Rendang Tuna

Dipos pada February 2, 2022

Rendang Tuna

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Tuna yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Tuna yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Tuna, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Tuna enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Tuna adalah 4-5 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Tuna diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Tuna memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Simple banget, enak dan bergizi.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Tuna:

  1. 1/2 kg daging tuna
  2. 1 buah jeruk nipis
  3. 4 sdm minyak goreng
  4. 1 sachet bumbu rendang indofood
  5. 600 ml air
  6. 3 sdm santan kentan semacam Kara

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Tuna

1
Cuci bersih daging ikan tuna, selanjutnya lumuri jeruk nipis pada daging ikan tuna, marinasi selama kurang lebih setengah jam.
2
Siapkan bahan masakan
Rendang Tuna - Step 2
3
Panaskan wajan dengan minyak, selanjutnya tumis bumbu rendang indofood sebentar sampai wangi, setelah itu masukkan air, masak hingga air mendidih
4
Setelah mendidih, baru masukkan daging ikan tuna, menunggu setelah mendidih agar daging ikan tuna tidak terlalu hancur nantinya
5
Masak dengan api sedang (kecilkan api) hingga mendidih dan rata
6
Setelah mendidih kembali, masukkan santan, masak hingga rata, disini kembali besarkan api
7
Masak hingga air larut dan mengental, sesekali diaduk agar rata
Rendang Tuna - Step 7
8
Setelah kental, atau malah air surut (sesuai selera saja) masakan siap dihidangkan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep rendang kadang beda-beda di tiap daerah. Menyesuaikan selera keluarga, saya pakai resep ala ibu mertua saya yang tinggal di sumut mepet sumbar hhe. Langsung wa buat nanya resep dan step-step kuncinya hhe 😁 bener-bener endull buat lauk bukaan dan saur juga, jadi menambah energi πŸ˜„ #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #KampoengRamadhan #CookpadCommunity_Depok

Rendang (Beef with Coconut Milk)

Rendang (Beef with Coconut Milk)

I never cooked Rendang when I was back to my home countryπŸ˜… Some of the ingredients are hard to find but the show must go on, right?πŸ˜† It will take at least 2 hours to cook it and trust me, it’s worth it πŸ˜‹πŸ˜‹

6 portions
2.5 hours
173.Rendang Daging

173.Rendang Daging

Bismillah ,,, 4 Ramadlan 1442 H Protein hewani merupakan protein yang berasal dari hewan seperti daging , ikan dan telur , selain protein hewani yang penting diperlukan tubuh protein nabati juga harus seimbang agar asupan kebutuhan protein bisa terpenuhi dengan baik ,,, semoga bermanfaat #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #MeolahCaruan_Ungkepan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini resep rendang hasil Cooksnap resepnya Mbak @412EM4N1T4 (Nugrahayu Dewanti). Senang sekali bisa bikin rendang. Jarang-jarang banget soalnya. Biasanya rendang dimasakin ibu :) . #KOPIJOS #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang Sapi Sederhana

Rendang Sapi Sederhana

Day 2 masak rendang karna buat lauk pendamping nya tumis daun pepaya mantul dah cooksnap dari @ibunefreya_cooking sembari aku tambah dan kurang bbrpa bumbu nya jadi sesuai takaran saya . Matur nuwun

4 orang
1jam 20 menit
Rendang Tahu & Daging Bites

Rendang Tahu & Daging Bites

Assalamualaikum moms....ini kenapa namanya daging bites??? Krn pak suami motongin dagingnya kekecilan alian sekali gigit nanti rendang nya πŸ˜” alesanya ini nanti yg maem dah pd kakekΒ² jd ndak alot katanya....yo wes lah whatever πŸ˜‚. Dan kenapa dikasih tahu, karena saya tdk suka segala macam daging merah jd emak makan rendang tahu aja πŸ˜…...oh iya di sini rendangnya gak pedes bgt krn orang jogja sukanya cenderung gurih manis, ya udah lombok kasih dikit aja

Rendang Kentang Pastry

Rendang Kentang Pastry

Enak banget, bisa dibawa buat bekal piknik, sekolah atau kantor. Masaknya juga simple tinggal cemplang cemplung doang & sudah berasa rempahnya. #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Bogor

Rendang Sapi Enak dan Empuk

Rendang Sapi Enak dan Empuk

Seperti biasa weekend kali ini berbeda dengan hari hari biasa.... Mencoba hal baru itu sangatlah menantang bagi saya,, saya kira membuat rendang ini susah, ternyata memang butuh kesabaran ekstra Let's go kita mulai eksekusi

2 Orang
3 Jam
Rendang

Rendang

Recook dari resep Xander's Kitchen. Mantap !!!! Resep saya modifikasi ya

288. Rendang Daging Sapi

288. Rendang Daging Sapi

Kebetulan berdua sama suami sama2 suka sama yang namanya nasi Padang. Berhubung masih suasana pandemi jadi jarang bgt jajan keluar. Mulai kepo2 dan belajar mencoba resep2 baru yang biasanya kita beli diluar biar g bosen sama masakan rumahan yang itu lagi itu lagi. hehehe Sama seperti rendang ini, salah satu favorit di RM Padang ya Moms hehehe....Pertama kali buat rendang dan alhamdulillah suami approved dong,,,,sampai bekalnya minta double,,buat makan siang dan sore sekalian...Resepnya nyontek dr resep mbk @heny_wid Kali kedua mengcooksnap resepnya dan bener2 enak dan gampang sekali buat newby kaya saya ini hehehe...Terimakasih mbak.... Dan ceritanya ini juga kirim cooksnapnya udah lama bgt,,tp bru smpet nulis resepnya sekarang #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #Semangcook_Hokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang

Rendang jamur kentang

Rendang jamur kentang

Pengen sego enjamur, tapi jauh banget mau beli, butuh setengah jam buat menuju tempat wkwkwkw. Dan aku memutuskan bikin sendiri. Niatnya jamur aja, tapi kenapa jamur di pak sayur cuma 2 bungkus aja, akhirnya aku mix sama kentang, udah fix gak ada pilihan lain 🀣 #PejuangGoldenBatikApron

1 piring
Rendang Jengkol Sederhana

Rendang Jengkol Sederhana

Resep lain juga bisa di baca di dolanandapoer.blogspot.com πŸ˜‰

5orang
1 jam
284. Nasi Goreng Bumbu Rendang

284. Nasi Goreng Bumbu Rendang

Tambah referensi nasi goreng lagi niy. Kali ini memanfaatkan bumbu rendang jadi. Hasil recook nasi goreng bumbu rendangnya mbak @Laras Athie. Bedanya mbak Yash pakai bumbu rendang kering, saya pakai bumbu rendang basah. Selain itu, telur punya mbak Yash diceplok, telur punya saya dicampur ke nasi gorengnya. Praktis, cepet bikinnya, rasa uwenak, dan aromanya sedap. Yuks ah setok recook lagi untuk Serah Terima Amanah #Sertinah_TimLokalYogyakarta lagi biar makin semarak, #CookpadCommunity_Yogyakarta yang #SelaluIstimewa. Source: Laras Athie #PejuangGoldenApron3 #Week18 #OlahanNasGorKayana

1 porsi
20 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Makanan ini, makanan favorit siapa pun..bikinnnn nagih,,

10 orang
3-4 Jam
Rendang nusantara

Rendang nusantara

Resep(Indonesia dan melayu) yang di buat langsung sesuai pengalaman dan banyak di jual di resto/cafe.terus lestarikan budaya kita

5 porsi
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillaah Assalamu'alaikum Masih semangat menjadi #PejuangGoldenBatikApron Rendang ayam ini menyesuaikan lidah seisi rumah ya, terinspirasi dari resepnya bunda Nurwijaya dan sedikit dimodifikasi disesuaikan selera kami. #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_id

15 potong
1,5 jam
Rendang Ayam Golek Selangor

Rendang Ayam Golek Selangor

Ini guntingan resep lama dari majalah Femina. Simpan di sini biar nggak perlu disimpan lagi kertas yang sudah mulai lapuk. #cookpadcommunity_Jayapura

Mie Rendang Keju

Mie Rendang Keju

Mie rendang keju thebest

1 orang
10 menit