Rendang Daging Bumbu Jadi

Dipos pada February 5, 2022

Rendang Daging Bumbu Jadi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Daging Bumbu Jadi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Daging Bumbu Jadi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Daging Bumbu Jadi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Daging Bumbu Jadi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Daging Bumbu Jadi adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Daging Bumbu Jadi diperkirakan sekitar 1 jam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Daging Bumbu Jadi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Daging Bumbu Jadi memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah...masak rendang sekarang tidak repot lagi sdh tersedia bumbu rendang yg sdh digiling siap pake dipenjual sayur

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Daging Bumbu Jadi:

  1. 450 gr daging rendang
  2. 1 bungkus bumbu rendang giling siap pake
  3. 3 sereh geprek
  4. 5 lembar daun jeruk
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1/2 sdt kaldu bubuk
  7. 1 sdm gula aren (bisa skip)
  8. 1 Bks santan instan 65 ml
  9. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Daging Bumbu Jadi

1
Cuci bersih daging potong sesuai selera sisihkan
2
Siapkan wajan beri minyak secukupnya, tumis bumbu rendang sampai wangi lalu masukan daging sapi,sereh, daun jeruk, lengkuas aduk rata sampai keluar air dari daging
3
Tambahkan air secukupnya aduk aduk masak sampai empuk terakhir masukan santan aduk terus sampai susut angkat siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol ekstra pedas

Rendang Jengkol ekstra pedas

Arisan cooksnap Timlo datang lagi, dan yg kedapatan adalah mbak @oktianokti, yang kupilih resep rendang jengkolnya. Ini menu kesukaannya si kakak, nyenengke banget liat lahap makannya 😍🥰 Source @oktianokti https://cookpad.com/id/resep/12620289-rendang-jengkol?ref=you_tab_saved&find_method=recipe #CooksnapTimlo_Okti #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #RendangJengkol #RendangJengkol_EkstraPedas #MasakanRumahan #MasakanIndonesia #Resep_RhymerwidKitchen #GoldenBatikApron

Shaksuka Rendang

Shaksuka Rendang

Ini ceritanya lagi masak buat keluarga di dapur, eh tapi ya keburu laper. Jadi Nyambi masak yang cepet dulu biar bisa cepet-cepet makan, trus nanti bisa lanjut masaknya lagi 🤭 Teringat sudah CM resepnya mba Eva @vaykitchen yang ini dan sudah siapin bumbu rendang instannya. Masak cepat-cepat, lanjut makan deh. Nikmatnyaa.... Abis makan yuk...lanjut masak lagi...hehehe.. #CSDepok_VayKitchen #CookpadCommunity_Depok

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang 🤪

4 orang
40 menit
Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Trial buat masak pas lebaran. Alhamdulillah hasilnya mantul 🥰

1 keluarga
3 jam
Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

Ikan Kembung banjar bakar bumbu rendang

jadi suami aku suka banget sama ikan bakar terlebih kembung banjar,di bumbu rendang ya karena suami keturunan minang :) boleh di coba bun

2 porsi
45 menit
Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Rendang Cincang Tunjang dan Kentang khas Minang

Source @desmawatikuretangin Alhamdulillah bisa ikutan acara Becak Jcco kali ini. Nah kemarin Uni Desma sudah berbagi tentang kuliner2 khas Minang. Nah saya kali ini mau bikin rendang cincang tapi pakai tunjang. Sebenarnya saya juga suka gulai tunjang tapi masih ada kentang mini jadi sekalian ngabisin stok saya masak rendang saja. Rasanya sama2 enaknya kok. Kebetulan kali ini saya pakai tambahan bumbu instan rendang. Kalau mau yang semua homemade nanti saya sertakan resep saya sebelumnya yaa. Masih di tahap recovery jadi belum bisa nyetok bumbu dasar terlalu banyak Yuk lah langsung aja Notes 1. Pakai bumbu instan garam dan kaldu bisa disesuaikan ya karena bumbu instan sudah asin 2. Jika pakai bumbu merah padang bisa pakai 4-5 sdm nanti bumbu bubuknya diskip saja 3. Cabai bisa disesuaikan selera #cookpadcommunity_jakarta #GowesBecak_keSumbar #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Padang ala nenek jai

Rendang Padang ala nenek jai

Resep ini resep nya mama saya, mama saya bilang tiap orang bikin rendang,.itu rasanya pasti ga ada yg sama,walau namanya rendang tapi rasa pasti berbeda...

4-5 orang
3- 4 jam
Rendang

Rendang

Menyelesaikan tantangan misi #RamadhanCamp_Misi4 dengan clue "Simpan aku di freezer, panaskan lalu hidangkan" apalagi kalau bukan froozen food. Rendang adalah menu favorit di rumah, selain itu rendang bisa disimpan di freezer dan bisa dihangatkan kembali. Saat ini saya membuat rendang dengan cooksnap resepnya mba @desmawatikuretangin . Terima kasih resepnya mba 🙏🏻 #RamadhanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Telur Tanpa Santan

Rendang Telur Tanpa Santan

Untuk pengganti Santan bisa menggunakan fiber creme maupun kemiri, sesuai selera ya teman.

4 - 8 orang
30 menit
Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Source: @cookpader_12582445 (Fadil's Kitchen) MasyaAllah, Alhamdulillah... Rendang selalu identik dengan Lebaran idul Adha nah, kali ini saya mencoba membuat resep pak padil's Kitchen dari sumatera benar-benar Enak Alhamdulillah. Oia, saya hanya memakai setengah resep beliau yang menggunakan 2 kg daging sapi,ini saya hanya menggunakan 1 kg juga kentangnya saya skip. #Mangari #OlahanDagingKurban #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadCommunityBorneo #CookpadIndonesia

Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Rendang Daging dan Kentang Bundo Kanduang🥔

Part 2 dari resep sebelumnya wk

5 orang
3 JAAAAAMMMM😭
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Karena bumbu rendangnya sudah ada. Tinggal siapkan daging, santan, dan kelapa gongseng.

45 menit
Rendang

Rendang

8 porsi
4 jam
Rendang Bumbu Sasa Praktis

Rendang Bumbu Sasa Praktis

Pingin rendang, ada daging yg sdh siap dimasak. Saya biasa menyimpan daging yg sdh di presto, jd suatu saat mau masak tinggal dikeluarkan dr kulkas sehingga efisien waktu. Cukup 30 menit rendang siap dinikmati #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #AnekaOlahanDagingSapi

relatif
30 menit
Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

Pizza jamur saus rendang (cocok untuk vegan)

pertama kali nyobain buat pizza dengan topping yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya... #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
40 menit
Rendang daging Ala moms syakieb

Rendang daging Ala moms syakieb

Karena suka makan nasi padang, kepikiran lh mau mncoba Buat sndiri karna biar suami dan ank2 juga suka eeeh Trnyta beneran syuka 😍

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang sapi sederhana

Rendang sapi sederhana

Saya tinggal di Davao, Filipina. Bumbu bumbunya terbatas😊 Mau makanan lokal takut, Krn bnyak yg ga halal. Jdi nyobain dh bikin rendang biar ga bosen menu😀😋 #baru sekarang turun ke dapur, di Indonesia jarang2🤭😅

8 porsi jumbo
2,5 jam
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Sejak hamil, salah satu menu favorit saya itu Nasi Padang. Hari ini lagi niat banget jadi bikin rendang sendiri. Tapi ssssttt saya pakai pressure cooker, jadi 1 jam saja jadi. Ternyata bisa lohhhh… Saya tadi masak 1/2 resep saja karena hanya berdua. Resep rendang saya ini cukup praktis, tidak terlalu banyak bumbu. Boleh dicoba deh, saya pernah kasih ke temen asli Padang kata dia kok enakkk.. Hari ini, saya sajikan dengan Gulai Telur, Tumis sayur kacang panjang dan sambal lombok ijo pastinya. Sayur bisa diganti rebusan daun singkong yah. Saya seadanya saja di rumah. Salam “Anyone can cook”

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Source : Nurulfitr Perdana masak & mencicipi rasa jengkol, karena seumur-umur emang belum pernah ngerasain yang namanya jengkol. Sekalinya masak langsg dibikin rendang, Cuzz langsung kita eksekusi 😍😍 #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang