Shaksuka Rendang

Dipos pada February 5, 2022

Shaksuka Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Shaksuka Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Shaksuka Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Shaksuka Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Shaksuka Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Shaksuka Rendang adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Shaksuka Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Shaksuka Rendang memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dari YouTube Cooking with Hel, walaupun tidak disebut shaksuka juga sih. Justru yang komen yang banyak nyebut begitu, ya ikut aja deh. Pas lihat video nya jadi tertarik karena masaknya simpel, telurnya ngga perlu dimasak terpisah dulu. Bumbu instant rendangnya sudah cukup asin, jadi tidak perlu tambah garam lagi ya. Saya masak dengan sedikit penyesuaian bahan. #CookpadCommunity_Depok

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Shaksuka Rendang:

  1. 3 butir telur ayam
  2. 1/2 bungkus bumbu instant rendang merk bebas
  3. 2 lembar daun jeruk (sy skip, lupa)
  4. 1 sdm santan bubuk+150 ml air
  5. 1/2 sdt gula pasir
  6. Bumbu halus :
  7. 2 siung bawang merah
  8. 2 siung bawang putih
  9. sesuai selera, cabe merah atau campur rawit

Langkah-langkah untuk membuat Shaksuka Rendang

1
Siapkan bahan2. Ulek bumbu halus, siapkan larutan santan. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan bumbu instant rendang, aduk2.
Shaksuka Rendang - Step 1
Shaksuka Rendang - Step 1
Shaksuka Rendang - Step 1
2
Tambahkan air santan tunggu mendidih lalu lecilkan api, koreksi rasanya. Tambahkan air/gula pasir bila perlu. Kemudian ceplokkan telur di atasnya lalu tutup teflonnya.
Shaksuka Rendang - Step 2
Shaksuka Rendang - Step 2
Shaksuka Rendang - Step 2
3
Masak sampai kematangan telur sesuai selera. Nikmati bersama nasi hangat πŸ‘Œ
Shaksuka Rendang - Step 3
Shaksuka Rendang - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Saya merebus jengkol dengan cara, 5.30.7 dn empuk donk.. ❀😍🀀 Source : @Jeha_cookid

Rendang Kacang Merah

Rendang Kacang Merah

Sabtu, 19 Juni 2021/#448 Gak bisa makan daging krn alasan tertentu tapi pingin rendang? Tak usah khawatir, bikin aja rendang kacang merah.. Karena kacang merah termasuk bahan pangan yg nutrisinya padat, mulai dari protein, karbo, vitamin dan mineral2 esensial yg sgt dibutuhkan tubuh. Bagi penganut vegetarian, mengkonsumsi kacang merah bisa menjadi alternatif pengganti nutrisi yg biasa ada dlm daging. Kacang merah juga memiliki nilai indeks glisemik rendah, sangat cocok utk menstabilkan gula darah. Ini resep kedua utk menyemarakkan tema vegetarian yg dipilih oleh mbak @arifahamrullah.. Semoga berkenan ya mbakπŸ™ #GAVegetarianisme #Semarak_GAVegetarianisme #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #mj_clover #Alhamdulillah_AllaKulliHal

5 orang
1 jam
Rendang daging 🀀πŸ₯©πŸ₯”

Rendang daging 🀀πŸ₯©πŸ₯”

Beli daging di supermaket online sengaja mau bikin rendang mumpung misua lg diet jadi digodain pake rendang dietnya gagal ga yah tyt gagal🀣🀣✌🏻sehari doang ya paksu πŸ™πŸ»

3-4 orang
2 jam
Rendang sayap ayam ala dapur ku

Rendang sayap ayam ala dapur ku

Coba 2 ada bikin rendang karna sayang masih ada Sayap ayam yg belum aku olah,ya jadi aku buat rendang aja

4 orang
_+30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ceritanya saya lagi pengin banget makan jengkol, tetiba mbak2 jualan sayur bilang k saya, minta dimasakin jengkol, jengkolnya dari dia dan pengin nyicipi Masakanku yang katanya tanpa MSG. Langsung dech aq iya in, dan Alhamdulillahnya lg saya dikasih jengkol separonya hehehe... Rejeki tak kemana ya, disaat pengin ada yang ngasih apa yang kita pengin. #jengkolrendang #jengkol #menujengkol #masakanjengkol

1 mangkok
45 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
1 jam
Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Punya stok Rendang Padang cuma 1biji 🀣 pdhl 1keluarga 4kepala nih... Diolah jd sayur simpel aja buat makan malam dan semua kebagian ya 😘

4org
15mnt
Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Ayam dan Nangka Muda Bumbu Rendang

Resep yang udah lama banget tersimpan di draf ,daging ayam dan nangka muda bumbu rendang,ini pas banget klo buat di makan sama ketupat atau lontong ,resep dari ibunda ku tersayang ibu Yashinta Sunarni πŸ€—πŸ˜˜, kuah santan bisa sesuai selera ya ,klo pingin lebih banyak bisa di tambah ,gulai ini aroma rempah nya terasa banget ,tapi terasa enak buat kami semua πŸ‘©β€πŸ³πŸ˜πŸ˜˜ #CookpadCommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa

Telor dadar rendang ala Putri Habibie

Telor dadar rendang ala Putri Habibie

Dapet resep dimana lagi nih? Dimana lagiiii klo bukan di tiktok πŸŽ™πŸŽΌ Bentuk lain dari telor dadar yg bikin boros nasi ala putri habibie. Bikinnya gak lebih dari 10 menit

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... #DibuangSayang Sering kali kalau kita masak rendang, saat dagingnya sudah habis, bumbunya masih ada tertinggal..... Kalau sudah begitu, jangan langsung di buang ya Bun, sisa bumbu rendang tersebut masih bisa kita olah loh, seperti resep saya ini. Ceritanya kemaren bikin ayam kalio, sudah di panasin berkali-kali dan bumbunya sudah berubah menjadi rendang. Ayamnya sudah habis di makan, tapi bumbunya masih sisa lumayan, cukup buat di olah menjadi nasi goreng bumbu rendang. Maka jadilah hari ini kiddos dan hubby sarapan nasi goreng rendang yang yummy.....😁 Yuuuk intip resepnya πŸ’• . . . . . . #MasakanBundaPashalenko #NasiGorengRendang #DibuangSayang #MasakItuSaya #DirumahAja #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

6 orang
2 jam
288. Rendang Daging Sapi

288. Rendang Daging Sapi

Kebetulan berdua sama suami sama2 suka sama yang namanya nasi Padang. Berhubung masih suasana pandemi jadi jarang bgt jajan keluar. Mulai kepo2 dan belajar mencoba resep2 baru yang biasanya kita beli diluar biar g bosen sama masakan rumahan yang itu lagi itu lagi. hehehe Sama seperti rendang ini, salah satu favorit di RM Padang ya Moms hehehe....Pertama kali buat rendang dan alhamdulillah suami approved dong,,,,sampai bekalnya minta double,,buat makan siang dan sore sekalian...Resepnya nyontek dr resep mbk @heny_wid Kali kedua mengcooksnap resepnya dan bener2 enak dan gampang sekali buat newby kaya saya ini hehehe...Terimakasih mbak.... Dan ceritanya ini juga kirim cooksnapnya udah lama bgt,,tp bru smpet nulis resepnya sekarang #KampungIdaman #PosbarIdaman #OlahanDagingKurban #Semangcook_Hokya #Semangcook_BerbagiBahagia #CookpadCommunity_Semarang

Rendang kacang merah

Rendang kacang merah

Harga kacang merah lagi murah banget...tadi pagi kepasar beli kacang merah 1/2 kg cuma 7000...wah kesempatan mumpung murah beli banyak sekalian...hahaha...biasanya 1/4 7000 nah ini 1/2 kg...aduhai tanpa banyak mikir beli lah 1 kg...ehhh dapet potongan pula jadi nya 1 kg cuma 13 RB... rezeki anak Soleh πŸ˜‚ (soumboung)karena beli kacang merah nya lumayan banyak dari biasanya...cus ahhh ambil hp...liat2 Cookpad kesayangan...ga kepikir sih mau bikin rendang kacang merah... kepikiran nya bikin es kacang gitu...Yaaa walaupun cuaca lagi hujan tapi yang ada dipikiran yang seger2 aja... akhirnya pas liat olahan kacang merah,..ehhh muncul rendang kacang merah...wuuiiihhh jadi pindah haluan ni menu kacang nya...hihihi(maafkanlah si aku yang labil iniπŸ˜‚)mungkin Cookpad tau kali yaa cuaca ditempat ku udah 4 hari ini hujan selalu dari pagi Ampe sore...makanya dimunculkan lah resep rendang kacang merah nyaπŸ˜ŠπŸ˜˜πŸ˜„...liat2 resep nya dari atas Ampe bawah...ehh dapet resep teh Astrid Aulia...resepnya pas banget Ama stok bumbu didapur... hihihi...cus ahh masak...rasanya enak lho...makasih teh Astrid resepmu inspirasi ku...πŸ™πŸŒΉ #CookpadCommunity_Bandung

Rendang anti Gagal

Rendang anti Gagal

Kenapa anti gagal, krn ini pertama bikin dan lgsg jd.. Sodara bikin sama juga jadi dan enakk πŸ’™ Bakal jd andalan.. Biarpun bkn rendang yg item item hanya ini sdh enakk.. Anak anak juga sukaa..

Rendang Instan Tanpa Daging

Rendang Instan Tanpa Daging

Edisi masak simpel dan murah 1 pack bumbu rendang bisa jd 2 masakan, 1 rendang, satunya lagi martabak asin. Cocok nih buat anak rantau yang gaboleh mudik lebaran.. Bahan gampang dibeli di toko online, masaknya pun gampang banget, cuma satu level lebih sulit daripada bikin mi instan πŸ˜‚πŸ˜‚ #PekanPosbarSayurLebaran

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Efek stok daging kurban habisπŸ˜„,,jadinya suami minta dibuatin rendang ayamπŸ˜…,, rasanya ga kalah dengan rendang sapiπŸ˜ƒtetap maknyussπŸ˜‹ Source : @radni_tika #genkpejuangdapur #cocomtangpost #cookpadcommunity_Tangerang #cookpadIndonesia

Rendang Frozen (530)

Rendang Frozen (530)

Jawaban #ramadancamp_misi4 : FROZEN FOOD Ga cuma yg crispi2 aja yg bisa difrozen...rendang juga bisa lho...biasanya setelah dimasak smp empuk...aku masukan ke wadah tertutup, masukkan dalam frezer...nanti pas mo dimakan bisa dihangatkan...(bisa taruh diatas magic com...praktis kan buat stock dibulan puasa. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia #CocomtangPost #IdeMasak #RamadanCamp_Misi4 #ceritadapurhariini #JabodetabekBikinYuk_FrozenFood

2 -3 jam
Rendang Daging Sapi Sederhana

Rendang Daging Sapi Sederhana

Ngeliat postingan teman makan daging gulai, eh Tapi di laci hanya ada bumbu instant rendang, hmmm ya langsung eksekusi. Kebetulan juga ada daging di freezer ... bund2 dirumahku slalu ada bumbu praktis gt. Jd kalau mau masak apa aja enak, tinggal cemplang cemplong dan nambah bumbu dasar aja. Hehe

4 orang
Rendang (Beef with Coconut Milk)

Rendang (Beef with Coconut Milk)

I never cooked Rendang when I was back to my home countryπŸ˜… Some of the ingredients are hard to find but the show must go on, right?πŸ˜† It will take at least 2 hours to cook it and trust me, it’s worth it πŸ˜‹πŸ˜‹

6 portions
2.5 hours
Rendang sardin

Rendang sardin

Percubaan ini sebenarnya sangat mudah, hanya masukkan semua bahan dan gabungkan dengan rempah lain. sudah selesai, hi. hiii. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
20 minit