25. Rendang Bebek

Dipos pada February 6, 2022

25. Rendang Bebek

Anda sedang mencari inspirasi resep 25. Rendang Bebek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 25. Rendang Bebek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 25. Rendang Bebek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 25. Rendang Bebek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 25. Rendang Bebek diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 25. Rendang Bebek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 25. Rendang Bebek memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Berhubung suami suka sekali dg menu bebek, jd hari ini sy masakin rendang bebek. Alhamdulillah semuanya suka..anak sulungku nambah² makannya bun..hihiii 😁 Bagi yg ga suka bebek bs d ganti ayam, telur, ikan tongkol, jengkol jg daging ya bu krn bumbu ini masuk ke segala genre.😊 Bumbu rendang sy ga tumis minyak lagi bun, agar nanti tdk terlalu oily ketika sdh kering bumbunya. Bagi yg suka tumis dahulu, monggo ya 😇

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 25. Rendang Bebek:

  1. 1 ekor bebek
  2. 1500 ml santan kental dr 1 ½ butir kelapa
  3. 1 btg sereh, geprek
  4. 5 cm lengkuas, geprek
  5. 2 lbr daun pandan, simpulkan
  6. 4 lbr daun salam
  7. Bahan yg dihaluskan
  8. 12 bh cabe merah
  9. 10 bh cabe kering
  10. 10 siung bawang merah
  11. 4 siung bawang putih
  12. 3 bh kemiri
  13. 1/2 sdt jintan
  14. 1 sdt ketumbar
  15. 1 sdm kunyit bubuk
  16. 1 ruas jahe
  17. 1 sdm gula merah
  18. 1 sdm gula pasir
  19. 1 1/2 sdt garam
  20. 2 bh kapulaga
  21. 1 bh bunga lawang

Langkah-langkah untuk membuat 25. Rendang Bebek

1
Cuci bersih bebek, beri kucuran jeruk nipis dan garam. Sisihkan
2
Didalam wajan uk agak besar, masukkan bumbu halus, bahan pelengkap dan santan. Masak hingga mendidih sambil diaduk² agar santan tdk pecah.
3
Masukkan daging bebek satu persatu, tambahkan garam, gula pasir, dan gula merah. Aduk perlahan sesekali sampai bumbu mengental dan meletup². Bebek rendang siap disajikan 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

Rendang jengkol bumbu simpel ga pake ribet

- Supaya jengkol tidak bau menyengat , rebus jengkol dengan daun salam dan daun jeruk yang banyak . - Rebus jengkol dengan teknik rebus , 5-30-7 Rebus 5 menit, matikan api dengan tutup panci tertutup selama 30 menit , lalu rebus lagi 7 menit . - Masak rendang jengkol dengan sedikit daging sapi , supaya bumbunya gurih . - Gunakan santan segar supaya rendang terasa manis gurih dari santannya Selamat mencoba😍

Rendang Daging Sapi Super Simple

Rendang Daging Sapi Super Simple

Resep nya bukan dari resep asli rendang padang yaa, karena disesuaikan dengan lidah keluarga jadi ada beberapa yg di modif hihihi tapi ini enak dan mudah 😍 anak dan suami suka ❤ #PejuangGoldenBatikApron

sekeluarga
3-4 jam
Rendang ayam

Rendang ayam

Sungguh musti coba! Ini hasil recook resepnya mba @febrinamahta yang sudah aku modifikasi beberapa, enakkk bgt 👍🏼

4-5 orang
1 jam
Rendang Daging Instant

Rendang Daging Instant

Resep rendang daging sapi yang enak walaupun pakai bumbu instant atau cepat saji.

8 porsi
1 jam 30 menit
Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Chicken Hot Rods & Nasi Rendang Ala KFC

Saya recook dari Mommy Nadhifa. Sudah lama save resep ini,akhirnya bisa kebikin juga. #AdaApaCi #WeekendChallenge #GA_TheNextLevel #Cookpadcommunity_PangkalanBun

RENDANG SAPI KERA.

RENDANG SAPI KERA.

Hampir setengah tahun lebih selama masa COVID ini keluargaku tidak pernah makan di rumah makan Padang, rasanya kangen banget menikmati rendangnya. Berhubung anak" ku tidak suka daging sapi akhirnya aku bikin rendang campur aja, jadi semua anggota keluarga menikmatinya, jadilah menu RENDANG SAPI KERA... RENDANG SAPI KEntang campuR Ayam...rendang ini dipersembahkan buat almarhumah mama tercinta, yang telah memberikan resep ini semasa hidupnya, sebagai persembahanku #MasakanUntukIbu.

8 porsi
90'
Rendang

Rendang

Rendang kesukaan si papah kl lagi ga nafsu makan suka request ini biar mau makan nambah nambah lagi 😁

5 orang
30 menit
Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Rendang jengkol bumbu indofood simple dan praktis

Pengen jengkol tapi yg praktis dan gak lama masak nya

Rendang

Rendang

Hari ini masak banyak,mumpung lagi semangat #WeekendChallenge ku kali ini makanan favorit anak&suami saja lah #MasakSetiapBagian yg satu ini pasti saya suka,semua suka 😍 #pejuanggoldenapron3

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

5 orang
3 Jam
Rendang Daging & Telur

Rendang Daging & Telur

Meramaikan GAnya mbak @MomsFirza_310571 menuju cooksnap ke 650, aq coba cooksnap rendangnya, enak, mantep rasanya dah, makasih resepnya mbak @MomsFirza_310571 👍🏼🥰 Source : https://cookpad.com/id/resep/15318493?invite_token=BNC5Ze #GA650_budeati #CookpadCommunity_Tangerang

Rendang Daging

Rendang Daging

Rendang ala clara ini masaknya pakai presto supaya empuk dagingnya tapiii tetep dilanjutnya dikompor sampai bumbu kering. Serius enak loh iniii. Gak perlu pakai marinasi daging segala. Oh iya, khusus masak rendang ini aku pakai santan fresh yaaa. Biasanya masakan lainnya pakai santan instan. Aku tidak pisah yaa santan encer dgn santan kental. Masukin aja jadi satu. Peras dr 2 butir kelapa sebanyak 2 kali menjadi santan sebanyak kurang lebih 1L. Untuk bumbu aku juga buat sendiri dari cabe merah besar yg dibuang biji yg dihaluskan sampai benar" halus. Daging selera ya. Aku pakai sengkel aja yg lumayan cepat empuk. Dan masih ada sedikit lemak. #CookpadCommunity_Bogor

Rendang Super Praktis

Rendang Super Praktis

Suami request minta dimasakin rendang, dengan mengarang bumbu akhirnya jadi rendang ala-ala. Mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat bumbu rendang ini modifikasi ala aku sendiri. Tidak bermaksud melenceng dari daerah aslinya 🙏

Nasi Goreng Rendang sisa Super Kilat

Nasi Goreng Rendang sisa Super Kilat

Pagi yang super sibuk karena ada pemberitahuan pemadaman listrik di sekitaran komplek pagi hari, alhasil hrs bergerak ektra cepat🤭. Alhamdulillah masih ada sisa rendang di kulkas dan nasi kemarin, jadi gak perlu repot repot menyiapkan sarapan, tinggal goel goel sebentar jadi deh nasi goreng super kilat yg menggoda selera😀 #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #MariMasak #MasakItuIndahDanIbadah

5 porsi
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Masih edisi ngidam ya bunda 😅, entah kenapa selama hamil ngidamnya rada aneh-aneh nih. Sempet beli di warung padang, ternyata kurang puas si dedek kalau cuma makan daging se iris doang 😂. Alhasil ngerayu misua buat kepasar biar bisa masak rendang sendiri. Untuk rasa gak kalah deh sama buatan uda-uda padang deh. #PejuangGoldenApron3

Rendang

Rendang

#TiketGoldenBatikApron "Beberapa resep masakan terkadang tidak ditakdirkan untuk berpindah tangan, karenanya feeling diperlukan." -Alvaro LWMK2021 Semoga resep keluarga ini bisa membantu dan selamat mencoba sampai bisa menciptakan hasil rendang terbaik versi kamu :) Tetap happy kiyowo!

2-4 orang
1 jam 30 menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Kali ini masak masakan yg penuh dg kolesterol... Hehe gpp lah yaa sesekali aja sebetulnya jg sebelum2nya masak yg penuh dg kolesterol jg 😁😆 berhubung suami gak suka daging sapi Alhasil rendang ini di ganti dg Ayam biar dia ikut merasakan nikmatnya bumbu rendang bersama Ayamnya hihihi😘😊

3jam -+
Rendang mix kentang

Rendang mix kentang

Musim ujan tlah tiba..enak nya bikin yg kentel2 buat lauk makan buat menggugah selera. Kita buat rendang mix kentang

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ngeliat org pada jual jengkol jadi pengen bikin deh....

10 orang
60 menit