Rendang Jamur Tiram

Dipos pada February 5, 2022

Rendang Jamur Tiram

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Jamur Tiram yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Jamur Tiram yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Jamur Tiram, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Jamur Tiram enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jamur Tiram sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jamur Tiram memakai 15 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

punya stock jamur tiram di kulkas, awalnya pengen buat vegan patty burger pake jamur tiram mix tempe, tapi ternyata moodnya hilang seketika wkwkw udh beli tepung bumbu juga, pindah alih ke jamur crispy, eh tp moodnya ilang lagi ahaha lalu iseng scroll2 cookpad, eh nemu resepnya mbak fitsas @fitrisasmaya . lgsg kya kehipno gt, ekseskusi malem2 wkwk #Semangcookhokya #CookpadCommunity_Semarang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jamur Tiram:

  1. 500 gr jamur tiram
  2. 1 batang serai
  3. 2 daun salam
  4. 2 daun jeruk
  5. 2 daun kunyit
  6. 200 ml santan kara
  7. 200 ml air
  8. 3 cabe rawit merah
  9. Bumbu Halus :
  10. 18 bawang merah
  11. 8 bawang putih
  12. 5 kemiri
  13. 1.5 sdt ketumbar
  14. secukupnya garam
  15. 1 sdm gula jawa

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jamur Tiram

1
Rebus jamur tiram hingga layu, suwir2 lalu peras dan tiriskan.
Rendang Jamur Tiram - Step 1
2
Tumis bumbu halus + daun salam + daun jeruk + serai + daun kunyit hingga harum, masukkan gulajawa + santan + air, masak hingga mendidih
Rendang Jamur Tiram - Step 2
Rendang Jamur Tiram - Step 2
3
▫️masukkan jamur tiram + cabe + garam. aduk rata. biarkan masak hingga volume air berkurang. ▫️kecilkan api, lalu masak lagi hingga santan benar2 kering dan berminyak. sajikan
Rendang Jamur Tiram - Step 3
Rendang Jamur Tiram - Step 3
Rendang Jamur Tiram - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

10 orang
1 jam
Ayam Rendang

Ayam Rendang

Pertama kali masak ini buat nasi kotak untuk hampers lebaran, karena kurang yakin untuk mengolah daging sapi maka digantilah dengan ayam. Sekarang masak lagi buat orang rumah

8-10 orang
Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Rendang Ayam (no minyak, no santan)

Ceritanya lagi pengen hidup sehat sekalian diet, walaupun selalu gagal, tapi dari situ jadi lebih seneng dan berkreasi didapur, pengen ngebuktiin bisa tetep enak gak sii masakan tanpa bahan bahan andalan itu, dan.... Really, makananya tetep enak guyss...

4 orang
Rendang Daging Bumbu Instan

Rendang Daging Bumbu Instan

Mau buat rendang tapi ga mau ribet, jadinya cari yang paraktis-praktis aja deh seperti resepnya mba Giacinta Permana. Bikin yang gak pedes biar anakku yang besar bisa makan juga. # PejuangGoldenApron3 Selasa, 15 Desember 2020 Week 29

Rendang Padang ala nenek jai

Rendang Padang ala nenek jai

Resep ini resep nya mama saya, mama saya bilang tiap orang bikin rendang,.itu rasanya pasti ga ada yg sama,walau namanya rendang tapi rasa pasti berbeda...

4-5 orang
3- 4 jam
Rendang Minang Bumbu Medok

Rendang Minang Bumbu Medok

Bismillahirrahmanirrahim. . Masyaallah senang sekali rasanya sudah sampai di minggu terakhir Golden Apron 3, yang artinya Finish yeaaayyy 🥰. Alhamdulillah melewati 52 minggu tantangan ini luar biasa kadang ada drama ini itu dan kirim resep mepet² juga 🤭, tapi seneng deh bisa menyelesaikannya 🤗😊. Dulu pas Golden Apron 1 digelar perjuangan harus tiba² terhenti ditengah jalan karna hamil. Sekarang masyaallah bisa menyelesaikannya. . Kali ini bikin rendang, aku tambahin kacang merah trus gak banyak cabe yg aku pake biar gak pedes, krucils bisa pada makan. Aku buatnya agak² nyemek gtu gak sampe kering² banget. Ini bumbunya medok enduuuul mentemen, apalagi kalo sampe kering trus ditambahin kelapa sangrai yg ditumbuk/dihalusin beuuuhh tambah jossss dehh 😁, yuuuuk atuh direcook 👍🤗. . #dapurciciandriyani_minggu52 #masakitusaya #PejuangGoldenApron3

Rendang Ayam Bumbu Racik

Rendang Ayam Bumbu Racik

Hampir setiap hari harus ada masakan ayam, agar tidak bosan kali ini saya membuat Rendang Ayam dg paduan bumbu siap saji dr "Racik", merupakan produck baru Th 2021. Biar tidak penasaran, langsung saya coba. Ternyata praktis dan rasanya eunak juga..jd recommended untuk ibu2 yg hrs memasak cepat. Tidak perlu lagi bingung, cukup membeli bumbu Racik siap pakai dan simpan sebagai stock. 30 menit Rendang Ayam siap dinikmati. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #OlahanAyam

Relatif
30 menit
Rendang paru dan limpa

Rendang paru dan limpa

Buka tabungan resep dulu ya☺️☺️ Hari ini post rendang ala keluarga murhandoyo. Ini wajib ada sebagai pendamping lontong. Dan saya paling suka rendang paru. Note: untuk resep ini selain paru bisa pake daging sapi, ayam atau telur. #PejuangGoldenApron3

Rendang Ayam Serundeng

Rendang Ayam Serundeng

Ada serundeng sisa sedikit, trus ayam bingung mau dimasak apa. Dan kepikiran lah emak tuk bikin rendang ayam serundeng ini. Dan alhamdulillah pada doyan. Bumbu pun saya buat simpel ajah, pake bumbu rempah yang beli di babang tukang bumbu #cookpadcommunity_depok #rekreasi_depok

5-7 orang
45 menit
RENDANG TELUR (bumbu instan)

RENDANG TELUR (bumbu instan)

Lagi malas bikin bumbu, pakai bumbu instan pun jadi hehehe

Rendang Dada Ayam (Tanpa Santan)

Rendang Dada Ayam (Tanpa Santan)

Biasanya nih, buat rendang pakai daging sapi. Tapi,kali ini pengen buat menu diet yang enak, jadi daging sapi diganti dengan daging dada ayam, santan diskip dan tambahan rempah-rempah juga diskip. Gimana hasilnya ya...taraaa, mmm nggak kalah enak deh pokoknya dengan rendang daging sapi. Kalo menu dietnya gini, jadi betah deh buat diet. Eh, tapi kok makannya pakai nasi putihnya nambah melulu nih, ckckck. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #KulaEtamCocok

5 orang
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit saya penambah nafsu makan 😀 #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4 porsi
1 jam 15 menit
Rendang empuk sederhana

Rendang empuk sederhana

Bismillah (Minggu Ke 3 dari 52) Selasa, 18 Januari 2022 Menu rendang ini termasuk menu yang jarang banget dimasak dirumah. Kecuali hari2 tertentu aja. Berhubung anak gede minta di buatin ya sutralah di buat. #TiketGoldenBatikApron

banyak
+/- 2 jam
Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Nasi Goreng Bumbu Rendang Praktis

Assalamu'alaikum. Selamat pagi semuanya....awali hari dengan senyuman dan sarapan agar tetap sehat dan semangat. Pagi ini saya membuat sarapan "Nasi Goreng dengan bumbu Rendang produck Racik," saya tambahkan sosis dan bumbu iris berupa bawang putih, bawang merah dan cabai merah. Cukup 30 menit, "Nasi Goreng Rendang", siap dinikmati. #CookpadCommuniy_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #PejuangGoldenBatikApron #MasakanRumahan #MemanfaatkanNasiSisa

4 orang
30 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Lebaran sebentar lagi... Ini salah satu menu yang selalu ada di hari raya idul fitri. Yuk coba resep Rendang💕

5 orang
Rendang Padang

Rendang Padang

Resep dari Mama, akhirnya bisa recook juga. 11-12 kayaknya rasanya sama rendang bikinan Mama 😊😊. Lamak bana 😘😘.

Rendang Sapi resep Mama #Week29

Rendang Sapi resep Mama #Week29

Rendang adalah salah 1 makan Fav org2 Indonesia bahkan org Luar.. Zaman Kuliah selalu minta kirimkan Rendang bikinan mama... Sekarang Aku terharu dan bangga sama diri sendiri karna bisa bikin makanan yg banyak disukai sama org2, walaupun rasanya masih belum sempurna seperti bikinan Mama. Dan makanan inii bener2 aku persembahin untuk Mama.. Dulu waktu masih merantau selalu dapat kiriman rendang dari Mama, dekarang gantian aku yg masakin rendang buat Mama.. #MasakanUntukIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kalteng #CookpadID #ByV #ByV_Des2020

Rendang Jengkol Sederhana

Rendang Jengkol Sederhana

Resep lain juga bisa di baca di dolanandapoer.blogspot.com 😉

5orang
1 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Wuiiiiih...Jengkol gaeees..😅 . . Dulu tuu gini, "..gak aaah...gak doyan jengkol aku tuuu..."...pas ditawarin sama bu kost pertama kali...terus gini, "...mbak Tia.. Sini makan rendang nih...enak kali lah ini...". Saya pun makan..."enak gak? ". "Enaaak......" . . "...katanya gak suka jengkol.." 🤣🤣 . . Eeeh ternyataaaa enak lho memang...hehehe . . Kali ini saya beli yang udah rebusan. 35ribu udah direbus. Gak tanya juga...brp kalo beli mentahnya. Ndak saya gak jadi masak nanti...soale nanti jatuhnya lebih mahal..🤪😜 . . Dulu pernah beli mentah. Ngliat di google...rendam air beras 3 hari. /hari diganti airnya. Lha dalah...habis 3 hari...pas diolah...subhanallah....ambu ne sak perumahan kebau semua...kapok abis itu cah!

4 jam
Bareh Randang Makanan Tradisional Khas Minang Sumatera Barat

Bareh Randang Makanan Tradisional Khas Minang Sumatera Barat

Udah Lama mau bikin ini, dan Alhamdulillah ketemu dengan resep Asli Orang Payakumbuh Uni @Welly Herlina #Basidoncek_MaulangMasak #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenApron3