Pare Bumbu Rendang

Dipos pada February 3, 2022

Pare Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Pare Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pare Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pare Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pare Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pare Bumbu Rendang adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pare Bumbu Rendang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pare Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pare Bumbu Rendang memakai 24 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Batam, 2022 Februari ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Sehat selalu cookpader lovers πŸ’š Rendang daging sudah biasa, sesekali bikin rendang dari sayur. Seperti resep ini Pare bumbu Rendang sayur kesukaan paitua 😍 . . . #PejuangGoldenBatikApron #Week04 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Solo #Timlo #wongsolomasak #olahanparealaitha #masakalaitha

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pare Bumbu Rendang:

  1. 》 Bahan-bahan :
  2. 2 buah pare
  3. 2 SDM minyak sayur untuk menumis
  4. 300 ml air
  5. 》 Bumbu yang dihaluskan :
  6. 6 buah bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. 2 buah cabai merah keriting
  9. 1 batang serai bagian putih
  10. 2 ruas jari lengkuas
  11. 2 ruas jari jahe
  12. 1 sdt ketumbar bubuk
  13. 1/2 sdt jinten bubuk
  14. 》 Bumbu rempah :
  15. 1 lembar daun salam
  16. 3 lembar daun jeruk
  17. 1 batang serai, memarkan
  18. 2 buah bunga lawang
  19. 3 buah cengkeh
  20. 1 ruas jari kayu manis
  21. 》 Bumbu perasa (sesuaikan selera) :
  22. 1 sdt himsalt
  23. 1/2 sdt kaldu jamur bubuk
  24. 2 SDM gula merah sisir

Langkah-langkah untuk membuat Pare Bumbu Rendang

1
Potong pare sisihkan bijinya, iris tipis. Beri 2 SDM garam, remas-remas, bilas bersih 2-3 kali, sisihkan. Blender bahan bumbu halus.
Pare Bumbu Rendang - Step 1
Pare Bumbu Rendang - Step 1
2
Panaskan minyak sayur di teflon, tumis bumbu halus dan semua bumbu rempah hingga harum. Tuang air masak hingga mendidih.
Pare Bumbu Rendang - Step 2
Pare Bumbu Rendang - Step 2
3
Masukkan irisan pare, aduk rata. Masak hingga air menyusut, koreski rasa sesuai selera. Matikan api kompor, angkat.
Pare Bumbu Rendang - Step 3
Pare Bumbu Rendang - Step 3
4
Pare Bumbu Rendang siap untuk disajikan.
Pare Bumbu Rendang - Step 4
5
Selamat mencoba, semoga bermanfaat πŸ€—
Pare Bumbu Rendang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

[86] Sambal Hijau β€” Pelengkap Rendang

[86] Sambal Hijau β€” Pelengkap Rendang

#PejuangGoldenApron3

sekeluarga
Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Assalamu'alaikum πŸ™πŸ» Pas banget lagi jarang banget makan nasi padang, tapi pengen rendang. Daripada beli mumpung ada bahan juga di rumah, buat aja deh. 🀩 #PejuangGoldenBatikApron #Bismillah #SemangatMencobaHalBaru #SemangatMenginspirasidanTerinspirasi

5 orang
45 - 60 menit
Rendang medok rasa nampol

Rendang medok rasa nampol

Hai, resep pertama yang aku share ini adalah masakan yang paling suamiku suka. Resep n cara memasak ini berasal dari mertua tercinta... Selamat mencoba yah πŸ˜ƒ

16 porsi
Rendang paku (pakis sayur)

Rendang paku (pakis sayur)

Resep ini sudah ada sejak dahulu kala , dan masakan rendang paku ini sangat diminati berbagai kalangan , kami terinspirasi dari @bganas , dan masakan ini tidak begitu rumit bahanΒ² nya

10 orang
1 jam 30 menit
20.2021.Rendang Kacang Merah

20.2021.Rendang Kacang Merah

Kacang Merah ini yaaa favorit bagiku dan suamiku. Mau dibikin sop, minuman sampai rendang so delicious. Saya punya beberapa stok bumbu rendang dan kacang merah setengah kilo, terpikir kayaknya dibikin rendang saja, walau tanpa daging Alhamdulillah tetap enak😍🀩. . Saya juga ingin menyampaikan apresisasi sebesar-besarnya kepada cookpad indonesia dan Tim yang telah memberikan program RAKIT kepada pengguna cookpad. Masya Allah saya sungguh senang mendapat kesempatan belajar dengan para ahlinya bakulan dan manajemen dapur. Benar2 senang karena selain menambah ilmu dan ketrampilan juga menambah teman-teman se-nusantara. Semoga cookpad indonesia semakin sering menyajikan program2 menarik dan kreatif lainnya sehingga membuat ibu2 dan bapak2 tambah semangat berkarya di dapur, Aamiin πŸ™. . #posbargembira #NaluriHomemade #homemadefood #Masakan_NaluriHomemade #GoodFood_NaluriHomemade #Resep_NaluriHomemade #RendangKacang_NaluriHomemade #FoodPhotography_Naluri

Rendang ayam

Rendang ayam

Hai Moms mau Share dikit menu rendang rumahan yg pastinya gampang dan simpel. Biasanya rendang terbuat dari daging sapi berhubung tidak bisa makan yg berbau daging sapi jadi buatlah rendang dari daging ayam. Yuk kita mulai buatnya

4 orang
2 jam
Rendang daging bumbu instan IndofoodπŸ₯©

Rendang daging bumbu instan IndofoodπŸ₯©

Pingin makan daging tapi lagi pingin masak yang simpel ngga pake ngolah bumbu bumbu lain. Yauda deh pake bumbu instan ajaπŸ˜† Dan alhamdulillah rasanya endeus bener bikin nagih!πŸ‘

4 orang
Rendang ayam simpel

Rendang ayam simpel

ceritanya lagi pengen banget makan rendang, tp sudah jam 9 malam, yang ada di kulkas cuma ayam, akhirnya bikin aja deh ayam rendang hehe

3-5 orang
-+45mnt
Ayam Kampung Bumbu Rendang

Ayam Kampung Bumbu Rendang

Karena daging Sapi LG mahal bgt, ya sudah kita cari yg murah tp nikmat kepikiran ini bumbu rendang maknyos. Utk garam dan gula aren Optional ya saya sudha ga pakai gula pasir dan Garam dapur saya pakai Garam Organik Sagha (Kusamba) untuk rasa garam ini enak beda jauh dr garam dapur. Yg pakai garam dapur sama gula aptional sesuai selera aja ya..

10 org
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

-
1 jam 30 menit
Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Daging Bumbu Rendang Simpel & Cepat

Arisan cooksnap cocomba Source : @giacinta dengan sedikit modif, bumbunya saya iris dan bawang putih diskip (cooksnap 1) Rendang dengan bumbu instan ini ga bikin ribet. Cukup cemplung-cemplung aja jadi deh. Rasa tetap enak banget . . #TiketGoldenBatikApron #rendangdaging #rendang #BandungCooksnap4_GiacintaPermana #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

#200 Rendang Jengkol

#200 Rendang Jengkol

Sama seperti resep rendang ayam sebelumnya, namun untuk kali ini bahan saya ganti dengan jengkol. Mantap, lezat, nikmat, tidak alot, dan tidak berbau.

Rendang Telur, Kentang simple

Rendang Telur, Kentang simple

Rendang adalah Bumbu khas Indonesia yg sudah dikenal seluruh dunia. Sekarang banyak dijual Bumbu Rendang Instant. Ini cara cepat masak Rendang Telur praktis dengan bumbu Rendang Instant. #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

5 porsi
30 menit
Perkedel Rendang

Perkedel Rendang

. . . #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #TidakSekedarMemasak #CokingWithEatingWithLove #CloverCookingLover #CookpadCommunity_Jakarta #Resolusi2021 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu

Rendang ekonomis dan praktis

Rendang ekonomis dan praktis

Dulu paling anti masak daging sapi,karena selalu alot dan kurang empuk. Berhubung kepengen rendang buatan mama yang dimakan tiap lebaran tapi lagi pandemi dan tidak bisa pulanh,mari kita eksperimen sendiri. Apakah sama atau beda?lebih enak atau lebih amburadul? Ternyata sama bun, amazing banget, dan empuk. Cocok buat perantau yang rindu masakan emak di kampung. #ontymasakyuk #TiketGoldenBatikApron #PejuangGoldenBatikApron #masakbarengsikecil @dapur_onty @lemari_angkel

8 orang
90 menit
Rendang Padang

Rendang Padang

Menu yg selalu wajib ada dikulkas setiap bulan ramadan dan juga menjawab tantangan @MamahCookpad dalam #RamadanCamp_Misi4 yang cluenya "simpan aku di frezeer, panaskan dan hidangkan" Cooksnap resepnya mba @ihdanas #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Ayam Rendang

Ayam Rendang

Masa pandemi ini mau makan di resto jadialas. Mau order kirim rumah juga malas.akhirnya mencoba memasak rendang ayam ini sekaligus setoran arisan cooksnap di #GenkPejuangDapur yg kali ini mengcooksnap resep di @Kaianiandra agak ribet masaknya tapi hasilnya enak, anak anak suka #CookMemberGenkPeda_Kaianiandra #GenkPeDa_Eksis #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati

3 orang
40 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Semoga bisa menginspirasi ya bund resepku πŸ˜ŠπŸ˜‰. #OlahanDagingKurban

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Full Video bisa cek youtube aku : Viviean Anneesa #Cookpad #CookpadIndonesia #PadangFood #CookpadCommunity_Sumbar

6 orang
2 jam