Rendang Ati sapi sederhana

Dipos pada February 2, 2022

Rendang Ati sapi sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Ati sapi sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Ati sapi sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Ati sapi sederhana, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Ati sapi sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Ati sapi sederhana diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Ati sapi sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Ati sapi sederhana memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

berawal dri beli nasi padang eh ada ati sapi ternyata enak bngt di bumbu rendang akhirnya ke pasar beli ati sapi masak sndri dech ternyata alhamdulilah enak bngt

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Ati sapi sederhana:

  1. 1 kg ati sapi
  2. Bumbu Yg dihaluskan
  3. 10 siung bawang merah
  4. 5 siung bawang putih 5
  5. 5 btr kemiri
  6. 5 bj cabe merah
  7. 7 bj cabe rawit/sesuai selera
  8. 1/2 sdt pala bubuk
  9. 1 ruas jari jahe
  10. Bumbu cemplung
  11. 4 lembar daun jeruk
  12. 3 lembar daun salam
  13. 2 batang serai geprek
  14. 5 siung bawang merah iris
  15. 3 siung bawang putih iris
  16. 4 sdm kecap manis
  17. 1 sdm gula pasir
  18. 1 sdt merica bubuk
  19. secukupnya garam
  20. secukupnya penyedap rasa
  21. secukupnya air
  22. minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Ati sapi sederhana

1
Cuci ati sapi lalu rebus bntr 10 menit buang air nya lalu ganti air baru rebus lg kira"30 menit setelah mateng iris" sesuai selera
Rendang Ati sapi sederhana - Step 1
2
Siapakan bumbu yg mao di haluskan lalu haluskan pake blender siapakan jg bumbu cemplung ya sekalian
Rendang Ati sapi sederhana - Step 2
Rendang Ati sapi sederhana - Step 2
Rendang Ati sapi sederhana - Step 2
3
Siapakan wajan ksih minyak lalu tumis duo bawang yg dah di iris" tumis smpe set mateng lalu masukan bumbu halus sma daun salam daun jeruk dan serai tumis smpe harum
Rendang Ati sapi sederhana - Step 3
Rendang Ati sapi sederhana - Step 3
4
Setelah bumbu tercium wangi lalu tambahkan air lalu masukan ati sapi y lalu tambahkan garam,penyedap rasa, kecap,gula pasir, merica,aduk" lalu masak smpe air menyusut setelah air menyusut angkat dan sajikan
Rendang Ati sapi sederhana - Step 4
Rendang Ati sapi sederhana - Step 4
Rendang Ati sapi sederhana - Step 4
5
Sajikan di mangkok ksih taburan bawang goreng klu ada Salamat mencoba semoga bermanfaat
Rendang Ati sapi sederhana - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Tiba-tiba anak gadis kami minta rendang, “ Ibu, adek pengen maem rendang, tapi maunya bikinan ibu”. Ya udah akhirnya ... Alhamdulillah rendangnya enak, gurih...

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillah. Postingan pertama setelah hampir dua bulan absen karena tengah diuji "badai kehidupan". Berusaha berpikir positif, mengedepankan akal sehat, dan senantiasa bersyukur atas situasi apapun yang terjadi pada keluarga kami. Saya memasak sisa nasi semalam dn sepotong rendang yang ada di kulkas. Diolah lagi agar menjadi hidangan yang lezat, enak, dan bernilai gizi. Alhamdulillaah.. masih diberi nikmat sehat dan berkumpulnya aku dan anak-anak. Hari kedelapan kepergian engkau. Semoga Ayah tenang di alam sana. Aamiin... *3-8-2021 #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

3 porsi
30 menit
Rendang daging

Rendang daging

Belum moment idul fitri tp kepengen makan khas lebaran, ketika moment idul fitri tiba rendang daging selalu menjadi salah satu menu andalan kluarga. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Babat

Rendang Babat

Sedap pastinya

25 orang
2jam
Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

29-11-2020 Rendang biasanya dibuat dari daging sapi atau lainnya, namun di Sumatera Barat ternyata juga ada yg berbahan dasar telur, namanya Randang Talua. Tapi, rendang telur ini berbentuk kering seperti kerupuk. Jadi teksturnya garing dan renyah saat digigit. Biasanya Randang Talua ini dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan. Monggo mampir resep aslinya di sini 👇 https://cookpad.com/id/resep/11207171-keripik-telur-bumbu-rendang-aka-randang-talua-tips-memasak?invite_token=AX735vht4ynq67buXWWyvMRr&shared_at=1606615279 #ResepTelurkuMendunia #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_jakarta

Rendang

Rendang

10 orang
1.5 jam
Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Menu favorit... #KacangTolo #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam
#111 Simply Rendang

#111 Simply Rendang

Males bikin masakan yang ribet, makanya rendang pun masak yang gak pake lama.. Selalu jadi makanan favorit temen2 buleku di Monterey, side dishnya nasi kuning mejikom.. hahaha yuk masak #gakpakeribet #posbarprotein #temannyanasihangat

Rendang ikan

Rendang ikan

Kali ini buat rendang dari protein boga bahari, ceritanya tetangga kami dari padang biasa kami memanggilnya bunda nah bunda waktu itu kirim makanan ke rumah rendang ikan lalu kepikiran mau coba masak rendang ikan dan yg saya pakai ikan salem

Nasgor Rendang Ayam Suwir

Nasgor Rendang Ayam Suwir

Berhubung kemaren bebikin rendang, trus masi sisa 3 potong serta dedaknya yang banyak. Duh, kalo dedak masakan yang medunia ini #DibuangSayang dong maka pagi terinspirasi mau sarapan nasgor dengan dedak rendang, tujuannya biar makan rendang tapi tidak dengan nasi putih tok 🤗 Cuss cobain yuk #Babako_MaolahBaliak bareng #CookpadCommunity_Sumbar untuk menyemarakkan #PosbarIdaman juga... Mau kaaan jadi #IdamanMamah Cookpad 😉 #CookpadIndonesia #OlahanNasgorMamiFay

Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Assalamualaikum Cookpader Challenge mamah CP di #Ramadancamp_misi4 adalah bikin makanan frozen food untuk stok selama ramadan ini. Saya bikin rendang ayam yang bisa buat stok untuk lauk makan sahur. Yang bisa dipanaskan dengan dimasukkan ke microwave atau pun dimasukkan ke magiccom. #PejuangGoldenBatikApron #Menufrozenfoodwongkito #Ramadancamp_Misi4 #Rendangayam #Cookpadcommunity_Palembang #RendangayamFrozen #niungniung #ResepWongKito #Wongkitogalo

Rendang mix kentang

Rendang mix kentang

Musim ujan tlah tiba..enak nya bikin yg kentel2 buat lauk makan buat menggugah selera. Kita buat rendang mix kentang

Rendang sapi bumbu indofood

Rendang sapi bumbu indofood

3-4 orang
1 jam
Nasi Rendang Sederhana

Nasi Rendang Sederhana

Nasi campur ala Padang yang ga pake ribet. Bikin rendangnya pake bumbu rendang instan aja (bisa Indofood, Sasa atau sesuai selera). Lumayan banget buat menu cepat saji dimusim hujan begini yang bawaannya pengen ngunyah terus 😁 . . #nasirendang #rendanginstan #nasipadang #CookpadCommunity_Bandung #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

4 orang
Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Masih punya rendang, dagingnya tinggal 2 iris tapi bumbunya masih banyak 😅 liat Magicom masih ada sisa nasi gurih Telang 2 porsi, hayuukk berdayakan saja biar lebih selera makannya 😋 Tanpa tambahan apapun, karena bumbu rendang sudah berminyak dan citarasa rempahnya kuat jadi tak perlu tambahan apapun, cukup taburan bawang goreng saja 😋 #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

2 porsi
25. Rendang Bebek

25. Rendang Bebek

Berhubung suami suka sekali dg menu bebek, jd hari ini sy masakin rendang bebek. Alhamdulillah semuanya suka..anak sulungku nambah² makannya bun..hihiii 😁 Bagi yg ga suka bebek bs d ganti ayam, telur, ikan tongkol, jengkol jg daging ya bu krn bumbu ini masuk ke segala genre.😊 Bumbu rendang sy ga tumis minyak lagi bun, agar nanti tdk terlalu oily ketika sdh kering bumbunya. Bagi yg suka tumis dahulu, monggo ya 😇

90 menit
Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

4 orang
1 jam 30 menit
Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Nasi Liwet Rendang Jengkol Pedas

Hari minggu, jengkol days… yeiiy… udah lama sejak langganan jengkol online ga jualan lagi, pernah beli tempat lain ternyata mengecewakan akhirnya vakum dl masak jengkol. Eh kemaren ada yg jual di shopee kebetulan di sidoarjo yg sehari aja udah sampai, trus jengkolnya ulalaaaa mantab kalii.. tua dan mlontos’ segerr… nyesel beli 500gr aja, its oke lah namanya trial tempat baru ya kan. . Mau bikin semur ga terlalu suka, mau masak kecap pedas bosen,, eh suami bilang, direndangin aja pake nasi uduk… uwuwuwuw.. langsung deh gas keun dan auto nambah 2 piring nihh 😆😆

2 orang
60 menit
Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

- Supaya jengkol tidak bau menyengat , rebus jengkol dengan daun salam dan daun jeruk yang banyak . - Rebus jengkol dengan teknik rebus , 5-30-7 Rebus 5 menit, matikan api dengan tutup panci tertutup selama 30 menit , lalu rebus lagi 7 menit . - Masak rendang jengkol dengan sedikit daging sapi , supaya bumbunya gurih . - Gunakan santan segar supaya rendang terasa manis gurih dari santannya Selamat mencoba😍

Rendang

Rendang

sampai kering