Rendang daging sapi

Dipos pada February 6, 2022

Rendang daging sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi memakai 19 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Assalamualaikum Haii semua.. Mommika mau share resep rendang daging sapi🥩 rasanya enak, bikinnya gampang, pokoknya mantep banget deh, temen2 bisa cobain dirumah masing2 ya Untuk tutorial lengkapnya check channel youtube Mommika Kitchen ya😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi:

  1. 1,5 kg daging sapi
  2. 1 liter santan encer
  3. 700 ml santan kental
  4. 1 bks Indofood rendang
  5. Serai
  6. Daun kunyit
  7. Daun salam
  8. Daun jeruk
  9. Garam
  10. Lada bubuk
  11. Bumbu halus :
  12. 150 gr bawang merah (30btr)
  13. 65 gr bawang putih (15 siung)
  14. 100 gr cabai merah
  15. 20 gr cabai rawit
  16. Ketumbar
  17. Lengkuas
  18. Jahe
  19. Biji pala (disisir secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi

1
Potong2 daging sapi dan cuci bersih
2
Haluskan bumbu halus kemudian tuang kedalam wajan (jika menggunakan blender dan kalian blender bumbu halus dgn air, bumbu halusnya di gongso dulu ya supaya airnya benar2 menyusut)
3
Masukan daging kedalam wajan
4
Tambahkan daun salam, serai, daun jeruk, daun kunyit, dan Indofood rendang, aduk rata
Rendang daging sapi - Step 4
5
Masak hingga dagingnya berubah warna
6
Tuang santan encer, aduk rata lalu biarkan dagingnya empuk dan airnya menyusut
7
Tambahkan garam dan lada bubuk, aduk rata
8
Tambahkan santan kental, aduk rata dan masak hingga airnya menyusut serta daging benar2 empuk
9
Matikan api kompor
10
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pizza Rendang

Pizza Rendang

Citarasa campuran antara Italia dan Indonesia. Xixixixi Resep dough saya ambil dari resep killer toast 1 x proofing #cookpadcommunity_depok. #olahandagingkurban #csdepok_menuhariraya #posbaridaman #kampungidaman #ppkm

1 jam
Rendang sapi 🐄 (perdana bikin🥳)

Rendang sapi 🐄 (perdana bikin🥳)

Diksh daging sapi sm sdra main terima2 ajj...bingung lah mau diapain...mau dbkin bakso mager...ehh ada yg mnt d bkin rendang peer GK tuh...buat yg gak bisa bkin remdang past peer ya ..tapi tak apalah ..kita coba ajj...kalo berhasil kan bisa jd lauk hehehe Yuk kita cerita bahan dan cara buat👇

[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

[86] Sambal Hijau — Pelengkap Rendang

#PejuangGoldenApron3

sekeluarga
Rendang ampela ati,telur dan kentang

Rendang ampela ati,telur dan kentang

Sekarang kakak SDH masuk sekolah,dan harus bawa bekal,sekalian aja buat rendang bisa jg buat bekal paksu di kantor dan ank, Krn paksu suka telur ank suka kentang dan telur puyuh ,pas bgt deh masak rendang ini🤭 🤗

4 orang
60 menit
Randang Basah/ Rendang

Randang Basah/ Rendang

Haloo assalamu'alaikum wr wb. Selamat pagi mommies, lebaran kemarin masak2 apa? Kalo saya masaknya rendang sama opor ayam tapi yg opor gak sempat difoto2 jadi paling share rendangnya aja ya. Sebenarnya masaknya simple tapi perlu proses masak yg lama dan menggunakan bahan rempah komplit pula, mungkin dari situlah cita rasanya keluar. . . #reseprendang #MasakItuSaya #PejuangGoldenApron3

4,5 jam
149.Omelet Rendang Jamur

149.Omelet Rendang Jamur

Gara2 kemarin bikin nasi goreng ala Hyderabad punya bang Fadil's Kitchen, sekarang jadi terinspirasi bikin omelet yang wangiii... Karena masih punya stok "Bumbu Rendang Dasar" gratisan dapat pas ikut demo baking. Kesimpen di kulkas lamaaa banget. Jadilah resep iseng2 yang ternyata...hmmm. Gak bisa diungkapkan 🤭

Rendang Daging Giling

Rendang Daging Giling

Alhamdulillah msh bisa ikutan kegiatan fi Clover Kali ini membuat menu berbahan daging cincang yuck langsung ke resep iya #DigilingDaging #Semarak_DigilingDaging #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_(Bekasi)

Rendang Ati sapi sederhana

Rendang Ati sapi sederhana

berawal dri beli nasi padang eh ada ati sapi ternyata enak bngt di bumbu rendang akhirnya ke pasar beli ati sapi masak sndri dech ternyata alhamdulilah enak bngt

1 jam
Cireng isi rendang

Cireng isi rendang

Iseng bikin cireng untuk bukaan nanti malam paksuam dengan bahan seadanya dan yg pasti ada inovasi rasa yup isinya pake rendang

2 orang
30 menit
Rendang ayam

Rendang ayam

Pengen bikin aja rendang ala aku gtu he

6-7 orang
Ayam rendang instan

Ayam rendang instan

Gak mau ribet masak2 tp pengen yg spesial , bumbu instan solusinya 😅 saya kasih tambahan sedikit gula merah

Rendang Daging Sapi Khas Minang

Rendang Daging Sapi Khas Minang

Rendang tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. rendang lebih enak dimasak pakai wajan besi pakai api kecil. #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenBatikApron

Rendang jengkol anti bau

Rendang jengkol anti bau

Ceritany lagi nyidam jengkol dan pas banget ada yg jual lumayan agk murce. Meski yg doyan cuma diri sendiri, yg lain pada g suka apalagi bauny wangi banget 😆😆😆 akhirnya searching2 nemu cara bikin jengkol jd g bau. Pas dmasak udah g bau tp kalo masalah BAK tetap bau ya 😅😅😅

Rendang pedas ikan tongkol

Rendang pedas ikan tongkol

Hai moms♥️sore ini sy ganti menu berhubung ada restock ikan tongkol sejak dua hari lalu, kebetulan cuaca gerimis gerimis manja ya moms,jadi perlu yg pedas pedas di temani nasi hangat,try yuk momies...

3-4 orang
30 menit
Rendang Jengkol

Rendang Jengkol

Hari ini niat banget pengen masak jengkol pertama kali dan makan jengkol pertama kalinya..icip icip dan icip ternyata ennakk ..☺ bisa mpe nambah nasi ..😀 Selamat mencoba moms 😁

3 orang
30 menit
Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana)

Rendang Daging Sapi (Resep Sederhana)

Suami request rendang nih... hayuuukk hajaarr lahhh... cuuss kita bikin