Rendang ayam

Dipos pada February 2, 2022

Rendang ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang ayam adalah 6-7 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam memakai 17 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pengen bikin aja rendang ala aku gtu he

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam:

  1. 1 kg ayam
  2. santan cair
  3. Santan kental
  4. Cabe merah keriting
  5. Cabe merah besar (gak pkek gpp)
  6. 5 buah bawang merah
  7. 4 buah bawang putih
  8. 2 buah kemiri
  9. Ketumbar
  10. 1 ruas jahe
  11. 1 ruas kunyit
  12. Pala
  13. Daun kunyit
  14. Daun salam
  15. sereh geprek
  16. Gula merah secukupnya aja
  17. secukupnya Garam,lada, penyedap

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam

1
Cuci ayam hingga bersih kasih perasan jeruk nipis agar tidak amis setelah itu buang sisa air.
2
Haluskan bumbu halus cabe, bawang merah,bawang putih,kemiri,pala, ketumbar,jahe,kunyit
3
Siapkan wajan panaskan minyak manis sedikit tumis sebentar bumbu halus masukkan ayam tadi aduk² hingga merata
4
Setelah itu masukkan santan cair aduk² jangan di tinggal ya nnti santannya pecah,aduk sampai mendidih
5
Kalau sudah mendidih masukkan garam,lada, penyedap dan gula merah aduk hingga air menyusut ya
6
Setelah menyusut dan sudah keluar minyak sedikit warna sudah berubah ke cokelat masukkan santan kental masak lagi aduk terus ya hingga menjadi rendang untuk kuah sesuai kita ya mau kental di inginkan
7
Terakhir sajikan 🤤

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Telur

Rendang Telur

Berawal dari rasa penasaran ada seorang teman bekerja di rumah makan di Jogja. Suatu ketika melihat postingan teman menu2 tempatnya bekerja. Ada satu menu yang mencuri perhatian "Rendang Telur". Rendang tapi kok kayak keripik (kupun membatin) kucari2 resep rendang telur, ternyata itu makanan khas Minang (klo gak salah) dan kupun memilih me-recook resep dari mba @tiek212 dan ternyata ini enak, kriuk renyah kayak krupuk. Dan inilah resepnya.. #cookpadcommunity_semarang #semangcookhokyahokye #RamadanCamp #KeringKentangKacang #semangcook_keringan #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Lasagna daging rendang

Lasagna daging rendang

Surat cintah dari Mamah Cookpad untuk Minggu ini #Postingbareng Merayakan Segala Rasa Pasta . Rahasia Varian Hidangan Pasta . Sip deh musim hujan , kebetulan punya daging sapi di freezer 500 gram , ambil yang bagus dapat 250 gram dicincang , selebihnya kurang bagus akhirnya untuk kaldu sup . Punya sisa juga Lasagna instan , dan sudah lama cook mark LASAGNA DAGING RENDANG , jadilah terlaksana eksekusi tanpa harus keluar rumah stok keju , mozzarella pun ada 🤭 . Resep dari mba @irma_111112 sedikit modifikasi , saus putihnya dua kali resep aslinya . Ternyata pasukan Bodrex di rumah Acung jempol 👍 mamah berhasil katanya . Jadilah Lasagna rasa rendang jadi 2 wadah kaca tahan panas ukuran 15X15X6. #AR_RahasiaPasta #CookpadCommunity_Bandung #kemauandankemampuan

12 porsi
120 menit
Rendang Mantul

Rendang Mantul

Berhubung kemaren idul adha banyak bgt daging, baiklah kita bikin rendang mantul request mama.. Sengaja foto masih diwajan biar lebih greget😝😂 Selamat mencoba😉 semoga bermanfaat

2kg daging (mayan banyak)
2jam
Kebab Daging Rendang Krispy

Kebab Daging Rendang Krispy

Bismillah Ada sisa dari Daging rendang kemarin. Masak banyak tapi suami udah bosen jadi sisanya sayang dibuang. Saya buat gini aja.. rendang yang saya cuci bersih dr bumbu. Trus saya penyet pake Muntu trus saya Balur ke telor dan tepung Taraaaaa Ampun ternyata enak.. daging dibuat Krispy gini.. suami makan doooong katanya isinya apa Bun.. isinya rendang yang terbuang 😂 suami bilang enak.. buat lagi.. rendangnya udah abis.. 😂 menu daging akhir bulan Done!❤️ #berbagisaturesepsetiaphari #PosbarIDAMAN #BemasakBaimbai #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_Samarinda #dibuangsayang #masakandaurulang #kreasimakanansisa

2 orang
35 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Dulu ga suka sama jengkol to gara" suami suka jengkol akhirnya belajar masakny ehh suami suka sekarang bulat aku juga suka...

5 orang
2 jam
Telur Dadar Rendang

Telur Dadar Rendang

Dududuhh. . .ini enak banget. Aku lihat resepnya dari youtube, muncul gitu di beranda.. tp lupa sumbernya 😅🤭 Enak, bumbu nya meresap. Berasa makan nasi padang 😋

Rendang Sapi Merah Menggoda

Rendang Sapi Merah Menggoda

Semua pasti tau rendang, rendang favorit biasanya rendang yang ada di rumah makan Padang, aku pun sangat suka😊. Jika di rmh, rendang resep ibu ku sangat digemari dan dikangenin, warna rendangnya merah, gurih, anak" ku suka bgt rendang ini karena tidak pedas,selalu ada disetiap acara & cocok banget nih untuk hidangan Lebaran sebagai teman ketupat 😊, bikinnya mudah dan bahannya pun simple😁 #Rendangsapimerahmenggoda #KampoengRamadan #PekanPosbar #FotoKece #PekanPosbarManisGurih #GenkPejuangDapur #GASpesialRamadanPeda #CookpadCommunity_Bogor

7 orang
1.40 menit
Rendang Jengkol Instant

Rendang Jengkol Instant

Kebetulan ada jengkol jd dimasak rendang aja tp pake bumbu indofood biar nd ribet 🤭😁 maklum emak anak dua kadang riweuh

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Rendang ayam kampung ini salah satu menu favorit kami sekeluarga. Walaupun proses memasaknya cukup menyita waktu, tapi saya selalu senang memasaknya karena terbayang nanti setelah matang, anak-anak dan suami akan lahap ketika makan dengan lauk rendang ayam kampung ini. #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #ResepKece #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Paser

Rendang anti Gagal

Rendang anti Gagal

Kenapa anti gagal, krn ini pertama bikin dan lgsg jd.. Sodara bikin sama juga jadi dan enakk 💙 Bakal jd andalan.. Biarpun bkn rendang yg item item hanya ini sdh enakk.. Anak anak juga sukaa..

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah... Pada resep yang saya bikin ini tidak pakai penyedap rasa ya sist, karna rasa umami nya udah dapet dari kaldu sapinya. Terus sebenarnya kalau rendang Padang yg otentik itu cuma pakai garam aja, ga pakai gula lagi karna santan nya udah manis. Tp karna aku adalah org Jawa yg udh biasa sama masakan yg manis2 jadi aku tambahin lagi 1 sdm gula merah. Semua bisa disesuaikan dgn lidah masing2 ya, kalau mau lebih pedes lagi bisa ditambahkan cabe nya. Sedikit tips dari ibuku katanya kalau mau bikin rendang yang enak itu serundengnya dihalusin sampai keluar minyak. Semoga bermanfaat ya... Happy cooking 😘🤗❤️ . #PejuangGoldenBatikApron #Reseprendangdagingsapi #Reseprendang #indonesiancuisine #rendangindonesia

Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Pagi ini kita coba buat nasi goreng dengan bumbu instan pilihan paksu untuk sarapan pagi

Rendang Jengkol Sederhana

Rendang Jengkol Sederhana

Resep lain juga bisa di baca di dolanandapoer.blogspot.com 😉

5orang
1 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

recooked resep cie xander kitchen. Saya tambahkan kacang merah ( seharusnya kacang tolo ). Kurangi pemakaian cabe jika tak bisa pedas .