Rendang ayam bumbu indofood

Dipos pada February 2, 2022

Rendang ayam bumbu indofood

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ayam bumbu indofood yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ayam bumbu indofood yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ayam bumbu indofood, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ayam bumbu indofood enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang ayam bumbu indofood adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam bumbu indofood sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam bumbu indofood memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lgi kepengen bikin rendang ayam tpi bumbu dapur gk lengkap nyobain deh pke bumbu indofood enak banget ternyata

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam bumbu indofood:

  1. 6 potong ayam
  2. 1 sct indofood bumbu rendang
  3. 1 sct santan kara
  4. Bumbu Halus
  5. 5 siung bawang merah
  6. 3 siung bawang putih
  7. 7 buah cabe merah kriting
  8. Secukupnya garam, gula dan penyedap
  9. Sedikit minyak untuk menumis
  10. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam bumbu indofood

1
Cuci bersih ayam setelah bersih lalu sisihkan
2
Tumis bumbu halus sampai setengah matang jika sudah setengah matang masukan bubu indofood lalu tumis sampi harum dan matang
3
Selanjutnya masukan ayam yg sudah di cuci, lalu aduk sampi ayam terlumuri dengan bumbu dan ayam berubah warna.
4
Setelah itu masukan air, diamkan hingga mendidih, jika sudah mendidih dan air asat bisa tambahkan air lgi sedikit lalu masukan santan katanya lalu biarkan mendidih sampai bumbu meresap
5
Setelah itu masukan garam, gula dan penyedap rasa lalu aduk dan tunggu hingga air sedikit asat. Jika sudah koreksi rasa. Jika sudah cukup rendang siap di sajikan โ˜บ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Bismillah.. Masih ada stok daging lebihan dr lebaran idul adha kemarin, kebetulan lg pengen banget makan rendang, maksudnya sih biar besokannya gk usah masak lg krn capek dan rendang ini termasuk lauk yg awet dan gk cepat basi, rempahnya banyakkkk tp rasanya sdh pasti endeussss ya ๐Ÿคค๐Ÿ˜”๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜, yuk ah ke resep ๐Ÿ‘‡๐Ÿป

3 jam
251. Rendang telur

251. Rendang telur

Gowes Becak Komunitas Jakarta kali ini tujuannya ke Sumatra Barat. Ngintip akun CP uni Mita W, mamak langsung setuju banget sama pernyataannya bahwa rendang selalu menggoda iman karena aromanya yang bisa bikin hidung terpesona dan sekarang pembuatannya juga bisa cepat serta praktis. Mamak gunakan bumbu rendang instan dari racik, rasanya enak dan cukup mewakili untuk disebut rendang ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„ Resep asli bisa dilihat berikut ini ya : https://cookpad.com/id/r/15852823?i=RG5LL9 #variasihidangantelur #GowesBecak_KeSumBar #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Jakarta

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Source : Nurulfitr Perdana masak & mencicipi rasa jengkol, karena seumur-umur emang belum pernah ngerasain yang namanya jengkol. Sekalinya masak langsg dibikin rendang, Cuzz langsung kita eksekusi ๐Ÿ˜๐Ÿ˜ #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

240. Rendang Daging Sapi

240. Rendang Daging Sapi

Bismillah.... Lanjut stok rendang buat lebaran. Padahal lebaran masih lama ya moms๐Ÿ˜…...gpp daripada nanti pas mo lebaran kalang kabut masak. Jadi dicicil dari sekarang, rendangnya bisa disimpan di freezer dan tahan lebih dari 1 bulan tanpa mengurangi rasa rendangnya. Kali ini saya recook resepnya Yana Armila, teman satu komunitas dari kalbar. Resepnya menggunakan ambu-ambu yaitu kelapa parut yang digongseng dengan api kecil dan kemudian di haluskan hingga berminyak. Ambu" ini menambah citarasa khas pada rendang. Resep menggunakan stok bahan dirumah, resep aslinya bisa di liat di link yang saya share yaa. Yuk moms dicoba...๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Source : Yana Armila https://cookpad.com/id/resep/14002660-rendang-daging-sapi?invite_token=5qQxpFbiwyiJzRYwGya3kp7k&shared_at=1618724346 #cookpadcommunity_kalbar #cookpadcommunity_tangerang #menulebaran #menuberbukapuasa

Malaysian Chicken Rendang

Malaysian Chicken Rendang

Rendang ayam Malaysia yang enak dengan rempah-rempah dan santan serta sangat beraroma #PejuangGoldenApron3 #Week19 #CookPad_Indonesia๐Ÿ‡ฒ๐Ÿ‡จ #MyOwnKitchen๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ช

4 porsi
1 jam
Rendang Jengkol Sederhana

Rendang Jengkol Sederhana

Resep lain juga bisa di baca di dolanandapoer.blogspot.com ๐Ÿ˜‰

5orang
1 jam
Rendang telur kilat / Telur bumbu rendang

Rendang telur kilat / Telur bumbu rendang

Kalo denger kata rendang pasti udah kebayang ribet n lama masaknya ya ๐Ÿ˜… Tp ga berlaku utk resep ini, aq pake bumbu rendang instant aja.. terinspirasi dari resep yg sempet viral di tiktok, ya udah ikutan juga deh.. tp saya pakai stok putih telur yg nganggur di kulkas ๐Ÿ˜ Tips : oles mentega pada wadah yg mau di pakai untuk tim telur putih agar mudah di keluarkan. - cicipi dahulu bumbu yg sdh di tumis, kalau sy tidak pakai tambahan garam karena sudah cukup asin menurut sy, jd hanya beri sedikit gula pasir โ˜บ๏ธ

1 porsi
10 menit
127. Rendang instan

127. Rendang instan

Pertama kali coba rendang buatan sendiri. Pake bumbu instan ๐Ÿ˜‹๐Ÿค—๐Ÿ˜„

Nasi goreng bumbu rendang

Nasi goreng bumbu rendang

Inspirasi buat bekal kerja suami besok pagi ni buibu,anti ribet mudah dan simpel,tinggal di kasih telur ceplok/telor dadar,udah siap Kalo kurang asin boleh di tambah garam/penyedap ya buibu,di sini aku nggk di tambahin lagi karna menurut aku ini udah pas dan nggk terlalu gurih. Dan karna nggk suka aroma rendang yang pekat banget,jdi aku pake sedikit aja bumbunya ,kalo buibu sukanya pekat pake banyak aja/sesuaikan sama selera buibu

Bubur Randang khas kalsel

Bubur Randang khas kalsel

Resep ini udah 1 minggu lalu di draf aku, karna aku malas nulis dna jarang punya kouta jadi baru ke share deh ๐Ÿค— Entah kenapa kepengen bubur randang, dan sudah lama banget aku gak makan bubur randang. Jadi nunggu hari minggu aja bikinnya karna kalo hari biasa bubur randang yang mentah malah agak mahal kalo hari minggu murah jadi bisa bikin banyak dan di hari minggu juga aku gak punya kegiatan apa-apa. Selama nunggu hari minggu aku sampai kebawa mimpi bikin bubur randang itu artinya sangkin pengeng banget makan bubur randang ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ Bubur randang ini khas kalsel dari olahan sagu, dulu jaman aku sd banyak orang jualan bubur randang ini di warung maupun berjaja, enaknya makan bubur randang ini siang hari apalagi saat hari panas wow nikmat banget ๐Ÿ˜

10 porsi
45menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Musim banget nih si jengkol. Seumur2 belum pernah nyoba masak jengkol dan ini kali pertama mencoba mengeksekusi si jengkol ini buat dimasak dengan bumbu rendang. Hasilnya tidak mengecewakan. Empuk dan aroma khas jengkolnya tidak terlalu menyengat. Yuukkk cekicuusss kita masak jengkol..๐Ÿ‘ฉโ€๐Ÿณ

10 orang
2 jam
Rendang Daging Sapi Enak Praktis Cepat

Rendang Daging Sapi Enak Praktis Cepat

Bukan rendang padang otentik, tapi tetep enak ๐Ÿ˜„

Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

Rendang Daging Sapi Bumbu Instant

#GA_TheNextLevel #51 pernah beberapa kali nyoba bumbu rendang instant, tapi baru ini yg dirasa enak.

5 orang
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillah Dirumah saya biasanya bikin rendang selalu daging sapi tapi kali ini saya coba dengan daging ayam. Alhamdulillah, ternyata tidak mengecewakan, enak banget dan layak masak ulang ๐Ÿ˜๐Ÿคค. Rempah bumbu yang dipakai saya dapatkan referensinya dari cookpad, website dan kanal youtube, rata-rata sama saja sih tinggal takarannya yang disesuaikan. #godainramsay_1 #godapaders_2022 #godaramadhan #komunitaspaders #pejuanggoldenbatikapron #cookpadindonesia #GBAku

Rendang Telur

Rendang Telur

Ibuk...... Rendang.... Tapi hari ini emak kagak kepasar

Rendang Daging

Rendang Daging

Awal Puasa Pak suami minta di buatin rendang Dan menu yg lain nya. Okee Kita beli daging nya dulu hehehe ๐Ÿ˜. Kata pak suami mirip Kaya di RM Padang... alhamdulillah yuk recook

2-3 jam
Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Sebelumnya gk suka jengkol sama sekali, coba2 masak jengkol buat acara makan2 ibu2 asrama dan pas sy coba enak, akhirny ketagihan masak lagi dan lagi.. ๐Ÿ˜‚

10 orang
2 jam 30 menit