Nasi goreng rendang

Dipos pada February 3, 2022

Nasi goreng rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi goreng rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi goreng rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi goreng rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi goreng rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi goreng rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi goreng rendang memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi goreng rendang:

  1. Nasi putih dari 1 cup beras
  2. 2 btr bawang putih + 2 bawang merah, cacah halus
  3. 3-4 sdm bumbu rendang (sisa masak rendang atau beli bumbu siap pakai)
  4. Irisan cabe rawit (optional)
  5. 1 papan petai
  6. 1 sdm kecap manis
  7. 1 sdt kaldu sapi
  8. 3 butir telur, orak arik
  9. ayam goreng, suwir2 / rendang / baso

Langkah-langkah untuk membuat Nasi goreng rendang

1
Buat orak arik telur, sisihkan
Nasi goreng rendang - Step 1
2
Tumis petai kemudian duo bawang hingga harum.
Nasi goreng rendang - Step 2
Nasi goreng rendang - Step 2
3
Tambahkan bumbu rendang, masak sebentar
Nasi goreng rendang - Step 3
4
Masukan cabe rawit, ayam goreng, masak lagi sebentar
Nasi goreng rendang - Step 4
5
Tambahkan nasi putih, kecap manis, kaldu bubuk. Masukan telur orak arik, Cicipi rasa, tambahkan garam dan merica jika perlu
Nasi goreng rendang - Step 5
Nasi goreng rendang - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging 🐐mah di sate dan gulai, baru ini rajanya 🐄dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

Rendang 3 in 1

Rendang 3 in 1

Bikin stok lauk kering dan awet untuk dibawa ke tempat kost anak. Biar ringkas, sekaligus masukkin daging, kentang dan jengkol. Soalnya di pasar liat jengkol tua, gede-gede pula, jadi ngiler. Nanti setelah matang tinggal pilih mana yang disuka. Daripada ribet bikin terpisah, hehe.. Untuk bumbu, karena gak mau ribet dan kebetulan punya langganan inang penjual bumbu halus yang rasanya pas jadi sy beli jadi, sekitar 30 rb, cukup untuk resep ini.

2 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Source susi agung

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🤭 🤗

4 orang
60 menit
Rendang sapi

Rendang sapi

Kebetulan kmrin pak suami minta d buatkan rendang untuk puasa pertama . Ada sisa hati sapi d kulkas jadi d skalian d masak Alhmdulillah ini percobaan ke 3

10 orang
2 jam
Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang adalah menu wajib yg harus selalu ada setiap moment hari raya baik itu idul Fitri maupun idul adha. Klo lebaran ga ada hidangan masakan ini pasti berasa ada yg kurang dan belum lengkap. Yuk cobain resep rendang keluarga kami

5-10 Orang
2-3 Jam
Rendang ikan

Rendang ikan

Kali ini buat rendang dari protein boga bahari, ceritanya tetangga kami dari padang biasa kami memanggilnya bunda nah bunda waktu itu kirim makanan ke rumah rendang ikan lalu kepikiran mau coba masak rendang ikan dan yg saya pakai ikan salem

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Lagi kepengen makan yang bikin nafsu makan karena kondisi badan lg kurang fit mau nya makan yg selera di mulut aja moms, kebetulan suka banget ma jengkol mau di olah apa aja tetap enakkkk karena suka 😊, bagi yang ga suka boro² makan cium bau jengkol aja udah anti bangetttt..... So.. kembali ke selera masing² ya moms, kali ini jengkol saya olah menjadi rendang jengkol hmmm dengernya aja bikin ngiler...hehe, saya tambahkan bumbu instant rendang biar tambah mantullll..... yukkk langsung ke resep mommy #TiketGoldenBatikApron #GoldenBatikApronChallenge

Rendang Daging & Telur

Rendang Daging & Telur

Meramaikan GAnya mbak @MomsFirza_310571 menuju cooksnap ke 650, aq coba cooksnap rendangnya, enak, mantep rasanya dah, makasih resepnya mbak @MomsFirza_310571 👍🏼🥰 Source : https://cookpad.com/id/resep/15318493?invite_token=BNC5Ze #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Full Video bisa cek youtube aku : Viviean Anneesa #Cookpad #CookpadIndonesia #PadangFood #CookpadCommunity_Sumbar

6 orang
2 jam
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Sedeeeepppnyaaa, 🤤🤤🤤🤤♥️ Source: @Fitri Sasmaya, ♥️ #OlahanTempeIhda #RendangIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Endulita bun 🔥😂

Gule/rendang nangka low fat

Gule/rendang nangka low fat

Pengen bngt makan pake gule nangka padang yg prnh d masak sm uni q. Enak bngt gx over kayak d RM padang kebanyakan. Sayur ini akan semakin nikmat setelah beberapa kali dihangatkan.

10 porsi
1-2 jam
Rendang daging ala ibu

Rendang daging ala ibu

Bumbu rendang ini beda dengan rendang kebanyakan ya. Apalagi dibandingkan dengan rendang Padang. Karena ini bumbunya simple. Rasa cenderung manis dan gurih. Tp anak anak dan suami suka banget. Ini saya share resepnya, resep dari ibu😘

Pizza Roll Rendang

Pizza Roll Rendang

Bismillah... Mau share menu yg biasa ku sajikan untuk sajian tamu di Hari Raya Idul Fitri selain ketupat dan teman2nya 😁. Rendang biasanya selalu ada di tiap lebaran, nah rendang gk hanya cocok disajikan dengan ketupat loh.. tp dijadikan topping pizza roll juga enakkk bangett. Apalagi diberi taburan keju MEG Serbaguna, duhh makin muantapp bgt... 🤤 yuk simak resepnya.. #SambutKemenangan

11.Rendang Sapi pedas

11.Rendang Sapi pedas

Punya stock daging sapi dr Qurban tahun ini. Kanan kiri tetangga bikin sate, status wa dan instagram jg bikin sate semua 😂 aku dan suami pnya ide bikin rendang sapi biar awet brhari* d simpen dan d mkan kpan aja,biar ga mudah basi jg karna sering lupa mnghangatkn makanan wkwk ga smpe bhari* yg ada 24 jam udh abis,suami lahap alhamdulillah wkwk

2 orang
2± jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Baru dqpat dari qurban kemarin langsung eksekusi dong enak bangett iniii suami sampe namboh

2 orang
2 jam