Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Dipos pada February 5, 2022

Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang hati ayam telur puyuh&kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang hati ayam telur puyuh&kentang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang hati ayam telur puyuh&kentang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang hati ayam telur puyuh&kentang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang hati ayam telur puyuh&kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang hati ayam telur puyuh&kentang memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Mon maap ia Bun Poto seadanya banget...masih diwajan langsung dijepret😁takut keburu ludes belum sempet Poto hehe Tapi rasa nya endul lho Bun...apalagi didiem in dulu semaleman trs makan nya besok tambah mantul👍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang hati ayam telur puyuh&kentang:

  1. 3 buah hati ayam ukuran besar
  2. 1/4 telur puyuh
  3. 10 butir kentang ukuran kecil
  4. Santan 250 ml...diambil kental nya aja Bun (me 1/4 butir kelapa)
  5. Air 300 ml atau sesuai selera
  6. ~bumbu halus ~
  7. 4 siung bawang putih
  8. 6 siung Bawang merah
  9. 1 ruas kunyit
  10. 1 ruat jahe
  11. 2 buah lengkuas ukuran sejempol tangan
  12. 6 buah cabai merah
  13. 1/2 sdt merica
  14. 1/2 sdt ketumbar
  15. 2.5 butir kemiri
  16. Sejumput jinten&pala (me pakai pala yg masih buletan ia Bun ambil sedikit aja atau bisa dikerok)
  17. 2 batang serai
  18. 1 bungkus bumbu rendang siap pakai
  19. ~ PELENGKAP ~
  20. 4 lembar daun salam
  21. 3 lembar daun jeruk
  22. 1 lembar daun kunyit
  23. 150-200 gram srundeng...haluskan pake blender atau bisa diulek
  24. Secukupnya garam gula merah Royco dan micin

Langkah-langkah untuk membuat Rendang hati ayam telur puyuh&kentang

1
Cuci bersih hati ayam kemudian rebus tambahkan 1 lembar daun salam supaya tidak amis...setengah matang aja ia Bun jangan tll matang kira² kalo warna nya udh berubah dan lendir² udah pd keluar...kemudian cuci bersih tiriskan. Rebus telor puyuh tiriskan. Belah 2 kentang goreng...jangan lupa telur puyuh juga digoreng ia Bun supaya ngga ancur bntr aja goreng nya pake api besar.
2
Haluskan bumbu sampai bener² halus..oiya bumbu nya saya tambahin pakai bumbu rendang yg udh jadi...SPT digambar ia Bun..harga 2ribu beli dipasar.nanti masukin nya kalo bumbu halus nya udh mulai kering baru masukin bumbu ini ia Bun ikut ditumis sebentar
Rendang hati ayam telur puyuh&kentang - Step 2
3
Siapkan minyak tumis bumbu halus..masukkan daun jeruk salam daun kunyit..tumis sampe benar² kering dan matang jangan lupa tambahkan bumbu yg udh jadi tadi ia Bun.
4
Kemudian masukan hati ayam telur puyuh dan kentang aduk² sampe bumbu menyatu..tambahkan srundeng yg udh diblender tadi lalu tambahkan air..bumbui dg garam gula merah Royco dan micin..masak sampe air asat sesekali diaduk supaya ngga gosong...lalu tambahkan santan kental masak lagi sampe kering...kemudian tes rasa.. Rendang siap disajikan Bun...happy cooking ia🥰😍

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Daging rendang jerman ala mami chris

Daging rendang jerman ala mami chris

Hallo bunda semuanya ,selamat siang ini sy mau bagi " resep .ini masakan kesukaan suami sm anak krn mereka sukanya yng simpel dan tidak pedas .yuk kita lngs keresepnya aja simpel tp enak😘

3 porsi
1 jam
Rendang Ayam Lunak

Rendang Ayam Lunak

Bismillah.. Salam sehat semua.kali ini aku masak rendang bukan daging ya..tapi ayam ternyata nga kalah enak lho..aku bikin porsi bahan bumbu agak banyak kerna mau tambah telur klau kalian sesuai selera ya..bisa setengahnya dari bumbunya #PekanPosbar #SerbaWrap #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Masih seputaran ipar ya ceritanya...lagi masak yang dia pingin selagi dirumah

7 orang lebih
30 menit
Tumis Buncis Bumbu Rendang

Tumis Buncis Bumbu Rendang

#GA_TheNextLevel Sisa lebaran Jadi ceritanya, ada sisa rendang yang dibuang sayang. Anak-anak mau makan sayur, dan ada buncis di lemari es. Jadi dimasaklah rendang dg buncis ini. Enggak dg penyedap rasa, plus karena rendangnya gk pedas jadi bisa dimakan sama anak-anak.

4 orang
Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Rendang daging merupakan salah satu makanan favorit saya yang biasanya saya masak hanya dimomen besar seperti hari raya, karna prosesnya yang tidak mudah serta begitu memakan waktu sampai 3 jam proses pemasakan. Tapi rasa yang hasilkan tidak menghiyanati prosesnya hehehe Berhubung lebaran tahun ini tidak bisa mudik lagi jadi untuk tetap menghadirkan suasana lebaran dirumah saya membuat rendang daging dengan campuran kentang. Bumbu yang digunakan mudah didapat diwarung dan dihaluskan sendiri untuk menjaga kesegaran bahan dan menghindari rasa asam kalau kita beli yg sudah digiling dan ternyata tidak segar lagi. Semoga bisa membantu para bunda yang baru mencoba membuat rendang dan sebagai pengingat bagi saya jg untuk next membuat rendang lg di hari raya atau momen spesial lainnya 🥰🥰

3 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Bismillah.. Masih ada stok daging lebihan dr lebaran idul adha kemarin, kebetulan lg pengen banget makan rendang, maksudnya sih biar besokannya gk usah masak lg krn capek dan rendang ini termasuk lauk yg awet dan gk cepat basi, rempahnya banyakkkk tp rasanya sdh pasti endeussss ya 🤤😔😋😍, yuk ah ke resep 👇🏻

3 jam
Rendang daun singkong simpel

Rendang daun singkong simpel

Si kecil semua sayur susah mnt ampun...kl dimasakin ini paling suka bgt...ayuuk Bun kita eksekusi di dapur...

5porsi
30 menit
Rendang sapi 🐄 (perdana bikin🥳)

Rendang sapi 🐄 (perdana bikin🥳)

Diksh daging sapi sm sdra main terima2 ajj...bingung lah mau diapain...mau dbkin bakso mager...ehh ada yg mnt d bkin rendang peer GK tuh...buat yg gak bisa bkin remdang past peer ya ..tapi tak apalah ..kita coba ajj...kalo berhasil kan bisa jd lauk hehehe Yuk kita cerita bahan dan cara buat👇

Nasi Goreng Rendang Komplit

Nasi Goreng Rendang Komplit

Pagi2 Bogor sdh turun hujan, bikin sarapan yg mudah, praktis dan tetap bergizi serta mengandung Nutrisi. Mengandung Kharbohydrat, protein dan vitamin. Disini sy tambahkan telur dan daging ayam, baao ikan sbg sbr Pritein, sayuran vegetable sbg sbr Vitamin. Nasi putih sbg sbr Kharbohydrat. #JelajahResep #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3

relatif
30 menit
Rendang resep Uni

Rendang resep Uni

Pandemi memberikan banyak hikmah pada perantau seperti kami salahsatunya adalah saya jadi bisa masak rendang. Resepnya dari tetangga yg asli orang padang. Didokumentasikan untuk histori agar dilihat setahun sekali saat lebaran tiba.

5 orang
2 jam
Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

#deebelindacooks

3-4 orang
45 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Ada sisa nasi plus ada sisa rendang , jadi d buat nasgor rendang aja buat sarapan . #PejuangGoldenBatikApron

Rendang daging sapi kentang baby

Rendang daging sapi kentang baby

Menu alternatif yang tahan lama biasanya aku bikin rendang sekalian agak banyak soalnya cape nya sama. Jadi saat males masak bisa tinggal langsung angetin aja praktis,yang penting di kemas untuk sekali makan jdi ga mudah basi. Resep rendang ini tidak original karena sudah banyak yang dirubah adaptasi selera orang-orang dirumah.#MemasakSetiapBagian.minggu ke #2 bulan oktober#MasakSekeluarga

4 jam
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Minggu,6 Juni 2021 #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #RendangTempe #MasakanMinangHeni #OlahanTempeHeni Untuk memperingati Hari Tempe sedunia yang jatuh setiap tanggal 6 Juni.Aku ikutan berpartisipasi program PDKT(Pejuang Dapur Kreasikan Tempe).Di saat pandemi seperti sekarang ini perekonomian sulit pengen makan enak tapi nggak punya uang😔Nggak usah khawatir bunda kita bisa sulap tempe jadi makanan enak & gurih seperti yang aku buat "Rendang Tempe".😉Walaupun bahannya tempe yang harganya murah banget di kantong tapi rasanya tetap enak kok seperti rendang daging👍😋Beberapa tahun yang lalu aku juga pernah share Rendang Tempe tapi resepnya aku nemu di google sedangkan resep yang sekarang aku pakai resep warisan keluargaku😀

Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

Kerupuk Telur Bumbu Rendang (Randang Talua)

29-11-2020 Rendang biasanya dibuat dari daging sapi atau lainnya, namun di Sumatera Barat ternyata juga ada yg berbahan dasar telur, namanya Randang Talua. Tapi, rendang telur ini berbentuk kering seperti kerupuk. Jadi teksturnya garing dan renyah saat digigit. Biasanya Randang Talua ini dijadikan sebagai oleh-oleh para wisatawan. Monggo mampir resep aslinya di sini 👇 https://cookpad.com/id/resep/11207171-keripik-telur-bumbu-rendang-aka-randang-talua-tips-memasak?invite_token=AX735vht4ynq67buXWWyvMRr&shared_at=1606615279 #ResepTelurkuMendunia #GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_jakarta

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Rendang tempe (pakai tempe homemade)

Bikin rendang spesial karena tempenya buatan sendiri. Sampe gak tega makannya saking cakep bentuk bunganya, hehehe. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #Rekreasi_Depok #KelasOnlineTempe #TempeBuatanku #PekanPosbarTempe #SisCookingClub #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #ArisanCooksnap_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Rendang cumi kentang

Rendang cumi kentang

Jalan2 ke pasar beli cumi (cakep) ternyata lagi lumayan murah (cakep), maaf bukan pantun. akhirnya mendadak kepikiran mau masak rendang cumi resep mertua🥰campuran rendang cumi biasanya pake pakis tp karna ga ada akhirnya alternatif pake kentang

4 porsi
2 jam