Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Dipos pada February 2, 2022

Rendang daging KW (Jantung Pisang)

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging KW (Jantung Pisang) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging KW (Jantung Pisang) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging KW (Jantung Pisang), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging KW (Jantung Pisang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging KW (Jantung Pisang) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging KW (Jantung Pisang) memakai 27 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Source : Erny Sulistyowati (Pawon Erny) Mencoba sesuatu yg baru, kalau biasanya jantung pisang dibiarin gt aja, gmn kalau jantung pisang dibikin rendang? Lhah Emang bisa πŸ˜…?bisaaa donk pke resepnya mba @ErnySulistyowati setelah dicoba ternyata enak juga, enak banget malah πŸ˜‹πŸ˜‹. G nyangka kan? Yuk cobain kita #MasakSetiapBagian ❀ sekalian kita #Rekreasi_Semarang ke rumah mba erny πŸ˜„. Cuss ini resepnya ❀ #Semampir_Semarang #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging KW (Jantung Pisang):

  1. Adonan daging kw :
  2. 1 bh jantung pisang
  3. 250 gr tepung terigu
  4. 100 gr tepung tapioka
  5. 1 sdt kaldu bubuk rasa sapi
  6. Minyak untuk menggoreng
  7. Bumbu halus :
  8. 6 bh cabe merah keriting
  9. 4 bh cabe rawit
  10. 6 btr bawang merah
  11. 3 siung bawang putih
  12. 1 ruas jari Jahe
  13. 2 ruas jari kunyit
  14. 1 sdm ketumbar
  15. Bumbu cemplung :
  16. 1 lbr daun salam
  17. 1 btg serei, geprek
  18. 4 cm kayu manis
  19. 2 btr cengkeh
  20. 2 ruas jari lengkuas, memarkan
  21. 2 bh kapulaga (skip)
  22. 1 bh pekak / bunga lawang (skip)
  23. Bumbu perasa :
  24. 1 sdt garam
  25. 1 sdt gula merah
  26. Sejumput kaldu bubuk
  27. 200 ml santan kental sedang

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging KW (Jantung Pisang)

1
Siapkan jantung pisang, kupas hingga ketemu kulit berwarna agk putih lalu belah 2, rebus hingga empuk, tiriskan. Setelah dingin, cincang jantung pisang
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 1
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 1
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 1
2
Blender dgn 50 ml air hingga halus, taruh wadah campu dengan bahan daging kw lainnya (kec.minyak goreng) aduk hingga rata
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 2
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 2
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 2
3
Siapkan loyang / wadah tahan panas, alasi dengan kertas roti (saya oles minyak tipis2) kukus selama 30 menit, setelah matang, keluarkan dr panci biarkan hingga dingin
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 3
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 3
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 3
4
Setelah dingin, potong2 daging kw, goreng hingga permukaan mengering kecoklatan. Angkat tiriskan
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 4
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 4
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 4
5
Siapkan bumbu halusnya (boleh diuleg/blender) tumis bumbu halus hingga harum, masukkan bumbu cemplung aduk lagi hingga layu, masukkan santan & bumbu perasa
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 5
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 5
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 5
6
Setelah santan mendidih, masukkan daging kw aduk rata, aduk terus hingga kuah menyusut (agar santan tdk pecah) sambil koreksi rasa
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 6
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 6
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 6
7
Setelah matang, pindahkan dlm piring saji. Rendang daging kw siap dinikmati ❀
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 7
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 7
Rendang daging KW (Jantung Pisang) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

135. Randang Minang Super Pedass dan Empuk

Request nya anak bujangqu nih 🀭🀭 Kayanya hampir semua penduduk Indonesia bahkan mancanegara doyan dan favorit yah sama RENDANG .. Yapss kuliner khas Sumatera barat yang melegenda . Variasi model nya pun beragam jenis , ada rendnag basah , rendang kering , rendang Jawa yg agak2 manis ,dan masih banyak lagi ragam nya . Yang terpenting dari proses masak rendang tuh mesti empuk dan meresap bumbu yahh moms .. Dan yang saya sukai Rendang ini merupakan makanan yang awetnya bisa seminggu . Jadi hemat energi tuk masak yah kan moms πŸ€­πŸ˜‚ . #MasakSetiapBagian #RendangPadang #OlahanDagingSapi #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_SumateraBarat

1 jam
53. Rendang Ayam

53. Rendang Ayam

Karena bulan ini menganggur bingung mau apa jadi lebih sering masak

4 orang
30 Menit
Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Mon maap ia Bun Poto seadanya banget...masih diwajan langsung dijepret😁takut keburu ludes belum sempet Poto hehe Tapi rasa nya endul lho Bun...apalagi didiem in dulu semaleman trs makan nya besok tambah mantulπŸ‘

Perkedel Rendang

Perkedel Rendang

. . . #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #TidakSekedarMemasak #CokingWithEatingWithLove #CloverCookingLover #CookpadCommunity_Jakarta #Resolusi2021 #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu

Rendang sandung lamur

Rendang sandung lamur

Poto di resep ini rendang nya sudah di hangatkan berkali2 jadi kuahnya menyusut πŸ˜‚

8 orang
1 jam
Kalio Rendang Ayam Kentang

Kalio Rendang Ayam Kentang

Masak cepat tapi tetep enak dan bikin nafsu makan meningkat☺☺setor #TiketGoldenBatikApron semoga lolos yaa tengkyuu

4orang
2jam
Nasi Goreng Rendang Komplit

Nasi Goreng Rendang Komplit

Pagi2 Bogor sdh turun hujan, bikin sarapan yg mudah, praktis dan tetap bergizi serta mengandung Nutrisi. Mengandung Kharbohydrat, protein dan vitamin. Disini sy tambahkan telur dan daging ayam, baao ikan sbg sbr Pritein, sayuran vegetable sbg sbr Vitamin. Nasi putih sbg sbr Kharbohydrat. #JelajahResep #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3

relatif
30 menit
Rendang Sapi

Rendang Sapi

Rendang salah satu masakan yg enak dan masuk dlm daftar makanan terenak diDunia. Ini resep ekspress yg ga mau ribet sama takaran dan proses pembuatan bumbu namun tetap nikmat dan anti gagal . Ini dgn bumbu rendang yg dibeli di Pasar tradisional. Ini lagi bikin utk menu tutup tahun nih.

Rendang Resep Uniku

Rendang Resep Uniku

Di daerah asalnya, Sumatera Barat, rendang selalu identik dengan lebaran. Namun khusus lebaran Idul Adha, rendang malah dimasak sehabis lebaran, karena biasanya menunggu daging korban. Maka, bila berkeliling kampung sore setelah pelaksanaan korban, kita akan mencium aroma rendang di mana-mana. Ciri khas rendang adalah berwarna coklat tua, cendrung hitam, dan berminyak. Tidak terlalu sulit membuat rendang seperti itu, asal tahu triknya. Salah satunya adalah pemilihan kelapa, yang harus benar-benar tua. Ini resep Uniku, yang selalu bersemangat membuat rendang, walau dia sendiri tidak terlalu suka makan daging πŸ˜ƒ #PejuangGoldenApron3

60 potong
Β±4 jam
Rendang ayam kecap

Rendang ayam kecap

Menu munggahan keluarga identik dengan kuah rendang atw sop menjelang ramadhan tiba...

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Sumber resep : @cook_2626288

Rendang Telur

Rendang Telur

Kemarin telur lagi murce 1 kg 17.500 beli aja di tetangga yang obral telur. Dibikin rendang aja #telur #rendang #cookpadcommunity_yogyakarta

2 jam
Rendang sunda tanpa minyak

Rendang sunda tanpa minyak

resep rendang dari tetehku .. krna rasa ingin sama kya buatan ibuku jadi tnya teteh deh.. ini bumbunya gak d tumis yaa sbtulnya kalau sukanya ada minyak minyaknya bisa bumbunya d tumis dlu ..

Rendang Ikan Tongkol Suwir

Rendang Ikan Tongkol Suwir

Bukan hanya jenis protein daging ayam dan sapi saja bisa di buat masakan ini ternyata ikan jg bisa lho dibuat rendang sdh gitu bisa jg jadi stok lauk kering utk persiapan sahur inspirasi resep dari @Fauziahafifathuzahwa #Gengpeda #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

1 porsi
2 jam
Rendang Padang

Rendang Padang

Besok mau Main ke Pasir Putih lokasi agak jauh ke tempat makan, bawa org tua dan bocah jdnya saya masak Padang aja deh biar awet. Foto cuma Dapat ini next kalau buat lagi saya foto step2nya ya.. biar lebih enak belajar masaknya. Note : saya pakai santan kara, kalau lebih suka kelapa asli butuh 1 lt santan dr kelapa Tua dan saya sarankan kurangi air mineralnya yak.

10 porsi
2jam
Rendang Babat

Rendang Babat

Sedap pastinya

25 orang
2jam
Rendang Vegan ala YG Kitchen

Rendang Vegan ala YG Kitchen

Sudah lama pengen bikin rendang tapi selalu ga jadi. Hari ini jadi dan rasa nya mantul enak. Cocok buat yg vegan mau pun tdk. Selamat mencoba πŸ˜„

2 org
2 jam
Rendang

Rendang

Assalamualaikum Bebikin rendang Ala ala Alhamdulillah segini Aja cukup. Ga sampe 8jam Kaya diyutup. Wkwkkk.. enaaakkk #cookpadcommunity_malang