Rendang paku (pakis sayur)

Dipos pada February 6, 2022

Rendang paku (pakis sayur)

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang paku (pakis sayur) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang paku (pakis sayur) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang paku (pakis sayur), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang paku (pakis sayur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang paku (pakis sayur) adalah 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang paku (pakis sayur) diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang paku (pakis sayur) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang paku (pakis sayur) memakai 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Resep ini sudah ada sejak dahulu kala , dan masakan rendang paku ini sangat diminati berbagai kalangan , kami terinspirasi dari @bganas , dan masakan ini tidak begitu rumit bahan² nya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang paku (pakis sayur):

  1. Pakis sayur (kami menggunakan 10 ikat pakis sayur)
  2. Cabe merah ¼ Kg (Boleh di tambah cabe rawit)
  3. 15 siung Bawang merah
  4. 5 siung Bawang putih
  5. secukupnya Kunyit
  6. secukupnya Lengkuas
  7. Secukupnya Jahe
  8. 6 lembar Daun salam
  9. 3 lembar Daun kunyit
  10. 6 lembar Daun jeruk
  11. 2 batang serai
  12. Asam Kandis
  13. Santan kelapa 1 kilo santan pati
  14. Udang kering
  15. Garam dan penyedap rasa

Langkah-langkah untuk membuat Rendang paku (pakis sayur)

1
Cabe merah, bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, lengkuas, serai, daun salam, daun kunyit, Daun jeruk di haluskan
Rendang paku (pakis sayur) - Step 1
2
Setelah bahan tersebut sudah di haluskan, tumis bahan tersebut
Rendang paku (pakis sayur) - Step 2
3
Setelah bahan di tumis masukan santan kelapa dan masak hingga mendidih
Rendang paku (pakis sayur) - Step 3
4
Setelah mendidih, masukan pakis sayur (cuci bersih terlebih dahulu) dan masukan asam Kandis, tambahkan garam secukupnya dan penyedap rasa
Rendang paku (pakis sayur) - Step 4
Rendang paku (pakis sayur) - Step 4
Rendang paku (pakis sayur) - Step 4
5
Masukkan udang kering dan masak hingga kuah mengering
Rendang paku (pakis sayur) - Step 5
Rendang paku (pakis sayur) - Step 5
6
Dalam tahap terakhir tambahkan sedikit minyak goreng, itu hanya memudahkan memasaknya agar tidak menggumpal
Rendang paku (pakis sayur) - Step 6
7
Dan siap di sajikan
Rendang paku (pakis sayur) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang ala_ala

Rendang ala_ala

Ceritanya mau bikin (rendang asli) tapi pas udah jadi hasilnya kaya bukan rendang😂 mohon maap masih belajar hehe

Rendang jamur tiram

Rendang jamur tiram

Tidak ada rotan akar pun jadi Tidak ada daging, jamur tiram pun jadi😅 Rendangnya tanggal tanggung, masih jauh sama akhir bulan apalagi awal bulan🤣 Bosen mau masak jamur cuma ditepung atau di oseng doang. Nemu resepnya @Aurora Borealis dengan sedikit modifikasi. Ternyata enak banget, suami sampe nambah nasi dong😍

Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Rendang Daging Sapi Bumbu Tumis

Bismillahirrahmanirrahim Hari ini masak rendang buat stok.... Kalau udah ada lauk begini, bunda berasa lega, karena ndak harus buru-buru masak, bisa sedikit santai juga bermain dengan anak bayik. Yakin deh pasti banyak yang suka makan rendang,... Makan dengan nasi panas aja wiiih udah nikmat rasanya. Yuuuk intip resep saya.... #OlahanDagingSapi #RendangDaging #CookpadCommunity_Pontianak #CookoadCommunity_KalBar #CookpadCommunity_Borneo

10 porsi
1 jam
Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Rendang Padang Empuk Berselimut Bumbu

Bismillahirrahmanirrahiim... Semoga bermanfaat. Dapat dipastikan hampir semua orang tahu kalau Rendang adalah masakan khas Padang. Olahan daging kaya bumbu dan rempah-rempah yang banyak dan beragam. Terkadang lidah yang tidak terbiasa dengan olahan dengan banyak bumbu dan rempah menjadi asing dan tidak mampu menikmati cita rasanya. Nah...kali ini saya berbagi resep Rendang Padang ala lidah Jawa. Karena lidah saya terbiasa menikmati olahan Jawa, demikian juga dengan keluarga. Mencoba memasak Rendang orang Padang punya, tapi masih tetap diterima lidah keluarga Jawa saya. Selamat mencoba, semoga cocok yaaa....

Ayam rendang instan

Ayam rendang instan

Gak mau ribet masak2 tp pengen yg spesial , bumbu instan solusinya 😅 saya kasih tambahan sedikit gula merah

Tahu bumbu rendang

Tahu bumbu rendang

Ini bikin nasi cepet abis bun… 😂 simpel banget masaknya, enaknya kebangetan.. cuss…

4-5org
20 menit
Rendang ati ampela bumbu racik

Rendang ati ampela bumbu racik

Rendang adalah makanan favorit aq tapi kali ini aq ganti pake ati ampela...semoga menginspirasi

3 orang
1 jam
Nasgor Rendang Ayam Suwir

Nasgor Rendang Ayam Suwir

Berhubung kemaren bebikin rendang, trus masi sisa 3 potong serta dedaknya yang banyak. Duh, kalo dedak masakan yang medunia ini #DibuangSayang dong maka pagi terinspirasi mau sarapan nasgor dengan dedak rendang, tujuannya biar makan rendang tapi tidak dengan nasi putih tok 🤗 Cuss cobain yuk #Babako_MaolahBaliak bareng #CookpadCommunity_Sumbar untuk menyemarakkan #PosbarIdaman juga... Mau kaaan jadi #IdamanMamah Cookpad 😉 #CookpadIndonesia #OlahanNasgorMamiFay

Rendang bumbu instan praktis

Rendang bumbu instan praktis

26042021 Masih ada stok bumbu instan didapur. Kebetulan juga sdh lama gak masak rendang. Okelah belanja daging sapi 3 ons saja cukup.. #GA_thenextlevel #Cookpadcommunity_bojonegoro

Rendang Ayam

Rendang Ayam

Perdana bikin rendang.. Dan hasilnya ga kalah sama rm.padang terkenal... :-)

3 - 4 orang
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

2 porsi
2 jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Salah satu menu favorit saya penambah nafsu makan 😀 #AkuMemasakSesuatuUntukmu #RendangJengkol

4 porsi
1 jam 15 menit
202. Rendang Sengkel

202. Rendang Sengkel

#PejuangGoldenApron3 Rendang menu yang bikin nambah nasi. Seluruh keluarga suka....tapi kalau lihat step asli rendang padang, waah...lamaa pengen tinggal makan aja...😊 Keluarga dirumah suka daging bagian sengkel, ya jarang ada rendang sengkel. Jadi saya coba masak... Senangnya kalau semua suka, kog bisa empuk, berapa jam nih ?? He he he...yuuuk...simak rahasianya.

Rendang simpel bumbu sasa

Rendang simpel bumbu sasa

#PejuangGoldenApron3

5 porsi
1-2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Baru pertama kali bikin rendang ayam, rasanya manyuss bikin nambah nasi teruss bun astagaa susah amat ngumpulin niat diet yarobun🥲

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Ini pengalaman pertama masak rendang jengkol, biasanya selalu semur ke semur.. Barokah ramadahan kali ini, ada tetangga yg minta di masakin rendang jengkol karna kebetulan saya jualan lauk² untuk bukaan.. Dan Alhamdulillah, rasanya cocok😁

Rendang

Rendang

Rendang Bangka, resep peninggalan mertua....

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

1 kg
3 jam