Telur Dadar Rendang

Dipos pada February 5, 2022

Telur Dadar Rendang

Anda sedang mencari inspirasi resep Telur Dadar Rendang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Telur Dadar Rendang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur Dadar Rendang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Telur Dadar Rendang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Telur Dadar Rendang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Telur Dadar Rendang memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Dududuhh. . .ini enak banget. Aku lihat resepnya dari youtube, muncul gitu di beranda.. tp lupa sumbernya 😅🤭 Enak, bumbu nya meresap. Berasa makan nasi padang 😋

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Telur Dadar Rendang:

  1. 1 telur dadar (sy : talua barendo)
  2. 1 sdt bumbu rendang instan (sy: Indofood)
  3. 1 sdm santan instan
  4. 100 ml air matang
  5. Secukupnya gula

Langkah-langkah untuk membuat Telur Dadar Rendang

1
Masukan kedalam wajan bumbu rendang instan, tambah air. Aduk² sampai tercampur
Telur Dadar Rendang - Step 1
Telur Dadar Rendang - Step 1
2
Nyalakan kompor, (gunakan api kecil) tambahkan santan dan gula aduk ulang hingga tercampur rata.
Telur Dadar Rendang - Step 2
Telur Dadar Rendang - Step 2
3
Setelah bumbu sudah mendidih masukkan telur dadarnya, masak hingga air surut dan bumbu meresap.
Telur Dadar Rendang - Step 3
Telur Dadar Rendang - Step 3
4
Susun diatas nasi putih 😋 dan siap disantap... yummy...
Telur Dadar Rendang - Step 4
Telur Dadar Rendang - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Rendang Fillet Ayam (menu sehat)

Ingat umur dan kesehatan jadi harus pintar2 buat makanan bagaimana agar makan tetap enak tapi juga kita bisa sehat. Makanya menu2 yang sudah ada harus bisa dimodifikasi. Kali ini masak rendang tanpa minyak dan santan. Biasanya saya simpan di kulkas dan dihangatkan satu potong tiap kali saya mau makan.

5 - 6 potong
1 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Keponakan saya pagi sebelum vaksin minta dibikinin sarapan nasi goreng timun dan setelah vaksin infonya tidak ada efek samping apapun. Jadi saya memutuskan membuat nasi goreng juga untuk sarapan sebelum berangkat vaksin booster. Karena tidak ada timun, saya ganti dengan tomat cherry. 💉

2 porsi
15 menit
Onigiri Rendang Tempe

Onigiri Rendang Tempe

Rasa lokal, pakai nasi uduk dan rendang tempe yang super yummy, ♥️♥️♥️ Selamat hari tempe sedunia. ♥️🎉💐 Cooksnap resep nasi uduk @Kak Ade, dan rendang daging @Fitri Sasmaya, ♥️🙏 #PekanPosbarTempe #Kopijos_KreasiTempe #CookpadCommunity_Yogyakarta #OlahanTempeIhda #memasakdengancinta #masakituibadah

47. Rendang Frozen

47. Rendang Frozen

Depok, 03 April 2022 Bismillahirrahmanirrahim.. Ingin buat rendang, tapi malas ngeracik bumbunya. Akhirnya beli bumbu jadi yang fresh di uni langganan. Alhamdulillah... Perlahan tapi pasti tercium juga aroma rendang yang kuat. Walau lama waktunya, tapi puas karena sang rendang terlihat cantik dan menggoda ... Tinggal masukkan ke wadah untuk di Frozen. Alhamdulillah bertambah foodprep nya. #RamadanCamp_Misi4

4 jam
Spaghetti Rendang Ala Chef Laura

Spaghetti Rendang Ala Chef Laura

Inovasi resep spaghetti terbaru ala Chef Laura campuran rasa Italia dan bumbu Indonesia asli. Ayo dicoba resepnya! Video masak selengkapnya ada di channel youtube Belanja Dapur Official.

2 orang
1 jam
Kerang Hijau Pedas Bumbu Rendang Padang

Kerang Hijau Pedas Bumbu Rendang Padang

Repost Resep Cooksnap Teh @sari_kimdonghwa Dulu waktu di Bekasi ... Penasaran sama kerang hijau... Krn banyak yg jualan pakai gerobak... Biasanya mangkal di SD gitu... Krn Kantor dulu lumayan dekat sama salah satu SD... Suka lihat penjual kerang hijaunya lewat di jalan depan kantor... Tapii saat itu cm penasaran dan gak pengen nyobain... Di Bandung sering makan bareng suami di warung Seafood... Krn ada menu paketan jadi aja ngicipin si kerang hijau nya... Ternyata enak juga... Nah ini resep kerang hijau teh Sari... Saya tambahkan rebusan jagung biar mirip kayak di warung Seafood hehehe... #CookpadCommunity_Bandung #CookpadCommunity #Cookpad_id #KerangHijauPedasBumbuRendangPadang #KerangHijau #ResepCooksnapTehSari #PejuangGoldenBatikApron #Resepfey_pawonmungil #Fey_Pawonmungil

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Rendang jengkol/ masak jengkol khas losari

Masakan jengkol yg maknyus pedes gurih mantap dgn aroma rempah kayu manis yg sedap, makan jengkol beli jadi kurang selera dgn rasa banyakan masak semur, jadi kali ini masak sendiri dan jadi makan lebih puas.. Eh suami suka jadi ada temen ngabisin ini 😁😆

4 kali makan
60 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ceritanya saya lagi pengin banget makan jengkol, tetiba mbak2 jualan sayur bilang k saya, minta dimasakin jengkol, jengkolnya dari dia dan pengin nyicipi Masakanku yang katanya tanpa MSG. Langsung dech aq iya in, dan Alhamdulillahnya lg saya dikasih jengkol separonya hehehe... Rejeki tak kemana ya, disaat pengin ada yang ngasih apa yang kita pengin. #jengkolrendang #jengkol #menujengkol #masakanjengkol

1 mangkok
45 menit
Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Menu favorit... #KacangTolo #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam
Rendang Ayam, Hati Ampela, dan Kentang

Rendang Ayam, Hati Ampela, dan Kentang

Spesial buat suami yang mau pergi dinas, saya memasak rendang ayam + ati ampela + kentang. Sekaligus banyak. Tentu saja resep channel Uni ET selalu jadi contekan saya untuk masakan minang ♡ Silakan dicoba, ya~ 1 hari sebelumnya, saya ungkep ayam dan hati ampela sebentar untuk menghilangkan amis, lalu ditaruh di kulkas bawah.

3 jam
Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bun… 😂 simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cuss…

4-5org
20 menit
Rendang by Icha Irawan

Rendang by Icha Irawan

Resep simple dan enak, kalau mau cepat masaknya, dagingnya dipresto sebentar saja

6 porsi
4 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Makanan favorit keluarga Anak anak pada suka

2,5 jam
36. Rendang Minang

36. Rendang Minang

#PejuangGoldenApron3 Untuk setoran minggu ke 21 Daging kurban belum dimasak juga. Tak bikinin rendang aja. Ditambahi kentang biar makin banyak 😁 Oh ya moms. Rendang ini saya buat tidak pedas ya. Karena memang saya sedang radang tenggorokan jadi gak boleh makan yang pedas pedas dulu yang berminyak juga ga boleh sebenarnya 😁. Dan yang utama anak saya bisa ikut makan. Untuk menghasilkan rendang yang hitam seperti dari daerah asalnya sebaiknya menggunakan cabai rawit hijau. Tingkat kepedasan sesuaikan selera. Dan jangan pakai kunyit ya moms. Biar makin hitam si rendang. Dan masaknya itu pakai api kecil saja. Lama sih prosesnya tapi rendangnya bakalan empuk puk puk banget. Faktor empuknya rendang juga dipengaruhi cara memotong daging mom. Potong kotak dan melawan serat daging pasti dagingnya lebih empuk saat dimakan. Karena saya memang tidak mau pedas saya pakai lombok merah yang dibuang bijinya. Moms rendang ini semua bumbunya saya haluskan kaya daun kunyit, daun salam, daun jeruk. Biar aromanya lebih nendang.

Rendang Ayam (full of bumbu) 🤤

Rendang Ayam (full of bumbu) 🤤

Yg bosen ayam nya di opor mulu bisa di bikin rendang ayam, gakalah enaknya bun 🤤 Tips : sering di aduk tapi pelan aja, biar santannya ga pecah.

Rendang (ayam)

Rendang (ayam)

Ini mestinya enak klo pake daging sapi bagian kisi... Masak lama sampe bumbu agak gelap. Tapi berhubung punya stok ayam kampung agak banyak, jadi rendangnya pake ayam aja...

Rendang dengan bumbu jadi

Rendang dengan bumbu jadi

Buat stok makan sahur... Kita bikin rendang. Buat kamu2 yg males ngereka2 bumbunya... Beli bumbu jd aja di pasar atau tukang sayur. #PejuangGoldenBatikApron

25 potong
3 jam
Rendang Ayam (Bumbu Jadi)

Rendang Ayam (Bumbu Jadi)

Pingin masak rendang tapi lagi gak mau yg rempong 😆 Alhasil bikin rendang ayam pake bumbu Indofood. Hasilnyaaaa enak bund kayak rendang asli, jadi berasa ahli masak rendang seketika 🤣

2 orang