Nasi Rendang

Dipos pada February 5, 2022

Nasi Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Rendang adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Rendang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Rendang memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillahirrahmanirrahim. Hallo, Assalamu'alaikum✨ Kali ini sharing masak nasi yang beda dari biasanya, aku terinspirasi dari tiktok hihi tapi mohon maaf aku lupa save video-nya jadi ngga sempat lihat akun siapa disana:(( Tapi jangan sedih! Aku mulai lanjutin bereksperimen dan rasanya uenaaaak banget to. Dikombinasi sama ayam serundeng, sambel ijo, daun singkong. Syedap bukan? Yuk mari coba dibuat yaaa bunda💛 *NOTES: Bumbu rendang boleh pakai sesuai resep atau boleh juga menggunakan bumbu rendang instan jika ingin praktis😉

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Rendang:

  1. 1 liter beras
  2. Air
  3. 2 lembar daun jeruk
  4. 1 lembar sereh (memarkan)
  5. 1 butir asam kandis
  6. 5 buah bawang merah
  7. 4 buah bawang putih
  8. 100 gr cabai merah keriting
  9. 1 ruas lengkuas
  10. 4 buah kemiri
  11. 2 buah cengkeh
  12. 2 buah kapulaga
  13. 2 cm kayu manis
  14. 1 buah kara uk.kecil
  15. secukupnya penyedap rasa & garam

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Rendang

1
Haluskan semua bahan kecuali daun jeruk, sereng dan lengkuas, kemudian tumis hingga matang.
2
Setelah matang, masukkan kedalam rice cooker yang sudah berisikan beras dan air, tambahkan kara dan penyedap rasa. Lalu aduk hingga merata tidak ada gumpalan
Nasi Rendang - Step 2
Nasi Rendang - Step 2
3
Setelah matang, aduk kembali hingga merata. Dan hidangkan dengan lauk pauk sesuai keinginan masing-masing💛
Nasi Rendang - Step 3
Nasi Rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging & Telur

Rendang Daging & Telur

Meramaikan GAnya mbak @MomsFirza_310571 menuju cooksnap ke 650, aq coba cooksnap rendangnya, enak, mantep rasanya dah, makasih resepnya mbak @MomsFirza_310571 👍🏼🥰 Source : https://cookpad.com/id/resep/15318493?invite_token=BNC5Ze #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Nasi Goreng Rendang Kemangi

Nasi Goreng Rendang Kemangi

Dikasih rendang sama tetangga kos, karena banyak jadi diolah lagi jd nasgor 🤣

1 porsi
30 menit
Rendang Daging Sapi 🐮

Rendang Daging Sapi 🐮

Rendang Sapi 🐮 ••• Ceritanya daging dari qurban kemarin masih ada dan belum diolah, udah disimpan di freezer seminggu. Kita coba eksekusi buat diolah daging rendang, Alhamdulillah jadi setelah 2 jam nungguin akhirnya mateng juga🥲 Mau dicoba moms? recooked ya dan share hasilnya dicookpad aku 🥰 • • • #cookpad #cookpadindonesia #rendang #dagingsapi #olahandagingsapi #rendangsapi #rendangkentang #resephariini #resepmasakan #reseprumahan #resepnusantara #makananpadang

5 orang
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Ceritanyaa… pengen belajar buat rendang daging, tapi krn punyanya ayam, so cusss… buat rendang ayam aja dan ternyata tidak sesulit itu ferguso…padahal bayangan saya jaman dulu pasti sulit banget nih buat si rendang yg sempat menjadi makanan terenak di dunia versi CNN thn berapa gt..🤔 Sumber YouTube Resep Masakan Enak tp takaran bahan ada yg saya modif sesuai selera ya. #RendangAyam #CookpadIndonesia #PPKM #DiRumahAja #JagaJarakPakaiMasker

Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

Alhamdulillah dapat rezeki di kasih jamur tiram. Biasanya di goreng tepung aja. Hari ini mamah Aura buat rendang Jamur Tiram. Rasanya itu enak dan kenyel ya. Dinikmati dengan nasi hangat ehm pastinya tambah yummi.Mulai Masak aja yuk moms. #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo #OlahanJamurTiram #RendangJamurTiram

5 porsi
45 menit
Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Punya stok Rendang Padang cuma 1biji 🤣 pdhl 1keluarga 4kepala nih... Diolah jd sayur simpel aja buat makan malam dan semua kebagian ya 😘

4org
15mnt
Rendang daging kentang

Rendang daging kentang

Sumber : @Puteri Kembar

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... #DibuangSayang Sering kali kalau kita masak rendang, saat dagingnya sudah habis, bumbunya masih ada tertinggal..... Kalau sudah begitu, jangan langsung di buang ya Bun, sisa bumbu rendang tersebut masih bisa kita olah loh, seperti resep saya ini. Ceritanya kemaren bikin ayam kalio, sudah di panasin berkali-kali dan bumbunya sudah berubah menjadi rendang. Ayamnya sudah habis di makan, tapi bumbunya masih sisa lumayan, cukup buat di olah menjadi nasi goreng bumbu rendang. Maka jadilah hari ini kiddos dan hubby sarapan nasi goreng rendang yang yummy.....😁 Yuuuk intip resepnya 💕 . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #NasiGorengRendang #DibuangSayang #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Rendang Oncom (Daging KW)

Rendang Oncom (Daging KW)

Bikin rendang, tapi ga pengen lama² masaknya.. Rendang oncom aja ya, cocok untuk dompet di saat pandemi, hihihi ..Kalau ada rempah rendang yang diplastikin di warung², boleh dipake..

3 orang
45 menit
25. Rendang Bebek

25. Rendang Bebek

Berhubung suami suka sekali dg menu bebek, jd hari ini sy masakin rendang bebek. Alhamdulillah semuanya suka..anak sulungku nambah² makannya bun..hihiii 😁 Bagi yg ga suka bebek bs d ganti ayam, telur, ikan tongkol, jengkol jg daging ya bu krn bumbu ini masuk ke segala genre.😊 Bumbu rendang sy ga tumis minyak lagi bun, agar nanti tdk terlalu oily ketika sdh kering bumbunya. Bagi yg suka tumis dahulu, monggo ya 😇

90 menit
Rendang Daging Khas Aceh

Rendang Daging Khas Aceh

Baru tau nih dari mami @desfita_rozzen kalo rendang tuh bukan cuma ada dipadang tapi jg ada di aceh... Pebedaannya dalam penggunaan rempah² rendang padang lebih banyak rempah²nya sedangkan rendang aceh menggunakan daun pandan dan bumbu sederhana, tapi rasanya tidak kalah enaknya dan ada khas bau wangi pandan... #iduladhawongkito #resepwongkito #wongkitogalo #kampungidaman #posbarIdaman #cookpadcommunity_palembang #cookpadcommunity_id #cookpad_id

5-6 orang
60 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Simpel bgt bikin nasgor rendang ini, karena masih ada sisa rendang 1 mangkok sisa masak rendang kemarin, jadinya kepikiran gimana ya klo dibikin nasi goreng ya, terinspirasi dari resepnya mbak @MomsFirza_310571 🥰😍 Source : https://cookpad.com/id/resep/15317930?invite_token=tbuBMk #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

Rendang Bumbu dasar simpel#DapoerMmannaRohana

#CookpadCommunity_jakarta Bikin rendang juga makin happy kalau sudah ada bumbu dasar Cukup tambahin cabai merah dan sereh serta daun daunan jeruk dan kunyit #DapoerMmAnnaRohana

1.kilo gr
1.Jam
Rendang Sapi XK

Rendang Sapi XK

Taukah bunda... Apa itu XK.. sengaja aku pake biar pada penasaran.. hayooo... Hahhhaaaa XK itu = Xander's Kitchen..😂😂 Coba recook Rendang Sapinya.. Tapi ini sm sekali gak pake cabe... Buat anak2... Yang tua ngalah😂 Modif:angelinazhang #PejuangGoldenApron3 #Masakitusaya #Dirumahaja

Dendeng Balado (Daging Rendang)

Dendeng Balado (Daging Rendang)

Source @7rizandinikiki Punya stok sepotong daging rendang beli online dimasak dengan resep ini, lezat banget, dagingnya empuk setelah digoreng kering pas banget sama bumbunya yang bisa dicampur nasi hangat Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/14868012-dendeng-balado?invite_token=TGpZHndsCVYtbaXRntGEHddr&shared_at=1627247968 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_KikiRizqiAndini #Cookpadcommunity_bali #KampungIdaman

Rendang ayam

Rendang ayam

ini menu hari libur kemarin 1 hari 2 menu..RENDANG AYAM dan KULIT TERIYAKI.

Nuget Rendang Super Spicy

Nuget Rendang Super Spicy

hasil eksperimen sendiri (chef HBF) dimakan bersama nasi hangat, yasalam bisa nambah sampai lauknya habis😂

3 orang
1 jam 30 menit
Rendang jamur kentang

Rendang jamur kentang

Pengen sego enjamur, tapi jauh banget mau beli, butuh setengah jam buat menuju tempat wkwkwkw. Dan aku memutuskan bikin sendiri. Niatnya jamur aja, tapi kenapa jamur di pak sayur cuma 2 bungkus aja, akhirnya aku mix sama kentang, udah fix gak ada pilihan lain 🤣 #PejuangGoldenBatikApron

1 piring