🥰RENDANG TELUR🥰

Dipos pada February 5, 2022

🥰RENDANG TELUR🥰

Anda sedang mencari inspirasi resep 🥰RENDANG TELUR🥰 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 🥰RENDANG TELUR🥰 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🥰RENDANG TELUR🥰, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 🥰RENDANG TELUR🥰 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 🥰RENDANG TELUR🥰 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 🥰RENDANG TELUR🥰 memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 🥰RENDANG TELUR🥰:

  1. 5 s/d 6 btr telur
  2. 400 ml santan
  3. BUMBU HALUS:
  4. 8 btr bawang merah
  5. 6 btr bawang putih
  6. 5 cabe merah besar
  7. 6 cabe merah keriting
  8. 1 btg sereh
  9. 1 cm Lengkuas
  10. 2 btr kemiri
  11. garam sckp'a
  12. minyak sayur untuk menumis bumbu
  13. cengkeh sckp'a
  14. 4 lmbr daun salam
  15. 5 lmbr daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat 🥰RENDANG TELUR🥰

1
Rebus telur terlebih dahulu
2
Sembari merebus telur,panaskan pan,,,tumis bumbu halus hingga harum,tambah kan sereh,daun salam,daun jeruk,lengkuas,aduk
3
Tambahkan santan..(jika santan sudah masuk,,,jngn lupa harus terus di aduk agar santan TDK pecah)...aduk hingga mendidih
4
Setelah mendidih...kecilkan api 🔥,,,, hingga kuah mengental...
5
Setelah kuah agak mengental,,, masukkan telur rebus tdi...aduk bentar dan sajikan
🥰RENDANG TELUR🥰 - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Rendang Daging Telur Praktis

Rendang Daging Telur Praktis

Bingung masak apa, liat di supermarket ada bumbu racik indofood rendang. Langsung cuss bikin ya. Simple dan enak menurut. Bagi yg mau masak yg simpel bisa pake bumbu ini ya hihihi😍😍

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Mpasi 7+ : Rendang Sapi Kentang

Resep nemu di IG salah satu mommies juga. tapi aku lupa nama IG nya hehhe.. dan approved anakku sukaa ❤

3 porsi
1 jam
Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Hallo semuanya.. Apa kabar? Kali ini aku masak "Rendang Daging dan Kentang" untuk orang dirumah. Karena dirumah ada stock Daging dan Kentang jadi deh masak rendang. Buat kalian yang suka rendang yuk dicoba resepnya. Masaknya memang makan waktu lebih lama tapi lebih puas rasanya kalo memasak sendiri daripada beli.. Untuk kalian yang mau coba resepnya, boleh banget. Jangan lupa recook🤗 Selamat mancoba👩‍🍳

Rendang Daging Kacang Merah

Rendang Daging Kacang Merah

Bismillaah.. Rendang merupakan masakan khas Minangkabau Sumatera Barat, lndonesia. Masakan orang Minang dan Melayu ini berupa olahan daging sapi sebagai bahan utama, dimasak dengan santan bersama bumbu rempah dalam waktu cukup lama. Pas ada event mamah cookpad #PesonaKulinerIndonesia dalam #PekanInspirasi.. Rendang ini saya tambahkan kacang merah sesuai request paksu.. Pakai bumbu instan ini resep dari ibu mertua. Enak, ga pedes, jadi anak bungsu lahap banget makannya 😍 #PekanInspirasi #PesonaKulinerIndonesia #CookpadCommunity_Bandung #Cocomba

Rendang bundo

Rendang bundo

Ga afdol kalau ngakunya orang padang ga bisa masak rendang. Sekalian permintaan anak² yang komplain kangen rendang. Yuk disimak mam 😉

Rendang pedas ikan tongkol

Rendang pedas ikan tongkol

Hai moms♥️sore ini sy ganti menu berhubung ada restock ikan tongkol sejak dua hari lalu, kebetulan cuaca gerimis gerimis manja ya moms,jadi perlu yg pedas pedas di temani nasi hangat,try yuk momies...

3-4 orang
30 menit
Rendang Ati Ampela Buncis

Rendang Ati Ampela Buncis

Sulungku request dimasakin rendang, dan dia suka sama ati ampela. Pas di kulkas ada stok ati ampela dan buncis, masih punya stok bumbu rendang instan. Sekalian aja buat Cooksnap Admin mba Bunna @alaBunna pas banget pekan kemarin cookmark resep rendang bumbu instan nya mba Bunna... setor Cooksnap rendang nya ya mba.. apapun bahannya dimasak rendang tetap enakkk🤤👍 Source: @alaBunna #GenkPejuangDapur #CooksnapAdminGenkPeda #CooksnapAdmin_Bunna #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #Timlo_TimKomunitasCookpadSolo #olahanatiampela

30 menit
Bumbu rendang terong & telor puyuh

Bumbu rendang terong & telor puyuh

Pada umumnya yang di bumbu rendang itu daging sapi,karna daging sapi mahal harganya,ya terong sama telor puyuh pun jadi,alhamdulillah keluarga suka #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bandung

6 orang
1 jam 1/2 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Endulita bun 🔥😂

Rendang Super Praktis

Rendang Super Praktis

Suami request minta dimasakin rendang, dengan mengarang bumbu akhirnya jadi rendang ala-ala. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat bumbu rendang ini modifikasi ala aku sendiri. Tidak bermaksud melenceng dari daerah aslinya 🙏

Rendang ala Sasa

Rendang ala Sasa

Membuat lauk untuk sahur, biar anak2 semangat puasanya. Mencoba membuat Rendang sebagai sumber protein. #PejuangGoldenApron3,Mg48 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

12 potong
60 menit
Rendang

Rendang

sampai kering
Daging rendang jerman ala mami chris

Daging rendang jerman ala mami chris

Hallo bunda semuanya ,selamat siang ini sy mau bagi " resep .ini masakan kesukaan suami sm anak krn mereka sukanya yng simpel dan tidak pedas .yuk kita lngs keresepnya aja simpel tp enak😘

3 porsi
1 jam
24. Nasi Goreng Rendang

24. Nasi Goreng Rendang

Kebetulan punya sisa rendang, tapi daging nya keraaassss 😣😣 drpd gak dimakan, mending dibikin nasgor aja

3 orang
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Efek stok daging kurban habis😄,,jadinya suami minta dibuatin rendang ayam😅,, rasanya ga kalah dengan rendang sapi😃tetap maknyuss😋 Source : @radni_tika #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadIndonesia

Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Bismillah.... Assalamu'alaikum.... Marhaban yaa romadhon..... Alhmdulillah tahun ni bisa bertemu lagi dengan bulan suci romadhon...bulan yang penuh keberkahan... .yug slesaikan misi berikutnya.... #ramadanCamp_misi4 dengan clue "simpan aku difreezer,,panaskan lalu hidangkan"... Rendang adalah favorite swamy...nah kali ini Q buat versi frozen...karna proses dan bahanya yg lumayan agak ribet... Jadi yar lbih simple bisa disimpan difreezer.....🥰🙏 1 kg Ayam Rp. 35.000 2 butir Kelapa Rp. 15.000 Total bahan Rp.50.000 Utility =50%x50.000= 25.000 Sub total = 50.000+ 25.000= 75.000 Profit 50%=50%×75.000=37.500 Harga jual minimum = 75.000+37.500=112.500 Saya bagi menjadi 4 kemasan Jadi harga/ kemasan= 112.500:4=28.125 Bisa dibulatkan menjadi Rp.28.500 Source : @desmawatikuretangin Tarimo kasih uni desma🙏🙏😘 #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_srmarang #pejuangGoldenBAtikApron #semangcook_frozen #ramadhanCamp_misi4