Shaksuka Rendang

Dipos pada February 5, 2022

Shaksuka Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Shaksuka Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Shaksuka Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Shaksuka Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Shaksuka Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Shaksuka Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Shaksuka Rendang memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini ceritanya lagi masak buat keluarga di dapur, eh tapi ya keburu laper. Jadi Nyambi masak yang cepet dulu biar bisa cepet-cepet makan, trus nanti bisa lanjut masaknya lagi 🤭 Teringat sudah CM resepnya mba Eva @vaykitchen yang ini dan sudah siapin bumbu rendang instannya. Masak cepat-cepat, lanjut makan deh. Nikmatnyaa.... Abis makan yuk...lanjut masak lagi...hehehe.. #CSDepok_VayKitchen #CookpadCommunity_Depok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Shaksuka Rendang:

  1. 2 butir telur ayam
  2. 1/2 bungkus bumbu instant rendang merk bebas
  3. 2 lembar daun jeruk
  4. 1 sdm santan bubuk+150 ml air (saya skip)
  5. 1/2 sdt gula pasir
  6. Bumbu halus :
  7. 2 siung bawang merah
  8. 2 siung bawang putih
  9. sesuai selera, cabe merah atau campur rawit

Langkah-langkah untuk membuat Shaksuka Rendang

1
Siapkan bahan2. Ulek bumbu halus, siapkan larutan santan (jika pakai). Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan bumbu instant rendang, aduk2.
Shaksuka Rendang - Step 1
2
Tambahkan air/ santan tunggu mendidih lalu lecilkan api, koreksi rasanya. Tambahkan air/gula pasir bila perlu. Kemudian ceplokkan telur di atasnya lalu tutup teflonnya.
Shaksuka Rendang - Step 2
3
Masak sampai kematangan telur sesuai selera. Nikmati bersama nasi hangat 👌
Shaksuka Rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Jadi ceritanya, saya lagi gabut karena musti diRumah aja, bosan menu daging jadilah bikin rendang ayam ini dan ternyata rasanya endul dan mantap Selamat mencoba

4-6 Porsi
1 Jam 15 Menit
Nasi goreng rendang ala anak kost

Nasi goreng rendang ala anak kost

Ini resep ibu kalau lagi buntu masak, aku bikin percobaan buat suami ternyata malah ketagihan haha. Akhirnya kalau males masak atau ada nasi sisa malem dijadiin nasgor rendang aja, life hack untuk mempermudah kegiatan masak. Cuma modal 6.000 dapet masakan rasa resto🤣

2 porsi
15 menit
Rendang daging 🤤🥩🥔

Rendang daging 🤤🥩🥔

Beli daging di supermaket online sengaja mau bikin rendang mumpung misua lg diet jadi digodain pake rendang dietnya gagal ga yah tyt gagal🤣🤣✌🏻sehari doang ya paksu 🙏🏻

3-4 orang
2 jam
Rendang sumatera

Rendang sumatera

Tradisi merendang itu buat menyambut ramadhan dan menyambut idul fitri, kalo kata orang tua jaman dulu rendang itu induk lauk.. klo gak ada makanan apa apa masih ada rendang, jadinya wajib nyetok Kalo dikampung masak rendang itu min 4 kg daging dan masaknya ditungku, aroma tungkunya bikin tambah nikmat, karna kita susah pake tungku disini, jadinya di akalin bikin santannya dulu Video lengkapnya ada di youtube aku yah https://youtu.be/unFZ0DdHr_g

Banyak
Seharian
Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Rendang Ayam Bumbu Instant Indofood

Bosan dengan diopor, digulai atau digoreng...kali ini saya cobain direndang aja deh😉. Mau makan enak tapi ga ribet ya pakai bumbu instant Indofood lah. Rasa & aromanya beneran rendang banget loh moms😁👍. Diresep ini saya ga menambahkan garam, gula ataupun kaldu bubuk karena bumbu instantnya udah berasa ya.

Cireng isi rendang

Cireng isi rendang

Iseng bikin cireng untuk bukaan nanti malam paksuam dengan bahan seadanya dan yg pasti ada inovasi rasa yup isinya pake rendang

2 orang
30 menit
Rendang Asli Padang

Rendang Asli Padang

Hai sobat thepapaws_kitvhen, perdana nih thepapaws kirim resep di cookpad padahal udah lama gabung. Kali ini thepapaws mau share resep kesayangan keluarga, yang kebetulan klrg besar berasal dari minang jadi ga terlalu sulit dong mengadopsi resep ala2 minangkabaunya. Semoga suka ya semuanya...🥰

keluarga besar
4-5 jam
Nasi goreng rendang

Nasi goreng rendang

Makan nasi rendang tapi versi lebih effort dan nasi goreng. #PejuangGoldenBatikApron

1 orang
30 menit
Rendang Oncom (Daging KW)

Rendang Oncom (Daging KW)

Bikin rendang, tapi ga pengen lama² masaknya.. Rendang oncom aja ya, cocok untuk dompet di saat pandemi, hihihi ..Kalau ada rempah rendang yang diplastikin di warung², boleh dipake..

3 orang
45 menit
Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Bosan dg rasa tumisan yg gitu-gitu saja? Yuks cobain kreasi tumisan yg satu ini...dijamin menggugah selera & lahapp deh..😍👍😍

Rendang daging Ala moms syakieb

Rendang daging Ala moms syakieb

Karena suka makan nasi padang, kepikiran lh mau mncoba Buat sndiri karna biar suami dan ank2 juga suka eeeh Trnyta beneran syuka 😍

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Simpel Bumbu Instan

Rendang Simpel Bumbu Instan

Kebetulan hari ini bikin 15 nasi bungkus untuk ke mesjid, menunya pake telur dadar padang, perkedel kentang, sambal ijo dan rebusan daun pepaya jepang. Biar ga terlalu kering, saya siram sedikit dengan bumbu rendang (tanpa daging). Daging rendangnya buat stok dirumah. Untuk bumbu rendang, saya pesen ke adik beli bumbu giling, asli bumbu Padang & yang jual orang Padang. Langsung deh eksekusi tanpa ribet lagi dan ga perlu lama banget jadilah rendang Padang super gampang karena serba instan 😁 tapi rasa ga kalah dengan rendang warung Padang (bukan resto besar ya). Kata temen juga yang punya warung Padang, dia juga beli bumbu giling untuk menu rendangnya . . #rendangsapi #rendangdaging #cocomba #authorsbandunghebring #ResepHadleny

8 potong
Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang

Rendang

Resep rendang andalan keluarga saya, biasa kami buat untuk lauk sahur dan berbuka 😇

8 porsi
3 jam
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Cara ribet masak rendang😁 Tapi hasilnya...wow🤤ga nyangka Saya bisa masak rendang seenak ini. Sebaiknya jgn diskip bahan2 yg tercantum diresep ya, dan ikutin dg betul cara masaknya. Recommended banget deh resep dari Chef Muhammad Florean ini. Ada beberapa takaran bahan yg saya sesuaikan stok di rumah. Yuk kepoin😀 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/11536578-rendang-padang-asli-ala-chef-muhammad?invite_token=BktD6QEqx6mYSGC2wgdwABDW&shared_at=1637936167 #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_Cilegon

Rendang Tempe

Rendang Tempe

Sedeeeepppnyaaa, 🤤🤤🤤🤤♥️ Source: @Fitri Sasmaya, ♥️ #OlahanTempeIhda #RendangIhda #memasakdengancinta #masakituibadah