Rendang ayam ala indofood

Dipos pada February 2, 2022

Rendang ayam ala indofood

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ayam ala indofood yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ayam ala indofood yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ayam ala indofood, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ayam ala indofood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang ayam ala indofood adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang ayam ala indofood diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam ala indofood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam ala indofood memakai 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cerita nya mau mencoba menu baru karna klo bikin sendiri bumbu rendang nyah suka ada yg kurang, kebetulan pas tdi ke warung ada bumbu instan indofood rendang alhamdulilah memasak nyah simpel dan enak..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam ala indofood:

  1. 1/2 kilo daging ayAm
  2. 1 bungkus bumbu instan rendang indofood
  3. 3 sdm santan
  4. Secukup nyah garam dan gula juga penyedap
  5. 1 lembar daun jeruk dan daun salam
  6. 5 sendok makan minyak goreng dan 350 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam ala indofood

1
Cuci daging ayam setelah itu Ungkep ayam terlebih dahulu dengan bumbu ungkep, kunyit, jahe, bawang putih dan ketumbar yg di halus kan.. Kemudian beri peras jeruk lemon lalu rebus selama kurleb 5 menit mateng
2
Kemudian setelah di ungkep goreng daging ayam lalu jangan terlalu kering goreng sampai menguning keemasan saja.
3
Setelah di goreng tiris kan daging ayam, kemudian tumis bumbu instan indofood rendang sampai harum, lalu masukkan air dan santan, kemudian aduk aduk sampai merata, lalu masukkan ayam yg sudah di goreng tadi, bersama daun jeruk dan salam lalu biar kan dlu selama beberapa menit dengan api sedang sampai air dan bumbu meresap. Setelah meresap dan air menyusut dan Kemudian matikan kompor lalu angkat ayam rendang siap di hidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang

Rendang

Akhurnya hari ini kesempetan bikin rendang 😁 walaupun bikinnya agak lama (kurleb 3-4 jam) tp bisa ditinggal tinggal dikit karena pakai api kecil.. hati hati rendang ini beneran bikin boros nasiii lupa deh sama diet 😬😬 Resep ini ku recook dari youtubenya @devinahermawan @devispantry udah dari lama mupeng dan pengen bikin sendiri, karena dagjng yg ada di kulkas cuman 400 gr, jadi bahan bahannya kusesuaikan lagi Kalau lebih lama lagi bisa lebih hitam lagi, tp karena pasukan sdh kelaparan ya sudah saya angkat pas masi agak coklat gini T_T padahal pengen masak yg sampe item #pejuanggoldenapron3

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Edisi idul adha, manfaatin daging sapi yang ada...untuk rempah keringnya alangkah simpelnya kalau punya bumbu bubuk kemasan. karna sya gak ada, jadi perlu dihaluskan terlebih dahulu.. resep saya dapet dari channel youtubenya chef Devina Hermawan, selamat mencoba semuanya 😉

kurleb 2 jam
Rendang Tuna

Rendang Tuna

Simple banget, enak dan bergizi.

4-5 Orang
1 jam 30 menit
25. Rendang Bebek

25. Rendang Bebek

Berhubung suami suka sekali dg menu bebek, jd hari ini sy masakin rendang bebek. Alhamdulillah semuanya suka..anak sulungku nambah² makannya bun..hihiii 😁 Bagi yg ga suka bebek bs d ganti ayam, telur, ikan tongkol, jengkol jg daging ya bu krn bumbu ini masuk ke segala genre.😊 Bumbu rendang sy ga tumis minyak lagi bun, agar nanti tdk terlalu oily ketika sdh kering bumbunya. Bagi yg suka tumis dahulu, monggo ya 😇

90 menit
Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Nasi goreng bumbu rendang dadakan

Buat nasi goreng dengan bahan bahan yang terbatas, ternyata tidak kalah enaknya kok. Lekker #PejuangGoldenApron3

2 porsi
45 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Cooksnap resepnya mbak @DianaN_17 #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Shaksuka Rendang

Shaksuka Rendang

Dari YouTube Cooking with Hel, walaupun tidak disebut shaksuka juga sih. Justru yang komen yang banyak nyebut begitu, ya ikut aja deh. Pas lihat video nya jadi tertarik karena masaknya simpel, telurnya ngga perlu dimasak terpisah dulu. Bumbu instant rendangnya sudah cukup asin, jadi tidak perlu tambah garam lagi ya. Saya masak dengan sedikit penyesuaian bahan. #CookpadCommunity_Depok

3 porsi
Rendang Sapi

Rendang Sapi

4 orang
Perkedel Rendang

Perkedel Rendang

. . . #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #TidakSekedarMemasak #CokingWithEatingWithLove #CloverCookingLover #CookpadCommunity_Jakarta #Resolusi2021 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

yuk yang suka jengkol, merapat.. 😀

Rendang Ayam

Rendang Ayam

#PejuangGoldenBatikApron

Roti Jala Rendang Sapi

Roti Jala Rendang Sapi

Kalau biasanya roti jala dimakan dengan kuah kari, kali ini chef Be coba dengan Rendang Sapi. Kebetulan rendangnya buat banyak pas lebaran kemaren. Resep rendang sesuai selera masing-masing ya. Next akan di share deh resep rendangnya

9 pcs
5 menit
Rendang Jengkol enak dan empuk

Rendang Jengkol enak dan empuk

Critanya kmarin bingung mau msak apa..cz cuzz tkang sayur liat jengkol tua2 bgt... Niatnya mo dipedesin tp bosen jengkol di gtu2in trus..cz ada ide dbuat rendang ajh pa suami suka...dan ini masakan ke dua...pa suami mnta dibuatkan lg ..

5orang
1jam 30 menit
Rendang

Rendang

●1 Agustus 2021● Assalamualaikum.. masih ada stok daging sapi beku dari Idul Adha kemarin. Dibikin rendang pake resep JTT nampolllll beneran😍, sedikit modif menyesuaikan bahan" yg ada dirumah. 💓Sedikit Tips : 👉Untuk bikin rendang, pakai kelapa yg kulit ari nya gak dikupas yaa..jadi masih ada coklat coklat kulit ari tipis nya, ini dikasih tau sama yg jual kelapa parut, biar rasa rendang nya tambah enak💓👉 Setelah dipotong & direbus, daging digoreng tanpa minyak (optional) supaya aroma keluar💓 Masyaallah Tabarakallah jangan lupa selalu berterima kasih pada Allah Swt, atas kesehatan & kebahagiaan yg diterima baik hari kemarin dan seterus nya🥰

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Dlm rangka memanfaatkan sisa bumbu rendang 😆.. Jadilah nasgor rendang nan makyus ini 😍😍

1-2 org
10menit
Rendang hati sapi ❤️🐄

Rendang hati sapi ❤️🐄

Ini super gampang loh bun, walau namanya rendang berkesan sulit bnyak bumbu, tdk dgn ini. Rasanya tetep juara. Yuk d intip 😉

4 porsi
1 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Pake nasi pulen yang anget gitu 🤤🤤

Rendang Daging

Rendang Daging

Alhamdulillah masih ada stok daging lebaran 😆 Saatnya buat rendaang.. Kalau ada anak kecil bisa di skip yaa cabe-cabeannya biar bisa ikut makan 😁 Sc. Xander's Kitchen

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang versi anak kos yang pengen masak daging diawal puasa ramadhan🤪 hihi semangat puasa ramadhannya🤗