Rendang Ayam tanpa Santan

Dipos pada February 2, 2022

Rendang Ayam tanpa Santan

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ayam tanpa Santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ayam tanpa Santan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ayam tanpa Santan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ayam tanpa Santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Ayam tanpa Santan adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Ayam tanpa Santan diperkirakan sekitar 60 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ayam tanpa Santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ayam tanpa Santan memakai 27 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Batam, 2021.12.03 >♡<>♡<>♡<>♡< Sudah lama bangett ngak masak Rendang, hari ini itha bikin Rendang Ayam tanpa Santan, meski ngak pakai santan rasanya mantull bangettt... jadi pengen nambah nasi lagi dan lagi😋🤭 Rendang ini aman banget dinikmati penderita asam lambung seperti saiya dan ngak perlu khawatir kolestrol tinggi 🤗🥰 Bisa ditambahkan kentang ataupun telur sesuai selera ya sahabat. Selamat mencoba semoga bermanfaat ❤ 👩‍🍳CookingWithLove🤎 . . . #TimloMU_2021 #LihaiCooksnapNov_Timlo #CookpadCommunity_Solo #masakanalaitha #wongsolomasak #resepithasubekti

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ayam tanpa Santan:

  1. ♥︎ Bahan-bahan :
  2. 500 gram daging ayam
  3. 10 ceker ayam
  4. 3 SDM minyak sayur untuk menumis
  5. 500 ml air
  6. ♥︎ Bumbu yg dihaluskan :
  7. 10 buah bawang merah
  8. 4 siung bawang putih
  9. 3 buah cabai merah keriting (sesuaikan tingkat kepedasan)
  10. 6 butir kemiri, sangrai
  11. 20 gram lengkuas
  12. 10 gram jahe
  13. 1 batang serai bagian putih
  14. 1/2 SDM ketumbar bubuk
  15. 1 sdt jintan bubuk
  16. 1/2 sdt pala bubuk
  17. ♥︎ Bumbu rempah :
  18. 6 lembar daun jeruk
  19. 2 lembar daun salam
  20. 2 batang serai, memarkan
  21. 3 buah bunga lawang
  22. 5 butir cengkeh
  23. 1 batang kecil kayu manis
  24. ♥︎ Bumbu perasa :
  25. 1 sdt himsalt
  26. 1/2 sdt kaldu jamur bubuk
  27. 30-50 gram gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ayam tanpa Santan

1
Potong-potong daging ayam, bersihkan ceker, lumuri air jeruk nipis dan garam. Diamkan 5 menit lalu cuci bersih, sisihkan.
Rendang Ayam tanpa Santan - Step 1
2
Haluskan bahan bumbu halus.
Rendang Ayam tanpa Santan - Step 2
Rendang Ayam tanpa Santan - Step 2
3
Panaskan minyak sayur, tumis bumbu halus dan semua bumbu rempah hingga harum.
Rendang Ayam tanpa Santan - Step 3
Rendang Ayam tanpa Santan - Step 3
4
Masukkan daging ayam dan ceker, aduk rata, masak hingga ayam berubah warna.
Rendang Ayam tanpa Santan - Step 4
Rendang Ayam tanpa Santan - Step 4
5
Tambahkan air, himsalt, gula merah dan kaldu bubuk. Masak hingga air menyusut, koreksi rasa sesuai selera.
Rendang Ayam tanpa Santan - Step 5
Rendang Ayam tanpa Santan - Step 5
6
Tuang ke wadah, rendang ayam tanpa santan siap untuk disajikan.
Rendang Ayam tanpa Santan - Step 6
7
Selamat mencoba, happy cooking🤎❤
Rendang Ayam tanpa Santan - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

240. Rendang Daging Sapi

240. Rendang Daging Sapi

Bismillah.... Lanjut stok rendang buat lebaran. Padahal lebaran masih lama ya moms😅...gpp daripada nanti pas mo lebaran kalang kabut masak. Jadi dicicil dari sekarang, rendangnya bisa disimpan di freezer dan tahan lebih dari 1 bulan tanpa mengurangi rasa rendangnya. Kali ini saya recook resepnya Yana Armila, teman satu komunitas dari kalbar. Resepnya menggunakan ambu-ambu yaitu kelapa parut yang digongseng dengan api kecil dan kemudian di haluskan hingga berminyak. Ambu" ini menambah citarasa khas pada rendang. Resep menggunakan stok bahan dirumah, resep aslinya bisa di liat di link yang saya share yaa. Yuk moms dicoba...😍😍😍 Source : Yana Armila https://cookpad.com/id/resep/14002660-rendang-daging-sapi?invite_token=5qQxpFbiwyiJzRYwGya3kp7k&shared_at=1618724346 #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_tangerang #menulebaran #menuberbukapuasa

Rendang sapi 🐄 (perdana bikin🥳)

Rendang sapi 🐄 (perdana bikin🥳)

Diksh daging sapi sm sdra main terima2 ajj...bingung lah mau diapain...mau dbkin bakso mager...ehh ada yg mnt d bkin rendang peer GK tuh...buat yg gak bisa bkin remdang past peer ya ..tapi tak apalah ..kita coba ajj...kalo berhasil kan bisa jd lauk hehehe Yuk kita cerita bahan dan cara buat👇

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

-Rendang Jengkol- Happy Cooking, Selamat mencoba, Semoga bermanfaat ❤ #CookpadCommunity_Medan #Indahpurnama #RendangJengkol

90 menit
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Resep yang udah lama banget tersimpan di draf ,daging ayam dan nangka muda bumbu rendang,ini pas banget klo buat di makan sama ketupat atau lontong ,resep dari ibunda ku tersayang ibu Yashinta Sunarni 🤗😘, kuah santan bisa sesuai selera ya ,klo pingin lebih banyak bisa di tambah ,gulai ini aroma rempah nya terasa banget ,tapi terasa enak buat kami semua 👩‍🍳😍😘 #CookpadCommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa

Rendang

Rendang

belajar masak rendang ala @rendang.oma_bdl (Instagram) cocok di lidah suami dan keluarga

3 jam 30 menit
Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

Mie Goreng Bumbu Rendang

Mie Goreng Bumbu Rendang

Bismillaah. Sabtu, 24 Juli 2021 Source : @ochirosi https://cookpad.com/id/resep/5295768-mie-goreng-bumbu-rendang?invite_token=FAsmVSZqtKenNa84bpCFiwqs&shared_at=1626607708 #CookpadCommunity_Bandung #KampungIdaman

3 orang
30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Assalamualaikum moms.....lg musim jengkol aduh senengnya 😁. Saat belanja di warung kok banyak jengkol ya, jd keinget masa² kecil dg kakak yg jg demen bgt ma jengkol. Sebelum jengkol dibumbui ibuk, kita dpt tugas rebus jengkol dan memipihkan. Kl dl kita bekerja sama dlm memasak jengkol dr masih mentah sampai siap disantap. Kl sekarang tahap perebusan di skip, krn sdh banyak yg jual dah direbus, horee.....mengurangi proses. Makanan ini sekilas mirip "gayam" texture nya jd sama, cuma rasanya beda. Dan mrk sama² makanan favorit. Ok moms, ini resepnya. #MasakanUntukIbu

Rendang daging sapi khas padang

Rendang daging sapi khas padang

Berawal dari gk terlalu doyan daging sapi+kambing dari kecil tapi kali ini entah lumayan doyan karna dimasak sendiri dan pngen yg kaya di warung padang enak alhamdulillah lumayan nih dpat resep nya dari @sabiyakitchen

3 jam
Nasi Rendang

Nasi Rendang

Bismillahirrahmanirrahim. Hallo, Assalamu'alaikum✨ Kali ini sharing masak nasi yang beda dari biasanya, aku terinspirasi dari tiktok hihi tapi mohon maaf aku lupa save video-nya jadi ngga sempat lihat akun siapa disana:(( Tapi jangan sedih! Aku mulai lanjutin bereksperimen dan rasanya uenaaaak banget to. Dikombinasi sama ayam serundeng, sambel ijo, daun singkong. Syedap bukan? Yuk mari coba dibuat yaaa bunda💛 *NOTES: Bumbu rendang boleh pakai sesuai resep atau boleh juga menggunakan bumbu rendang instan jika ingin praktis😉

4 orang
30 menit
Rendang jengkol simple

Rendang jengkol simple

Jengkol ini kesukaan pak suami, saya sendiri sukanya kalau diolah begini. Dan dari beberapa kali masak jengkol baru kali ini pas di lidah. Ya trial eror lah pokoknya. Cus yuk coba bikin.😊

4-5orang
1jam 30 menit.
Rendang Ayam

Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron

12 orang
Ayam Bumbu Rendang

Ayam Bumbu Rendang

Resep ini saya ambil dari ig masak.tv dan saya kombinasikan sendiri dengan bumbu yang ada dirumah. Semoga membantu

6 potong
1 jam
Rendang daging sapi kelapa sangrai

Rendang daging sapi kelapa sangrai

#PejuangGoldenApron3 sebenarnya udh prnh post masak rendang,tp kurang puas,hihi.. klo ini puas banget😍😍 maaf klo langkah memasaknya membingungkan/ga runtut😄

Rendang ala Anak Kos

Rendang ala Anak Kos

Jangan berharap rendang ala padang ya, ini rendang ala ala anak kos rasa jawa gitu. Tp enak kok

6-8 orang
3.5 jam
"Rendang daging"😘👍❤️

"Rendang daging"😘👍❤️

Terinspirasi menu rendang bunda Dara Home Cooking, ada berberapa bahan saya skip dan ada tambah juga bumbu lain 🤭🤭makasih bunda makyos😘👍❤️👍 #RecookMenyadik #DutaRecookberaksi #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

1 mangkok
45 menit