Rendang Kerang

Dipos pada February 2, 2022

Rendang Kerang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Kerang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Kerang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Kerang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Kerang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Kerang adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Kerang diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Kerang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Kerang memakai 25 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bumbu dasar menggunakan resep rendang by restu utami dewi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Kerang:

  1. 500 grm kerang dara, cuci bersih
  2. 5 bawang merah,iris tipis
  3. 1 daun salam
  4. Bumbu halus :
  5. 15 bawang merah
  6. 7 bawang putih
  7. 25 cabe merah
  8. 1/2 ruas jahe
  9. 1 ruas kunyit
  10. 1 ruas lengkuas
  11. 1 sdm merica hitam
  12. 1/2 sdm ketumbar sangrai
  13. Bahan lainnya :
  14. 2 liter santan
  15. 5 daun salam
  16. 2 batang serai
  17. 2 daun kunyit
  18. 4 daun jeruk
  19. 5 asam kandis
  20. 4 cengkeh
  21. 1 batang kayu manis
  22. 2 kapulaga
  23. 2 bunga lawang
  24. 1 sdm garam
  25. 1 sdm gula

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Kerang

1
Didihkan air yang diberi irisan bawang merah dan daun salam, masukkan kerang, masak selama 7 menit, angkat, sisihkan
2
Tumis bumbu halus dengan bahan pelengkap, sampai harum, masukkan 1/2 santan, setelah mendidih, masukkan kerang, aduk rata
3
Tambahkan garam dan gula, masukkan santan 1/2 bagian lagi, aduk terus sampai kuah mengental, tes rasa, masak sampai bumbu kering, sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang padang

Rendang padang

Biasanya tiap hari raya idul adha mama selalu ngirim rendang, beli daging tambahan dan dikirim dr sumatera ke jawa. Sekarang cuma bisa balas kirim doa semoga mama tenang disana. Rendang yg otentik ala mama 1kg daging 3butir kelapa, untuk menghasilkan dedak yg banyak dan sedap. Dimasak dengan kayu selama 4-6 jam sampai kering. Dan saya coba buat versi simplenya.1kg daging dengan 1butir kelapa tapi tetep banyak dedaknya yaitu dengan menghaluskan semua bumbu. Saya masak di presto lalu keringkan di wajan. Jd lebih hemat waktu. #KampungIdaman #CookpadCommunity_Yogyakarta

Rendang Daging Bumbu Indofood Instan

Rendang Daging Bumbu Indofood Instan

Rendang daging ini dimasak menggunakan “bumbu instan Indofood Rendang” dicampur dengan bumbu halus. Simpel tapi rasanya mantep banget deh. Oiya, kalau mau diganti ayam juga oke loh..👌 Selamat mencoba 😊

2-3 jam
Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Rendang Jengkol Ala Chef Turnip

Percaya selain enak buat makan siang jengkol ini juga bisa buat jaga jarak😀 Yuk silakan simak rendang jengkol bikinan saya, di jamin bikin nagih hehe.. Tetap jaga kesehatan ya, salam sehat buat kita semua. #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4-5 porsi
1 jam
Kalio Daging Sapi (Rendang Basah)

Kalio Daging Sapi (Rendang Basah)

Maaf kalau gak proper, yang masak orang dayak😁

4 jam
Rendang Ayam Bumbu Instant

Rendang Ayam Bumbu Instant

#Indonesianfood #Cookpadcommunity_jakarta #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Assalaamu'alaikum Resep kali ini adalah rendang ayam. Meski masaknya agak lama tapi terbayar dengan rasanya yang mantap pedas gurih + daging ayamnya yang empuk, maa syaa Allah. Saya tambah dengan 1 sachet bumbu rendang instan karna dalam bumbu instan tersebut bumbunya lebih lengkap. Ini dia resepnya... Semoga bermanfaat..

relatif
1jam 30menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

3 orang
1 jam
Rendang Pedas Manis

Rendang Pedas Manis

Resep ini mungkin beda dengan versi asli Padang, tapi ini resep ala ibu saya & gak pedes karena saya gak bisa makan pedas. Walau bikinnya dadakan (karena gak nyangka daging kurban dikirim pas hari lebaran) tapi lumayan buat nyatet & kapan² bisa diulang lagi dengan lebih proper & tertata.

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Alhamdulillah di kasih jengkol banyak banget sama tetangga,langsung eksekusi deh... Jadilah rendang jengkol simple Ini rebus jengkolnya pakai presto biar cepet karena keburu laper hehe..😍

3 orang
20 menit
Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Saya recook dari Mommy Nadhifa. Sudah lama save resep ini,akhirnya bisa kebikin juga. #AdaApaCi #WeekendChallenge #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_PangkalanBun

Daging Rendang Bumbu Instan

Daging Rendang Bumbu Instan

Haii bundabunda aku punya resep nih daging rendang yang simple bangett.. Rasanya juga mantuulll bund..

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada rendang berlebih tapi bosen jika dimakan langsung dengan nasi jadilah dibuat nasi goreng rendang

Rendang Sapi Next Level (Bumbu Bamboe)

Rendang Sapi Next Level (Bumbu Bamboe)

Resep rendang sapi ini anti ribet, karena hanya pakai rempah bubuk dan bumbu jadi dari Bamboe. Cara masaknya juga memakai trik yang bisa menghemat gas tapi hasil dagingnya sangat empuk.

3-4 orang
3-4 jam
Rendang Daging Resep Mertua

Rendang Daging Resep Mertua

Penasaran dari awal mamah mertua masak rendang ajib banget.. ternyata oh ternyata.. midah.. tp mayan lama masaknya 😍

4 orang
120 menit
Rendang Ayam + Tahu

Rendang Ayam + Tahu

Let's try 😁

4 orang
1 jam
Rendang Gori dan ceker

Rendang Gori dan ceker

Menu favorit suami, sabtu kemarin ke pasar trus suami liat ada sayur nangka muda.. minta masakin lah, tapi akunya mager waktu hari sabtu jadi masak nya hari ini (aku beli nya masih mentah yah, krna belum mau di masak jadi aku rebus dulu di air mendidih lalu aku taruh di wadah yang kedap udara terus simpan di kulkas deh) hari ini keluarin dari kulkas terus di olah jadi masakan endul😍

5 orang
Pare Bumbu Rendang

Pare Bumbu Rendang

Batam, 2022 Februari ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Sehat selalu cookpader lovers 💚 Rendang daging sudah biasa, sesekali bikin rendang dari sayur. Seperti resep ini Pare bumbu Rendang sayur kesukaan paitua 😍 . . . #PejuangGoldenBatikApron #Week04 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Solo #Timlo #wongsolomasak #olahanparealaitha #masakalaitha

3-4 orang
30 menit
Masak Rendang daging sapi

Masak Rendang daging sapi

Bismillah Biasanya bumbunya saya beli, kali ini bikin sendiri bumbunya, rasanya lebih enak dan bumbunya melimpah... Rendang ummi enak x, puji anakku no 2... Dapat pujian senang x... Masaknya juga lama, dan dagingnya empuk... Suka deh #OlahanDagingQurban #PosbarIDAMAN

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

Rendang Daging Bumbu Instan Indofood

4 orang
1 jam 30 menit