Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Dipos pada February 6, 2022

Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Anda sedang mencari inspirasi resep Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo adalah 4org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo diperkirakan sekitar 15mnt.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Punya stok Rendang Padang cuma 1biji 🀣 pdhl 1keluarga 4kepala nih... Diolah jd sayur simpel aja buat makan malam dan semua kebagian ya 😘

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo:

  1. 2 siung bawang putih iris tipis
  2. 1 pc rendang padang beserta bumbu di suwir memanjang
  3. 1 bgks cabe ijo padang
  4. 1 kotak tahu cina potong kecil2 lalu goreng sebentar
  5. secukupnya Toge
  6. secukupnya Air
  7. Minyak utk menumis dan menggoreng
  8. Micin
  9. Garam

Langkah-langkah untuk membuat Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

1
Tumis bawang putih hingga harum lalu masukan sambel ijo tumis bentar lalu masukan rendang yg sdh di suwir aduk hingga wangi
2
Kasih air secukupnya lalu masukan toge aduk hingga toge matang
3
Masukan micin dan garam icip rasa, terakhir masukan tahu aduk2 rata.. Siap disajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Rendang Sapi

Rendang Sapi

Prepare lauk buat sahur, bikin rendang daging sapi kesukaan krucils. Ga bikin banyak karena cepat bosan kalo lauknya itu-itu saja 😊 #PejuangGoldenAppron3 #PekanPosbarProtein

Rendang sapi dan baby potato

Rendang sapi dan baby potato

Resep ny simpel dan cocok buat anak kos yang kangen masakan mak

2 porsi
30 menit
Rendang

Rendang

Resep ini pernah aku ganti dagingnya jadi jengkol, heheheh. Alhamdulillah sekarang daging beneran Mak 😁, rasanya pun seenak rendang di rumah makan Padang (klw beli sepotong bisa 12 ribuan harganya, lebih hemat bikin sendiri) πŸ˜‚. Cuma dibutuhkan kesabaran ketika membuat rendang ini, proses memasaknya cukup lama, tapi sesuai dengan hasilnya. Yuuk ahh langsung aja dicoba πŸ‘‡ Source : Dapur Ade #RememberGenkPeda_DapurAde #GenkPejuangDapur #SemangatUntukAdeDariGenkPeda #CookpadCommunity_Tangerang

Daging Rendang khas Minang

Daging Rendang khas Minang

Kalau bukan karna request dari suami yang lagi tugas jauh diperbatasan sana mungkin tidak akan pernah mencoba untuk membuat Rendang ini, hihii Ini awal kali aku masak rendang untuk dikirim sampai ke perbatasan MLY-INDO yang jarak waktunya bisa sampai 4hari. Insyaa Allah tidak akan basi selama masak bumbunya benarΒ² matang. Soal rasa Alhamdulillah mirip rendang yang ada di warung padang pada umumnya, yaaa meski baru pertama coba lah ya, hehe.. Selamat mencoba moms ;)

2jam
Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Rendang Jengkol // Dan Tips Merebus Agar tak Bau

Pucuk di cinta ulam tiba 😍 . Seperti di Surga saja. Tiba2 kepingin Rendang Jengkol , Eh... Masya ALLAH, malamnya Tetangga pulang dari Jambi, anterin Jengkol berikut bumbu Rendang Asli πŸ˜πŸ˜‚ ( asli di bawa dari Jambi ) jadi rasa bumbunya bener2 mantuul tul tul dah πŸ˜„πŸ˜˜. Sedikit Tip2 mebus Jengkol : 1. Rebus dan menambahkan kopi ( sy 3 sd mnk / 200 grm Jengkol ) , rebus selama kurleb 30 mbt ( api sedang ) 2. Rebus Jengkol dgn Daun Jeruk Purut dan Jeruk Purut yg di iris. 3. Rebus Jengkol dgn Daun Salam. 4. Ato Rebus dgn menambahkan abu gosok . Dan setelah agak empuk bilas dan rebus kembali. Semoga bermanfaat utamanya untuk diri sendiri πŸ™πŸ™. #CookpadCommunity_Magelang #RendangJengkol #JengkolJambi #SepertiDiSurga #DapurkuIdeMasakku #DiRumahAja #AqibJengkol

1 piring
1 jam
Rendang Daging

Rendang Daging

2 orang
1 jam
Daging rendang

Daging rendang

Kerna masih ada daging jadi ku masak rendang aja.nasi goreng rendanΔ£ udah ku posting duluan.kelupaan ternyata rendangnya belum di posting, Maaf ya...klau mencari rendang aku heee...resepnya ku ambil dari buku majalah aku lama,ada tambahan satu bungkus bumbu Indofood.santannya 2 kotak ukuran 200 ml,jadi santannya 400 ml. Aku ambil 100 ml yang kental, tambahkan air 200 ml.butuh waktu lama masaknya tapi hasilnya enak banget. #Rekreasi_Depok #Masakan khas _Padang #CookpadCommunity_Balikpapan

Rendang telur kentang

Rendang telur kentang

Protein yang mudah sekali di dapatkan dan harganya juga terhitung bersahabat di kantong adalah Telur. Banyak sekali yg bisa di olah dari sebuah telur. Mau di rebus bisa, di goreng pun juga bisa. Kali ini telur nya di rebus, di masak rendang telur dengan tambahan kentang pakai resep nya dari mb Kiki Daulay. #PejuangGoldenApron3 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Semarang

Rendang Padang

Rendang Padang

Menu yg selalu wajib ada dikulkas setiap bulan ramadan dan juga menjawab tantangan @MamahCookpad dalam #RamadanCamp_Misi4 yang cluenya "simpan aku di frezeer, panaskan dan hidangkan" Cooksnap resepnya mba @ihdanas #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Rendang kelapa goreng / sangrai

Rendang kelapa goreng / sangrai

Ini resep berikutnya rendang ala kakak ku. Yang mana selama ini keluarga kami hanya menikmati tanpa harus susah susah membuat. Dan kali ini buatan ku sendiri, dengan resep beliau pastinya 😊. Trimakasih #KAKAK β€πŸ€— #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Surabaya #PejuangGoldenApron3

Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Makan nasgor enak dg rasa beda dg bumbu rendang sisa olahan kapan hari..cus berkreasi.. #cookpadcommunity_surabaya

Rendang Simple (Bumbu Instan)

Rendang Simple (Bumbu Instan)

Ini aku pake 250 gram daging sapi ya. Jadi pake setengahnya dari resep ini. Rasanya mantep, gak terlalu pedes karena aku kurangin bumbunya.

3 porsi
2 jam
Rendang Daging Sapi

Rendang Daging Sapi

Rendang khas dng bumbu yg banyak dan bau rempah2 yg wangi, kali ini aku contek resep dari chef fave ku, dagingnya aku masak agak lama dan potongannya agak kecil supaya dagingnya empuk pas dibelah2. Siapa bilang bikin rendang susah? Gampang koq cuma butuh kesabaran iya πŸ˜† Source: youtube devina hermawan #dian_cooking_experiment #rendang #rendangdagingsapi #masakanpadang

4 jam
72πŸ’ Rendang

72πŸ’ Rendang

wktu bkin ini awal nya jadi kayak.... opor πŸ˜‚ trus coba di bumbu i lagi biar jd rendang wkwk nanya sama temen yg foodizt banget meski ga pernah nyentuh dapur... untng nya saran doi berguna πŸ₯° thanks foodizt sejati emg kamuh 😘 bumbu putihku : - 1 kg bawang merah - 400 gr bawang putih - 200 gr kemiri source : xanders kitchen πŸ‘©πŸ»β€πŸ³ happy recook! πŸ₯˜

3 orang
3 jam
Nasi Goreng Rendang

Nasi Goreng Rendang

Idul Adha kemarin, aku dikasih tetangga rendang. Udah abis dong dagingnya diserbu anak2, tinggalah bumbu rendangnya yg kalau dibuang kok sayang. Soale rendang ibu tetangga itu the best punya, aku pernah intip cara masak dia duluuuuu (sebelum pandemi pastinya, saat di mana kita dulu bisa visit rumah tetangga sambil rumpik dan makan di rumahnya🀣🀣) Pakai santan asli dari 3-6 kelapa, bumbu2 premium, duuh pokoke the best lah, harumnya sampai kecium di rumahku getoooπŸ˜‹ So.. putar otak nih gimana memanfaatkan si bumbu rendang ini. Ah bikin nasgor aja deh moms. Jadi pagi2 ketika liat masih ada sisa nasi, dibikin deh nasgor pakai bumbu rendang. Kalau bhs Inggris nya meremake Left Over Food..πŸ˜‚ #DibuangSayang #PosbarIdaman #CookpadCommunity_Tangerang #cookpad_aop

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Rendang Padang Ala Ibu asmi

Puasa pertama nih.. suami minta di masakin rendang Padang.. sementara aku belum pernah sama sekali masak yg namanya rendang.. alhasil aku tanya ke ibu yg ada di kantor. Dia ternyata jago nya masak rendang.. langsung ku coba.. dan suami suka hehe

10orang
2.5 jam