Rendang padang

Dipos pada February 5, 2022

Rendang padang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang padang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang padang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang padang adalah Banyak. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang padang diperkirakan sekitar 5-6 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang padang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang padang memakai 17 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Asal resep ini aku lihat di you tube tapi lupa akun siapa. Pertama aku coba rasanya langsung cocok dan akhirnya dijadikan resep andalan setiap masak rendang.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang padang:

  1. 2 kg daging sapi bagian paha aku potong jadi 52 potong
  2. 400 gr Cabe merah keriting haluskan
  3. 200 gr bawang merah haluskan
  4. 100 gr bawang putih haluskan
  5. 3 btg Sereh
  6. 4 butir kemiri
  7. jahe secukupnya haluskan.
  8. Lengkuas secukup nya di geprek
  9. 11/2 sdt Ketumbar
  10. 1 sdt merica
  11. 11/2 sdt jinten
  12. 4 btr kapulaga haluskan.
  13. 1/2 butir pala parut
  14. 1/4 butir kelapa sangrai haluskan
  15. 2.5 ltr santan dari 2 butir kelapa parut
  16. 3 lbr Daun salam
  17. daun jeruk yang banyak

Langkah-langkah untuk membuat Rendang padang

1
Tumis semua bumbu yang sudah dihaluskan kecuali kelapa parut sangrai, tambahkan daun salam dan daun jeruk
2
Masukkan potongan daging dan aduk sampai rata
Rendang padang - Step 2
3
Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil terus di aduk. Aku masukkan 1 ltr dulu karena wajan nya ga cukup.
Rendang padang - Step 3
4
Setelah santannya menyusut kembali tambahkan sisa santan sambil terus di aduk. Tambahkan garam 3 sdm
5
Terus aduk sampai santan mengeluarkan minyak dan daging empuk
6
Setelah kurleb 6 jam proses pemasakan. Rendang sudah siap di sajikan
Rendang padang - Step 6
Rendang padang - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Endulita bun πŸ”₯πŸ˜‚

Daging rendang jerman ala mami chris

Daging rendang jerman ala mami chris

Hallo bunda semuanya ,selamat siang ini sy mau bagi " resep .ini masakan kesukaan suami sm anak krn mereka sukanya yng simpel dan tidak pedas .yuk kita lngs keresepnya aja simpel tp enak😘

3 porsi
1 jam
Rendang Jamur Tiram

Rendang Jamur Tiram

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang

Rendang

Makanan favorit keluarga. Biasanya disediakan utk perayaan hari besar maupun kumpul keluarga..

10 orang
1 jam 30 menit
Rendang Resep Mbah Uti

Rendang Resep Mbah Uti

Kangen banget sama rendang, selama di Kediri nyari rendang yang enak belum ketemu. Buat yang di Jabodetabek mungkin nyari bumbu rendang gampang tinggal ke pasar terus beli bumbu ke tukang bumbu Padang. Kalo di Kediri yg jual bumbu kaya gitu ga ada, inisiatif nanya ke Mbah utiku resep rendang turun temurunnya dan langsung deh dikasih. Resepnya aku tulis dibawah yaa, selamat mencoba.... #rendang #padang #goldenbatikapron #resepenak #TiketGoldenBatikApron

30 porsi
Β± 2jam
Rendang Telur ceplok

Rendang Telur ceplok

Lama nggak masuk dapur nih, bongkar kulkas ada sisa rendang, yang dagingnya udah pada raib πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ alias tinggal kuahnya. Tuing.. Tuing... Nemu ide bikin telur ceplok aja dibalurin rendang. Naah ..Ini salah satu cara kita agar terbebas dari dari makanan mubazir yaa.. Dan rasanya hatiku seketika menjadi merasa merdekaπŸ’ͺπŸ’ͺ merdeka dari rasa bersalah buang-buang makanan 😁 #AR_Merdeka #cookpadcommunity_kalteng

Kentang Baby Kuah bumbu Rendang

Kentang Baby Kuah bumbu Rendang

Makan kentang sama kulitnya. Enak lho..... Kalau rebus kentang baby, aku makan dalamnya sama kulitnya. Kali ini aku coba kuahi pakai bumbu rendang. Makannya gak pakai nasi lagi..... Alhamdulillah.....gak nyesel dech..... Enak..... #Cookpadcommunity_Solo

Rendang daging

Rendang daging

Bismillah... Latepost lagi Lebaran udah lewat.. rendangpun udah bolak balik aja dipanas2in. Dan pastinya makin lama makin enaakk.. Ummhhh. Siapa yang sudah bosen sama rendang? Aku dong nggak pernah merasa bosen, dari mulai rendang masih berbentuk kalio sampai berbentuk rendang itam, setia aku tu makannya ❀❀❀ Rendang ini tahan lama disimpan di freezer, jadi awal2 puasa bahkan kadang sebelum puasa sudah mulai bikin, sekalian banyak, soalnya biasanya menjelang lebaran sudah sibuk bikin yang lain2.. dan juga bisa jadi lauk alternatif kepepet saat bangun sahur kesiangan. Tips : β€’ Pilih daging bagian has dalam supaya tidak keras. Dan didihkan santan beserta bumbu terlebih dahulu sebelum daging masuk. Tapi jika bukan pakai daging yang bagus/bukan has dalam, daging bisa dimasukkan langsung. β€’ Bumbu tidak perlu ditumis terlebih dahulu, karena pada prosesnya nanti rendang akan mengeluarkan minyak jika menggunakan santan kental yang banyak. β€’ Masak dengan api kecil dan aduk pelan2 terus menerus santan sampai mendidih dan menyusut agar tidak pecah santan. β€’ Setelah daging masuk dan santan mendidih serta menyusut, rendang bisa ditinggal2 sambil sesekali diaduk (bila pakai wajan yang anti lengket) supaya tidak gosong bawahnya. (Gambar dibawah saya masak untuk 2 kg daging) #PejuangGoldenApron3

20-25 potong
3 jam
Rendang Ayam Frozen

Rendang Ayam Frozen

Bismillah.... Assalamu'alaikum.... Marhaban yaa romadhon..... Alhmdulillah tahun ni bisa bertemu lagi dengan bulan suci romadhon...bulan yang penuh keberkahan... .yug slesaikan misi berikutnya.... #ramadanCamp_misi4 dengan clue "simpan aku difreezer,,panaskan lalu hidangkan"... Rendang adalah favorite swamy...nah kali ini Q buat versi frozen...karna proses dan bahanya yg lumayan agak ribet... Jadi yar lbih simple bisa disimpan difreezer.....πŸ₯°πŸ™ 1 kg Ayam Rp. 35.000 2 butir Kelapa Rp. 15.000 Total bahan Rp.50.000 Utility =50%x50.000= 25.000 Sub total = 50.000+ 25.000= 75.000 Profit 50%=50%Γ—75.000=37.500 Harga jual minimum = 75.000+37.500=112.500 Saya bagi menjadi 4 kemasan Jadi harga/ kemasan= 112.500:4=28.125 Bisa dibulatkan menjadi Rp.28.500 Source : @desmawatikuretangin Tarimo kasih uni desmaπŸ™πŸ™πŸ˜˜ #semangcookHokyaHokye #cookpadCommunity_srmarang #pejuangGoldenBAtikApron #semangcook_frozen #ramadhanCamp_misi4

Rendang daging Ala moms syakieb

Rendang daging Ala moms syakieb

Karena suka makan nasi padang, kepikiran lh mau mncoba Buat sndiri karna biar suami dan ank2 juga suka eeeh Trnyta beneran syuka 😍

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang daging sapi kuah nyemek

Rendang daging sapi kuah nyemek

Kuahnya wangiiii rendang menggugah selera makan...

Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Dulu kl d jakarta nemu rumah makan padang deket kebon jeruk) yg bikin rendangnya pakai kacang merah, dan itu enak bgt, msih inget rasa nya sampai sekarang dan dah masak bbrp x jg, nah kali ini aku masak pake daging ayam, krn mls beli daging sapi ny. Jd spt biasa, masak pake stok yg ada d rmh deh.. Ini aku pake bumbu males, pake bumbu instan, cukup d tambah dg bahan2 d dapur aja lg πŸ˜€πŸ€­. Tp ttp mantulll Jd lah skrg namanya bumbu males, krn emang pake yg praktis2 aja, yg penting rasa ttp mantul gaes πŸ˜€πŸ€­πŸ˜‚ #TiketGoldenApron3

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Bismillaah Assalamu'alaikum Masih semangat menjadi #PejuangGoldenBatikApron Rendang ayam ini menyesuaikan lidah seisi rumah ya, terinspirasi dari resepnya bunda Nurwijaya dan sedikit dimodifikasi disesuaikan selera kami. #CookpadCommunity_Bandung #Cookpad_id

15 potong
1,5 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

3 jam
Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Resep Spaghetti Daging Rendang, Pilihan Tepat Buat yang Suka Makanan Pedas

Harmoni yang tercipta dari sajian Spaghetti Daging Rendang memang tiada bandingnya. Perpaduan dua jenis makanan yang sangat populer yaitu Spaghetti dan Daging Rendang, ternyata cara buatnya cukup sederhana. Ayo coba bikin sendiri! #PastaUntukIndonesia #BukanPastaBiasa

2 porsi
25 menit
Rendang Oncom Super Enak

Rendang Oncom Super Enak

Masak rendang cuma setengah jam dengan modal sepuluh ribu, hihihi.. #MasakCeban_MamaBirru #OlahanOncom_MamaBirru #CookpadCommunity_Tangerang

3 orang
30 menit
Nasi Goreng Jambrong Bumbu Rendang

Nasi Goreng Jambrong Bumbu Rendang

Memanfaatkan sisa nasi semalam untuk sarapan, buka kulkas ada bumbu rendang dr Mama Yuni...lsg terlintas ide bikin nasgor bumbu rendang. Kebetulan jg mba2 tukang sayuran lewat lihat ada ikan asin, saat kutanya ini ikan apa mba namanya( dia jwb ikan jambrong), aku beli 1 bungkus buat nasi goreng...😁 Lsg ke dapur, 15 menit jasilah nasgor #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan

4 orang
15 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa rendang yg sdh semingguan di kulkas. Daripada dibuang sayang, mending buat campuran nasgor. Rasanya enakkk sekali, terasa rendangnya. Jiwa emak² meronta jika ada makanan yg terbuang sia-sia😁 #MasakItuSaya #DibuangSayang #PekanPosbar

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Bismillah.. Masih ada stok daging lebihan dr lebaran idul adha kemarin, kebetulan lg pengen banget makan rendang, maksudnya sih biar besokannya gk usah masak lg krn capek dan rendang ini termasuk lauk yg awet dan gk cepat basi, rempahnya banyakkkk tp rasanya sdh pasti endeussss ya πŸ€€πŸ˜”πŸ˜‹πŸ˜, yuk ah ke resep πŸ‘‡πŸ»

3 jam