Rendang daging pedas

Dipos pada February 2, 2022

Rendang daging pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging pedas adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging pedas diperkirakan sekitar 1 jam 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging pedas memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging pedas:

  1. 1/2 kg daging
  2. 6 siung bawang merah
  3. 5 siung bawang putih
  4. 2 ruas jari jahe
  5. sesuai selera Lada
  6. sesuai selera Garam, gula, penyedap
  7. Sereh geprek
  8. 4 lembar Daun jeruk
  9. 2 lembar daun salam
  10. sesuai selera Cabe merah kriting
  11. Cabe rawit
  12. 1/4 buah Santan instan atau kelapa

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging pedas

1
Daging yang sudah di cuci bersih lalu di rebus sampai empuk, setelah agak dingin di iris agak tipis agar bumbu bisa meresap
2
Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, jahe
3
Tumis bumbu yang sudah di haluskan, tunggu hingga harum dan masukan sereh, daun jeruk dan daun salam. Masukan gula, garam dan penyeda sesuai selera. Tunggu hingga harum
4
Masukan daging yang sudah di iris, lalu aduk sampai agak meresap.
5
Masukan air secukupnya, dan santan sedikit. Tunggu hingga meresap, ulangi lagi tahap ini 3x. Yang terakhir tambahkan air agak banyak agar bumbu meresap dan daging bisa empuk.
6
Tunggu hingga bumbu benar2 meresap, dan siap di sajikan ๐Ÿค—

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kelapa gongseng (rendang)

Kelapa gongseng (rendang)

Supaya gurih, wangi dan tekstur nya bagus katanya dengan kelapa gongseng ini rendang Makin ajibbb, kucoba buat sendiri wangiiii sekaliii sedap jugaa boleh dicoba^^

1 toples kecil
30 menit
92. Bubur Randang Banjar

92. Bubur Randang Banjar

๐ŸŒบBismillah๐ŸŒบ Olahan sagu khas banjar... Lama banget gk makan bubur randang, dlu mama suka banget buatin bubur ini kalau dirumah ada yg badannya panas2 atau mama sendiri yg pnas2 mama bikin ini .."kalau2 panas dalam" itu kata mm.. daan kalau hbs makn ini memang badan jd enakn biidznillah.. Nahhh dihari ibu ini saya kepikiran masakin mama bubur berbahan sagu ini.. karna kata mm udah lama jg gk bikin bubur ini.. semenjak saya menikah dan adek merantau sekolah gk ada yg dimasakin lg ๐Ÿฅบ #MasakanUntukIbu #CookpadCommunity_Kalsel

Ayam suwir bumbu rendang

Ayam suwir bumbu rendang

Hay teman" kali ini kembali lagi aku reecook dari resep ibu aku untuk kalian semua๐Ÿค—,dan ada tips untuk memasak agar ayam kalian tidak sepah saat akan d masak kembali ,yaitu rebus air nya dulu hingga mendidih dan baru masukkan ayamnya agar ayam masih tetap juice saat sudah matang. So.. langsung saja lihat resep aku dan jangan lupa untuk reecook kembali ๐Ÿคญโค๏ธ

10 orang
1 jam
Rendang daging sapi kelapa sangrai

Rendang daging sapi kelapa sangrai

#PejuangGoldenApron3 sebenarnya udh prnh post masak rendang,tp kurang puas,hihi.. klo ini puas banget๐Ÿ˜๐Ÿ˜ maaf klo langkah memasaknya membingungkan/ga runtut๐Ÿ˜„

Rendang

Rendang

belajar masak rendang ala @rendang.oma_bdl (Instagram) cocok di lidah suami dan keluarga

3 jam 30 menit
Rendang Sapi Next Level (Bumbu Bamboe)

Rendang Sapi Next Level (Bumbu Bamboe)

Resep rendang sapi ini anti ribet, karena hanya pakai rempah bubuk dan bumbu jadi dari Bamboe. Cara masaknya juga memakai trik yang bisa menghemat gas tapi hasil dagingnya sangat empuk.

3-4 orang
3-4 jam
Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Roti Panggang Rendang - Sambal Ijo

Masih dengan tema #posbaridaman #dibuangsayang Kali ini roti bakar saya padukan dengan rendang dan sambal ijonya, ala fussion food gitu ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹ Bebas berkreasi dengan lauk yang ada di rumah yaa.. #sandwichlingga #rotipanggang #CookpadCommunity_jakarta

1 porsi
20 menit
Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Rendang hati sapi & kentang (tanpa cabai)

Waktu mudik idul adha, anakku 2 th lahap banget makan pake rendang, jadi semangat mau masakin rendang, kebetulan dapet hati sapi agak banyak ya udah coba di bumbu rendang, tapi nggak pake cabe , alhamdulillah anakku suka ๐Ÿ˜˜

Rendang Ayam

Rendang Ayam

4-5 orang
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Semalam masih pada lapar dirumah...keinget kmrn cek resep sisa bahan makanan ada yang buat nasi goreng rendang. So eksekusi aja.

3 orang
setengah jam
Rendang

Rendang

Akhurnya hari ini kesempetan bikin rendang ๐Ÿ˜ walaupun bikinnya agak lama (kurleb 3-4 jam) tp bisa ditinggal tinggal dikit karena pakai api kecil.. hati hati rendang ini beneran bikin boros nasiii lupa deh sama diet ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ Resep ini ku recook dari youtubenya @devinahermawan @devispantry udah dari lama mupeng dan pengen bikin sendiri, karena dagjng yg ada di kulkas cuman 400 gr, jadi bahan bahannya kusesuaikan lagi Kalau lebih lama lagi bisa lebih hitam lagi, tp karena pasukan sdh kelaparan ya sudah saya angkat pas masi agak coklat gini T_T padahal pengen masak yg sampe item #pejuanggoldenapron3

Tomyam Rendang

Tomyam Rendang

Saya bercadang nak masak rendang tapi masa tengah buat eksperimen ada bau tomyam, tapi sedap dan segar. cubalah. #PejuangGoldenBatikApron

4 orang
60 minit
Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Rendang Ayam Kentang (ala saya)

Pengen banget ama rendang, tp disini ga da yg jual bumbu jadi dan minyak kelapa gonseng itu... ๐Ÿ˜ฅJadi masak seadanya aja.. Tapi rasanya mantul...

3 orang
1 jam
Ayam Rendang KW (Bumbu mirip rendang asli)

Ayam Rendang KW (Bumbu mirip rendang asli)

Akhirnya sempet juga share resep ini.. Intinya dari hasil liat banyak video2, jadi mencoba pakai kelapa parut yg sangrai. Ternyata hasilnya bener2 enak bangettt, bumbunya gurih dan bikin nambah nasi terus.. Silahkan dicoba ya, resep praktis pake bumbu instan juga..

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saya merebus jengkol dengan cara, 5.30.7 dn empuk donk.. โค๐Ÿ˜๐Ÿคค Source : @Jeha_cookid

Resep rendang jengkol

Resep rendang jengkol

diksh mertua jengkol. suami yg suka

4org
1 jam
Rendang padang

Rendang padang

Ini cocok banget buat menu sahur, jadi karena keluarga kalau sahur suka yang kering kering , kasian juga kan kalau telur ceplok terus ๐Ÿ˜‚

5-6 orang
2 jam