Rendang ayam

Dipos pada February 6, 2022

Rendang ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang ayam adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang ayam diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini adalah masakan kesukaan Almh .Mamak Q yang biasax beliau buat untukQ....masak ini jadi ingat beliau.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam:

  1. 1/2 ekor ayam broiler(resep asli ayam kampung)cuci bersih,
  2. Santan kara yg kecil 2 aja,resep asli santan dari 1 Kelapa
  3. Minyak goreng
  4. Jeruk nipis
  5. Bawang merah
  6. Bawang putih
  7. Merica
  8. Tumbar, jintan
  9. Kemiri
  10. Lombok merah buang isi
  11. Garam
  12. Gula pasir
  13. Jahe
  14. Daun jeruk,daun kunir ini khasnya,sere diikat

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam

1
Potong ayam lalu lumuri dengan jeruk nipis atau cuka,cici bersih.. (Resep asli ayam kampung)tapi Q bikin ayam broiler aja
2
Goreng ayam sampai matang,jangan kering ya
3
Tumis bumbu halus seperti bawang merah,bawang putih,Lombok merah,merica,jahe,kemiri,garam,timbar,jintan.tumis dengsn dikit minyak goreng..tumis hingga harum masukkan daun kunir ini yg bikin khas harum rendang ayamnya,sere,daun jeruk,tambahkan garam,gula pasir.
4
Kemudian masukkan ayam aduk hingga rata tambahkan air 1 gayung masak hingga mendidih tambahkan 2 santan kara yg kecil dan cicipi sudahbpas ato belum,,masak sampai mengental ato sat. Sajikan dengan nasi hangat.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Randang

Bubur Randang

#PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging

Rendang Daging

Bissmillahh... Ini ke tiga kalinya ngerendang, dan emang enak banget resepnya, recook dari cik xander, yang kurang suka pedas bisa dikurangin cabenya, ini versi pedas tp masih bisa diterima dilidah 😁 (Foto diatas cuma sisa rendang yang ada, karna udah habis duluan baru inget buat foto cookpad😅) #madebyvevee

Rendang Daging

Rendang Daging

Masakan untuk keluarga tercinta 😁🥰☺️

3-4 porsi
Nasi Bakar Rendang

Nasi Bakar Rendang

Ada sisa nasi semalam dan juga rendang yang tinggal dikit aja.Bosen dibuat nasi goreng. Dicoba buat nasi bakar aja, kebetulan masih ada santan sedikit sisa buat rendang kemarin. Dicampur sama nasi aja deh,biar rasa nasi bakarnya jadi gurih. Yuk,liat resep-resep dari sisa nasi ala NayNay yang lain ada Mentai Rice,Nasi uduk dll. #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang #CookpadCommunity_Borneo #DiBuangSayang #PosbarIDAMAN #BarapiManjuhu #PPKM_Kalteng

Rendang sapi Jawa

Rendang sapi Jawa

Kembali lagi inget masakan alm. ibu... Coba masak sendiri walau masih kalah rasanya dengan masakan beliau

4 orang
2 jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Resep ini patut dicoba... punya mba @viisilviichannel . Saya buat ini dalam rangka menuju pejuang golden batik apron. Semoga bisa lolos dan berjuang sampai akhir #TiketGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Bogor

Daging Rendang Bumbu Instan

Daging Rendang Bumbu Instan

Haii bundabunda aku punya resep nih daging rendang yang simple bangett.. Rasanya juga mantuulll bund..

Pizza Roll Rendang

Pizza Roll Rendang

Bismillah... Mau share menu yg biasa ku sajikan untuk sajian tamu di Hari Raya Idul Fitri selain ketupat dan teman2nya 😁. Rendang biasanya selalu ada di tiap lebaran, nah rendang gk hanya cocok disajikan dengan ketupat loh.. tp dijadikan topping pizza roll juga enakkk bangett. Apalagi diberi taburan keju MEG Serbaguna, duhh makin muantapp bgt... 🤤 yuk simak resepnya.. #SambutKemenangan

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Alhamdulillah di kasih jengkol banyak banget sama tetangga,langsung eksekusi deh... Jadilah rendang jengkol simple Ini rebus jengkolnya pakai presto biar cepet karena keburu laper hehe..😍

3 orang
20 menit
Rendang jengkol

Rendang jengkol

Nih Kalio at rendang ya,pokok ny gitulah,tak pakai kelapa parut tp bumbu rendang pake

Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Source : Giacinta Permana #KulaEtamCoCoK #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunityBalikpapan #AudisiDutaRecook #GriyaSquad

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Prosesnya lamaaaa sekali , pertama kali masak jengkol tapi sebanding sama rasanya sih wkwkwk 🤣

Ayam Rendang

Ayam Rendang

♥23 Mei 2021♥ Masak lagi Yuk Bun❤️ #PejuangGoldenApron3 #Cookingwithfun

Rendang

Rendang

Berhubung bumbu rendang instant habis, terpaksa bikin rendang sendiri from scratch 🙈. Ok mari kita coba….seperti biasa, masakan saya ga pakai cabe🤦🏽‍♀️ cabe selalu saya ganti dengan paprika merah. #PejuangGoldenBatikApron

Rendang paku (pakis sayur)

Rendang paku (pakis sayur)

Resep ini sudah ada sejak dahulu kala , dan masakan rendang paku ini sangat diminati berbagai kalangan , kami terinspirasi dari @bganas , dan masakan ini tidak begitu rumit bahan² nya

10 orang
1 jam 30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Lagi kepengen makan yang bikin nafsu makan karena kondisi badan lg kurang fit mau nya makan yg selera di mulut aja moms, kebetulan suka banget ma jengkol mau di olah apa aja tetap enakkkk karena suka 😊, bagi yang ga suka boro² makan cium bau jengkol aja udah anti bangetttt..... So.. kembali ke selera masing² ya moms, kali ini jengkol saya olah menjadi rendang jengkol hmmm dengernya aja bikin ngiler...hehe, saya tambahkan bumbu instant rendang biar tambah mantullll..... yukkk langsung ke resep mommy #TiketGoldenBatikApron #GoldenBatikApronChallenge

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Buat rendang mumpung di kulkas masih ada daging sisa qurban, sebenernya masih males mau ngolah2, tp frezeer nya penuh, mau naruh apa2 nggak muat 😀.

2 jam