Rendang telur santan instan

Dipos pada February 2, 2022

Rendang telur santan instan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang telur santan instan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang telur santan instan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang telur santan instan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang telur santan instan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang telur santan instan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang telur santan instan memakai 23 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lama ga bikin olahan telur. Karena banyak stok telur dan takut busuk kalau kelamaan, maka jadilah olahan ini. Simak yuuk.. Siapa tau bisa menginspirasi apa yg buntik mau masak hari ini.. #CookpadCommunity_Yogyakarta

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang telur santan instan:

  1. 10 butir telur rebus
  2. 1 buah santan instan 65gram
  3. 1 liter air (lebih bagus air panas)
  4. Secukupnya minyak goreng
  5. Bumbu halus :
  6. 7 siung bawang merah
  7. 3 siung bawang putih
  8. 8 buah cabe rawit
  9. 7 buah cabe merah keriting
  10. 4 buah kemiri
  11. 1 sdm ketumbar
  12. 1/2 jari kunyit
  13. Bumbu cemplung;
  14. 2 lb daun salam
  15. 3 lb daun jeruk
  16. 2 bt kecil sereh
  17. Seiris laos
  18. 1 jempol jahe geprek
  19. 2 butir asam jawa
  20. Bumbu lainya :
  21. 1 sdt munjung garam
  22. 1 sdm gula pasir
  23. 1/2 sdt kaldu ayam bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Rendang telur santan instan

1
Siapkan bahan2
Rendang telur santan instan - Step 1
Rendang telur santan instan - Step 1
2
Panaskan wajan, tumis bumbu halus sampai matang dan harum masukkan bumbu cemplung
Rendang telur santan instan - Step 2
Rendang telur santan instan - Step 2
3
Masukkan air sampai mendidih lanjut telur gula dan garam, tutup biarkan sampai 1/2 sat
Rendang telur santan instan - Step 3
Rendang telur santan instan - Step 3
Rendang telur santan instan - Step 3
4
Masukkan santan dan kaldu ayam bubuk dan biarkan menyusut sampai sisa kuah yg diinginkan. Cek rasa dan bisa dikoreksi lagi sesuai dgn lidah kita masing2. Rendang telur pun siap disantap dgn nasi hangat plus kerupuk dan sayuran lain tentunya
Rendang telur santan instan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Khas Aceh

Rendang Daging Khas Aceh

Baru tau nih dari mami @desfita_rozzen kalo rendang tuh bukan cuma ada dipadang tapi jg ada di aceh... Pebedaannya dalam penggunaan rempahΒ² rendang padang lebih banyak rempahΒ²nya sedangkan rendang aceh menggunakan daun pandan dan bumbu sederhana, tapi rasanya tidak kalah enaknya dan ada khas bau wangi pandan... #iduladhawongkito #resepwongkito #wongkitogalo #kampungidaman #posbarIdaman #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id

5-6 orang
60 menit
Lempeng daging kare / rendang

Lempeng daging kare / rendang

Bismillah biasa di sajikan saat lebaran yah, buat nya gampang cuma butuh kesabaran aja 🀭 Ini sy pakai daging rendang

Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

Rendang Tahu & Daging Bites

Rendang Tahu & Daging Bites

Assalamualaikum moms....ini kenapa namanya daging bites??? Krn pak suami motongin dagingnya kekecilan alian sekali gigit nanti rendang nya πŸ˜” alesanya ini nanti yg maem dah pd kakekΒ² jd ndak alot katanya....yo wes lah whatever πŸ˜‚. Dan kenapa dikasih tahu, karena saya tdk suka segala macam daging merah jd emak makan rendang tahu aja πŸ˜…...oh iya di sini rendangnya gak pedes bgt krn orang jogja sukanya cenderung gurih manis, ya udah lombok kasih dikit aja

Rendang

Rendang

Recook dari resep Xander's Kitchen. Mantap !!!! Resep saya modifikasi ya

Rendang jengkol simple

Rendang jengkol simple

Jengkol ini kesukaan pak suami, saya sendiri sukanya kalau diolah begini. Dan dari beberapa kali masak jengkol baru kali ini pas di lidah. Ya trial eror lah pokoknya. Cus yuk coba bikin.😊

4-5orang
1jam 30 menit.
Rendang

Rendang

Seumur hidup baru kali ini bikin rendang. Selama ini yg terbayang adalah ribetnya, bumbu yang banyak macamnya, proses masaknya yang lamaaa... Ternyata ga seribet itu,, meski bumbu dan proses masak yg lama memang benar πŸ˜ƒ Tapi hasil tidak mengkhianati usaha.... Hasilnya benar2 memuaskan. Terbukti dengan lahapnya bocah2 saat makan dan cepatnya nasi di magic com berkurang 😁 Note : saya bukan orang Padang/minang,, jadi untuk rasa saya sesuaikan dengan lidah Jawa yg selera rasanya cenderung manis. Dan ada beberapa bahan yg saya skip karena menyesuaikan ketersediaan bahan yg ada.. Jadi,, mungkin ini bukan resep rendang yg autentik,, meski rasa dan aromanya sudah mewakili rendang2 yg di jual di rumah makan Padang 😁😁 So... Enjoy.....

Rendang Jengkol Instant

Rendang Jengkol Instant

Kebetulan ada jengkol jd dimasak rendang aja tp pake bumbu indofood biar nd ribet 🀭😁 maklum emak anak dua kadang riweuh

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Selalu berbahagia dengan apa yang kita miliki sekarang, karena sebagian orang memimpikan apa yang kita miliki dan kita jalani sekarang. -Self Reminder- Saya lebih suka style rendang dengan bumbu ditumis dulu, karena membuat bumbu lebih wangi, gurih dan tidak langu ketika akan dimakan menjadi Kalio. #Kopijos_Manasin #CookpadCommunity_Yogyakarta #rendangihda #memasakdengancinta #masakituibadah

595. Kentang rendang panggang

595. Kentang rendang panggang

#cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenApron3 #MasakanUntukIbu Salah satu cara cepat ngolah kentang.. ✌✌ gak pake banyak bumbu, gak butuh banyak waktu, gak usah banyak drama, sekejap habis ama bocah.. πŸ˜‰πŸ˜‰ itu jg yg sering ibu emak lakukan dulu, sajian2nya simple tapi bs bikin anak2nya nambah terus.. πŸ˜€πŸ˜€ klo ingat memori bareng ibu emak, suka sedih deh, andai emak punya waktu lebih lama u/ menghabiskan waktu bersama.. πŸ˜”πŸ˜” tapi emak sadar, Tuhan yg lebih tahu, mana yg lebih baik u/ kami.. ☺☺ emak selalu berdoa, semoga ibu emak berbahagia di surga.. πŸ˜‡πŸ˜‡

1 kg
45 menit
Rendang no ribett

Rendang no ribett

Berawal dari nyoba2 resep rendang ... dan alhasil sudah menemukan resep yg nampoll dilidah suami , alhamdulillah πŸ₯° Awalnya bikin rendang pke bumbu instan , dan bukan daging yang dimasak tapi telur hehe ... karna takut gagal dan biar ngga rugi makanya pake telur πŸ˜… sudah 2x buat rendang telur tapi masih aja belum pas di lidah suamii ... Alhamdulillah sekarang sudah ada resep ala akuuu .... happy cooking everyone 😍

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Masak rendang memang perlu effort banyak baik dari segi waktu, tenaga dan uang πŸ€­πŸ˜‚ Tapi dibalik itu semua percaya deh hasil ga mengkhianati usaha 😁. Rendang yang saya buat ga otentik rendang padang karena saya ga punya daun kunyit, tapi untuk rasa dijamin mantulllll....cekidot

4 jam
483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA

483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA

Nyidam Jengki πŸ˜…πŸ˜‚ lama ga masak ,, hadeeh bikin ngiler tiap hari. Meski harga ngalahin daging ayam ,bela belain deh makan Jengki ...

500 gram
Rendang jantung pisang

Rendang jantung pisang

Mencoba resep jantung pisang yang lainnya kali ini dibumbu rendang.(MaafπŸ™ gak ada foto langkah2nya 🀭) Source:Julia Juliana Resep bisa dilihatπŸ‘‡ https://cookpad.com/id/resep/14105767-363-rendang-jantung-pisang?invite_token=Vy1thhh933mNakFbynNrGr87&shared_at=1608075574 #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #MasakAsyik #SalamGemes

Rendang Daging Padang

Rendang Daging Padang

Resep asli rendang pariaman, diajarin ibu saya pertama kali bikin rendang, tapi udh saya modif sedikit sesuai selera saya. Dan jujur aja, selama jd org padang baru 4 kali bikin rendang.. kenapa g pernah bikin? Jawabnnya adalah ngeri2 sedap.. Hampir smua masakan padang udh pernah, tp cuma rendang yg blm, krn ada pesenan khusus jadi deh coba bikin rendang dan alhamdulillah berhasil, enak, dimakan abis. Kebahagiaan chef itu ketika masakannya abis dimakan orang 😁

10-12 orang
4-5 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Sebagai salah satu bekal yang mau dibawa untuk piknik, karena termasuk makanan yg tidak gampang basi kalo dikeringkan.. Bismillaahirrohmaanirrohiim sebagai resep pembuka sebagai pejuang golden apron batik #PejuangGoldenBatikApron

4 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saorce;@jezzyangelia

Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Suka banget sama rendang buatan Ummi, dan ternyata gampang bikinnya cuma lama prosesnya..tapi nikmati sajalah yaa... yg penting hasilnya bikin lupa kenyang πŸ˜…πŸ˜…

127. Rendang instan

127. Rendang instan

Pertama kali coba rendang buatan sendiri. Pake bumbu instan πŸ˜‹πŸ€—πŸ˜„