56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa)

Dipos pada February 6, 2022

56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa)

Anda sedang mencari inspirasi resep 56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) adalah 25 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak 56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) diperkirakan sekitar 65 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Kali ini aqu bikin rendang sapi namun khas Jawa . Knpa khas Jawa ? Karena aqu tambahin gula merah , soalnya pernah makan masakan kawan rasa nya agak manis . . Next time aqu masak yg pure rendang citarasa khas Minang deh yahh ๐Ÿ™๐Ÿ™ Walaupun asal daerah nya dari Padang , Sumbar . Dan menurut nya ini Rendang khas Jawa yang pada dasarnya rendang itu kaya akan cita rasa rempah nya .. Makanya jadi favorit seluruh masyarakat Indonesia bahkan di mancanegara pun sudah terkenal yahh kannn ... Setuju ?? #MasakRendang #RendangKhasJawa #CookpadCommunity_Padang #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity_Jakut

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa):

  1. 1 kg daging khas Rendang
  2. 1,5 lt santan kental / 4 bungkus santan kara instan
  3. Bumbu halus :
  4. 1/4 kg Cabai merah keriting
  5. 10 buah Cabai merah rawit
  6. 10 siung bawang merah
  7. 7 siung bawang putih
  8. 1 ruas lengkuas
  9. 1 ruas jahe
  10. 1 ruas kunyit
  11. 2 butir kemiri
  12. 2 butir kapulaga
  13. 2 butir bunga Lawang
  14. 2 batang kayu manis
  15. 2 batang cengkih
  16. 2 sdt lada
  17. 2 sdt ketumbar
  18. 1 lt air
  19. Bumbu Cemplung :
  20. 2 lembar daun kunyit
  21. 1 batang sereh
  22. 3 lembar daun jeruk
  23. 1 ruas lengkuas di geprek
  24. 1/2 keping gula merah
  25. 4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat 56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa)

1
Cuci betsih daging yg sudah di potong. Klo aqu pas kebetulan adanya daging Frozen jd potong2 sendiri sesuai keinginan.kemudian cuci bersih bahan2 nya jg. Blender bumbu halus
56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) - Step 1
2
Panaskan minyak, masak bumbu halus hingga wangi. Masukkan daging tambahkan santan dan air lalu tambahkan bumbu CEMPLUNG juga garam dan gula merah di potong2 halus.aduk2 untuk menghindari gosong bagian dasar wajan.
56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) - Step 2
56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) - Step 2
3
Aduk2 hingga santan berkurang / sisa sedikit. Jika santan sudah benar2 sisa sedikit dan berubah warna agak gelap matikan kompor yah Bun icip-icip jika sudah pas rasa dan tekstur Bumbu nya matikan kompor.
56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) - Step 3
56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) - Step 3
4
Rendang siap disajikan.
56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) - Step 4
56. Rendang Sapi (masak ala khas Jawa) - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Khas Padang

Rendang Daging Khas Padang

Resep ini saya dapat dari ibu Mertua. Suami kebetulan asli dari Padang Pariaman. Pertama kali bikin rendang daging khas padang untuk suamiku tercinta ๐Ÿ˜˜

Masak Rendang Sapi 1,5 Jam

Masak Rendang Sapi 1,5 Jam

Supaya cepat sat airnya, pakai air santan secukupnya, setinggi jumlah bumbunya. Supaya bumbunya kental bervolume, pakai kelapa parut sangrai plus tumisan bumbu halusnya. Tetap pakai cara slow cooking disaat air santan sudah sat. #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar #GlutenFree

293. Rendang Daging Sapi (MPASI)

293. Rendang Daging Sapi (MPASI)

Kita jelajah kuliner lagi yuk. Kali ini masakan khas Padang Sumatera Barat. Apapun masakannya selalu ya nyisihin buat anak2 sebelum cabai dkk masuk. hehehe Dengan kebiasaan begini alhamdulillah anak2 gampang makannya dan gak pilih2. Masakannya selalu satu macam,,cuma beda pakai cabai sama enggak. Ini rendangnya super praktis dan empuk ya,,,karena saya masak pakai slowcooker hehehe Resep dr mbk @heny_wid versi MPASI hehehe Jangan bosan ya mbk saya kirimi cooksnap trus,,,semoga berkenan,,, #masakankhaspadang #masakankhassumaterabarat #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Rendang padang.eeeeiiitttsss..ini rendang buatan org Bukittinggi

Biasa nya minta kirimin rendang dr kampung, tp se iring waktu rasa nya pengen coba bikin sendiri... Klo mau pedes tambahin aja cabe nya yh... Sesuai selera. Mau tambah isi juga boleh, kentang kecil, kacang atau kerupuk cancang kalo di bukittinggi.

1 kg
3 jam
Rendang

Rendang

Bismillahirrahmanirrahim...... Lebaran Idul Adha 1442 H Salah satu menu andalan masyarakat indonesia di saat perayaan atau untuk menu harian adalah rendang. Kali ini rendangnya di buat khusus sebagai pendamping makan ketupat lemak.... Sebenarnya ndak ada bedanya dengan rendang daging biasanya, hanya saja rendang kali ini di buat dengan cara dagingnya di potong dadu kecil, sehingga lebih mudah dalam penyajiannya. Jika ingin di jadikan lauk juga ndak masalah sih, wong rendang emang biasa di santap dengan nasi hangat ๐Ÿ˜ Yuuuk intip resepnya ๐Ÿ’• #MasakanBundaPashalenko #Rendang #PosbarIDAMAN #PekanPosbar #MasakanMenuIdulAdha #CookadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #CookpadIndonesia

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Rendang Ayam Bumbu Indofood

Hari ini mau ke rumah mama, mau bikin kue lagi ga punya stok bahan bahan nya, kepikiran buatin rendang ayam aja deh, simple banget bikinnya... yuuuu mareee

4-5 orang
1 jam 30 menit
RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang ๐Ÿคช

4 orang
40 menit
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

rendang ini sering banget aku bikin karena gak perlu membutuhkan banyak jenis bumbu tapi rasa udah mantul endolita๐Ÿ˜…

Rendang Daging

Rendang Daging

Ini percobaan saya yg ke-2.. Alhamdulillah rasa lebih mantabs ๐Ÿฅฐ

3-4 jam
Rendang Daging Sapi ๐Ÿฎ

Rendang Daging Sapi ๐Ÿฎ

Rendang Sapi ๐Ÿฎ โ€ขโ€ขโ€ข Ceritanya daging dari qurban kemarin masih ada dan belum diolah, udah disimpan di freezer seminggu. Kita coba eksekusi buat diolah daging rendang, Alhamdulillah jadi setelah 2 jam nungguin akhirnya mateng juga๐Ÿฅฒ Mau dicoba moms? recooked ya dan share hasilnya dicookpad aku ๐Ÿฅฐ โ€ข โ€ข โ€ข #cookpad #cookpadindonesia #rendang #dagingsapi #olahandagingsapi #rendangsapi #rendangkentang #resephariini #resepmasakan #reseprumahan #resepnusantara #makananpadang

5 orang
2 jam
Rendang Daging Sapi Minang

Rendang Daging Sapi Minang

N.2. Rendang.... siapa yang tak kenal rendang bahkan beberapa kali masuk dalam daftar makanan terenak didunia dan nyatanya memang benar-benar enak meski lama memasaknya tapi luar biasa rasa capek dibayar tuntas dengan rasa rendang nan nendang๐Ÿ˜ yang pasti bangga sebagai WNI. source : Desmawati kuretangin #BromoColam #BromoWithDesmawatiKuretangin #Bromo_MasakanMinangLamakBana #CookpadCommunity_Malang #PejuangGoldenBatikApron

Rendang

Rendang

Menyelesaikan tantangan misi #RamadhanCamp_Misi4 dengan clue "Simpan aku di freezer, panaskan lalu hidangkan" apalagi kalau bukan froozen food. Rendang adalah menu favorit di rumah, selain itu rendang bisa disimpan di freezer dan bisa dihangatkan kembali. Saat ini saya membuat rendang dengan cooksnap resepnya mba @desmawatikuretangin . Terima kasih resepnya mba ๐Ÿ™๐Ÿป #RamadhanCamp_Misi4 #PejuangGoldenBatikApron

Rendang daging sapi kentang

Rendang daging sapi kentang

ASALAMUALAIKUM BUNDA MASAK YUK ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ Sudah lama ya bun saya tidak menulis resep ....... Alhmdlh hari ini ada kesempatan untuk menulis resep ......

3 orang
50 menit
Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Tumis Buncis Tempe Pete Bumbu Rendang

Bosan dg rasa tumisan yg gitu-gitu saja? Yuks cobain kreasi tumisan yg satu ini...dijamin menggugah selera & lahapp deh..๐Ÿ˜๐Ÿ‘๐Ÿ˜

Rendang 3 in 1

Rendang 3 in 1

Bikin stok lauk kering dan awet untuk dibawa ke tempat kost anak. Biar ringkas, sekaligus masukkin daging, kentang dan jengkol. Soalnya di pasar liat jengkol tua, gede-gede pula, jadi ngiler. Nanti setelah matang tinggal pilih mana yang disuka. Daripada ribet bikin terpisah, hehe.. Untuk bumbu, karena gak mau ribet dan kebetulan punya langganan inang penjual bumbu halus yang rasanya pas jadi sy beli jadi, sekitar 30 rb, cukup untuk resep ini.

2 jam
Rendang

Rendang

Berhubung bumbu rendang instant habis, terpaksa bikin rendang sendiri from scratch ๐Ÿ™ˆ. Ok mari kita cobaโ€ฆ.seperti biasa, masakan saya ga pakai cabe๐Ÿคฆ๐Ÿฝโ€โ™€๏ธ cabe selalu saya ganti dengan paprika merah. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang

Rendang

#PejuangGoldenApron3

3 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Sudah lama tidak masak rendang, cek stok freezer msh ada 1box daging.Alhamdulillaah, kita masuk yuuks.. Resepnya selalu pakai resepnya mba Dewi Anwar. sudah cocok dilidah.

Rendang Daging Super Simple

Rendang Daging Super Simple

Selama ini takut banget bikin rendang takut rasanya gak seperti rendang pada umumnya , tapi kemudian paksu bilang pengen rendang daripada beli sepotong puluhan ribu yaa mending bikin aja yagaksi , dengan modal nekat dan bismillah + nanya ke Ibu , alhamdulillah akhirnya jadi juga ๐Ÿคค

3 orang
1 jam
65. Rendang Padang

65. Rendang Padang

Dapet resep dari mommy ani..

5 orang