Telor Dadar Rendang

Dipos pada February 5, 2022

Telor Dadar Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Telor Dadar Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Telor Dadar Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telor Dadar Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Telor Dadar Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telor Dadar Rendang adalah 1 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Telor Dadar Rendang diperkirakan sekitar 35 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telor Dadar Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telor Dadar Rendang memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Terinspirasi dari putrihabibie di tiktok, enak aih tp kaya terlalu asin untukku. mungkin airnya kurang banyak #menuviral #resepviral #reseptiktok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telor Dadar Rendang:

  1. Telor Dadar
  2. 1 buah telor
  3. 2 siung bawang merah
  4. 1 cabe merah kecil
  5. 2 cabe rawit
  6. Daun bawang ijonya aja
  7. Garam
  8. Lada putih
  9. Kaldu Ayam/Jamur
  10. Minyak agak banyak untuk goreng telur
  11. Saus Rendang
  12. 1 sdm bumbu rendang instant indofood
  13. Secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Telor Dadar Rendang

1
Potong daun bawang, cabe2an dan bawang merah
2
Kocok lepas telur masukkan daun bawang, cabe dan bawang merah yang sudah diiris. Bumbui dengan garam, lada, dan kaldu ayam
3
Panaskan pan dengan minyak, pan harus benar2 panas bgt
4
Masukkan telur, masak hingga kedua sisi golden brown
5
Angkat dan sisihkan telur. Di pan yang sama, tumis bumbu rendang hingga harum, masukkan air sesuai selera
6
Masukkan telur, masak hingga bumbu terserap dengan telur. Telur siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Tongkol

Rendang Tongkol

Tongkol kiriman Mama... tak masak kilat pakai bumbu rendang kiriman Mama juga. 😘 #InstantIsFine #PejuangGoldenBatikApron

5 porsi
15 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Resep sederhana gampang dan hasilnya enak banget,,

2 jam
Rendang paru dan limpa

Rendang paru dan limpa

Buka tabungan resep dulu ya☺️☺️ Hari ini post rendang ala keluarga murhandoyo. Ini wajib ada sebagai pendamping lontong. Dan saya paling suka rendang paru. Note: untuk resep ini selain paru bisa pake daging sapi, ayam atau telur. #PejuangGoldenApron3

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa nasi plus ada sisa rendang , jadi d buat nasgor rendang aja buat sarapan . #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Telur

Rendang Telur

Ibuk...... Rendang.... Tapi hari ini emak kagak kepasar

Rendang Talua

Rendang Talua

Rendang Talua / Rendang Telur cocok buat cemilan maupun lauk nasi . Saus bumbunya bisa disatuin atau bisa juga dicocol yaa !

1 porsi
1 jam
Ayam Goreng Bumbu Rendang

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Biasa jd ibu penyayang, yang masih bisa di makan dibuang sayang🤭 Jadilah ayam goreng bumbu rendang karena kebiasaan klo masak rendang selalu bersisa bumbunya😢 rendang bumbu kurang, rasa ga nendang🙄 Penasaran kn.... Yuks mari kita coba sayang🥰 Nikmatnya perpaduan ayam ungkep yang digoreng dengan bumbu rendang😋🤤 #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #KampoengRamadhan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Rakit_HerbalDariDapur #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia

8 potong
30 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Rendang salah satu masakan yg enak dan masuk dlm daftar makanan terenak diDunia. Ini resep ekspress yg ga mau ribet sama takaran dan proses pembuatan bumbu namun tetap nikmat dan anti gagal . Ini dgn bumbu rendang yg dibeli di Pasar tradisional. Ini lagi bikin utk menu tutup tahun nih.

Rendang

Rendang

Akhurnya hari ini kesempetan bikin rendang 😁 walaupun bikinnya agak lama (kurleb 3-4 jam) tp bisa ditinggal tinggal dikit karena pakai api kecil.. hati hati rendang ini beneran bikin boros nasiii lupa deh sama diet 😬😬 Resep ini ku recook dari youtubenya @devinahermawan @devispantry udah dari lama mupeng dan pengen bikin sendiri, karena dagjng yg ada di kulkas cuman 400 gr, jadi bahan bahannya kusesuaikan lagi Kalau lebih lama lagi bisa lebih hitam lagi, tp karena pasukan sdh kelaparan ya sudah saya angkat pas masi agak coklat gini T_T padahal pengen masak yg sampe item #pejuanggoldenapron3

Rendang Sapi

Rendang Sapi

4 orang
✅Mie Goreng Rendang

✅Mie Goreng Rendang

Bismillaah. Jum'at, 25 Februari 2022 ✅ ayangbeb accepted. Tadi pagi ke dokter gigi buat tambal gigi, lupa banget sebelumnya ga sarapan dulu. Nyampe rumah, disuruh tunggu 1 jam br bisa makan, ya ampun bocil udh mual mual aja ga kuat pengen dimasukin makanan. Liat kulkas semua bahan buat bikin ini ada, ah auto eksekusi, enak banget makan siang ini berasa maem indomie rendang 🤤😂 #Bumil11w #PejuangGoldenBatikApron - week 4 #CookpadCommunity_Bandung

3 orang
Rendang Telur

Rendang Telur

Rendang telur ini salah satu alternatif lauk kering, praktis dan berempah. Dapat tahan beberapa hari jika disimpan dalam wadah kedap udara. Cocok untuk bekal piknik, traveling, juga bekal makan siang ke kantor/sekolah. Resep ini saya ambil dari buku kuliner Lauk Kering Aroma Rasa Kuliner Indonesia karya Lily T. Erwin, terbitan PT. Gramedia Pustaka Utama. #ResepTelurkuMendunia #RendangTelur #bekalpiknik #bekaltraveling

5 porsi
2-3 jam
Rendang Jengkol Presto

Rendang Jengkol Presto

Punya presto di rumah?yuk bikin rendang jengkol dgn presto biar cepat empuk.30 menit kelar deh .memaksimalkan fungsi presto agar waktu masak jadi singkat. #PejuangGoldenApron3 #Week26 #RendangJengkol #PrestoJengkol

Rendang Ayam Golek Selangor

Rendang Ayam Golek Selangor

Ini guntingan resep lama dari majalah Femina. Simpan di sini biar nggak perlu disimpan lagi kertas yang sudah mulai lapuk. #cookpadcommunity_Jayapura

Rendang Ayam Bumbu Racik

Rendang Ayam Bumbu Racik

Hampir setiap hari harus ada masakan ayam, agar tidak bosan kali ini saya membuat Rendang Ayam dg paduan bumbu siap saji dr "Racik", merupakan produck baru Th 2021. Biar tidak penasaran, langsung saya coba. Ternyata praktis dan rasanya eunak juga..jd recommended untuk ibu2 yg hrs memasak cepat. Tidak perlu lagi bingung, cukup membeli bumbu Racik siap pakai dan simpan sebagai stock. 30 menit Rendang Ayam siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #OlahanAyam

Relatif
30 menit
Nasgor rendang sisa

Nasgor rendang sisa

Pas banget dapet surat cinta dari mamah cookped, kebetulan kmrn bikin rendang dan hari ini masih ada sisa bumbu dan beberapa potong daging nya. Ganti suasana lah 😀 kebetulan juga msh ada nasi sisa semalem yuk lah otw dibikin nasgor pasti enak🤔, dan ulala jadilah nasgor yg super endul berbumbu banget 😘😘. Jadi suka suka suka❤🍽 #DibuangSayang #PekanPosbar #PosbarIDAMAN #MasakDenganHati #PPKM #DirumahAja

Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bun… 😂 simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cuss…

4-5org
20 menit
Rendang Ayam Praktis

Rendang Ayam Praktis

Awal Ramadhan kemarin pengen banget sahur pertama makan pake rendang, mau beli daging, harga daging lagi mahal nian mak, yowis masak ayam rendang aja. Karena pengennya praktis, pakai bumbu instan deh 😁🥰

7-8 orang
kurleb 1 jam
Rendang

Rendang

Bismillah, Rendang ini salah satu menu wajib kala puasa dan lebaran. Dan Alhamdulillah, resep ini diajarin langsung by phone 13 th yang lalu oleh Tante Yul, orang Padang yang sudah seperti saudara sendiri dengan ibuk Palembang sekeluarga. Bahagia dan selalu bersyukur jika ada yang mau berbagi ilmunya, semoga selalu bermanfaat. Karena ilmu yang bermanfaat termasuk salah satu amal jariyah, Masha Allah. #PejuangGoldenApron3

20 potong
06. Rendang Sapi Bumbu Instan

06. Rendang Sapi Bumbu Instan

Rencana mau masak rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Lihat di lemari ada 2 sachet bumbu rendang instant, langsung aj eksekusi. Rasanya enak juga. #PejuangGoldenBatikApron

10 potong
2 jam