Rendang Pedas

Dipos pada February 2, 2022

Rendang Pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Pedas adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Pedas diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Pedas memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tetiba pengen rendang, jadilah eksekusi resep dari ci @xanderskitchen namun saya gunakan gula merah ๐Ÿคฃ jadilah tampilan dan tekstur yang sedikit berbeda namun aromanya sama ๐Ÿ˜‚ Tak apalah. Lain kali mungkin saya akan tambahkan kelapa parut yang disangrai agar teksturnya mirip ๐Ÿ˜

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Pedas:

  1. 135 gr daging sapi (potong sesuai selera)
  2. 350 ml santan
  3. 2 lembar daun kunyit uk. Kecil (sobek-sobek)
  4. 1 lembar daun salam
  5. 1 batang serai (geprek)
  6. 1/2 sdt garam
  7. 70 gr gula merah
  8. Bumbu Halus
  9. 35 gr cabai merah keriting dan rawit
  10. 25 gr bawang merah
  11. 2 siung bawang putih
  12. 1/4 sdt jinten
  13. 1/8 sdt pala
  14. 2 butir cengkeh
  15. 1 butir kemiri
  16. 1/2 sdm ketumbar bubuk
  17. 1/4 sdt merica bubuk
  18. 1/2 ruas jahe
  19. 1/2 ruas kunyit
  20. 1/2 ruas lengkuas
  21. 6 sdm air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Pedas

1
Siapkan semua bahan.
Rendang Pedas - Step 1
Rendang Pedas - Step 1
Rendang Pedas - Step 1
2
Tuang santan, serai, daun kunyit dan daun salam didihkan selama 10-15 menit. Lalu masukkan daging, tunggu hingga mendidih. Setelah itu kecilkan api, bumbui masak hingga santan mengental.
Rendang Pedas - Step 2
Rendang Pedas - Step 2
Rendang Pedas - Step 2
3
Dan menyusut. Matikan kompor. Lalu sajikan dengan pelengkap lainnya.
Rendang Pedas - Step 3
Rendang Pedas - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Serundeng

Rendang Ayam Serundeng

Ada serundeng sisa sedikit, trus ayam bingung mau dimasak apa. Dan kepikiran lah emak tuk bikin rendang ayam serundeng ini. Dan alhamdulillah pada doyan. Bumbu pun saya buat simpel ajah, pake bumbu rempah yang beli di babang tukang bumbu #cookpadcommunity_depok #rekreasi_depok

5-7 orang
45 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Efek stok daging kurban habis๐Ÿ˜„,,jadinya suami minta dibuatin rendang ayam๐Ÿ˜…,, rasanya ga kalah dengan rendang sapi๐Ÿ˜ƒtetap maknyuss๐Ÿ˜‹ Source : @radni_tika #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadIndonesia

Rendang daging

Rendang daging

#EdisiLebaranSyawwal #CookpadCommunity_Jakarta Pas hari raya anak sakit,jd benerยฒ ga masak apapun Alhamdulillah msh bisa order ketupat,rendang dan sayur...apapun kondisinya masih ikut lebaran Kali ini bikin sendiri sebagai bentuk ganti yg wkt itu ga bebikinan sajian lebaran

Nasi Rendang Rice Cooker

Nasi Rendang Rice Cooker

Kebetulan hari ini masak rendang ayam, jadi coba buat nasi rendang ini ๐Ÿ˜ Kata suami jadi mirip nasi goreng, enak dan gurih ๐Ÿ’• Source devinahermawan #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalbar

Ayam Rendang

Ayam Rendang

Pertama kali masak ini buat nasi kotak untuk hampers lebaran, karena kurang yakin untuk mengolah daging sapi maka digantilah dengan ayam. Sekarang masak lagi buat orang rumah

8-10 orang
Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Percaya selain enak buat makan siang jengkol ini juga bisa buat jaga jarak๐Ÿ˜€ Yuk silakan simak rendang jengkol bikinan saya, di jamin bikin nagih hehe.. Tetap jaga kesehatan ya, salam sehat buat kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4-5 porsi
1 jam
Rendang Mantul

Rendang Mantul

Berhubung kemaren idul adha banyak bgt daging, baiklah kita bikin rendang mantul request mama.. Sengaja foto masih diwajan biar lebih greget๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚ Selamat mencoba๐Ÿ˜‰ semoga bermanfaat

2kg daging (mayan banyak)
2jam
Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza)

Pizza Rendang Jamur (Vegetarian Pizza)

Ini recook dari resep aslinya Plizza Royco. Kebetulan tgl 19 Februari kmrn adalah #WorldEatForGoodDay Jadi saya bikin pizza dengan kearifan lokal. Saya jadikan resep minggu ini untuk #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

2 orang
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Makanan ini, makanan favorit siapa pun..bikinnnn nagih,,

10 orang
3-4 Jam
Rendang sardin

Rendang sardin

Percubaan ini sebenarnya sangat mudah, hanya masukkan semua bahan dan gabungkan dengan rempah lain. sudah selesai, hi. hiii. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
20 minit
127. Rendang instan

127. Rendang instan

Pertama kali coba rendang buatan sendiri. Pake bumbu instan ๐Ÿ˜‹๐Ÿค—๐Ÿ˜„

Kalio daging + rendang

Kalio daging + rendang

selamat mencoba y bun, dijamin enak dan gak ribet bahannya.

Telor ceplok siram sambel rendang (no santan)

Telor ceplok siram sambel rendang (no santan)

lg pengen mkn telor ceplok siram sambel rendang tp yg praktis gt untng puny stok bumbu instan rendang tinggal tambah sambel.. mantepp mkn pake nasi anget krupuk..๐Ÿ˜‹

4porsi
Rendang daging

Rendang daging

First time bgt bikin rendang daging bund dan hasilnya memuaskan bisa di makan buat anak 2+ bund.. dagingnya lembut banget soalnya ๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

4 org
4 jam
Rendang

Rendang

sampai kering
Rendang Basah Bumbu Jadi

Rendang Basah Bumbu Jadi

Saat Paksu pengen dimasakin rendang tapi badan kurang fit, bumbu rendang dari pasar adalah jalan ninjaku ๐Ÿ˜† Karna suami ngga suka rendang yang kering, jadi bikinnya masih basah/bumbunya ngga kering. Kalau suka yang kering, monggo bisa dimasak lebih lama lagi.

Risol isi rendang sapi

Risol isi rendang sapi

Punya rendang sampai bosen makan pakai nasi. Kabetulan ada acar dirumah....disatuin aja buat isi risol.

15 biji
1 jam
Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Ceritanya lagi pengen hidup sehat sekalian diet, walaupun selalu gagal, tapi dari situ jadi lebih seneng dan berkreasi didapur, pengen ngebuktiin bisa tetep enak gak sii masakan tanpa bahan bahan andalan itu, dan.... Really, makananya tetep enak guyss...

4 orang