Lemper Ayam Rendang Keju

Dipos pada February 3, 2022

Lemper Ayam Rendang Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep Lemper Ayam Rendang Keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lemper Ayam Rendang Keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lemper Ayam Rendang Keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Lemper Ayam Rendang Keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Lemper Ayam Rendang Keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lemper Ayam Rendang Keju memakai 25 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ikut memeriahkan Ulang Tahun gadogadoindonesia yang ke 2 😍 dengan sponsor megkeju. Kupersembahkan Kue Lemper ku ini dengan sentuhan keju meg. #PejuangGoldenBatikApron #BatikWeek4 #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Lemper Ayam Rendang Keju:

  1. BAHAN ISI AYAM :
  2. 500 gram ayam, kukus, suwir², air kaldu jangan dibuang
  3. 1 batang serai, geprek
  4. 2 lembar daun salam
  5. 4 lembar daun jeruk
  6. 3 sdm bumbu rendang
  7. 1/4 sdt garam
  8. 1 sdm gula
  9. 1/2 sdt merica
  10. 1 sdt ketumbar
  11. 1 sdt kaldu bubuk
  12. 60 gram keju parut
  13. 200 ml santan + sisa kaldu rebus
  14. BUMBU HALUS :
  15. 6 siung bawang merah
  16. 4 siung bawang putih
  17. 3 butir kemiri
  18. BAHAN KETAN :
  19. 500 gram beras ketan, rendam 3-4 jam
  20. 300 ml santan
  21. 1 batang serai, geprek
  22. 2 lembar daun salam
  23. 2 lembar daun pandan
  24. 2 sdt garam
  25. 2 sdt gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Lemper Ayam Rendang Keju

1
Kukus beras ketan selama 25 menit, api sedang.
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 1
2
Di 5 menit sebelum ketan selesai di kukus. Masak santan, serai, daun salam, daun pandan hingga mendidih. Matikan kompor.
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 2
3
Angkat ketan dari kukusan dan tuang ke dalam santan. Aduk ketan sampai santannya meresap.
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 3
4
Kukus kembali ketannya selama 30 menit, hingga matang.
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 4
5
Selagi menunggu ketan matang. Tumis sampai harum bumbu halusnya. Masukkan daun salam, serai dan lengkuas, tumis sampai berubah warna.
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 5
6
Tambahkan bumbu rendangnya, ayam suwir, gula, garam, kaldu bubuk dan sisa air kaldu nya. Tumis sampai meresap.
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 6
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 6
7
Tuang santannya, masak ayam sampai santan asat dan kering. Sambil di aduk² terus.
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 7
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 7
8
Tambahkan keju parutnya, aduk merata dan matikan kompor.
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 8
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 8
9
Siapkan loyang bongkar pasang. Olesi dengan sedikit minyak. Bagi ketan menjadi 3 bagian, timbang 200 gram an. Masukkan ke dalam loyang dan ratakan.
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 9
10
Kemudian tuang ayam suwirnya merata. Lakukan sampai ketan habis.
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 10
11
Hias lemper dengan keju parut dan lemper mini bentuk ayam. Sajikan.
Lemper Ayam Rendang Keju - Step 11

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ayam

Rendang ayam

Favoritnya anak bujang saya. Tp karena daging mahal, ya diganti aja dgn ayam. Rasanya tetap mantul kok.

8 potong
60 mnt
Rendang

Rendang

Assalamualaikum Bebikin rendang Ala ala Alhamdulillah segini Aja cukup. Ga sampe 8jam Kaya diyutup. Wkwkkk.. enaaakkk #cookpadcommunity_malang

Rendang Ayam Golek Selangor

Rendang Ayam Golek Selangor

Ini guntingan resep lama dari majalah Femina. Simpan di sini biar nggak perlu disimpan lagi kertas yang sudah mulai lapuk. #cookpadcommunity_Jayapura

Lempeng daging kare / rendang

Lempeng daging kare / rendang

Bismillah biasa di sajikan saat lebaran yah, buat nya gampang cuma butuh kesabaran aja 🤭 Ini sy pakai daging rendang

Indofood racik bumbu rendang daging

Indofood racik bumbu rendang daging

Rendang masakan khas padang indonesia yg go internasional 😍😘👌

kurleb 1 jam
Kerang Kentang Rendang

Kerang Kentang Rendang

Salah satu menu favorit nih.. Biasa nya di medan klu pngen sate kerang mudah bgt dapat nya, Skrg stlh tinggal di riau susah dpt nya, Makanya klu lgi pngen tuh ya masak sendiri aja 😅 First Try and i'm so happy B'cause to much delicious..

Rendang jengkol

Rendang jengkol

sandy syansyan
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Alhamdulillah, akhirnya nemu resep yang sesuai utk masak rendang sesuai selera. Ini aku recook dari Mbk Andinskitchen (Instagram) ya, cuma aku sesuaikan lagi dgn selera aku, jd ada beberapa tambahan bumbu. Saat memasak kemarin, aku sedikit lebihkan ukuran dagingnya ya tp gak sampai 1 ons, hehe. Btw ini Enak banget loh, wanginya masyaAllah, haruum, bumbunya juga gurih dan pas.. Yuk Moms, wajib bgt nih recook resep ini... 💕

Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang Telur Puyuh ala Fadil's Kitchen

Rendang adalah masakan khas suku Minang yang sudah mendunia. Memakai santan dan aneka rempah, membuat masakan ini tidak hanya sedap, tapi juga wangi. Biasanya yang direndang adalah daging sapi atau kerbau. Namun ayam, bebek bahkan telur pun ternyata enak direndang. Termasuk masakan yang tahan lama, namun rendang harus sering dipanaskan. Uniknya, semakin sering dipanaskan, rasanya semakin enak. Karena bumbu semakin meresap ke bahan yang direndang. #ResepTelurkuMendunia #PejuangGoldenApron3 #FoodtographyClub #FoodtographyClub_HariAids #PosbarMenuSehatHariAids #Tim_DeGendhis

5 orang
±1,5 jam
314. Rendang tulang ayam bumbu indofood

314. Rendang tulang ayam bumbu indofood

menu tanggal tua kala itu.. kalo full pake daging ayam, jd kurang seninya ga ada yg disesepin.. klo full daging sapi lama prosesnya, tapi udh ada sih dipostingan2 sebelumnya... kuy lah markisak___mari kita masakkk

2 orang
30-45menit
Daging Yakiniku bumbu Rendang

Daging Yakiniku bumbu Rendang

Alternatif lain dalam mengolah daging slice yakiniku atau bagian beef belly. Kali ini dengan kearifan lokal, hehehe... Rasanya enak dan nyaman di lidah terutama bagi yang lebih suka rasa lokal ketimbang rasa ke-jepang2-an 😁 oh ya.. resep aslinya dari bukunya chef devina, tapi disitu pakainya daging giling untuk membuat patty rendang. Kali ini dimodif sedikit pakai daging slice tipis yang biasanya untuk yakiniku.. #pejuanggoldenapron3

Rendang Daging Kacang Merah

Rendang Daging Kacang Merah

Bismillaah.. Rendang merupakan masakan khas Minangkabau Sumatera Barat, lndonesia. Masakan orang Minang dan Melayu ini berupa olahan daging sapi sebagai bahan utama, dimasak dengan santan bersama bumbu rempah dalam waktu cukup lama. Pas ada event mamah cookpad #PesonaKulinerIndonesia dalam #PekanInspirasi.. Rendang ini saya tambahkan kacang merah sesuai request paksu.. Pakai bumbu instan ini resep dari ibu mertua. Enak, ga pedes, jadi anak bungsu lahap banget makannya 😍 #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Ikan bawal bumbu rendang simple

Ikan bawal bumbu rendang simple

Masih dengan sumber protein yg satu ini nih... Ikan.. jujur deh.. awalnya hanya coba coba di variasi dengan bumbu rendang.. eh ternyata... Cocok di lidah anak dan hubby...😄 . Cukup mudah, simple dan hemat waktu memasaknya. Dan..jadilah resep dadakan ini melengkapi minggu ini. #PejuangGoldenBatikApron

4-5 orang
Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Rendang Ayam & Telur (Bumbu Instant Indofood)

Assalamu'alaikum bunda semua... Saya adalah ibuk satu anak Dan masih belajar masak Sebelumnya saya sama sekali tidak bisa memasak masakan yang bersantan, Karena sudah jadi emak2, akhirnya saya belajar memasak Hehhee Tapi disini saya menggunakan bumbu instan rendang dari indofood Rasanya itu enak banget bund Suami saya suka banget saya masakin ini, Dari sekian banyak bumbu instan rendang Saya seperti jatuh hati pada produknya indofood ini Huhuhu maaf jika terkesan lebay Dan saya juga tidak di endors Hanya berbagai pengalaman saya memasak dengan bumbu rendang instan dari indofood.

Nasi Goreng Rendang Komplit

Nasi Goreng Rendang Komplit

Pagi2 Bogor sdh turun hujan, bikin sarapan yg mudah, praktis dan tetap bergizi serta mengandung Nutrisi. Mengandung Kharbohydrat, protein dan vitamin. Disini sy tambahkan telur dan daging ayam, baao ikan sbg sbr Pritein, sayuran vegetable sbg sbr Vitamin. Nasi putih sbg sbr Kharbohydrat. #JelajahResep #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3

relatif
30 menit