483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA

Dipos pada February 6, 2022

483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA

Anda sedang mencari inspirasi resep 483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat 483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA adalah 500 gram. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA memakai 19 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Nyidam Jengki πŸ˜…πŸ˜‚ lama ga masak ,, hadeeh bikin ngiler tiap hari. Meski harga ngalahin daging ayam ,bela belain deh makan Jengki ...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA:

  1. 500 gram Jengkol Tua besar Rebus
  2. 500 ml Santan encer
  3. 300 ml Santan kental
  4. Minyak untuk menumis
  5. Bumbu Halus :
  6. 3 siung Bawang Putih besar
  7. 5 bt Bawang Merah
  8. 10 bh Cabe Rawit orange/ rawit domba
  9. 5 bh Cabe Merah kriting
  10. 3 cm Kunyit
  11. 2 cm Jahe (1 ibu Jari)
  12. Bumbu Pelengkap :
  13. 2 Sd mkn Bumbu Instan Rendang MAMA SUKA
  14. 3 lbr Daun Salam
  15. 2 lbr Daun Jeruk
  16. 1 btg Sereh geprek
  17. Lengkuas
  18. Garam
  19. Gula

Langkah-langkah untuk membuat 483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA

1
Siapkan santan. Bumbu Halus. Jengkol cara masal liat di klip resep yg lalu..
483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA - Step 1
483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA - Step 1
2
Tumis bumbu halus, tambahkan Bumbu Rendang MAMA SUKA aduk2 Setelah harum masukkan Jengkol, aduk2. Masukkan Santan encer dan bumbu pelengkap aduk2. Masak hingga kuah sedikit menyusut.
483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA - Step 2
483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA - Step 2
3
Tambahkan santan kental, aduk2. Cek rasa jangan lupa. Masak hingga kental / boleh sedikit kuah. (foto diambil dari sisa yg disajikan πŸ˜‚πŸ˜‚)
483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA - Step 3
4
Siap sajikan.
483. Rendang Jengkol ala MAMA SUKA - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang daging sapi

Rendang daging sapi

3 orang
1 jam
Rendang

Rendang

Recook dari resep Xander's Kitchen. Mantap !!!! Resep saya modifikasi ya

Rendang jengkol anti bau

Rendang jengkol anti bau

Ceritany lagi nyidam jengkol dan pas banget ada yg jual lumayan agk murce. Meski yg doyan cuma diri sendiri, yg lain pada g suka apalagi bauny wangi banget πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† akhirnya searching2 nemu cara bikin jengkol jd g bau. Pas dmasak udah g bau tp kalo masalah BAK tetap bau ya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Minggu kedua puluh tujuh #PejuangGoldenApron3

Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Rendang jengkol empuk pedas manis (porsi besar)

Sebelumnya gk suka jengkol sama sekali, coba2 masak jengkol buat acara makan2 ibu2 asrama dan pas sy coba enak, akhirny ketagihan masak lagi dan lagi.. πŸ˜‚

10 orang
2 jam 30 menit
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Resep variasi untuk daging rendang. Bisa memanfaatkan sisa daging rendang yang belum termakan.

1-2 orang
30 menit
Rendang Bukittinggi

Rendang Bukittinggi

Resep asli sebetulnya agak ribet.. Cuma di bikin ringgkas aja 🀭

1 jam 30 menit
Ayam Rendang

Ayam Rendang

Pertama kali masak ini buat nasi kotak untuk hampers lebaran, karena kurang yakin untuk mengolah daging sapi maka digantilah dengan ayam. Sekarang masak lagi buat orang rumah

8-10 orang
Rendang Hati Ayam dan Telor

Rendang Hati Ayam dan Telor

Weekend waktunya bongkar kulkas. Ketemu 6 buah hati ayam yang sudah direbus dan disimpan di freezer (saya biasa melakukan meal prep seminggu sekali). Bosan hati dimasak sambal goreng dan balado. Coba dibuat rendang saja dengan ditambah 6 butir telor. Biar tambah banyak. 🀭 Untuk santannya kebetulan juga nemu 1/2 bungkus sisaan santan bubuk masakan sebelumnya sehingga hasilnya memang kurang medok/kental. Jadi bunda silakan tambah sendiri takaran santannya ya disesuaikan dengan selera bunda.

6 orang
1 jam 10 menit
Rendang Padang Enyoss

Rendang Padang Enyoss

Siapa sih yang ga kenal rendang Padang khas Indonesia, salah satu menu favorit rumahan nih kalau pas idul adha/idul Fitri πŸ₯°πŸ₯°β˜˜οΈpedes, gurih bikin lidah enyoss bangettttt 🀀🀀🀀

3-4 orang
1 jam
RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

RENDANG AYAM ASLI PADANG! #TANPASANTAN #TANPAMINYAK #TANPAGULA

Masih edisi DIET RECIPE. DIET ini ala tya Ariestya yaaa... Siapa bilang gak enak sih diet ini? Makan rendang? Hayuk!

2 orang
1 jam
Rendang kikil tambah santan

Rendang kikil tambah santan

Wkwkkw iseng nyoba bumbu rendang tapi msh di tambah santan 😁

5x makan 😁
1jam
Rendang Daging

Rendang Daging

Ini menu lebaran kmrin., Krna waktu trlalu mepet untuk buat bumbu nya sndiri, Alhasil beli bumbu yg sudah jadi saja di tmpt langganan kakak ipar ku.. Soal rasa ttp enak dong pasti nya 😍

Rendang Daging

Rendang Daging

Awal Puasa Pak suami minta di buatin rendang Dan menu yg lain nya. Okee Kita beli daging nya dulu hehehe 😁. Kata pak suami mirip Kaya di RM Padang... alhamdulillah yuk recook

2-3 jam
Rendang

Rendang

●1 Agustus 2021● Assalamualaikum.. masih ada stok daging sapi beku dari Idul Adha kemarin. Dibikin rendang pake resep JTT nampolllll beneran😍, sedikit modif menyesuaikan bahan" yg ada dirumah. πŸ’“Sedikit Tips : πŸ‘‰Untuk bikin rendang, pakai kelapa yg kulit ari nya gak dikupas yaa..jadi masih ada coklat coklat kulit ari tipis nya, ini dikasih tau sama yg jual kelapa parut, biar rasa rendang nya tambah enakπŸ’“πŸ‘‰ Setelah dipotong & direbus, daging digoreng tanpa minyak (optional) supaya aroma keluarπŸ’“ Masyaallah Tabarakallah jangan lupa selalu berterima kasih pada Allah Swt, atas kesehatan & kebahagiaan yg diterima baik hari kemarin dan seterus nyaπŸ₯°

Daging Rendang Bumbu Instan

Daging Rendang Bumbu Instan

Haii bundabunda aku punya resep nih daging rendang yang simple bangett.. Rasanya juga mantuulll bund..

Rendang Padang Tanpa Santan

Rendang Padang Tanpa Santan

Dari kmrn udah diniatin mau buat stok makanan sama bumbu buat persiapan ramadhan mengingat skrg kl ngantor naik krl, pulang pasti uda capek bgt buat nyiapin bukaan, maka nyetok rendang adalah salah 1 jalan ninjaku, btw ini versi yg agak sehat krn g pake santen tp ak ttp pake kelapa sangrai meskipun dikit, makannya hasilnya g berminyak dan agak basah. Kalo teman2 mau pake santan, air & fiber creme nya bisa diganti santan dgn takaran yg sama. Selamat mencoba! #rendang #rendangpadang #dagingsapi

4 kg
5 jam