Usus Ayam Bumbu Rendang

Dipos pada February 2, 2022

Usus Ayam Bumbu Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Usus Ayam Bumbu Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Usus Ayam Bumbu Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Usus Ayam Bumbu Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Usus Ayam Bumbu Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Usus Ayam Bumbu Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Usus Ayam Bumbu Rendang memakai 21 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Usus Ayam Bumbu Rendang:

  1. 500 gr usus ayam
  2. 2 lbr daun jeruk (utk merebus usus)
  3. 1 bks santan cair instan
  4. secukupnya gula dan garam
  5. 1 sdt penyedap rasa (optional)
  6. 1 sdt kaldu bubuk (optional)
  7. bumbu halus
  8. 8 siung bawang merah
  9. 5 siung bawang putih
  10. 5 buah cabe merah besar (me: cuma 2 krn habis 🤭)
  11. 30 buah cabe rawit/kecil (di sesuaikan)
  12. 1 sdm ketumbar bubuk
  13. 4 butir kemiri
  14. 1 ruas jahe
  15. 1 sdt jinten
  16. 1 sdt merica bubuk
  17. bumbu cemplung
  18. 1 ruas lengkuas geprek
  19. 2 lbr daun salam sobek²
  20. 3 lbr daun jeruk sobek²
  21. 1 btg sereh geprek

Langkah-langkah untuk membuat Usus Ayam Bumbu Rendang

1
Cuci bersih usus lalu rebus deng 2 lbr daun jeruk, masak hingga mendidih dan setengah matang. jika sudah potong2 sesuai selera
2
Haluskan bumbu. Tumis bumbu dengan bumbu cemplung tumis hingga harum dan matang
3
Masukkan usus aduk rata, tambahkan air secukupnya dan santan tambahkan gula.garam.penyedap rasa dan kaldu jamur
4
Masak dengan api sedang hingga matang dan air menyusut, hingga hanya ada sedikit kuah.. koreksi rasa
5
Sajikan 🍽

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Bikin rendang spesial karena tempenya buatan sendiri. Sampe gak tega makannya saking cakep bentuk bunganya, hehehe. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #Rekreasi_Depok #KelasOnlineTempe #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #SisCookingClub #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #ArisanCooksnap_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit
289. Kacang Panjang Tumis Rendang

289. Kacang Panjang Tumis Rendang

Di resep sebelumnya ceritanya bikin rendang nih,,,hari berikutnya mash ada sisa entah 2 atau 3 potong rendang,,,dan gak ada yg makan, mau manasin jg nanggung bgt,,,cm 3 potong aja hahaha,,,rencana mau gak masak,,,karena,,ada kegiatan kantir yg harus brgkt pagi2,,berhubung gak tega lihat sisa rendang dan di kulkas adanya cuma 1 ikat kacang panjang dan 1 buah wortel,,,jadilah tumis kacang mix rendang sisa ini hahaha,,,kebetulan udah pernah cookmark resep dr mb @mega_kitchen Maaf y mbk daging cincangnya saya ganti dgn rendang sisa hehehe,,,terimakasih mbk untuk resepnya,,, #Semangcook_SisayangMakanan #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Suka banget sama rendang buatan Ummi, dan ternyata gampang bikinnya cuma lama prosesnya..tapi nikmati sajalah yaa... yg penting hasilnya bikin lupa kenyang 😅😅

Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Daging saikoro adalah daging sapi yg dipotong berbentuk dadu. "Saikoro" merupakan bahasa jepang yg artinya dadu. Daging saikoro ini teksturnya juicy saat dikunyah, Cocok di grill bumbu blackpaper & garlic butter. Tapi kali ini saya buat jadi rendang. proses memasaknya tidak butuh direbus dgn waktu lama karena daging ini sudah empuk.

4 orang
30 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini menu lebaran kmrin., Krna waktu trlalu mepet untuk buat bumbu nya sndiri, Alhasil beli bumbu yg sudah jadi saja di tmpt langganan kakak ipar ku.. Soal rasa ttp enak dong pasti nya 😍

Telor ceplok siram sambel rendang (no santan)

Telor ceplok siram sambel rendang (no santan)

lg pengen mkn telor ceplok siram sambel rendang tp yg praktis gt untng puny stok bumbu instan rendang tinggal tambah sambel.. mantepp mkn pake nasi anget krupuk..😋

4porsi
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillaah Assalamu'alaikum Masih semangat menjadi #PejuangGoldenBatikApron Rendang ayam ini menyesuaikan lidah seisi rumah ya, terinspirasi dari resepnya bunda Nurwijaya dan sedikit dimodifikasi disesuaikan selera kami. #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_id

15 potong
1,5 jam
Rendang ayam bumbu indofood

Rendang ayam bumbu indofood

Lagi mager banget buat masak. Jadi masak pake bumbu instan tinggal tambahin sedikit bumbu deh.. Bismillah... Mari masak bun.

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging 🐐mah di sate dan gulai, baru ini rajanya 🐄dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

363. Rendang jantung pisang

363. Rendang jantung pisang

Source : Bunda Tya Laura Masak ini lagi hmmm .. panen jantung pisang kepok lagi... Kali ini rendang.. meski sebenernya bumbu gak beda jauh... Kebetulan masih ada bumbu oleh2 dari Jambi.. uenak asli .. Nov 24 2020 #JantungPisang #DapurkuIdeMasakku #DiRumahAja #CookpadCommunity_Magelang #CookpadCommunity_Jogjakarta #CookpadCommunity_JawaTengah

1 mangkuk
Rendang Ayam

Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron

12 orang
Rendang

Rendang

Ini resep keluarga, dan cara masak keluarga gua ya.. kl ada yg beda ya gapapa banget soalnya disananya juga beda kampung bisa beda resep.

20 pcs
6 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Terinspirasi dari resepnya Chef Devina. Rasa rendangnya enak sampai ke dagingnya berasa bumbunya. Ndak sia2 masaknya lama tapi hasilnya memuaskan. #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogykarta

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Simpel bgt bikin nasgor rendang ini, karena masih ada sisa rendang 1 mangkok sisa masak rendang kemarin, jadinya kepikiran gimana ya klo dibikin nasi goreng ya, terinspirasi dari resepnya mbak @MomsFirza_310571 🥰😍 Source : https://cookpad.com/id/resep/15317930?invite_token=tbuBMk #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang ber rendang dangdut ala pawon si mbok

Rendang ber rendang dangdut ala pawon si mbok

#olahandagingkurban #Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_bogor