Resep rendang jengkol

Dipos pada February 2, 2022

Resep rendang jengkol

Anda sedang mencari inspirasi resep Resep rendang jengkol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Resep rendang jengkol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Resep rendang jengkol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Resep rendang jengkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Resep rendang jengkol adalah 4org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Resep rendang jengkol diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Resep rendang jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Resep rendang jengkol memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

diksh mertua jengkol. suami yg suka

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Resep rendang jengkol:

  1. jengkol
  2. santan kental
  3. daun salam
  4. air
  5. cabe rawit
  6. bawang merah
  7. bawang putih

Langkah-langkah untuk membuat Resep rendang jengkol

1
Rebus jengkol. beri daun jeruk. salam. sere. lepas kulit. rebus lg /presto. geprek.
2
Pake bumbu rendang instan atau buat sendiri. (bamer. baput. kunir. ketumbar.kemiri. lombok)
3
Tumis bumbu. masuk jengkol. santan /susu. bumbu2. nikmati

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang Bumbu Indofood sapi berkuah

Rendang sapi ku ini sengaja ada kuah nya krn suami suka sekali dg kuah rendang nya utk di santap dengam nasi hangat

6 0rg
1jam 30 menit
Rendang Keluarga

Rendang Keluarga

titip resep rendang keluarga, biar ga lupa hehehe

4 orang
1 jam 30 menit
Telor Dadar Rendang

Telor Dadar Rendang

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

1 orang
35 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Sungguh musti coba! Ini hasil recook resepnya mba @febrinamahta yang sudah aku modifikasi beberapa, enakkk bgt πŸ‘πŸΌ

4-5 orang
1 jam
Rendang kacang merah

Rendang kacang merah

Harga kacang merah lagi murah banget...tadi pagi kepasar beli kacang merah 1/2 kg cuma 7000...wah kesempatan mumpung murah beli banyak sekalian...hahaha...biasanya 1/4 7000 nah ini 1/2 kg...aduhai tanpa banyak mikir beli lah 1 kg...ehhh dapet potongan pula jadi nya 1 kg cuma 13 RB... rezeki anak Soleh πŸ˜‚ (soumboung)karena beli kacang merah nya lumayan banyak dari biasanya...cus ahhh ambil hp...liat2 Cookpad kesayangan...ga kepikir sih mau bikin rendang kacang merah... kepikiran nya bikin es kacang gitu...Yaaa walaupun cuaca lagi hujan tapi yang ada dipikiran yang seger2 aja... akhirnya pas liat olahan kacang merah,..ehhh muncul rendang kacang merah...wuuiiihhh jadi pindah haluan ni menu kacang nya...hihihi(maafkanlah si aku yang labil iniπŸ˜‚)mungkin Cookpad tau kali yaa cuaca ditempat ku udah 4 hari ini hujan selalu dari pagi Ampe sore...makanya dimunculkan lah resep rendang kacang merah nyaπŸ˜ŠπŸ˜˜πŸ˜„...liat2 resep nya dari atas Ampe bawah...ehh dapet resep teh Astrid Aulia...resepnya pas banget Ama stok bumbu didapur... hihihi...cus ahh masak...rasanya enak lho...makasih teh Astrid resepmu inspirasi ku...πŸ™πŸŒΉ #CookpadCommunity_Bandung

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

02 Mei 2021 #PejuangGoldenApron3 #GA_TheNextLevel #TiketMasukGoldenApron3

Rendang Daging Ayam Praktis

Rendang Daging Ayam Praktis

Hari ini lagi pengin menu RM Padang,cuma mau keluar kok pas datang magernya. Tengok di kulkas ada stock ayam yg masih teronggok manja,bumbu jg lengkap..sudaah lah kita eksekusi aj y buat maksi. Kita bikin rendang yuuk...buat anak2 #GA_TheNextLevel

149.Omelet Rendang Jamur

149.Omelet Rendang Jamur

Gara2 kemarin bikin nasi goreng ala Hyderabad punya bang Fadil's Kitchen, sekarang jadi terinspirasi bikin omelet yang wangiii... Karena masih punya stok "Bumbu Rendang Dasar" gratisan dapat pas ikut demo baking. Kesimpen di kulkas lamaaa banget. Jadilah resep iseng2 yang ternyata...hmmm. Gak bisa diungkapkan 🀭

Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Assalamualaikum Cookpader Challenge mamah CP di #Ramadancamp_misi4 adalah bikin makanan frozen food untuk stok selama ramadan ini. Saya bikin rendang ayam yang bisa buat stok untuk lauk makan sahur. Yang bisa dipanaskan dengan dimasukkan ke microwave atau pun dimasukkan ke magiccom. #PejuangGoldenBatikApron #Menufrozenfoodwongkito #Ramadancamp_Misi4 #Rendangayam #Cookpadcommunity_Palembang #RendangayamFrozen #niungniung #ResepWongKito #Wongkitogalo

Rendang jengkol

Rendang jengkol

sandy syansyan
Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Rebung ayam bumbu seblak rasa rendang haha

Modal rebung seuprit sama potongan paha ayam (paha atas dan bawah) pakai bumbu seblak ditambah jahe rasanya perpaduan sunda padang tegal wakwak... Seblak rendang warteg xixixi

Kebab Daging Rendang Krispy

Kebab Daging Rendang Krispy

Bismillah Ada sisa dari Daging rendang kemarin. Masak banyak tapi suami udah bosen jadi sisanya sayang dibuang. Saya buat gini aja.. rendang yang saya cuci bersih dr bumbu. Trus saya penyet pake Muntu trus saya Balur ke telor dan tepung Taraaaaa Ampun ternyata enak.. daging dibuat Krispy gini.. suami makan doooong katanya isinya apa Bun.. isinya rendang yang terbuang πŸ˜‚ suami bilang enak.. buat lagi.. rendangnya udah abis.. πŸ˜‚ menu daging akhir bulan Done!❀️ #berbagisaturesepsetiaphari #PosbarIDAMAN #BemasakBaimbai #cookpadcommunity_Borneo #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_Samarinda #dibuangsayang #masakandaurulang #kreasimakanansisa

2 orang
35 menit
Rendang Daging Sapi bydeesawitri

Rendang Daging Sapi bydeesawitri

Ini masih tendang ala² yaaa.. Hihihhi belum bisa bikin 'the real rendang' 😝 #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini olahan rendang pertamaku, mumpung ada daging qurban tapi bosen kalau dimasak sate dan dibikin bakso aja, yuk bikin #OlahanDagingKurban yang spesial 😊

2 orang
3 jam
Rendang Sapi - MPASI 10+

Rendang Sapi - MPASI 10+

1 porsi
30 menit
257 'Rendang Jengkol Kacang Merah, Bumbu Indofood'

257 'Rendang Jengkol Kacang Merah, Bumbu Indofood'

Siang Cookpaders ❀️ Lagi males bikin bumbu Rendang, nyobain bumbu Indofood, rasanya Nagih juga. #Cookpad_Id_https://cookpad.com/id/pengguna/20816143 #Resep@SastraCinta_dewi 508 #CookpadKomunitas_Kalbar #RendangJengkolKacangMerah

Rendang

Rendang

⏰2022.04.03⏰ Rendang adalah makanan khas Indonesia .. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis