Rendang Nendang

Dipos pada February 5, 2022

Rendang Nendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Nendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Nendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Nendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Nendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Nendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Nendang memakai 24 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tampilan masih kurang jika dibandingkan dengan rendang khas Padang. Ada beberapa bumbu yang blm dimasukkan krn pas gak ada dirumah. Bisa ditambahkan kapulaga & jinten untuk rasa yang lebih kuat. Cuman yang ini juga sudah membuat nasi sebakul habis. Dijawa rendang seperti ini rasanya. Kalau kita ke RM Pagi sore rendang rasanya sedikit lbh rempah lagi. Mungkin karena beberapa bahan ada yg terskip karena dirumah tak ada. Selamat mencoba & bakal menghabiskan sebakul nasi nantinya. Jangan lupa follow IG & tiktok @aldians.kitchen

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Nendang:

  1. 500 gr Daging Sapi
  2. 7 buah Bawang Merah
  3. 5 buah Bawang Putih
  4. 15 buah Cabai keriting
  5. 1 ruas Jahe(besar)
  6. 1 ruas Lengkuas
  7. 2 buah Kemiri
  8. 2 sdt Kunyit bubuk
  9. 1 sdt Ketumbar bubuk
  10. 2 btng Serai
  11. 700 ml Santan (dari 1,5butir kelapa)
  12. 3 sdm Kelapa Parut sangrai yang dihaluskan
  13. 1 liter Air
  14. 1 lembar Daun Salam
  15. 2 lembar Daun Jeruk
  16. 3 lembar Daun Kunyit (kecil)
  17. 1 buah Bunga Lawang
  18. Sepotong kayu manis & asam kendis
  19. 20 gr gula jawa
  20. Secukupnya gula pasir
  21. Secukupnya garam
  22. Secukupnya kaldu jamur
  23. Kecap secukupnya (bisa diskip jika tidak suka)
  24. Minyak untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Nendang

1
Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar, jahe, & cabai)
2
Tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan daun salam, lengkuas, serai, daun jeruk, daun kunyit, kayu manis, bunga lawang & asam kendis.
3
Masukkan daging yang sudah diiris aduk sampai rata & masukkan air
4
Setelah mendidih masukkan gula jawa, gula pasir, garam, kecap & kaldu jamur. Koreksi rasa
5
Setelah air menyusut masukkan santan
6
Setelah santan mengeluarkan minyak masukkan kelapa parut yang telah disangrai & dihaluskan. Rendang siap disajikan.πŸ˜‹

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana)

Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana)

Suami request rendang nih... hayuuukk hajaarr lahhh... cuuss kita bikin

Rendang jengkol no presto

Rendang jengkol no presto

Biasanya tiap musim jengkol tinggal makan krn ada yg masakin. Sekarang, pas pengen, mau ga mau harus bisa masak sendiri. Karena yg jual mateng juga jarang

Rendang Semarang ala si Mbo

Rendang Semarang ala si Mbo

Assalamualaikum WR. WB semunya.. Saya mau berbagi pengalaman saya diajarin masak sama aisten rumah tangga saya. Awalnya saya mau bikin rendang padang, cumaa tukang sayur lupa bawain bumbu padangnya, trus ART saya bilang "gak papa neng, kita jadiin rendang Semarang saja". Awalnya saya aneh dengernya tapiii setelah dicobain hhhmmm matap rasanya, bahannya pun sangat mudah di cari di warung sayur, malahan biasanya ibu-ibu yg setiap hari masak pasti punya persedian bumbunya hehheee

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang Sapi Kuah Susu

Rendang Sapi Kuah Susu

Pingin bikin rendang tp biar semua ikut makan, santan sy ganti dg Susu UHT, dg bumbu rendang siap pakai dan bumbu pelengkap tambahan. Setiap masak rendang selalu teringat ibu krn ibu paling suka banget rendang buatanku, maafkan anakmu ibu blm bisa membahagiakan ibu tp anakmu sll inget dlm setiap denyut nadiku, seuntai doa yg bisa anakmu panjatkan, semoga ibu selalu sehat,panjang umur. "Selamat Hati Ibu, love you mom....πŸ˜πŸ˜πŸ™ #MasakUntukIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #MasakPraktis

5 orang
30 menit
Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Nasi goreng (Bumbu instan Rendang) Royko

Pagi ini kita coba buat nasi goreng dengan bumbu instan pilihan paksu untuk sarapan pagi

Rendang daging sapi kentang baby

Rendang daging sapi kentang baby

Menu alternatif yang tahan lama biasanya aku bikin rendang sekalian agak banyak soalnya cape nya sama. Jadi saat males masak bisa tinggal langsung angetin aja praktis,yang penting di kemas untuk sekali makan jdi ga mudah basi. Resep rendang ini tidak original karena sudah banyak yang dirubah adaptasi selera orang-orang dirumah.#MemasakSetiapBagian.minggu ke #2 bulan oktober#MasakSekeluarga

4 jam
Risol isi rendang sapi

Risol isi rendang sapi

Punya rendang sampai bosen makan pakai nasi. Kabetulan ada acar dirumah....disatuin aja buat isi risol.

15 biji
1 jam
Ayam rendang

Ayam rendang

4 porsi
-+40 menit
Pare Bumbu Rendang

Pare Bumbu Rendang

Batam, 2022 Februari ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ Sehat selalu cookpader lovers πŸ’š Rendang daging sudah biasa, sesekali bikin rendang dari sayur. Seperti resep ini Pare bumbu Rendang sayur kesukaan paitua 😍 . . . #PejuangGoldenBatikApron #Week04 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Solo #Timlo #wongsolomasak #olahanparealaitha #masakalaitha

3-4 orang
30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Bikin nagih lauk satu ini plus tahan lama..bkin banyak sekalian bs utk stok..

500 gr
2 jam
Spaghetti Rendang Ala Chef Laura

Spaghetti Rendang Ala Chef Laura

Inovasi resep spaghetti terbaru ala Chef Laura campuran rasa Italia dan bumbu Indonesia asli. Ayo dicoba resepnya! Video masak selengkapnya ada di channel youtube Belanja Dapur Official.

2 orang
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Niatnya buat GOLDEN BATIK APRON, tapi malah kebangun jam segini😭😭😭😭 masa sih gugur terlalu dini😭😭😭😭 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Masak rendang memang perlu effort banyak baik dari segi waktu, tenaga dan uang πŸ€­πŸ˜‚ Tapi dibalik itu semua percaya deh hasil ga mengkhianati usaha 😁. Rendang yang saya buat ga otentik rendang padang karena saya ga punya daun kunyit, tapi untuk rasa dijamin mantulllll....cekidot

4 jam
#97 Nasi Goreng Rendang

#97 Nasi Goreng Rendang

Halo, Assalamualaikum Seminggu suntuuuk dikampung ada saja acara hajatan, dari acara perkawinan, khitanan, dan lain-lain. Kebayang kan seminggu makan daging sapi melulu. Bukan lagi.. dikampung suami saya, setiap ada hajatan, menu utama selalu ber-daging sapi. Alamaaakk tiap sore makan daging sapi, auto kolesterol naaikkπŸ˜‚πŸ˜‚ Biasanya, selagi kami bosan, kami selingi dengan cocolan sambal bawang, jadi makan daging sapi dengan sambal bawang..dan karena sudah mulai bosan jugaa, akhirnya dibuat nasi goreng saja. Enak makk, rasanya manis asin gurih pedes dikit, mantaap deh. Rempahnya juga masih sangat terasa meskipun sudah dicampur dengan bumbu nasi goreng dan minyak ayam. Minyak ayam boleh diganti minyak sayur biasa ya makk, suka-suka saja. Resep simpel nasi goreng rendang lengkap ala bundanya rere ada dibawah, cuss bikinπŸ€—πŸ€— #PejuangGoldenApron3 #Week29 #CookpadCommunity_Semarang

Ayam rendang mantap

Ayam rendang mantap

10 porsi
30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Prosesnya lamaaaa sekali , pertama kali masak jengkol tapi sebanding sama rasanya sih wkwkwk 🀣

Rendang by Wiliam Wongso

Rendang by Wiliam Wongso

Bikin rendang kemaren untuk stock bekal anak , resep ini bisa tahan lama kalau dikeringkan

4 porsi
3 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Masak yang bikin makannya nagih? Ini dia rendang jengkol Duuh asli ini disajikan dengan nasi anget udah enak apalagi dengan tekstur jengkolnya yang lembut...huuuummm...

Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Sebelumnya gk suka jengkol sama sekali, coba2 masak jengkol buat acara makan2 ibu2 asrama dan pas sy coba enak, akhirny ketagihan masak lagi dan lagi.. πŸ˜‚

10 orang
2 jam 30 menit