Rendang by Wiliam Wongso

Dipos pada February 3, 2022

Rendang by Wiliam Wongso

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang by Wiliam Wongso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang by Wiliam Wongso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang by Wiliam Wongso, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang by Wiliam Wongso enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang by Wiliam Wongso adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang by Wiliam Wongso diperkirakan sekitar 3 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang by Wiliam Wongso sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang by Wiliam Wongso memakai 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bikin rendang kemaren untuk stock bekal anak , resep ini bisa tahan lama kalau dikeringkan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang by Wiliam Wongso:

  1. 1 Kg Daging Sapi, potong sesuai selera
  2. 2 ltr Santan, pakai 3 kelapa tua, diperas pke air kelapa
  3. sesuai selera Garam, lada bubuk dan gula
  4. 1 sdt asam jawa
  5. 3 btg sereh
  6. 4 lbr daun jeruk
  7. 1 lbr daun Kunyit
  8. Bumbu halus :
  9. 150 gr cabe merah keriting
  10. 40 gr Bawang Putih
  11. 30 gr Kemiri
  12. 5 bh cengkeh
  13. 60 gr lengkuas
  14. 50 gr Bawang merah

Langkah-langkah untuk membuat Rendang by Wiliam Wongso

1
Tumis bumbu halus, sereh, daun kunyit, daun jeruk hingga wangi dan mengeluarkan minyak.
2
Tambahkan garam, lada, gula, asam jawa dan santan. Aduk sekali2 sampai santan mendidih.
3
Masukkan daging, masak selama 3 jam sampai bumbu meresap dan empuk, sekali2 di aduk. Jika mau sampai kering masak selama 4 jam

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nasi goreng bumbu rendang

Nasi goreng bumbu rendang

Inspirasi buat bekal kerja suami besok pagi ni buibu,anti ribet mudah dan simpel,tinggal di kasih telur ceplok/telor dadar,udah siap Kalo kurang asin boleh di tambah garam/penyedap ya buibu,di sini aku nggk di tambahin lagi karna menurut aku ini udah pas dan nggk terlalu gurih. Dan karna nggk suka aroma rendang yang pekat banget,jdi aku pake sedikit aja bumbunya ,kalo buibu sukanya pekat pake banyak aja/sesuaikan sama selera buibu

Rendang Daging

Rendang Daging

Setelah perjuangan panjang mengaduk -aduk kurang lebih 4 jam jadilah ini. Walaupun masih sedikit kurang kering. Rasanya dah maknyoss jooss terimakasih untuk resepnya mbak @dapur ade Anakku dah siap dengan piring dan nasinya source @dapur ade #PejuangGoldenApron3 #genkpejuangdapur #masakitusaya #rendangdaging

Rendang Resep Mbah Uti

Rendang Resep Mbah Uti

Kangen banget sama rendang, selama di Kediri nyari rendang yang enak belum ketemu. Buat yang di Jabodetabek mungkin nyari bumbu rendang gampang tinggal ke pasar terus beli bumbu ke tukang bumbu Padang. Kalo di Kediri yg jual bumbu kaya gitu ga ada, inisiatif nanya ke Mbah utiku resep rendang turun temurunnya dan langsung deh dikasih. Resepnya aku tulis dibawah yaa, selamat mencoba.... #rendang #padang #goldenbatikapron #resepenak #TiketGoldenBatikApron

30 porsi
± 2jam
Nasi Goreng Rendang sisa Super Kilat

Nasi Goreng Rendang sisa Super Kilat

Pagi yang super sibuk karena ada pemberitahuan pemadaman listrik di sekitaran komplek pagi hari, alhasil hrs bergerak ektra cepat🤭. Alhamdulillah masih ada sisa rendang di kulkas dan nasi kemarin, jadi gak perlu repot repot menyiapkan sarapan, tinggal goel goel sebentar jadi deh nasi goreng super kilat yg menggoda selera😀 #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

5 porsi
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
1 jam
Rendang Hati Ayam

Rendang Hati Ayam

Sumber : Dini Danuraja Punya hati ayam di kulkas yang udah lama gak keluar dari freezer buat dieksekusi. Sebenarnya penasaran, kalo dibuat rendang, enak gak rasanya. Mulailah nyari resep rendang hati di Cookpad, ketemu ama resep mbak Dini. Untuk resepnya bumbunya sangat komplit, kaya rempah. Cocoklah digandengkan dengan sang hati ayam. Kalo di resep aslinya pake ampela ati ayam. Saya gak punya ampela, ya pake hati ayam aja. Kebetulan juga ni Cookpad lagi ngadain #PekanPosbar yang bertema #PekanPosbarProtein untuk Minggu ini. Nah, si hati ayam ini kan masuk ke grup protein hewani tu, jadilah ni resep ikutan di Minggu ini. Semoga ikutan menutrisi cookpaders lain yang recook resep ini. Selamat mencoba...

Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Semalam masih pada lapar dirumah...keinget kmrn cek resep sisa bahan makanan ada yang buat nasi goreng rendang. So eksekusi aja.

3 orang
setengah jam
Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Sawi Gulung Ayam Saus Rendang

Olahan ayam yang hampir mirip siomay/dimsum tapi lebih menyehatkan, karena kulit nya pakai sawi putih. Cobain yuk. #Cookpadcommunity_Tangerang #Cocomtangpost_Kukusan #Zahara

10-15pcs
Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 porsi
±60'
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Ini rendang versi anak kos yang pengen masak daging diawal puasa ramadhan🤪 hihi semangat puasa ramadhannya🤗

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ini pengalaman pertama masak rendang jengkol, biasanya selalu semur ke semur.. Barokah ramadahan kali ini, ada tetangga yg minta di masakin rendang jengkol karna kebetulan saya jualan lauk² untuk bukaan.. Dan Alhamdulillah, rasanya cocok😁

Rendang Jengkol Khas Padang

Rendang Jengkol Khas Padang

Musim jengkol maakk 🤭 enaknya dibikin rendang khas Padang nih. Syedeeepp. Dimakan sama nasi anget dah enak banget 🥰🤤 Alhamdulillah kebagian jengkol 1 kilo dari mama dan tetangga. Aku langsung rendam selama 2 hari 2 malem. Dg mengganti air secara berkala. Kenapa lama? Karena aku gak sempat masaknya 🤭 Tanpa rendam juga bisa kok maakk. Langsung rebus ajaahh. Tips nya dah aku siapin dibawah ya. Biar jengkol nya gak terlalu bau nyengat gitu loh maakk 😁 Cuuss ah buruan bikin bareng aku. Aku tunggu cooksnap nya ya 😍 Source: @cook_2450635 #KulinerLokalWongKito #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

36. Rendang Minang

36. Rendang Minang

#PejuangGoldenApron3 Untuk setoran minggu ke 21 Daging kurban belum dimasak juga. Tak bikinin rendang aja. Ditambahi kentang biar makin banyak 😁 Oh ya moms. Rendang ini saya buat tidak pedas ya. Karena memang saya sedang radang tenggorokan jadi gak boleh makan yang pedas pedas dulu yang berminyak juga ga boleh sebenarnya 😁. Dan yang utama anak saya bisa ikut makan. Untuk menghasilkan rendang yang hitam seperti dari daerah asalnya sebaiknya menggunakan cabai rawit hijau. Tingkat kepedasan sesuaikan selera. Dan jangan pakai kunyit ya moms. Biar makin hitam si rendang. Dan masaknya itu pakai api kecil saja. Lama sih prosesnya tapi rendangnya bakalan empuk puk puk banget. Faktor empuknya rendang juga dipengaruhi cara memotong daging mom. Potong kotak dan melawan serat daging pasti dagingnya lebih empuk saat dimakan. Karena saya memang tidak mau pedas saya pakai lombok merah yang dibuang bijinya. Moms rendang ini semua bumbunya saya haluskan kaya daun kunyit, daun salam, daun jeruk. Biar aromanya lebih nendang.

Rendang Daging Telur Praktis

Rendang Daging Telur Praktis

Bingung masak apa, liat di supermarket ada bumbu racik indofood rendang. Langsung cuss bikin ya. Simple dan enak menurut. Bagi yg mau masak yg simpel bisa pake bumbu ini ya hihihi😍😍

129. Kalio Daging (Rendang ala Jawa)

129. Kalio Daging (Rendang ala Jawa)

Kalio ini adalah rendang yang setengah jadi ya moms. Jadi dalam memasak rendang, akan dilalui tiga tahapan yaitu gulai, kalio dan rendang. Nah, kalio ini ada ditengah tahapan dalam memasak rendang. Jadi prosesnya adalah gulai masih encer, kalio yang lebih kental dan minyak sudah keluar, baru rendang. Kalio terbentuk di tengah proses, sekitar 4 jam dari awal masak. Setelah kalio, api langsung dikecilkan hingga mengering berminyak menjadi rendang. Meski begitu, masih banyak orang yang menyebut kalio sebagai rendang. Nah, saya sekeluarga sukanya jika masak rendang yg masih ada kuah nyemek2 begini 🥰 Jika mau dibikin rendang tambah sekitar 3 jam an lagi, pakai api keciiiil, nanti daging akan berwarna coklat kehitaman, dan juga dikunyahnya tuh empuk di mulut🤤🤤 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bali #CookpadCommunity_Id #KampoengRamadhan #UngkepanRasaHati #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Prohe #Week46 #RantangCookpad #Minggu1 #MasakItuSaya

3-4 jam
Rendang bumbu instan

Rendang bumbu instan

Daging sapi beku udah lama di freezer. Jadilah di eksekusi. Tapi saya lagi maless ngulek, akhirnya beli bumbu instan dan tinggal plung ajah ajah. #cookpadcommunity_depok

4-7 orang
30-40 menit
Rendang Kacang Merah

Rendang Kacang Merah

Sabtu, 19 Juni 2021/#448 Gak bisa makan daging krn alasan tertentu tapi pingin rendang? Tak usah khawatir, bikin aja rendang kacang merah.. Karena kacang merah termasuk bahan pangan yg nutrisinya padat, mulai dari protein, karbo, vitamin dan mineral2 esensial yg sgt dibutuhkan tubuh. Bagi penganut vegetarian, mengkonsumsi kacang merah bisa menjadi alternatif pengganti nutrisi yg biasa ada dlm daging. Kacang merah juga memiliki nilai indeks glisemik rendah, sangat cocok utk menstabilkan gula darah. Ini resep kedua utk menyemarakkan tema vegetarian yg dipilih oleh mbak @arifahamrullah.. Semoga berkenan ya mbak🙏 #GAVegetarianisme #Semarak_GAVegetarianisme #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #mj_clover #Alhamdulillah_AllaKulliHal

5 orang
1 jam
Rendang Telur n Tahu

Rendang Telur n Tahu

Pusing tiap hari mikiri masakan, berhubung stock telur byk dirumah jd hr ini buat rendang telur aja.. #PejuangGoldenApron3 #week19

15 butir
1 jam
Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Rendang Ayam Kentang || Chicken Potato Rendang

Resep ini saya recook atau cooksnap dari mbak @Erma_Dapur_Michaela Terimakasih banyak ya mbak atas resepnya 🙏🙏❤️😊❤️Mohon maaf jika masih belum rapi 🤭🤭🙏🙏 Mantap banget rasanya ❤️👍😊 Untuk jawaban dari Ramadhan camp misi kedua kali ini menurut aku adalah Rendang. Ya mudah-mudahan betul jawabannya 🤭🤭✌️ #PejuangGoldenBatikApron #RamadhanCampMisikedua #CookpadCommunity_Jakarta #RendangAyamKentang #Yangmakindipanasinmakinenak This recipe i recooked from Miss @Erma_Dapur_Michaela ..Thank you Miss for the recipe 🙏😊❤️..This is so delicious 👍❤️😊 This kind of food Will be more tasty after we heated up for days. The aroma Will be more endulging, and the spices Will be more absorbed into the meat. Any kind of meat can be used, chicken, beaf, mutton or maybe pork.