Rendang jengkol

Dipos pada February 5, 2022

Rendang jengkol

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang jengkol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang jengkol yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang jengkol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang jengkol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang jengkol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang jengkol memakai 12 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Di kasih jengkol banyak banget,udah di masak sebagian masih banyak jg πŸ˜‚ sisanya masih 25 biji lagi kalo dah di belah jadi 50 biji donk 😁sampe bengek makan jengkol 😡,anak2 pada ga doyan jengkol..suami makan sih tapi paling 4 biji doank,yg paling banyak makannya sy donk πŸ˜‚πŸ˜‚ kadang di cemil aja gitu ga pake nasi,meskipun besoknya badan pegel2 ya tetep aja doyan πŸ˜‹πŸ˜. Stok jengkol terakhir di rendang ajalah biar musnah udah ni jengkol dr dapur sy πŸ˜‚πŸ˜‚. Jengkolnya tua jadi sy rendam dulu semalaman supaya empuk trs mengurangi baunya jg.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang jengkol:

  1. 25 buah jengkol
  2. Santan dr satu buah kelapa
  3. 1 sdm bumbu kambing
  4. Daun salam,sereh,daun kunyit dan daun jeruk
  5. Garam/kaldu bubuk
  6. Bumbu :
  7. 2 jempol jahe
  8. 1 sdm ketumbar
  9. 5 siung bawang putih
  10. 10 siung bawang merah
  11. 15 bh cabe merah keriting
  12. (Haluskan ☝)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang jengkol

1
Goreng jengkol sampai empuk lalu geprek sedikit,di rebus jg boleh tapi di goreng lebih enak menurut sy. Tumis bumbu yg sudau di haluskan dengan sedikit minyak,masukan daun-daunan dan bumbu kambing. Bumbu kambing/pemasak kambing di beli di tukang bumbu ya biasanya banyak,kalo ga ada bisa di skip tapi rasanya jadi ga identik masakan minang 😁. Tumis bumbu sampai benar2 matang. Tuang santan,beri garam/kaldu bubuk secukupnya. Aduk2 santan sampai mendidih lalu masukan jengkol. Masak sampai santan men

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang paru dan limpa

Rendang paru dan limpa

Buka tabungan resep dulu ya☺️☺️ Hari ini post rendang ala keluarga murhandoyo. Ini wajib ada sebagai pendamping lontong. Dan saya paling suka rendang paru. Note: untuk resep ini selain paru bisa pake daging sapi, ayam atau telur. #PejuangGoldenApron3

Rendang Sapi resep Mama #Week29

Rendang Sapi resep Mama #Week29

Rendang adalah salah 1 makan Fav org2 Indonesia bahkan org Luar.. Zaman Kuliah selalu minta kirimkan Rendang bikinan mama... Sekarang Aku terharu dan bangga sama diri sendiri karna bisa bikin makanan yg banyak disukai sama org2, walaupun rasanya masih belum sempurna seperti bikinan Mama. Dan makanan inii bener2 aku persembahin untuk Mama.. Dulu waktu masih merantau selalu dapat kiriman rendang dari Mama, dekarang gantian aku yg masakin rendang buat Mama.. #MasakanUntukIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadID #ByV #ByV_Des2020

Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Pengen makan rendang ala2 masakan padang tp males ngulek bumbu-bumbunya.. jadilah ke pasar beli bumbu rendang instan 😁 Tp tetep enak kok.. praktis banget dan cepet masaknya

Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 October 2021 Kemarin beli bumbu rendang bumbu instant. Lebih mantap sih pakai daging sapi, tapi anak-anak kurang suka,jadi sy pakai daging ayam. Sy pakai daging paha ayam di potong jadi 2 bagian dan pakai kentang yg kecil kecil. Sebenarnya sudah pernah masak 2 x,tapi belum sempat di foto hehe... # DirumahAja#

Rendang

Rendang

#TiketGoldenBatikApron "Beberapa resep masakan terkadang tidak ditakdirkan untuk berpindah tangan, karenanya feeling diperlukan." -Alvaro LWMK2021 Semoga resep keluarga ini bisa membantu dan selamat mencoba sampai bisa menciptakan hasil rendang terbaik versi kamu :) Tetap happy kiyowo!

2-4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah (51/52) #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_bandung

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Bagi yang suka...jengkol ini bisa buat lupa diet deh... Walaupun buat aroma tak sedap, tapi selalu gak kapok makan si jengki ini

Rendang Ayam

Rendang Ayam

4-5 orang
Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bun… πŸ˜‚ simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cuss…

4-5org
20 menit
Ayam Rendang Instan

Ayam Rendang Instan

Bismillah,, jadi mom's saya baru belajar banget masak, dan suka banget sama ayam, pengen ayam yang beda sekarang saya coba bikin ayam bumbu rendang yang instan buat suami tercinta

4 orang
Β± 1 jam
Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Nasi Gurih Goreng Bunga Telang Bumbu Rendang

Masih punya rendang, dagingnya tinggal 2 iris tapi bumbunya masih banyak πŸ˜… liat Magicom masih ada sisa nasi gurih Telang 2 porsi, hayuukk berdayakan saja biar lebih selera makannya πŸ˜‹ Tanpa tambahan apapun, karena bumbu rendang sudah berminyak dan citarasa rempahnya kuat jadi tak perlu tambahan apapun, cukup taburan bawang goreng saja πŸ˜‹ #PosbarIDAMAN #DiBuangSayang #Kopijos #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

2 porsi
Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Rendang sapi hotpot praktis bumbu indofood#Semanggi_MasakHabang #CookpadCommunity_Jakarta #

Bagian daging 🐐mah di sate dan gulai, baru ini rajanya πŸ„dibikin rendang euy mumpung dpt daging gratis alhamdulillah ya..

Rendang sapi sederhana

Rendang sapi sederhana

Saya tinggal di Davao, Filipina. Bumbu bumbunya terbatas😊 Mau makanan lokal takut, Krn bnyak yg ga halal. Jdi nyobain dh bikin rendang biar ga bosen menuπŸ˜€πŸ˜‹ #baru sekarang turun ke dapur, di Indonesia jarang2πŸ€­πŸ˜…

8 porsi jumbo
2,5 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini percobaan saya yg ke-2.. Alhamdulillah rasa lebih mantabs πŸ₯°

3-4 jam
βœ…Mie Goreng Rendang

βœ…Mie Goreng Rendang

Bismillaah. Jum'at, 25 Februari 2022 βœ… ayangbeb accepted. Tadi pagi ke dokter gigi buat tambal gigi, lupa banget sebelumnya ga sarapan dulu. Nyampe rumah, disuruh tunggu 1 jam br bisa makan, ya ampun bocil udh mual mual aja ga kuat pengen dimasukin makanan. Liat kulkas semua bahan buat bikin ini ada, ah auto eksekusi, enak banget makan siang ini berasa maem indomie rendang πŸ€€πŸ˜‚ #Bumil11w #PejuangGoldenBatikApron - week 4 #CookpadCommunity_Bandung

3 orang
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Masak yang bikin makannya nagih? Ini dia rendang jengkol Duuh asli ini disajikan dengan nasi anget udah enak apalagi dengan tekstur jengkolnya yang lembut...huuuummm...

Rendang Jengkol indofood

Rendang Jengkol indofood

harga jengkol lagi turun bunda.. lama ga makan jengkol akhirnya beli dan langsung eksekusiπŸ™

Rendang Paru

Rendang Paru

Minggu ke-9 Kebetulan ada Paru, bingung mau buat apa. Setelah googling ketemu resep rendang Paru. Disini saya menggunakan bumbu rendang yang sudah siap. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Padang

Rendang Padang

Rendang ati sapi sdh pernah saya post di cookpad, nah skrg giliran rendang dagingnya. Resep asli dr Ibu saya. Mungkin ada perbedaan dg rendang padang lain, tapi ini resep rendang yg diajarkan oleh Ibu saya. Ibu saya terhitung jarang masak rendang. Paling sering masak daging hanya sampai tahap kalio. Malas katanya hehehee. Tapi kalau mau lebaran barulah kami berdua bahu membahu masak 5kg daging rendang utk santapan Hari Raya dan hantaran utk keluarga besar dan tetangga. Pernah sekali kami masak rendang ketika kompor ibu sedang bermasalah, apinya keciil sekali. Kami masak 5kg daging dalam waktu 9 jam. Kami gantian mengaduk rendang, sambil diselingi ibu tidur siang dulu sebentar, lalu gantian saya jg istirahat wkwkwk. Ngadukny pun sambil duduk di meja counter dapur 🀣. Skrg saya sdh bisa masak rendang sendiri tanpa bimbingan dr ibu, justru saya skrg yg kirim rendang utk Ibu di Hari Raya. #GA_TheNextLevel #MasakanUntukIbu

2 jam