Ayam Rendang Medan (simple)

Dipos pada February 5, 2022

Ayam Rendang Medan (simple)

Anda sedang mencari inspirasi resep Ayam Rendang Medan (simple) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Rendang Medan (simple) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Rendang Medan (simple), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Rendang Medan (simple) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Rendang Medan (simple) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Rendang Medan (simple) memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Perdana masak rendang sendiri itu ketika paksu dipindah tugaskan kerja ke Sampit-Kalteng dan sampit ini adalah Pulau dan kota ke 3 yang kami tinggali setelah menikah (resiko pasukan siap ditempatkan dimana saja di Wilayah Negara republik Indonesi ya begini, siap angkat koper kapan sajaπŸ’ͺπŸ˜‰πŸ˜) oke nyampe di sampit mamak auto lgsg nyari pasar tradisional krna semua ke butuhan perang dapur mamak pasti segar" dapatnya disana πŸ˜‰πŸ˜ baiklah ternyata di kota ini tidak ada ikan tawar hidup seperti nila dan ikan mas dan juga bumbu halus mentah, berawal dari situlah mamak buat sendiri bumbu rendang dgn bahan seadanya yg selalu tersedia diperdapuran (sebelumnya blom pernah masak rendang bahkan buat bumbu rendang sendiri dan perdana buat paksu lgsg kasi coment positif dan bilang enakkkkπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… (gak tau ne muji biar gak malas masak apa emang beneran enak, tpi yg pasti sampe skrg paksu nagih terus dimasakin rendang ayam) πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜‰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ayam Rendang Medan (simple):

  1. 1 ekor ayam (1.5kg)
  2. 2 butir kelapa tua bersama airnya
  3. 100 gr kelapa disangrai kemudian blender halus
  4. 1 sdm gula merah
  5. secukupnya Garam
  6. 1 sdt Kaldu jamur (optional)
  7. Bahan Bumbu halus
  8. 100 gr cabe merah keriting (sesuai selera)
  9. 100 gr bawang merah
  10. 4 siung bawang putih
  11. Sejempol jahe
  12. Sejempol lengkuas
  13. Bahan daun-daunan
  14. 5 lembar daun salam
  15. 8 lembar daun jeruk
  16. 2 lembar daun kunyit
  17. 3 batang serai

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Rendang Medan (simple)

1
Sangrai dan blender halus kelapa.
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 1
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 1
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 1
2
Bersihkan ayam kemudian giling halus semua bumbu basah
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 2
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 2
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 2
3
Tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama bahan bumbu daun-daunan hingga wangi kemudian masukkan santan dan diaduk" terus sampai mendidih jangan sampai santannya pecah
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 3
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 3
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 3
4
Selanjutnya masukkan gula merah dan kelapa sangrai yg sudah diblender aduk rata lagi hingga mendidih
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 4
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 4
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 4
5
Setelah air santan sedikit susut masukkan ayam yg sudah dibersihkan kemudian aduk rata tapi jangan terlalu sering di aduk" krna akan buat daging ayam hancur
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 5
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 5
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 5
6
Setelah warnanya kecoklatan rendang ayam sudah siap dinikmati πŸ‘Selamat mencoba (Makan pake nasi baru mateng asli bikin makan gak bisa berhentiπŸ˜…)
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 6
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 6
Ayam Rendang Medan (simple) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🀭 πŸ€—

4 orang
60 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa nasi plus ada sisa rendang , jadi d buat nasgor rendang aja buat sarapan . #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 porsi
Β±60'
Nasi goreng bumbu rendang

Nasi goreng bumbu rendang

Inspirasi buat bekal kerja suami besok pagi ni buibu,anti ribet mudah dan simpel,tinggal di kasih telur ceplok/telor dadar,udah siap Kalo kurang asin boleh di tambah garam/penyedap ya buibu,di sini aku nggk di tambahin lagi karna menurut aku ini udah pas dan nggk terlalu gurih. Dan karna nggk suka aroma rendang yang pekat banget,jdi aku pake sedikit aja bumbunya ,kalo buibu sukanya pekat pake banyak aja/sesuaikan sama selera buibu

81. Rendang daging sapi

81. Rendang daging sapi

Source: fadli's kithen Ini sebenarnya bikin buat menu lebaran cuma baru sempet ngepost sekarang #PejuangGoldenApron3 #mingguke51 #menuLebaran #cookpadIndonesia

Nasi Goreng Rendang Komplit

Nasi Goreng Rendang Komplit

Pagi2 Bogor sdh turun hujan, bikin sarapan yg mudah, praktis dan tetap bergizi serta mengandung Nutrisi. Mengandung Kharbohydrat, protein dan vitamin. Disini sy tambahkan telur dan daging ayam, baao ikan sbg sbr Pritein, sayuran vegetable sbg sbr Vitamin. Nasi putih sbg sbr Kharbohydrat. #JelajahResep #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3

relatif
30 menit
Rendang daging sapi kentang

Rendang daging sapi kentang

ASALAMUALAIKUM BUNDA MASAK YUK πŸ˜‰πŸ˜‰ Sudah lama ya bun saya tidak menulis resep ....... Alhmdlh hari ini ada kesempatan untuk menulis resep ......

3 orang
50 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah, Jawaban : misi ke 2 Ramadan#RamadanCamp#RendangDagingSapi#CookpadCommunityKotaBekasi#CookpadCommunityIndonesia. Masakan Rendang merupakan masakan khas Padang atau minang dan juga terkenal masakan didunia termasuk masakan terenak didunia.Bahan utama masakan rendang adalah daging sapi serta bumbu rempah - rempah dari Indonesia. Masakan rendang adalah salah satu masakan yang bisa disimpan jangka panjang dan tanpa pengawet, bisa disimpan untuk beberapa minggu asal tendang dimasukkan kedalam kulkas dan diangetin di magic Com ataupun diopen disesuaikan dengan suhunya. Jadi masakan rendang menjadi andalan ketika bulan puasa bisa dimakan sebagai lauk pauk pada waktu buka puasa ataupun pada waktu sahur tinggal diangetin. Selamat mencoba πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ‘

15 0rang
7 Jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Resep rendang kadang beda-beda di tiap daerah. Menyesuaikan selera keluarga, saya pakai resep ala ibu mertua saya yang tinggal di sumut mepet sumbar hhe. Langsung wa buat nanya resep dan step-step kuncinya hhe 😁 bener-bener endull buat lauk bukaan dan saur juga, jadi menambah energi πŸ˜„ #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #KampoengRamadhan #CookpadCommunity_Depok

Rendang daging 🀀πŸ₯©πŸ₯”

Rendang daging 🀀πŸ₯©πŸ₯”

Beli daging di supermaket online sengaja mau bikin rendang mumpung misua lg diet jadi digodain pake rendang dietnya gagal ga yah tyt gagal🀣🀣✌🏻sehari doang ya paksu πŸ™πŸ»

3-4 orang
2 jam
Rendang daging

Rendang daging

Bismillah... Latepost lagi Lebaran udah lewat.. rendangpun udah bolak balik aja dipanas2in. Dan pastinya makin lama makin enaakk.. Ummhhh. Siapa yang sudah bosen sama rendang? Aku dong nggak pernah merasa bosen, dari mulai rendang masih berbentuk kalio sampai berbentuk rendang itam, setia aku tu makannya ❀❀❀ Rendang ini tahan lama disimpan di freezer, jadi awal2 puasa bahkan kadang sebelum puasa sudah mulai bikin, sekalian banyak, soalnya biasanya menjelang lebaran sudah sibuk bikin yang lain2.. dan juga bisa jadi lauk alternatif kepepet saat bangun sahur kesiangan. Tips : β€’ Pilih daging bagian has dalam supaya tidak keras. Dan didihkan santan beserta bumbu terlebih dahulu sebelum daging masuk. Tapi jika bukan pakai daging yang bagus/bukan has dalam, daging bisa dimasukkan langsung. β€’ Bumbu tidak perlu ditumis terlebih dahulu, karena pada prosesnya nanti rendang akan mengeluarkan minyak jika menggunakan santan kental yang banyak. β€’ Masak dengan api kecil dan aduk pelan2 terus menerus santan sampai mendidih dan menyusut agar tidak pecah santan. β€’ Setelah daging masuk dan santan mendidih serta menyusut, rendang bisa ditinggal2 sambil sesekali diaduk (bila pakai wajan yang anti lengket) supaya tidak gosong bawahnya. (Gambar dibawah saya masak untuk 2 kg daging) #PejuangGoldenApron3

20-25 potong
3 jam
Rendang Hati Sapi

Rendang Hati Sapi

Bismillah.. Punya stok Hati sapi belum di apa2in, masih ngadem di freezer. Kepikiran dibikin Rendang, meng-adaptasi dari resepnya mba Michico Octavian 😘😘 mumpung masih punya kentang mini juga. Yukk lahh, di excusi πŸ’ͺπŸ˜ƒ #PejuangGoldenApron3

Rendang ayam bumbu indofood

Rendang ayam bumbu indofood

Lagi mager banget buat masak. Jadi masak pake bumbu instan tinggal tambahin sedikit bumbu deh.. Bismillah... Mari masak bun.

Rendang daging

Rendang daging

Coba2 bikin mumpung lagi libur kerja

5 orang
2 jam
Rendang daging sapi ala mama dira

Rendang daging sapi ala mama dira

Crita nya lagi kumpulin niat buat bikin rendang karena proses nya yg lama dan akhirnya baru skrng deh kesampean bikin rendang nya...😊

2,5 jam
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Recipe : Fitri Sasmaya Saya bikin ini kuahnya kurang asad dan kering ya..jadi masih terlihat basah dan merah..karna anak2 sukanya makan yang begini..😁😁 #dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3

Rendang Sapi resep Mama #Week29

Rendang Sapi resep Mama #Week29

Rendang adalah salah 1 makan Fav org2 Indonesia bahkan org Luar.. Zaman Kuliah selalu minta kirimkan Rendang bikinan mama... Sekarang Aku terharu dan bangga sama diri sendiri karna bisa bikin makanan yg banyak disukai sama org2, walaupun rasanya masih belum sempurna seperti bikinan Mama. Dan makanan inii bener2 aku persembahin untuk Mama.. Dulu waktu masih merantau selalu dapat kiriman rendang dari Mama, dekarang gantian aku yg masakin rendang buat Mama.. #MasakanUntukIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadID #ByV #ByV_Des2020

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Cooksnap resepnya mbak @DianaN_17 #CookmemberGenkPeda_DianaNurjanah #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis #CookpadCommunity_Depok

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Kali ini masak masakan yg penuh dg kolesterol... Hehe gpp lah yaa sesekali aja sebetulnya jg sebelum2nya masak yg penuh dg kolesterol jg πŸ˜πŸ˜† berhubung suami gak suka daging sapi Alhasil rendang ini di ganti dg Ayam biar dia ikut merasakan nikmatnya bumbu rendang bersama Ayamnya hihihi😘😊

3jam -+