Rendang ayam

Dipos pada February 6, 2022

Rendang ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang ayam memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang ayam:

  1. 1 ekor ayam potong
  2. Gula merah secukupx
  3. Jeruk nipis
  4. Setenga kilo Santan saya pake
  5. 8 siung bawang merah
  6. 5 siung bawang putih
  7. 3 batang sereh
  8. 6 Cabe merah
  9. Lengkuas secukupx saya pke lengkuas jadi
  10. Ladaku
  11. Jahe secukupx

Langkah-langkah untuk membuat Rendang ayam

1
Potong ayam berapa bagian cuci sampai.bersih
2
Peraskan jeruk nipis kedlm ayam diamkan
3
Blender semua bahan kecuali gula merah sama jeruk nipis
4
Trs santan klw saya saya masak dulu.sampai mw berminyak baru turungkan
5
Cuci ayam yg sdh dilumuri jeruk nipis
6
Terus tumis bahan bumbu sama daun salam sampai mendidih
7
S3sudah tu turungkan sntang setelah santangx mendidih kasi turun ayam sama kayu manis klw mndidih lagi baru dikasi penyedap rasa tes rasa
8
Masak smpai airx kering sering digaru ya diperhtikan jngan sampai hngus jdi deh selamat mencoba

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Waktunya mengolah daging qurban Nampaknya jadi menu andalan di rendang #OlahanDagingQurban #PosbarIdaman #KampungIdaman #CookpadCommunity_Jakarta #GenkPejuangDapur

1/2 Rendang ala Emak

1/2 Rendang ala Emak

Ada satu teman sy dari Sumatra Utara, kalau ditawarin rendang buatan sy, pasti ngga mau😅 Dia bilang cuma suka rendang orang Padang, nggak suka rendang orang Sunda, apalagi kalo sy yang buat😅😅 Iya sih, rendang orang Sunda biasanya cuma 1/2 jadi aja, yang kata orang disebut kalio. Terlebih 1/2 rendang sy selalu bercita rasa manis😁 Dari masih ingusan sampe setua ini, rendang buatan Emak seperti ini yang jadi favorit menemani ketupat setiap lebaran, setiap acara dan meja makan sehari-hari. Bumbunya juga di-Sunda-kan,, alias simple aja. Cara masaknya menggunakan cara yg simple juga, cuma sekali cemplung. Kalau di keluarga Emak, dari para nenek sampai secicit-cicitnya masak rendang ya sesimple ini aja. Tapi soal rasa, kita semua sukaaa banget. Kecuali teman sy diatas, teman-teman yang lain - yang biasa nodong makan ketupat rendang tiap lebaran, juga menyukainya.. Terbukti tiap lebaran balik lagi-balik lagi minta dan makan banyak😅 Ini dia, sy menyimpan resep 1/2 rendangnya disini supaya ngga lupa. Kalau emak masak rendang tidak menggunakan daun kunyit ataupun daun jeruk. Tapi karena ini buatan anaknya Emak, jadi sy tambahkan daun jeruk 2 lembar. Soal daun kunyit, bukannya ngga doyan, tapi emang udah kebiasaan ngga pake aja.. Rendang asli Padang atau rendang buatan orang Sunda Bogor? Dua-duanya suka dong.. Memang sih ya.. sy dan seluruh Indonesia pasti menakui, kalo yang asli Padang itu terlalu dahsyaaaat...bisa lupa darat, laut dan udara kalau udah ketemu sama nasi😂🤤🤤

55. Rendang simple

55. Rendang simple

Ceritanya kemarin pengen banget masak rendang, akhirnya coba bikin yang simple aja..rapi lumayan lah yah hahaha menghibur diri sendiri😄 #PejuangGoldenApron3 #GA3

Nasi Bakar Rendang, memanfaatkan lauk sisa

Nasi Bakar Rendang, memanfaatkan lauk sisa

Masih punya daging rendang di rumah, yuk berdayakan untuk dibuat nasi bakar. aja. Nasi bakar umumnya adalah usaha untuk memberdayakan lauk sisa yang tidak habis dikonsumsi, (tapi masih layak konsumsi ya) dan dicampurkan dengan nasi untuk dibuat jadi suguhan yang mempunyai nilai jual yang lebih. Pengetahuan ini yang saya dapatkan dari kursus singkat sehari bersama Cooking Course khusus masakan nusantara, di bilangan Jakarta Barat, Yuk moms silahkan berkreasi dengan lauk sisa yang ada di rumah yaa.. #nasibakarrendang #olahannasilingga #dibuangsayang #posbaridaman #CookpadCommunity_jakarta

4 porsi
45 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Hai Moms mau Share dikit menu rendang rumahan yg pastinya gampang dan simpel. Biasanya rendang terbuat dari daging sapi berhubung tidak bisa makan yg berbau daging sapi jadi buatlah rendang dari daging ayam. Yuk kita mulai buatnya

4 orang
2 jam
Rendang simpel bumbu sasa

Rendang simpel bumbu sasa

#PejuangGoldenApron3

5 porsi
1-2 jam
RANDANG Hitam AYAM MUDAH

RANDANG Hitam AYAM MUDAH

Masa iyo gadih minang indk bisa mamasak randang 🤪

4 orang
40 menit
Rendang Sapi Kuah Susu

Rendang Sapi Kuah Susu

Pingin bikin rendang tp biar semua ikut makan, santan sy ganti dg Susu UHT, dg bumbu rendang siap pakai dan bumbu pelengkap tambahan. Setiap masak rendang selalu teringat ibu krn ibu paling suka banget rendang buatanku, maafkan anakmu ibu blm bisa membahagiakan ibu tp anakmu sll inget dlm setiap denyut nadiku, seuntai doa yg bisa anakmu panjatkan, semoga ibu selalu sehat,panjang umur. "Selamat Hati Ibu, love you mom....😍😍🙏 #MasakUntukIbu #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #MasakPraktis

5 orang
30 menit
92. Bubur Randang Banjar

92. Bubur Randang Banjar

🌺Bismillah🌺 Olahan sagu khas banjar... Lama banget gk makan bubur randang, dlu mama suka banget buatin bubur ini kalau dirumah ada yg badannya panas2 atau mama sendiri yg pnas2 mama bikin ini .."kalau2 panas dalam" itu kata mm.. daan kalau hbs makn ini memang badan jd enakn biidznillah.. Nahhh dihari ibu ini saya kepikiran masakin mama bubur berbahan sagu ini.. karna kata mm udah lama jg gk bikin bubur ini.. semenjak saya menikah dan adek merantau sekolah gk ada yg dimasakin lg 🥺 #MasakanUntukIbu #CookpadCommunity_Kalsel

Rendang Tahu & Daging Bites

Rendang Tahu & Daging Bites

Assalamualaikum moms....ini kenapa namanya daging bites??? Krn pak suami motongin dagingnya kekecilan alian sekali gigit nanti rendang nya 😔 alesanya ini nanti yg maem dah pd kakek² jd ndak alot katanya....yo wes lah whatever 😂. Dan kenapa dikasih tahu, karena saya tdk suka segala macam daging merah jd emak makan rendang tahu aja 😅...oh iya di sini rendangnya gak pedes bgt krn orang jogja sukanya cenderung gurih manis, ya udah lombok kasih dikit aja

Rendang Ayam Kentang

Rendang Ayam Kentang

Ini sengaja berhenti di tahap kalio, dengan beberapa alasan. Selain karena suka kuahnya, juga karena bikinnya pagi dan udah mau berangkat ngantor 😄 Untuk garamnya, sebaiknya tidak usah terlalu banyak diawal, karena kuah akan menyusut. Kalio ini bisa juga buat stok sahur saat puasa ramadhan Simpan dalam wadah bertutup, dengan porsi sekali makan. Kemudian masukkan kedalam freezer. Jika akan dimakan saat sahur, keluarkan dari freezer saat malam hari, dan tinggal dipanaskan subuhnya. Kalau pakai microwave, pas subuh baru di keluarkan juga gpp 😊 #Cookpadcommunity_Kalbar #PejuangGoldenBatikApron #Week7 #IdeMasak

Nasi Rendang

Nasi Rendang

Bismillahirrahmanirrahim. Hallo, Assalamu'alaikum✨ Kali ini sharing masak nasi yang beda dari biasanya, aku terinspirasi dari tiktok hihi tapi mohon maaf aku lupa save video-nya jadi ngga sempat lihat akun siapa disana:(( Tapi jangan sedih! Aku mulai lanjutin bereksperimen dan rasanya uenaaaak banget to. Dikombinasi sama ayam serundeng, sambel ijo, daun singkong. Syedap bukan? Yuk mari coba dibuat yaaa bunda💛 *NOTES: Bumbu rendang boleh pakai sesuai resep atau boleh juga menggunakan bumbu rendang instan jika ingin praktis😉

4 orang
30 menit
Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Rendang daging sapi & kacang tolo (421)

Menu favorit... #KacangTolo #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Tangerang

2 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Bismillah. Postingan pertama setelah hampir dua bulan absen karena tengah diuji "badai kehidupan". Berusaha berpikir positif, mengedepankan akal sehat, dan senantiasa bersyukur atas situasi apapun yang terjadi pada keluarga kami. Saya memasak sisa nasi semalam dn sepotong rendang yang ada di kulkas. Diolah lagi agar menjadi hidangan yang lezat, enak, dan bernilai gizi. Alhamdulillaah.. masih diberi nikmat sehat dan berkumpulnya aku dan anak-anak. Hari kedelapan kepergian engkau. Semoga Ayah tenang di alam sana. Aamiin... *3-8-2021 #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

3 porsi
30 menit
Rendang Tempe

Rendang Tempe

Recipe : Fitri Sasmaya Saya bikin ini kuahnya kurang asad dan kering ya..jadi masih terlihat basah dan merah..karna anak2 sukanya makan yang begini..😁😁 #dutarecookberaksi #dutarecookpalangkaraya #PejuangGoldenApron3 #EmakNusantaraKreatif #KeDapurAja #MasakItuSaya #Cookpad_id #cookpadcommunityborneo #cookpadcommunitypalangkaraya #Resepayupu3

Rendang Ayam Simple

Rendang Ayam Simple

#deebelindacooks

3-4 orang
45 menit
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Bismillahirrahmanirrahim.. Alhamdulillah, masih diberi kesempatan bertemu Ramadhan tahun ini bersama keluarga tersayang. Masak buat stock selama Ramadhan sekalian banyak, lalu sebagian simpan untuk stock, tinggal diangetin nanti waktu Sahur atau Buka Puasa. Sudah beberapa kali masak rendang dengan macam-macam resep, ternyata dari kelengkapan bumbu dan cara masak pun beragam ya. Mungkin ada yang mau share resep dan cara asli masak rendang ini? Boleh berbagi ya.. #PejuangGoldenBatikApron

5 orang
4 jam
Rendang Bukittinggi

Rendang Bukittinggi

Resep asli sebetulnya agak ribet.. Cuma di bikin ringgkas aja 🤭

1 jam 30 menit
Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Rendang Daging Sapi Empuk Lezat

Selalu berbahagia dengan apa yang kita miliki sekarang, karena sebagian orang memimpikan apa yang kita miliki dan kita jalani sekarang. -Self Reminder- Saya lebih suka style rendang dengan bumbu ditumis dulu, karena membuat bumbu lebih wangi, gurih dan tidak langu ketika akan dimakan menjadi Kalio. #Kopijos_Manasin #CookpadCommunity_Yogyakarta #rendangihda #memasakdengancinta #masakituibadah