Sirloin Steak Rendang Sauce

Dipos pada February 5, 2022

Sirloin Steak Rendang Sauce

Anda sedang mencari inspirasi resep Sirloin Steak Rendang Sauce yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sirloin Steak Rendang Sauce yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sirloin Steak Rendang Sauce, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sirloin Steak Rendang Sauce enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sirloin Steak Rendang Sauce sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sirloin Steak Rendang Sauce memakai 33 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hai cookpaders.. Semarak Clover datang lagi, kali ini versinya makanan berat , tapi saya n anak gadis saya suka sekali 😍😍 Sesuai dengan tema yang di tentukan oleh mbak @Hannah_kumara , aneka steak πŸ˜€πŸ˜€ Sehat selalu buat mbak Hannah keluarga ya 😍😍 Macam - macam tingkat kematangan steak ❀ Medium rare adalah matang di luar tapi masih mentah di bagian tengah, lama memasak 8 menit ❀ Medium adalah perpaduan antara daging yang cukup empuk dan masih terasa juicy, warna merahnya masih tersisa sedikit di bagian tengah, lama memasak 10 menit. ❀ Welldone adalah daging telah matang sempurna, lama memasak 12 menit #GASteakSukaSuka #Semarak_GASteakSukaSuka #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito #MamiCay #Oktober21

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sirloin Steak Rendang Sauce:

  1. 200 gr daging sirloin
  2. 1/4 sdt garam
  3. 1/4 sdt black pepper
  4. 2 sdm butter
  5. 3 siung bawang putih
  6. 1 batang rosemary
  7. 1 sdm bumbu rendang
  8. 150 ml santan kental
  9. ❀ bumbu rendang
  10. 3 lembar daun jeruk
  11. 2 lembar daun salam
  12. 1 batang serai
  13. 1 lembar daun kunyit
  14. 5 buah cengkeh
  15. 1 sdm garam
  16. 1 sdt kaldu jamur
  17. Minyak untuk menumis
  18. β–  bumbu halus rendang
  19. 100 gr cabe
  20. 10 siung bawang merah
  21. 5 siung bawang putih
  22. 5 buah kemiri
  23. 1/2 sdt lada
  24. 1/2 sdt jintan halus
  25. 1/2 sdt pala halus
  26. 2 ruas jahe
  27. 2 ruas kunyit
  28. 4 ruas lengkuas
  29. 1 sdm ketumbar halus
  30. ❀ sayuran pelengkap
  31. Mashed potato
  32. Buncis rebus
  33. Wortel rebus

Langkah-langkah untuk membuat Sirloin Steak Rendang Sauce

1
Cuci bersih daging, lalu keringkan dengan tisue dapur. Lalu taburi garam n lada hitam.Panaskan pan grill / teflon sampai benar2 panas n berasap, lalu masukkan daging, panggang selama 1 menit lalu balik, n panggang lagi 1 menit, lakukan sebanyak 4x. Setelah 4x, kecilkan api n masukkan butter n bawang putih, siram2 daging dengan butter, balik2 daging. Masak daging selama 8 menit. Karena saya masak tingkat Welldone, jd total waktunya 12 menit.
Sirloin Steak Rendang Sauce - Step 1
Sirloin Steak Rendang Sauce - Step 1
Sirloin Steak Rendang Sauce - Step 1
2
Membuat saus rendang. Haluskan semua bumbu halus.Campurkan bumbu halus dengan bumbu yang lainnya, aduk rata. Panaskan minyak di wajan, lalu tumis bumbu sampai harum n matang. Bumbu akan berlebih, jadi sisanya bisa di simpan di kulkas. Setelah bumbu matang, ambil 1 sdm, lalu beri santan, masak saus sampai matang n mendidih, jangan lupa koreksi rasa ya.
Sirloin Steak Rendang Sauce - Step 2
Sirloin Steak Rendang Sauce - Step 2
Sirloin Steak Rendang Sauce - Step 2
3
Tata daging steak di piring / hotplate dengan saus rendang, beri kondiment sayur2an. Steak juga lezat di sajikan dengan mashed potato. Selamat mencoba n semoga suka ya 😊😊
Sirloin Steak Rendang Sauce - Step 3
Sirloin Steak Rendang Sauce - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Assalamu'alaikum πŸ™πŸ» Pas banget lagi jarang banget makan nasi padang, tapi pengen rendang. Daripada beli mumpung ada bahan juga di rumah, buat aja deh. 🀩 #PejuangGoldenBatikApron #Bismillah #SemangatMencobaHalBaru #SemangatMenginspirasidanTerinspirasi

5 orang
45 - 60 menit
Rendang Daging khas Padang Praktis

Rendang Daging khas Padang Praktis

Sekarang kalau mau bikin rendang udah gampang, cuma pakai 3 bahan aja. Rendang udah jadi dengan rasa authentik Sumatera Barat. Bikin ny gampang dan ga ribet. Tinggal campur2 jadi deh. Saya beli bumbu jadinya di www.bumburendangpadang.id Selamat Mencoba

3 Orang
+- 2 Jam 30 Menit
Rendang

Rendang

Recook dari resep Xander's Kitchen. Mantap !!!! Resep saya modifikasi ya

Rendang telur

Rendang telur

Bikin rendang kali ini yg di bikin rendang telur ayam

1 jam
286. Rendang Ayam (bumbu instant)

286. Rendang Ayam (bumbu instant)

GaraΒ² kemarin suami dibikinin rendang jamur, eh malah ketagihan, pengen makan rendang lagi. Tapi hari ini dia minta rendang ayam, yang pastinya tetap pakai bumbu instant kaya kemarin. #CookpadaCommunity_Yogyakarta

216. Nasi goreng rendang

216. Nasi goreng rendang

Menjawab ajakan mamah CP utk daur ulang masakan yang tersisa, mamak pilih memanfaatkan nasi dingin sisa semalam dan stok rendang yg tinggal 5 potong. Osreng2 sebentar daaaannn...traraaaa, nasi goreng rendang siap disajikan. #DiBuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_ Jakarta

Rendang Jengkol Kentang

Rendang Jengkol Kentang

Alhamdulillah ada penjual jengkol lewat depan rumah & orangnya manggil2 saya 🀣kebetulan pas pengen banget. #KulinerNusantaraku #Semarak_KulinerNusantaraku #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Jombang #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #GA_TheNextLevel

Rendang

Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Lebaran Idul Adha 1442 H Salah satu menu andalan masyarakat indonesia di saat perayaan atau untuk menu harian adalah rendang. Kali ini rendangnya di buat khusus sebagai pendamping makan ketupat lemak.... Sebenarnya ndak ada bedanya dengan rendang daging biasanya, hanya saja rendang kali ini di buat dengan cara dagingnya di potong dadu kecil, sehingga lebih mudah dalam penyajiannya. Jika ingin di jadikan lauk juga ndak masalah sih, wong rendang emang biasa di santap dengan nasi hangat 😁 Yuuuk intip resepnya πŸ’• #MasakanBundaPashalenko #Rendang #PosbarIDAMAN #PekanPosbar #MasakanMenuIdulAdha #CookadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Banyak resep rendang .Masak itu sesuai selera. Ini resep rendang ala saya alhamdulillah coco di keluarga. Pedasnya juga masih aman untuk anak kecil.Anak saya yang baru genap 6thn kemarin saja doyan dan bilang enak.

3 jam
Ayam Goreng Bumbu Rendang

Ayam Goreng Bumbu Rendang

Biasa jd ibu penyayang, yang masih bisa di makan dibuang sayang🀭 Jadilah ayam goreng bumbu rendang karena kebiasaan klo masak rendang selalu bersisa bumbunya😒 rendang bumbu kurang, rasa ga nendangπŸ™„ Penasaran kn.... Yuks mari kita coba sayangπŸ₯° Nikmatnya perpaduan ayam ungkep yang digoreng dengan bumbu rendangπŸ˜‹πŸ€€ #UngkepanRasaHatimu #KampoengRamadan #KampoengRamadhan #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #PekanPosbar #PekanPosbarProtein #Rakit_HerbalDariDapur #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia

8 potong
30 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya

Rendang daging

Rendang daging

Perdana bikin rendang daging bumbu racik sendiri, biasa nya beli bumbu blender di kedai 😊 tapi blendernya harap di pisah ya antara cabe dan bawangan2, resepnya dari ig Icha.irawan.

Rendang

Rendang

Menyelesaikan tantangan misi #RamadhanCamp_Misi4 dengan clue "Simpan aku di freezer, panaskan lalu hidangkan" apalagi kalau bukan froozen food. Rendang adalah menu favorit di rumah, selain itu rendang bisa disimpan di freezer dan bisa dihangatkan kembali. Saat ini saya membuat rendang dengan cooksnap resepnya mba @desmawatikuretangin . Terima kasih resepnya mba πŸ™πŸ» #RamadhanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillah, Jawaban : misi ke 2 Ramadan#RamadanCamp#RendangDagingSapi#CookpadCommunityKotaBekasi#CookpadCommunityIndonesia. Masakan Rendang merupakan masakan khas Padang atau minang dan juga terkenal masakan didunia termasuk masakan terenak didunia.Bahan utama masakan rendang adalah daging sapi serta bumbu rempah - rempah dari Indonesia. Masakan rendang adalah salah satu masakan yang bisa disimpan jangka panjang dan tanpa pengawet, bisa disimpan untuk beberapa minggu asal tendang dimasukkan kedalam kulkas dan diangetin di magic Com ataupun diopen disesuaikan dengan suhunya. Jadi masakan rendang menjadi andalan ketika bulan puasa bisa dimakan sebagai lauk pauk pada waktu buka puasa ataupun pada waktu sahur tinggal diangetin. Selamat mencoba πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ‘

15 0rang
7 Jam
Rendang Daging Empuk Pedas

Rendang Daging Empuk Pedas

Kepengen rendang daging yg empuk, jadi kalo dipanasin lg udah sampe copot2 dagingnya nyampur sama bumbunya πŸ˜‹ Ini resepnya dagingnya di presto dulu cukup 20 menit (stengah empuk).. Jika tidak di presto nanti pada saat dimasak bisa ditambah air lagi (tambahan diluar dari resepnya) sampai daging menjadi empuk..

5 porsi
2 jam
Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Rendang kacang merah + daging (bumbu males)

Dulu kl d jakarta nemu rumah makan padang deket kebon jeruk) yg bikin rendangnya pakai kacang merah, dan itu enak bgt, msih inget rasa nya sampai sekarang dan dah masak bbrp x jg, nah kali ini aku masak pake daging ayam, krn mls beli daging sapi ny. Jd spt biasa, masak pake stok yg ada d rmh deh.. Ini aku pake bumbu males, pake bumbu instan, cukup d tambah dg bahan2 d dapur aja lg πŸ˜€πŸ€­. Tp ttp mantulll Jd lah skrg namanya bumbu males, krn emang pake yg praktis2 aja, yg penting rasa ttp mantul gaes πŸ˜€πŸ€­πŸ˜‚ #TiketGoldenApron3

Rendang Tuna

Rendang Tuna

Simple banget, enak dan bergizi.

4-5 Orang
1 jam 30 menit