Rendang daging

Dipos pada February 6, 2022

Rendang daging

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang daging adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang daging diperkirakan sekitar 1jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging memakai 17 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi pengen makan padang tapi karena berhubung kita pindah ke apartemen dan lantai kita tinggi male buat turun dan kebtln msh ada stok daging sapi 500gr. Bumbu juga msh lengkap ok kita bikin rendang aja.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging:

  1. 500 gram daging sapi potong potong sesuai selera
  2. Bumbu
  3. 7 siung bawang putih
  4. 9 siung bawang merah
  5. 3 cabe rawit merah
  6. 5 cabe merah
  7. secukupnya Kunir
  8. 4 butir kemiri
  9. 1 sdm garam
  10. 1 sdm ketumbar bubuk
  11. Lengkuas
  12. 2 helai daun salam
  13. 1 buah serai
  14. Jahe
  15. 1 sdm merica
  16. secukupnya Gula jawa
  17. 3 sendok makan santan kental

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging

1
Potong potong daging.. stlh dipotong pukul pukul dengan ulekan biar jdi empuk
2
Haluskan semua bahan bumbu kecuali serai, laos, jahe dan daun salam
3
Tumis bumbu halus masukkan serai, laos, jahe dan daun salam.. hingga harum
4
Masukkan daging aduk aduk
5
Tambahkan air 500 ml air tunggu hingga mendidih..aduk aduk.. masukkan sedikit penyedap rasa aduk aduk
6
Jika air sudah mulai menyusut tambahkan santan 3 sdm aduk aduk masak lg dan di incip incip
7
Biarkan kira kira 30 menit an tunggu hingga menyusut airnya dan mengental kuahnya..
8
Jika sudah menyusut airnya pindahkan ke piring. Siap di nikmati☺️

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Pedas

Rendang Pedas

Tetiba pengen rendang, jadilah eksekusi resep dari ci @xanderskitchen namun saya gunakan gula merah 🤣 jadilah tampilan dan tekstur yang sedikit berbeda namun aromanya sama 😂 Tak apalah. Lain kali mungkin saya akan tambahkan kelapa parut yang disangrai agar teksturnya mirip 😁

3 porsi
1 jam 30 menit
Rendang Daging

Rendang Daging

Assalamu'alaikum Akhirnya udah bisa bikin rendang sendiriii 🥳🥳 biasanya cuma bantu2 buat santan, atau sekedar ngaduk2 sebentar. Tapi karna kemarin si emak lagi ada kerjaan yang lain, jadilah diriku yang bikin rendang sendiri, dari awal masih santan sampai jadi rendang. Btw, ini bikin rendangnya di tungku kayu. Karna udah kebiasaan dari dulu-dulu bikinnya di tungku kayu. Biar berasa gitu perjuangannya 🤭 Btw lagi ini rendangnya udah dibikin dari H-1 puasa yaa. #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

Rendang Istimewa

Rendang Istimewa

19.05.21 Bismillah, baru ini masak rendang sampai 4 jam lamanya dan alhamdulillah sukses, dapet apresiasi dari suami karena makannya sampe nambah teruuusss. Mbahnya anak² jg cocok. Biasanya bikin pake resep Mama yang lebih ke manis, pedes, gurih khas orang Jawa sedangkan ini taste nya gurih, pedes (tp saya buat non cabe). Rasanya ngingetin sama rendang waktu tgl di Jambi dulu. 😍 Karena non cabe warnanya terlihat hitam semu hijau efek penggunaan kunyit, kapan2 mau coba tanpa kunyit biar warnanya lebih maksimal, atau mungkin tambah 1 jam lagi warnanya bisa lebih keluar ya. Ini bikinnya 2kg tapi saya tulis resep 1kg aja, mantappu pokoknya. 👍 Xander's Kitchen #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang

5 porsi
4-5 jam
Rendang daging

Rendang daging

Rendang enak ala2 medan. Cocok untuk berbagai acara

6 orang
3 jam
Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Rendang Daging Sapi Empuk Berkuah

Di rumah lebih menyukai masakan yang berkuah, jadi rendangnya juga berkuah. Tadinya lihat bumbunya banyak sekali, sepertinya ribet ternyata setelah dikerjakan, tidak juga🤣. Rendangnya dipresto saja, badan tidak kuat jika harus berdiri lama, mengaduk daging hingga kering. Hasilnya semua suka, bumbunya pas di lidah. Saya cooksnap dari mbak Erni Safitri. #CookpadCommunity_TangerangSelatan

Rendang Resep Mbah Uti

Rendang Resep Mbah Uti

Kangen banget sama rendang, selama di Kediri nyari rendang yang enak belum ketemu. Buat yang di Jabodetabek mungkin nyari bumbu rendang gampang tinggal ke pasar terus beli bumbu ke tukang bumbu Padang. Kalo di Kediri yg jual bumbu kaya gitu ga ada, inisiatif nanya ke Mbah utiku resep rendang turun temurunnya dan langsung deh dikasih. Resepnya aku tulis dibawah yaa, selamat mencoba.... #rendang #padang #goldenbatikapron #resepenak #TiketGoldenBatikApron

30 porsi
± 2jam
Rendang

Rendang

sampai kering
Rendang Daging

Rendang Daging

Setelah perjuangan panjang mengaduk -aduk kurang lebih 4 jam jadilah ini. Walaupun masih sedikit kurang kering. Rasanya dah maknyoss jooss terimakasih untuk resepnya mbak @dapur ade Anakku dah siap dengan piring dan nasinya source @dapur ade #PejuangGoldenApron3 #genkpejuangdapur #masakitusaya #rendangdaging

Rendang Bumbu Instan

Rendang Bumbu Instan

Suka banget sama rendang buatan Ummi, dan ternyata gampang bikinnya cuma lama prosesnya..tapi nikmati sajalah yaa... yg penting hasilnya bikin lupa kenyang 😅😅

Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Hallo semuanya.. Apa kabar? Kali ini aku masak "Rendang Daging dan Kentang" untuk orang dirumah. Karena dirumah ada stock Daging dan Kentang jadi deh masak rendang. Buat kalian yang suka rendang yuk dicoba resepnya. Masaknya memang makan waktu lebih lama tapi lebih puas rasanya kalo memasak sendiri daripada beli.. Untuk kalian yang mau coba resepnya, boleh banget. Jangan lupa recook🤗 Selamat mancoba👩‍🍳

Rendang Ayam Kampung

Rendang Ayam Kampung

Punya daging ayam kampung.. Di masak rendang aja.. Bikin agak berkuah kental biar bisa di kucuri ke nasi banyak2 😄 Ntaapppsss...

Rendang daging

Rendang daging

Dsini saya pake bumbu rendang giling yg dijual dipasar ya bu Saya cuma tambahin ketumbar cabe dan bubuk kayu manis, #153 #rendangdaging #babirendang #kentang #rendang

RENDANG TELUR (bumbu instan)

RENDANG TELUR (bumbu instan)

Lagi malas bikin bumbu, pakai bumbu instan pun jadi hehehe

Rendang Ayam

Rendang Ayam

6 porsi
±60'
Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Bismillahirrahmanirrahim Hari ini masak rendang buat stok.... Kalau udah ada lauk begini, bunda berasa lega, karena ndak harus buru-buru masak, bisa sedikit santai juga bermain dengan anak bayik. Yakin deh pasti banyak yang suka makan rendang,... Makan dengan nasi panas aja wiiih udah nikmat rasanya. Yuuuk intip resep saya.... #OlahanDagingSapi #RendangDaging #CookpadCommunity_Pontianak #CookoadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

10 porsi
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Assalamualaikum moms.....lg musim jengkol aduh senengnya 😁. Saat belanja di warung kok banyak jengkol ya, jd keinget masa² kecil dg kakak yg jg demen bgt ma jengkol. Sebelum jengkol dibumbui ibuk, kita dpt tugas rebus jengkol dan memipihkan. Kl dl kita bekerja sama dlm memasak jengkol dr masih mentah sampai siap disantap. Kl sekarang tahap perebusan di skip, krn sdh banyak yg jual dah direbus, horee.....mengurangi proses. Makanan ini sekilas mirip "gayam" texture nya jd sama, cuma rasanya beda. Dan mrk sama² makanan favorit. Ok moms, ini resepnya. #MasakanUntukIbu

Mie Goreng Bumbu Rendang

Mie Goreng Bumbu Rendang

Bismillaah. Sabtu, 24 Juli 2021 Source : @ochirosi https://cookpad.com/id/resep/5295768-mie-goreng-bumbu-rendang?invite_token=FAsmVSZqtKenNa84bpCFiwqs&shared_at=1626607708 #CookpadCommunity_Bandung #KampungIdaman

3 orang
30 menit