Ayam Panggang Bumbu Rendang

Dipos pada February 2, 2022

Ayam Panggang Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Panggang Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Panggang Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Panggang Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Panggang Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Panggang Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Panggang Bumbu Rendang memakai 8 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim...... Bikin ayam panggang sebagai menu pendamping nasi mandhi, dengan bumbu yang Indonesia banget. Saya tambahkan sedikit origano untuk aroma dan cita rasa rempahnya. Ada yang sudah pernah coba ayam rendang dengan origano.... Ini benaran enak loh, bagi yang ingin coba, di jamin ndak bakalan nyesal deh 😀 Yuuuk intip resepnya 💕 . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #AyamPanggang #Ayampanggangoregano #AyamPanggangBumbuRendang #IdeMasakku #JelajahResepSehat #MasakItuSaya #DiRumahAja #CookpadCommunity_KalBar #cookpadCommunity_Borneo

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Panggang Bumbu Rendang:

  1. 20 potong paha ayam
  2. 2-3 sdm bumbu halus rendang
  3. 1 buah bawang bombay cincang kasar
  4. 750 ml santan
  5. 1/2 sdm garam
  6. 1 sdt kaldu bubuk
  7. 1/2 sdt merica
  8. 1 sdm origano

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Panggang Bumbu Rendang

1
Siapkan semua bahan
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 1
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 1
2
Cuci bersih paha ayam diair mengalir. Tiriskan. Beri 1 sdm cuka diamkan 10 menit. Bilas dan cuci bersih kembali.
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 2
3
Tumis bawang bombay hingga wangi, masukan bumbu rendang. Tumis hingga tanak. Tambahkan origano. Sisihkan.
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 3
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 3
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 3
4
Marinasi ayam dengan semua bumbu. Diamkan selama 30 menit. Ungkep ayam dengan api kecil hingga matang dan bumbu meresap. Angkat.
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 4
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 4
5
Panaskan oven. Susun paha ayam pada loyang. Lalu panggang di oven sambil sesekali olesi dengan sisa bumbu ungkepnyaa, selama 45 menit. Hingga ayam kering angkat.
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 5
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 5
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 5
6
Ayam panggang bumbu rendang siap di hidangkan.
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 6
7
Barakallahu fiikum. Selamat mencoba dan happy cooking 🤗😘
Ayam Panggang Bumbu Rendang - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Ayam Bumbu Rendang

Ayam Bumbu Rendang

Resep ini saya ambil dari ig masak.tv dan saya kombinasikan sendiri dengan bumbu yang ada dirumah. Semoga membantu

6 potong
1 jam
Rendang Ayam Serundeng

Rendang Ayam Serundeng

Ada serundeng sisa sedikit, trus ayam bingung mau dimasak apa. Dan kepikiran lah emak tuk bikin rendang ayam serundeng ini. Dan alhamdulillah pada doyan. Bumbu pun saya buat simpel ajah, pake bumbu rempah yang beli di babang tukang bumbu #cookpadcommunity_depok #rekreasi_depok

5-7 orang
45 menit
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Makan nasi rendang tapi versi lebih effort dan nasi goreng. #PejuangGoldenBatikApron

1 orang
30 menit
65. Rendang Padang

65. Rendang Padang

Dapet resep dari mommy ani..

5 orang
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Rendang ayam kampung ini salah satu menu favorit kami sekeluarga. Walaupun proses memasaknya cukup menyita waktu, tapi saya selalu senang memasaknya karena terbayang nanti setelah matang, anak-anak dan suami akan lahap ketika makan dengan lauk rendang ayam kampung ini. #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #ResepKece #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Paser

Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam
Rendang Ayam Masakan Padang

Rendang Ayam Masakan Padang

Gara-gara nyobain beli sarapan nasi campur, menunya rendang ayam jadi ketagihan. Nyobain bikin sendiri pakai bumbu instant hihihi ❤ Source : cau #PekanCooksnap #CookpadCommunity_Sumbar

5 orang
Rendang Ayam Lunak

Rendang Ayam Lunak

Bismillah.. Salam sehat semua.kali ini aku masak rendang bukan daging ya..tapi ayam ternyata nga kalah enak lho..aku bikin porsi bahan bumbu agak banyak kerna mau tambah telur klau kalian sesuai selera ya..bisa setengahnya dari bumbunya #PekanPosbar #SerbaWrap #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

100. rendang terong

100. rendang terong

alhamdulillah udah #mingguke_7 ikutan jadi #PejuangGoldenBatikApron semoga masih bisa istikomah sampai finish menu makan siang ini rekomended buat yg pengen makan rendang yg rendah kolestrol ini rasa enak makk kata pak suamu mh mirip rendang asli #menu_sahur #menu_ramadan #masakan_seharihari

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Edisi anak lagi doyan makan rendang,

1 mangkuk
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah... Pada resep yang saya bikin ini tidak pakai penyedap rasa ya sist, karna rasa umami nya udah dapet dari kaldu sapinya. Terus sebenarnya kalau rendang Padang yg otentik itu cuma pakai garam aja, ga pakai gula lagi karna santan nya udah manis. Tp karna aku adalah org Jawa yg udh biasa sama masakan yg manis2 jadi aku tambahin lagi 1 sdm gula merah. Semua bisa disesuaikan dgn lidah masing2 ya, kalau mau lebih pedes lagi bisa ditambahkan cabe nya. Sedikit tips dari ibuku katanya kalau mau bikin rendang yang enak itu serundengnya dihalusin sampai keluar minyak. Semoga bermanfaat ya... Happy cooking 😘🤗❤️ . #PejuangGoldenBatikApron #Reseprendangdagingsapi #Reseprendang #indonesiancuisine #rendangindonesia

Rendang Daging Fiber Creme

Rendang Daging Fiber Creme

Karena kondisi kesehatan saya yang melarang saya mengonsumsi santan, saya buat rendang dengan menggunakan fiber creme sebagai pengganti santan.

1 kg dagjng
2,5 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Masih edisi ngidam ya bunda 😅, entah kenapa selama hamil ngidamnya rada aneh-aneh nih. Sempet beli di warung padang, ternyata kurang puas si dedek kalau cuma makan daging se iris doang 😂. Alhasil ngerayu misua buat kepasar biar bisa masak rendang sendiri. Untuk rasa gak kalah deh sama buatan uda-uda padang deh. #PejuangGoldenApron3

Rendang daging pedas

Rendang daging pedas

Resep terinspirasi dari resep - resep di cookpad, namun saya kolaborasikan sehingga resep ini mudah untuk pemula yang baru bisa memasak. Insyaallah enak dan gampang kalo ada kemauan wkwk

4 porsi
1jam
Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Ingat umur dan kesehatan jadi harus pintar2 buat makanan bagaimana agar makan tetap enak tapi juga kita bisa sehat. Makanya menu2 yang sudah ada harus bisa dimodifikasi. Kali ini masak rendang tanpa minyak dan santan. Biasanya saya simpan di kulkas dan dihangatkan satu potong tiap kali saya mau makan.

5 - 6 potong
1 jam
Rendang by Wiliam Wongso

Rendang by Wiliam Wongso

Bikin rendang kemaren untuk stock bekal anak , resep ini bisa tahan lama kalau dikeringkan

4 porsi
3 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Punya banyak stock daging kurban, tp bosan masak sambal dan gulai, akhirnya coba2 masak Rendang. Cuma karena bingung sama bahan bahannya akhirnya buat yang sederhana aja...this is it !!!!

5 orang
2 Jam