Rendang Jengkol ala chef Albert

Dipos pada February 6, 2022

Rendang Jengkol ala chef Albert

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang Jengkol ala chef Albert yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang Jengkol ala chef Albert yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang Jengkol ala chef Albert, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang Jengkol ala chef Albert enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Rendang Jengkol ala chef Albert adalah 20 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Rendang Jengkol ala chef Albert diperkirakan sekitar 1 jam 25 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang Jengkol ala chef Albert sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang Jengkol ala chef Albert memakai 11 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Saat musim jengkol, jadi pingin masak rendang jengkol dan kebetulan besok hari ada jalan² bersama teman kerja jadi momentnya pas bangettt

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang Jengkol ala chef Albert:

  1. 1/2 kg Jengkol
  2. Bumbu rendang
  3. 20 biji Cabai merah
  4. 6 Biji Bawang Merah
  5. 6 Biji Bawang Putih
  6. 3 lembar daun jeruk
  7. 1 lembar Daun salam
  8. 1/2 Sendok Garam Himalaya
  9. 1 Sendok Gula Pasir
  10. 1 Biji Gula Merah
  11. 1 Biji Kelapa Tua

Langkah-langkah untuk membuat Rendang Jengkol ala chef Albert

1
Rebus dulu jengkolnya selama 15menit
Rendang Jengkol ala chef Albert - Step 1
2
Siapkan bumbunya yang telah di beli,
3
Kemudian blender cabai merah terlebih dahulu,
4
Kemudian bawang merah dan bawang putih di blender
5
Kemudian peras santan kental sampai benar² dapat yang kentalnya
6
Kemudian, tumis bumbu yang dibeli dengan cabai merah, bawang merah dan bawang putih yang telah diblender tadi.
7
Kemudian, setelah bumbunya ditumis menjadi matang masukkan garam dan gula
8
Kemudian masukkan jengkol yang telah direbus tadi kedalam tumisan bumbu yang telah ditumis supaya bumbu dan jengkolnya meresap.
9
Kemudian, masukkan perasan santan yang pertama kedalam tumisan jengkol yang telah di masak tadi
Rendang Jengkol ala chef Albert - Step 9
10
Tunggu sampai jengkol atau santannya mengerik
Rendang Jengkol ala chef Albert - Step 10
11
Setelah santan mengerik masukkan gula merah yang telah di iris tadi ke dalam masakan tadi.
12
7Kemudian, diaduk masakkan jengkolnya agar warnanya benar² menjadi cantik.
Rendang Jengkol ala chef Albert - Step 12
13
Hidangan siap disajikan. Yummy...
Rendang Jengkol ala chef Albert - Step 13

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Serundeng Kelapa Kacang Rendang

Serundeng Kelapa Kacang Rendang

Pulang kampung dapat resep dari kakak ipar yang orang Padang Panjang. Pertama coba rasanya enak... biasanya kacang ini di gunakan untuk buat rendang semula sempat heran juga ya tetapi ketika di buat serundeng ternyata enak banget 👍 dan bisa tahan 1 bulan. #PekanCooksnap

1/2 kg
1 Jam
Rendang Daun Singkong

Rendang Daun Singkong

Udah lama gak makan daun singkong. Lalaban favorit ku nii. Selain untuk lalaban, aku biasanya dimasak dengan ala-ala bumbu rendang. Rasanya endess pisaan!

3 orang
1 jam
Rendang sapi

Rendang sapi

Masakan legend Indonesia ... ☺️. Terdabest pokoknya mah. Saya belajar masak dari nol. Alhamdulillah berhasil hehe.. resepnya terinspirasi dari uni Icha Irawan 🤗👍.

10 orang
2-3 jam
Rendang jengkol no presto

Rendang jengkol no presto

Biasanya tiap musim jengkol tinggal makan krn ada yg masakin. Sekarang, pas pengen, mau ga mau harus bisa masak sendiri. Karena yg jual mateng juga jarang

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Telor Dadar Rendang (3 bahan)

Kadang Paksu suka lapar tengah malam Jadi punya ide buat lauk yang mudah tapi gak monoton Ada sisa daging rendang, dipanasin mulu jadi bosen Sesekali dadar telurnya dibikin rasa rendang Dicocol pake saos sambal, mayonaise, atau ditambahin irisan cabe rawit makin uenak...😄

Rendang ayam cabai merah

Rendang ayam cabai merah

5 orang
1 jam 30 menit
Rendang sapi

Rendang sapi

Masakan padang tuh favorit banget dari dlu sampe skarang..salah satu menu terfavorit ya ini rendang..semoga menginspirasi yah #pekanposbar #pekanposbarprotein

10 potong
3 jam
Rendang telur kentang

Rendang telur kentang

Protein yang mudah sekali di dapatkan dan harganya juga terhitung bersahabat di kantong adalah Telur. Banyak sekali yg bisa di olah dari sebuah telur. Mau di rebus bisa, di goreng pun juga bisa. Kali ini telur nya di rebus, di masak rendang telur dengan tambahan kentang pakai resep nya dari mb Kiki Daulay. #PejuangGoldenApron3 #ResepTelurkuMendunia #CookpadCommunity_Semarang

Bubur randang

Bubur randang

Rasanya mengingatkan kenangan dengan nenek 😍 #Cookpadcommunity #CookpadCommunity_Borneo #CookpadCommunity_Kaltim #CookpadCommunity_Samarinda #PejuangGoldenApron3 #PekanPosbar_MasakSesuaiBudget #MeolahCaruan_SesuaiBudget #KulaEtamCoCoK #Rennym_Bubur #Week52

Rendang mix kentang

Rendang mix kentang

Musim ujan tlah tiba..enak nya bikin yg kentel2 buat lauk makan buat menggugah selera. Kita buat rendang mix kentang

Tumini Nasi Goreng Rendang

Tumini Nasi Goreng Rendang

Happy Anniversary #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta, semoga semakin kompak, keren, terus menginspirasi dan bisa semakin bermanfaat bagi banyak orang. Love. ❤️🎉🥰💐 Maaf baru sempat bikin. ☺️🙏 #KopijosSpesial_Tumini #RendangIhda #PorbarIDAMAN #KampungIDAMAN #SelaluIstimewa #memasakdengancinta #masakituibadah #OlahanDagingIhda

Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang Daging Sapi Pedas

Rendang adalah menu wajib yg harus selalu ada setiap moment hari raya baik itu idul Fitri maupun idul adha. Klo lebaran ga ada hidangan masakan ini pasti berasa ada yg kurang dan belum lengkap. Yuk cobain resep rendang keluarga kami

5-10 Orang
2-3 Jam
Rendang Ayam

Rendang Ayam

Jadi ceritanya, saya lagi gabut karena musti diRumah aja, bosan menu daging jadilah bikin rendang ayam ini dan ternyata rasanya endul dan mantap Selamat mencoba

4-6 Porsi
1 Jam 15 Menit
Rendang padang pedas

Rendang padang pedas

#cookpadcomuninty_bogor #genkpejuangdapur #cookmembergenkpeda_kaianiandera #genkpeda_eksis

Rendang jengkol sederhana🤗

Rendang jengkol sederhana🤗

Kebetulan ada jengkol dibawakan mertua😊

banyak
1-2jam
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Niatnya buat GOLDEN BATIK APRON, tapi malah kebangun jam segini😭😭😭😭 masa sih gugur terlalu dini😭😭😭😭 #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Sumut #PejuangGoldenBatikApron

Rendang Daging

Rendang Daging

Masi ada stock daging kurban, Di rendang aja kali yaa 🤤 Udah lama ga ngerendang

Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Cah Toge Tahu Rendang Sambal Ijo

Punya stok Rendang Padang cuma 1biji 🤣 pdhl 1keluarga 4kepala nih... Diolah jd sayur simpel aja buat makan malam dan semua kebagian ya 😘

4org
15mnt
36. Rendang Minang

36. Rendang Minang

#PejuangGoldenApron3 Untuk setoran minggu ke 21 Daging kurban belum dimasak juga. Tak bikinin rendang aja. Ditambahi kentang biar makin banyak 😁 Oh ya moms. Rendang ini saya buat tidak pedas ya. Karena memang saya sedang radang tenggorokan jadi gak boleh makan yang pedas pedas dulu yang berminyak juga ga boleh sebenarnya 😁. Dan yang utama anak saya bisa ikut makan. Untuk menghasilkan rendang yang hitam seperti dari daerah asalnya sebaiknya menggunakan cabai rawit hijau. Tingkat kepedasan sesuaikan selera. Dan jangan pakai kunyit ya moms. Biar makin hitam si rendang. Dan masaknya itu pakai api kecil saja. Lama sih prosesnya tapi rendangnya bakalan empuk puk puk banget. Faktor empuknya rendang juga dipengaruhi cara memotong daging mom. Potong kotak dan melawan serat daging pasti dagingnya lebih empuk saat dimakan. Karena saya memang tidak mau pedas saya pakai lombok merah yang dibuang bijinya. Moms rendang ini semua bumbunya saya haluskan kaya daun kunyit, daun salam, daun jeruk. Biar aromanya lebih nendang.