ternyata suami saya bilang enakkk .... padahal resep nya sederhana

Rendang Daging

Rendang Daging

Bismillahirrahmanirrahim.... Hallo sobat cookpad, 😍 mumpung masih edisi Hari Raya Idul Adha nih aku mau masak yang biasa aku masak setiap kali lebaran idul adha yaitu rendang daging. #OlahanDagingKurban kali ini aku mau buat rendang daging dan yang tentunya aku buat dengan penuh cinta untuk keluarga2ku 😘 Baik di bawah ini aku tuliskan resepnya ya... Semoga bermanfaat buat sobat2 cookpad 😘

10 porsi
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa rendang yg sdh semingguan di kulkas. Daripada dibuang sayang, mending buat campuran nasgor. Rasanya enakkk sekali, terasa rendangnya. Jiwa emak² meronta jika ada makanan yg terbuang sia-sia😁 #MasakItuSaya #DibuangSayang #PekanPosbar

Rendang jengkol pulen & tidak bau

Rendang jengkol pulen & tidak bau

Jengkol itu... mempunyai nikmat dan ciri khas yang tersendiri di hati aku & suami, dan mungkin dihati beberapa orang, atau bahkan kebanyakan orang. Teksturnya yg kalo dimakan itu membal2 adoiiiii, sekilo itu kurang loo hanya untuk kami berdua 😊 Terlebih kalo aku masak, gak meninggalkan jejak aroma, baik dimulut maupun dikamar mandi. Yuk monggo bunda, dilihat dan direcook resepnya, semoga bermanfaat🤗🤗🤗

Rendang Daging

Rendang Daging

Kemarin pas ke supermarket suami nunjuk bumbu racik rendang terus suruh beli itu katanya biar praktis. Tapi aku bilang gamau soalnya mau bikin bumbu rendang sendiri karena udah dapet resepnya dari Ci Xanders Kitchen. Akhirnya eksekusilah dan alhamdulillah nampolll pisan rasanya. Suami, mertua dan yang udah pada cobain bilang enaqqq. Luvvv❤ Pengen update resep ini dari idul fitri, tapi gara-gara foto stepnya ilang jadi ketunda terus 😅 tapi yasudahlah update aja dulu, nnti klo udah ketemu foto2nya kita edit lagi hahaha.

Rendang Pedas Manis

Rendang Pedas Manis

Resep ini mungkin beda dengan versi asli Padang, tapi ini resep ala ibu saya & gak pedes karena saya gak bisa makan pedas. Walau bikinnya dadakan (karena gak nyangka daging kurban dikirim pas hari lebaran) tapi lumayan buat nyatet & kapan² bisa diulang lagi dengan lebih proper & tertata.

Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam