Rendang Jantung Ayam

Dipos pada February 6, 2022

Rendang Jantung Ayam

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Jantung Ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Jantung Ayam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Jantung Ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Jantung Ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jantung Ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jantung Ayam memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jantung Ayam:

  1. 1/2 kg jantung ayam
  2. 6 siung bawang merah
  3. 4 siung bawang putih
  4. 13 buah cabe merah
  5. 1/2 sdt kunyit bubuk
  6. 1 sdt ketumbar bubuk
  7. 1 ruas jahe
  8. 2 ruas lengkuas
  9. 4 lembar daun salam
  10. 1 batang sereh
  11. 65 ml santan kental sasa
  12. 300 ml air
  13. secukupnya Kaldu ayam bubuk
  14. secukupnya Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jantung Ayam

1
Belah jantung ayam dan bersihkan dalamnya, lakukan sampai habis kemudian cuci bersih dan tiriskan..
2
Haluskan cabe merah, bawang merah, bawang putih, jahe, ketumbar dan kunyit bubuk... geprek lengkuas dan sereh..
3
Tumis bumbu halus sampai harum, kemudian masukan daun salam, sereh dan lengkuas.. aduk rata.. lanjut masukan jantung ayam, aduk sampai tercampur rata.. tambahkan air sedikit" dan juga santan kental, masak sampai sedikit berkurang airnya..
4
Tambahkan kaldu ayam bubuk dan gula pasir, aduk rata.. tambahkan lagi sisaan air dan santan.. masak sampai air menyusut dan matang.. jangan lupa koreksi rasa..
5
Angkat sajikan πŸ€—

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang sapi khas padang. Empuk bumbu meresap!

Rendang sapi khas padang. Empuk bumbu meresap!

Idul adha usai baru sempet masak bkin rendang krn dr kmren udah eneg liat daging dimana2 πŸ˜‚. Bpk pengen dibuatin rendang akhirny cuss tengok resep kak icha.irawan, namun ada beberapa yg tak modif resepny sesuai selera, kalau soal rasa boleh diadu sm rendang di rumah makan padang πŸ˜„

Nasgor Rendang

Nasgor Rendang

Kebetulan pagi inii punya sisa nasi kemaren dan sisa bumbu rendang... Jiwa emak2 pun akhirnya keluar juga, dan jadilah nasgor yg bikin rebutan org rumah... #PosbarIdaman #DiBuangSayang #Barapi_Manjuhu #PPKM_Kalteng #CookpadCommunity_Kalteng #ByV

Rendang sapi praktis

Rendang sapi praktis

Hari ini saya bikin resep tepat besok sudah mulai puasa, jd siang tadi saya olah makanan yang lumayan mewah untuk sahur pertama hihi

180 menit
Nasi Goreng Rendang Sisa

Nasi Goreng Rendang Sisa

Ada sisa rendang waktu itu kebetulan ada nasi juga.jadi nga ada yang terbuang #DibuangSayang #PosbarIDAMAN #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang Ati Ampela

Rendang Ati Ampela

Ide ini berawal dari suami yang suka beli ati di warteg.. Hihi Akhirnya aku masakin sendiri aja.. πŸ˜„πŸ˜„

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Idul Adha kemarin, aku dikasih tetangga rendang. Udah abis dong dagingnya diserbu anak2, tinggalah bumbu rendangnya yg kalau dibuang kok sayang. Soale rendang ibu tetangga itu the best punya, aku pernah intip cara masak dia duluuuuu (sebelum pandemi pastinya, saat di mana kita dulu bisa visit rumah tetangga sambil rumpik dan makan di rumahnya🀣🀣) Pakai santan asli dari 3-6 kelapa, bumbu2 premium, duuh pokoke the best lah, harumnya sampai kecium di rumahku getoooπŸ˜‹ So.. putar otak nih gimana memanfaatkan si bumbu rendang ini. Ah bikin nasgor aja deh moms. Jadi pagi2 ketika liat masih ada sisa nasi, dibikin deh nasgor pakai bumbu rendang. Kalau bhs Inggris nya meremake Left Over Food..πŸ˜‚ #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang #cookpad_aop

Rendang Simple (Bumbu Instan)

Rendang Simple (Bumbu Instan)

Ini aku pake 250 gram daging sapi ya. Jadi pake setengahnya dari resep ini. Rasanya mantep, gak terlalu pedes karena aku kurangin bumbunya.

3 porsi
2 jam
Rendang daging bumbu instan

Rendang daging bumbu instan

Walaupun pakai bumbu isntan tapi alhmdulilah rasa ttp enaaaaakk... πŸ˜€πŸ€€

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Assalamualaikum Cookpaders Dapet dm dari mamah cp nih, agar mengolah ulang sisa makanan kemaren menjadi hidangan yang lebih enak lagi #DibuangSayang #PosbarIdaman Cuss,, semangat ahh , karena ke inget masih ada rendang sisa yang disimpen di frezer , dibikin nasi goreng aja, Ternyata enak ya πŸ‘Œ, dan kel.suka πŸ˜πŸ‘ Source : @muutiaa #Babako_MaolahBaliak #Cookpadcommunity_Sumbar #ResepWongKito #WongKito galo #Cookpadcommunity_Palembnag

2 porsi
15 menit
Rendang sandung lamur

Rendang sandung lamur

Poto di resep ini rendang nya sudah di hangatkan berkali2 jadi kuahnya menyusut πŸ˜‚

8 orang
1 jam
Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Rendang Simple Bumbu Instant Saikoro Meltic

Daging saikoro adalah daging sapi yg dipotong berbentuk dadu. "Saikoro" merupakan bahasa jepang yg artinya dadu. Daging saikoro ini teksturnya juicy saat dikunyah, Cocok di grill bumbu blackpaper & garlic butter. Tapi kali ini saya buat jadi rendang. proses memasaknya tidak butuh direbus dgn waktu lama karena daging ini sudah empuk.

4 orang
30 menit
Rendang daging sapi kuah nyemek

Rendang daging sapi kuah nyemek

Kuahnya wangiiii rendang menggugah selera makan...

Rendang jengkol

Rendang jengkol

Request dari mantan pacar, kebetulan ada orang yg jual jengkol dan kebetulan hujan rintik" jadi pas banget makan rendang yg pedas

Rendang daging simple

Rendang daging simple

Bikinnya sehari untuk santai sebulan, clue nya bawang-bawangan. Ada bumbu dasar, ada kaldu bubuk. Kayaknya rendang ..bumbu dasar merah, bumbu dasar putih, kaldu bubuk, dan bisa disimpan untuk satu bulan, malah bisa lebih...πŸ˜€#RamadanCamp_Misi3 Simpan dalam wadah tertutup, dibagi-bagi jumlahnya sesuai kebutuhan, ini untuk memudahkan dalam memanaskan dan menyajikan sesuai kebutuhan. Membuat rendang sekarang tidak sulit, semua bahan sudah tersedia di pasar, tinggal cemplung-cemplung saja..yang dibutuhkan kesabaran untuk selalu mengaduk rendang supaya tidak gosong dan matang nya merata. Bahan-bahan nya santan murni sudah tersedia di pasar, santan murni adalah santan perasan pertama yang tidak ditambahkan air, lalu bumbu-bumbu nya beli di abang jualan bumbu, untuk 1 kg daging sudah ada takarannya. Bawang putih, bawang merah, cabe giling, laos, jahe, ketumbar, merica dan rempah daun-daun lainnya seperti daun kunyit, daun salam, daun jeruk , serai. Dalam memasak rendang tidak sekali jadi ya bun, kalau sudah jadi kalio arti nya rendang sudah bisa dimakan, istirahat dulu, dilanjutkan memasak dengan penuh kesabaran, api kecil dan diaduk pelan supaya bumbu tidak lengket di dasar wajan. Dicoba deh bun , akan berasa puas banget kalau kita bisa menaklukkan rendang ini. Keluarga tentunya sangat senang kalau bunda sudah bisa mengolah rendang. Lamak bana! Selamat mencoba! #PejuangGoldenBatikApron #Pekanposbar #RamadanCamp_Misi3 #cookpadcommunity_jakarta #rendangpadang Sumatera Barat

Rendang Jengkol Khas Padang

Rendang Jengkol Khas Padang

Musim jengkol maakk 🀭 enaknya dibikin rendang khas Padang nih. Syedeeepp. Dimakan sama nasi anget dah enak banget πŸ₯°πŸ€€ Alhamdulillah kebagian jengkol 1 kilo dari mama dan tetangga. Aku langsung rendam selama 2 hari 2 malem. Dg mengganti air secara berkala. Kenapa lama? Karena aku gak sempat masaknya 🀭 Tanpa rendam juga bisa kok maakk. Langsung rebus ajaahh. Tips nya dah aku siapin dibawah ya. Biar jengkol nya gak terlalu bau nyengat gitu loh maakk 😁 Cuuss ah buruan bikin bareng aku. Aku tunggu cooksnap nya ya 😍 Source: @cook_2450635 #KulinerLokalWongKito #CookpadCommunity_Palembang #ResepWongKito

314. Rendang tulang ayam bumbu indofood

314. Rendang tulang ayam bumbu indofood

menu tanggal tua kala itu.. kalo full pake daging ayam, jd kurang seninya ga ada yg disesepin.. klo full daging sapi lama prosesnya, tapi udh ada sih dipostingan2 sebelumnya... kuy lah markisak___mari kita masakkk

2 orang
30-45menit
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Kali ini masak masakan yg penuh dg kolesterol... Hehe gpp lah yaa sesekali aja sebetulnya jg sebelum2nya masak yg penuh dg kolesterol jg πŸ˜πŸ˜† berhubung suami gak suka daging sapi Alhasil rendang ini di ganti dg Ayam biar dia ikut merasakan nikmatnya bumbu rendang bersama Ayamnya hihihi😘😊

3jam -+
Rendang ala Xander

Rendang ala Xander

Resep ini cocok banget bagi pemula deh karena bumbunya gak ribet banget, lebih simpel dari rendang Sumatera, tapi soal rasa juga sama enaknya kok, cuma wanginya aja yang membedakan. Kalau kubilang, wangi dan rasa rendang ini yang biasa kita temukan di rumah makan padang di tanah Jawa 😁 Untuk variasi boleh nih dicoba, lebih simpel bumbunya dan pastinya gak akan kena jebakan karena lengkuasnya ikut digiling jadi aman 😁 Kalau mau resep versi Sumatera, boleh lihat di sini ya : https://cookpad.com/id/resep/3581960-rendang?invite_token=vCXNy2CqPexDiZxZYGeNMZdv&shared_at=1608315657

Rendang sumatera

Rendang sumatera

Tradisi merendang itu buat menyambut ramadhan dan menyambut idul fitri, kalo kata orang tua jaman dulu rendang itu induk lauk.. klo gak ada makanan apa apa masih ada rendang, jadinya wajib nyetok Kalo dikampung masak rendang itu min 4 kg daging dan masaknya ditungku, aroma tungkunya bikin tambah nikmat, karna kita susah pake tungku disini, jadinya di akalin bikin santannya dulu Video lengkapnya ada di youtube aku yah https://youtu.be/unFZ0DdHr_g

Banyak
Seharian