Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Dipos pada February 2, 2022

Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean memakai 25 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cara ribet masak rendang😁 Tapi hasilnya...wow🤤ga nyangka Saya bisa masak rendang seenak ini. Sebaiknya jgn diskip bahan2 yg tercantum diresep ya, dan ikutin dg betul cara masaknya. Recommended banget deh resep dari Chef Muhammad Florean ini. Ada beberapa takaran bahan yg saya sesuaikan stok di rumah. Yuk kepoin😀 Link resep asli https://cookpad.com/id/resep/11536578-rendang-padang-asli-ala-chef-muhammad?invite_token=BktD6QEqx6mYSGC2wgdwABDW&shared_at=1637936167 #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadCommunity_Cilegon

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean:

  1. 1 kg daging sapi, potong2 jgn terlalu kecil
  2. 1,5 liter santan dari 1 butir kelapa
  3. 1/4 butir kelapa parut, sangrai jadi serundeng
  4. Bumbu halus (jgn dicampur):
  5. 15 butir bawang merah
  6. 8 siung bawang putih
  7. 10 buah cabe merah besar, buang bijinya (sy ga dibuang)
  8. Bumbu iris (dicampur):
  9. 2 btg sereh, ambil putihnya, iris tipis
  10. 3 cm jahe, iris halus
  11. 4 butir kemiri, sangrai, iris tipis
  12. Bahan bumbu serbuk(campur dg diblender jadi satu):
  13. 1 sdm ketumbar, sangrai
  14. 1 sdt jinten
  15. 3 biji kapulaga, sangrai bersama ketumbar
  16. 1 sdt merica bubuk
  17. Bahan bumbu utuh:
  18. 3 cm kayumanis
  19. 1/2 biji pala
  20. 5 cm lengkuas, geprek
  21. 4 lbr daun salam
  22. 2 lbr daun jeruk
  23. 2 lbr daun kunyit, simpulkan(sy skip)
  24. Bahan lain:
  25. 1 sdm garam

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean

1
Siapkan semua bahan dan bumbu. Perhatikan secara detail mana bumbu yg dihaluskan dg dicampur dan mana bumbu yg dihaluskan dg dipisah.
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 1
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 1
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 1
2
Sangrai kelapa sampai jadi serundeng (kecoklatan). Lalu tumbuk/ulek sehalus mungkin.
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 2
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 2
3
Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah halus hingga wangi. Masukkan bawang putih halus, tumis hingga wangi. Lalu masukkan irisan sereh, jahe dan kemiri, aduk rata.
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 3
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 3
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 3
4
Masukkan cabe halus, aduk rata. Masukkan bumbu serbuk, aduk rata. Masukkan daun salam, daun jeruk, kayu manis, lengkuas dan pala utuh, tumis hinggga bumbu matang.
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 4
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 4
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 4
5
Masukkan daging, aduk rata. Beri santan sampai habis, aduk2 lalu masak sampai daging empuk.
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 5
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 5
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 5
6
Masak sambil sesekali diaduk. Saat air sudah berkurang dan daging sudah empuk, masukkan kelapa sangrai yg sdh dihaluskan. Aduk terus agar bagian bawah tidak gosong. Beri garam, aduk rata.
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 6
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 6
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 6
7
Aduk terus sampai mengeluarkan minyak, matikan kompor. Angkat rendang dan sajikan.
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 7
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 7
Rendang Padang Asli Ala Chef Muhammad Florean - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Assalamualaikum.wr.wb Hai bunda?Apa kabar? Ini postingan awal saya ya bunda saya ingin berbagi resep bunda Rendang daging sapi yang empuk dan enak bismillah Bun😀

keluarga kecil
360 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Rendang ayam nya kalo kata suami, padang banget rasa nya enak bikin nambah2 terus. Bumbu dan langkah2nya sesuai dengan resep mba Susi Agung, tapi jika ingin lebih kering bisa juga setelah masuk bumbu jangan dulu masukan ayam tetapi langsung masukan santan dan kelapa parut aduk2 biarkan hingga santan mengeluarkan minyak baru masukan ayam nya, bisa di sesuaikan dengan selera masing2.

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Minggu kedua puluh tujuh #PejuangGoldenApron3

Rendang Telur

Rendang Telur

Kemarin telur lagi murce 1 kg 17.500 beli aja di tetangga yang obral telur. Dibikin rendang aja #telur #rendang #cookpadcommunity_yogyakarta

2 jam
Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

Baru dqpat dari qurban kemarin langsung eksekusi dong enak bangett iniii suami sampe namboh

2 orang
2 jam
Rendang daging

Rendang daging

Lagi pengen makan padang tapi karena berhubung kita pindah ke apartemen dan lantai kita tinggi male buat turun dan kebtln msh ada stok daging sapi 500gr. Bumbu juga msh lengkap ok kita bikin rendang aja.

2 orang
1jam 30 menit
Rendang sapi

Rendang sapi

5-8 orang
1 jam
Rendang bakso jamur

Rendang bakso jamur

Karena di rumah sering ada stok bakso dan bosen juga dengan olahan bakso yang itu2 mulu, dan saya termasuk penggemar berat rendang akhirnya saya eksekusi dan terciptalah resep olahan yang satu ini, dan alhamdulillah keluarga juga pada suka 😊

-+ 5 orang
30 menit
Rendang kelapa goreng / sangrai

Rendang kelapa goreng / sangrai

Ini resep berikutnya rendang ala kakak ku. Yang mana selama ini keluarga kami hanya menikmati tanpa harus susah susah membuat. Dan kali ini buatan ku sendiri, dengan resep beliau pastinya 😊. Trimakasih #KAKAK ❤🤗 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Rendang Daging dan Kentang

Rendang Daging dan Kentang

Hallo semuanya.. Apa kabar? Kali ini aku masak "Rendang Daging dan Kentang" untuk orang dirumah. Karena dirumah ada stock Daging dan Kentang jadi deh masak rendang. Buat kalian yang suka rendang yuk dicoba resepnya. Masaknya memang makan waktu lebih lama tapi lebih puas rasanya kalo memasak sendiri daripada beli.. Untuk kalian yang mau coba resepnya, boleh banget. Jangan lupa recook🤗 Selamat mancoba👩‍🍳

Rendang

Rendang

Punya stok daging has, kepikiran bikin rendang. Ini pertama kalinya bikin rendang. Jadi mau mengeksplor berbagai resep rendang, kayaknya seru. #PejuangGoldenApron3 #Minggu49GoldenApron3 #Rendang #DEBM #Keto #DagingHas

5-6 porsi
4 jam
Rendang Ikan Tongkol Suwir

Rendang Ikan Tongkol Suwir

Bukan hanya jenis protein daging ayam dan sapi saja bisa di buat masakan ini ternyata ikan jg bisa lho dibuat rendang sdh gitu bisa jg jadi stok lauk kering utk persiapan sahur inspirasi resep dari @Fauziahafifathuzahwa #Gengpeda #RememberGenkPeda_Fauziahafifathuzahwa #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek #PekanPosbar #PekanPosbarProtein

1 porsi
2 jam
Rendang Sate Pentol

Rendang Sate Pentol

Ceritanya ialah saya mencuba periuk elektrik pelbagai fungsi, jadi ia membuatkan eksperimen mental dalam otak saya muncul., he. heee. #PejuangGoldenBatikApron

2 orang
25 minit
Rendang Daging

Rendang Daging

Sudah lama tidak masak rendang, cek stok freezer msh ada 1box daging.Alhamdulillaah, kita masuk yuuks.. Resepnya selalu pakai resepnya mba Dewi Anwar. sudah cocok dilidah.

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Nasi Goreng Bumbu Rendang

Bismillah.. Karena ada sisa bumbu rendang di kulkas yg dagingnya udah habis, jadi mau pake bumbu rendangnya aja buat nasi goreng, tinggal tambahin telur dadar dan kerupuk. Alhamdulillah nikmat...

Rendang Daging

Rendang Daging

Masi ada stock daging kurban, Di rendang aja kali yaa 🤤 Udah lama ga ngerendang

Rendang telur kilat / Telur bumbu rendang

Rendang telur kilat / Telur bumbu rendang

Kalo denger kata rendang pasti udah kebayang ribet n lama masaknya ya 😅 Tp ga berlaku utk resep ini, aq pake bumbu rendang instant aja.. terinspirasi dari resep yg sempet viral di tiktok, ya udah ikutan juga deh.. tp saya pakai stok putih telur yg nganggur di kulkas 😁 Tips : oles mentega pada wadah yg mau di pakai untuk tim telur putih agar mudah di keluarkan. - cicipi dahulu bumbu yg sdh di tumis, kalau sy tidak pakai tambahan garam karena sudah cukup asin menurut sy, jd hanya beri sedikit gula pasir ☺️

1 porsi
10 menit
Bubur Randang

Bubur Randang

#PejuangGoldenBatikApron