8. Rendang daging dan kentang

Dipos pada February 2, 2022

8. Rendang daging dan kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep 8. Rendang daging dan kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 8. Rendang daging dan kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 8. Rendang daging dan kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 8. Rendang daging dan kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 8. Rendang daging dan kentang adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 8. Rendang daging dan kentang diperkirakan sekitar 2-3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 8. Rendang daging dan kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 8. Rendang daging dan kentang memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 8. Rendang daging dan kentang:

  1. 1/2 kg daging
  2. 1/2 Kentang kecil dicuci bersih tanpa dikupas
  3. Bumbu halus rendang
  4. Santan dari Β½ butir kelapa
  5. 8 bawang merah
  6. 5 bawang putih
  7. 2 kemiri haluskan
  8. Gula & garam
  9. Serai
  10. daun jeruk
  11. daun salam

Langkah-langkah untuk membuat 8. Rendang daging dan kentang

1
Tumis bumbu sampai wangi masukan serai, daun jeruk dan daun salam
2
Jika dirasa udah matang bumbunya (jangan gosong) masukan santan sampai mendidih dan tanak
3
Masukan daging aduk rata, kemudian kentang, gula dan garam.
4
Masak dengan api cenderung kecil sampai agak kering. Tes rasa, bisa dimasak terus sampai kering (kami suka rendang kering) 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Tahu & Daging Bites

Rendang Tahu & Daging Bites

Assalamualaikum moms....ini kenapa namanya daging bites??? Krn pak suami motongin dagingnya kekecilan alian sekali gigit nanti rendang nya πŸ˜” alesanya ini nanti yg maem dah pd kakekΒ² jd ndak alot katanya....yo wes lah whatever πŸ˜‚. Dan kenapa dikasih tahu, karena saya tdk suka segala macam daging merah jd emak makan rendang tahu aja πŸ˜…...oh iya di sini rendangnya gak pedes bgt krn orang jogja sukanya cenderung gurih manis, ya udah lombok kasih dikit aja

Rendang sapi istimewa kata saya ✌🏻

Rendang sapi istimewa kata saya ✌🏻

Superrr empukkk .. Salah satu menu andalan keluarga sy ,, setiap lebaran pasti byk yg nitip bikin k sy ,, ini resep anti gagal warisan alm. Mama sy ,, biasa rendang tekstur kering , kalau rendang sy agak banjir bumbu jd aman kalau di angetin 7 hari k depan 😁

1 keluarga besar
4 - 5 jam
Rendang daging anti gagal ala Sasa

Rendang daging anti gagal ala Sasa

Aku udah coba semua resep rendang tp ngga pernah dapat rasa yg pas "penuh" padahal bahan2 yg sdh disediakan lumayan menguras dompet saking supaya anak2 bisa ngerasain rendang buatan rumah selama masa Covid .. jadi aku coba masak dg cara ini dan hasilnya memuaskan loh, coba deh bun

6 org
1 jam
Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Resep ini saya recook atau cooksnap dari mbak @Erma_Dapur_Michaela Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya πŸ™πŸ™β€οΈπŸ˜Šβ€οΈMohon maaf jika masih belum rapi πŸ€­πŸ€­πŸ™πŸ™ Mantap banget rasanya β€οΈπŸ‘πŸ˜Š Untuk jawaban dari Ramadhan camp misi kedua kali ini menurut aku adalah Rendang. Ya mudah-mudahan betul jawabannya 🀭🀭✌️ #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCampMisikedua #CookpadCommunity_Jakarta #RendangAyamKentang #Yangmakindipanasinmakinenak This recipe i recooked from Miss @Erma_Dapur_Michaela ..Thank you Miss for the recipe πŸ™πŸ˜Šβ€οΈ..This is so delicious πŸ‘β€οΈπŸ˜Š This kind of food Will be more tasty after we heated up for days. The aroma Will be more endulging, and the spices Will be more absorbed into the meat. Any kind of meat can be used, chicken, beaf, mutton or maybe pork.

Rendang Daging Bumbu Instan

Rendang Daging Bumbu Instan

Mau buat rendang tapi ga mau ribet, jadinya cari yang paraktis-praktis aja deh seperti resepnya mba Giacinta Permana. Bikin yang gak pedes biar anakku yang besar bisa makan juga. # PejuangGoldenApron3 Selasa, 15 Desember 2020 Week 29

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

5 orang
4 jam 30 menit
Rendang ayam kecap

Rendang ayam kecap

Menu munggahan keluarga identik dengan kuah rendang atw sop menjelang ramadhan tiba...

Nasi Goreng Bumbu Rendang (403)

Nasi Goreng Bumbu Rendang (403)

Berawal dr habis bikin rendang...bumbunya masih nempel dipenggorengan..sayang tuh...ambil sepiring nasi...osreng2...hmm nikmat bgt...jadi ketagihan deh bikin lagi...kebetulan ada rendang dagingnya udah tinggal dikit...bumbunya masih ada... #DibuangSayang #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang #CocomtangPost #PosbarIDAMAN #NasiGoreng

1 porsi
30 mnt
Rendang jamur kentang

Rendang jamur kentang

Pengen sego enjamur, tapi jauh banget mau beli, butuh setengah jam buat menuju tempat wkwkwkw. Dan aku memutuskan bikin sendiri. Niatnya jamur aja, tapi kenapa jamur di pak sayur cuma 2 bungkus aja, akhirnya aku mix sama kentang, udah fix gak ada pilihan lain 🀣 #PejuangGoldenBatikApron

1 piring
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Sumber resep : @cook_2626288

Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Bagi yang suka...jengkol ini bisa buat lupa diet deh... Walaupun buat aroma tak sedap, tapi selalu gak kapok makan si jengki ini

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Kurang merah karena gak pake cabai merah keriting. Lebih enak pakai cabai merah keriting dan pake kelapa yang tua biar hasil nya lebih gelap tidak kuning.

Rendang Cumi

Rendang Cumi

Kepingin mkn cumi tapi yg sesuai d lidah, liat Cookpad, mbah Google n mbah YouTube maka jadilah resep ini. #PejuangGoldenApron3

Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Hari minggu, jengkol days… yeiiy… udah lama sejak langganan jengkol online ga jualan lagi, pernah beli tempat lain ternyata mengecewakan akhirnya vakum dl masak jengkol. Eh kemaren ada yg jual di shopee kebetulan di sidoarjo yg sehari aja udah sampai, trus jengkolnya ulalaaaa mantab kalii.. tua dan mlontos’ segerr… nyesel beli 500gr aja, its oke lah namanya trial tempat baru ya kan. . Mau bikin semur ga terlalu suka, mau masak kecap pedas bosen,, eh suami bilang, direndangin aja pake nasi uduk… uwuwuwuw.. langsung deh gas keun dan auto nambah 2 piring nihh πŸ˜†πŸ˜†

2 orang
60 menit
49. Rendang Ayam

49. Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron #GoldenBatikApron #RendangAyam

Pare Bumbu Rendang

Pare Bumbu Rendang

Batam, 2022 Februari ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Sehat selalu cookpader lovers πŸ’š Rendang daging sudah biasa, sesekali bikin rendang dari sayur. Seperti resep ini Pare bumbu Rendang sayur kesukaan paitua 😍 . . . #PejuangGoldenBatikApron #Week04 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Solo #Timlo #wongsolomasak #olahanparealaitha #masakalaitha

3-4 orang
30 menit